Lengan Bergelambir dan Bikin Kamu Tidak Pede? Ini 6 Hal yang Bisa Kamu Lakuin

 
Lengan bergelambir bikin gak pede

Assalamualaikum..

Yeah, sudah berapa lama jadi kaum rebahan yang keluar rumah cuma buat kerja? Selebihnya hanya bisa menahan diri untuk traveling dengan gegoleran di rumah. Apa kabar ukuran lengan sekarang? Lengan merupakan salah satu anggota tubuh yang kerap kali jadi langganan menumpuknya lemak. Lengan yang bergelambir akan sangat mengganggu penampilan karena kurang proporsional sehingga sangat mempengaruhi kepercayaan diri. 

Lengan yang  membesar disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah obesitas. Obesitas dapat menyebabkan lemak yang tersimpan pada tubuh seseorang di bagian tertentu seperti lengan. Ada juga yang dulunya pernah gemuk lalu sekarang kurus, menyisakan gelambir dan kulit yang kendur dan bikin kurang nyaman. Tapi untuk saat ini kayanya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat memperkecil lengan. 

Berikut ini beberapa cara mengecilkan lengan, antara lain:

1. Push Up

Push up merupakan salah satu jenis olahraga ringan yang umum dilakukan oleh semua orang. Olahraga ini tidak hanya dilakukan oleh laki-laki, tapi juga banyak dilakukan oleh perempuan. Enaknya lagi, olahraga yang satu ini bisa dilakukan dengan mudah dimana saja. Jadi bisa olahraga di rumah atau di tempat olahraga mana saja.

Manfaat dari push up ini adalah untuk dapat mengecilkan lengan. Push up sangat mudah dilakukan karena dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Push up yang dilakukan secara rutin akan dapat mempercepat proses mengecilkan lengan dan tidak bergelambir. 



Untuk menjaga kesimbangan, kaki dapat dibuka selebar bahu. Kepala, pinggang dan kaki harus dipastikan dalam keadaan lurus. Selanjutnya, tekuk lengan bagian bawah dan lengan bagian atas agar dapat membentuk sudut 90° dan kemudian dorong ke atas perlahan.


2. Berenang

Untuk mempercepat proses mengecilkan lengan, berenang dapat dilakukan secara rutin yaitu 2 (dua) kali dalam satu minggu. Selain itu, berenang juga memiliki banyak manfaat lain seperti melatih seluruh bagian pada tubuh manusia. Dan tentu saja, yang namanya olahraga berfungsi menjaga kesehatan tubuh. Penting banget kan di masa pandemi ini jaga kesehatan dan imun tubuh.

Aku sendiri, selalu terkagum-kagum sama lengan para atlet renang, karena lengannya gede tapi bagus dan proporsional. Pantesan aja ya mereka jadi makin pede mengenakan pakaian renang karena lengannya indah juga.


3. Lompat Tali

Olahraga simpel tanpa memerlukan biaya yang dapat dilakukan oleh semua orang dari semua kalangan (baik anak kecil maupun orang dewasa dan tidak hanya dilakukan oleh perempuan namun juga laki-laki) adalah lompat tali. 

Olahraga lompat tali diakui sangat efektif sebagai cara untuk mengecilkan lengan. Selain itu,  lompat tali tidak hanya memiliki manfaat untuk mengecilkan lengan, karena lompat tali juga dapat dilakukan untuk mengecilkan bagian tubuh lain seperti paha. Lompat tali dapat dilakukan secara rutin setiap hari agar lengan kecil lebih cepat.


4. Boxing

Boxing adalah olahraga yang menggabungkan seni bela diri dapat dipercaya sebagai salah satu cara mengecilkan lengan pada perempuan. Biasanya, boxing identik dengan laki-laki, tapi nyatanya di luar negeri tidak sedikit para wanita yang melakukan olahraga ini untuk membakar lemak serta membentuk badannya agar lebih atletis.

Lengan akan semakin kencang apabila seseorang melakukan olahraga ini secara rutin dan teratur, dalam seminggu dapat dilakukan 3 (tiga) kali. Boxing dilakukan dengan gerakan-gerakan tangan ringan yang dapat membakar lemak di bagian tangan, khususnya lengan.  Bila masih kurang, kamu bisa mencoba olahraga alternatif lainnya yang bisa membantu menurunkan lemak ataupun berat badan.


5. Perbanyak Makan Serat

Tidak hanya dengan olahraga, cara mengecilkan lengan juga dapat dilakukan dengan memperbanyak konsumsi makanan yang berserat. Lengan akan kecil secara efektif dengan memperhatikan diet. 

Mengkonsumsi makanan berserat juga akan mendapatkan berat badan yang ideal. Buah dan sayuran yang dikonsumsi setidaknya memiliki kandungan serat sebanyak 14 gram. Selain buah dan sayuran, serat juga dapat diperoleh dari makanan lain seperti biji-bijian dan kacang-kacangan. Ada juga saat ini banyak dijual minuman kaya serat yang praktis untuk dikonsumsi.


6. Kurangi Konsumsi Karbohidrat

Karbohidrat yang dikonsumsi secara berlebih akan membuat tubuh mengalami kenaikan berat badan secara cepat. Oleh karena itu, untuk mempercepat mengecilkan lengan perlu dikurangi mengkonsumsi karbohidrat agar tidak berlebihan.


Kurangi karbohidrat


Makanan yang perlu dikurangi untuk dapat mengecilkan lengan adalah nasi putih, mie ayam, pasta, gorengan dan roti tawar.

Itulah beberapa cara mengecilkan lengan yang dapat dilakukan oleh semua orang yang memiliki lengan bergelambir dan tidak proporsional. 

Lengan dapat dikecilkan dengan melakukan olahraga dan menjaga asupan makanan yang dikonsumsi. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, olahraga tersebut harus dilakukan secara rutin dan konsisten.

Untuk membantu menjalani rutinitas padat dan ekstra saat harus melakukan olahraga, kamu bisa mengkonsumsi Realfood Ever Glow+ yang merupakan minuman ekstrak sarang burung walet dan kurma, yang diformulasikan secara khusus menggunakan bahan alami untuk menjaga energi sepanjang hari. Memiliki sertifikasi BPOM serta label halal dari MUI, sehingga bisa dikonsumsi oleh siapapun.


7 comments

  1. Rencana mau beli tali khusus nih supaya bisa olahraga loncat tali alias skipping. Di satu sisi udah mulai mengurangi nasi putih untuk asupan karbo, jadi gonta-ganti gitu. Baidewel Realfood Ever Glow + nya boleh juga nih, tentu membantu tubuh kita agar tetap berenergi.

    ReplyDelete
  2. Ya ampun lengan membesar,jadi tersindir.apalagi sejak banyak d rmh ya lengan makin membesar aja.ngurangin karbohidrat mungkin jadi opsi yang pas buat aku si hehe

    ReplyDelete
  3. Pengen renang rasanya eh, udah lama kali ga ada renang. Gelambir udah dimana-mana sih ini jadinya. Kayaknya udah bertahun-tahun lamanya ga ada berenang. Huhu :(

    ReplyDelete
  4. hihi kalau aku bukan cuma lengan tapi perut juga perlu dikecilkan. tahun ini resolusinya pengen lebih banyak olahraga tapi masih kurang konsisten olahraganya padahal tinggal nonton di youtube doang

    ReplyDelete
  5. Paling penting memang olahraga rutin ya. Biar kulit tetap kencang dan sehat. Bergelambir selain ga enak dilihat, juga ga sehat.

    ReplyDelete
  6. Manggut2 sambil diinget2 kali2 suatu saat lengan bergelambir jg. Sejauh ini msh peer ngilangin perut buncit n perut bergelambir.. Hihi

    ReplyDelete
  7. Hahahah, selama rebahan memang tangan agak sedikit bergelembir. Kurang nya aktivitas dan juga olahraga pastinya. Wihh penasaran sama minuman realfood. Apalagi udah bpom dan halal MUI, udh gak takut lagi dongggg

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..