Bagaimana cara memulai blog dengan cara yang benar di tahun 2020?

Memulai blog dengan benar dan mudah

Assalamualaikum..
Hai..hai.. ada yang tertarik membuat blog? Ntah itu blog baru atau berjualan dengan fasilitas blog? Jika Anda ingin memulai bisnis atau platform blogging baru, maka Anda harus tahu bahwa ada banyak persaingan di taman bermain ini. Anda harus tangguh, konsisten, dan terbiasa plus dilengkapi dengan tips dan teknik yang tepat. Tentu saja karena saat terdapat jutaan blogger dan milyaran blog.


Dalam konten singkat berdurasi tiga menit ini, kami akan memperkenalkan Anda pada langkah-langkah dan alat sederhana yang akan membantu Anda memulai blog dengan cara yang benar pada tahun 2020. Intinya sih, ngeblog itu sebenarnya tidak sulit kok.

Saat kalian membaca konten ini, Anda harus tahu bahwa setiap harinya lebih dari ratusan konten baru halaman dan blog berdatangan, jadi Anda harus membaca artikel ini sampai selesai dan menggunakan langkah-langkahnya untuk memulai!


Bagaimana cara memulai blog di tahun 2020?


Berikut adalah bagaimana Anda dapat memulai / memulai bisnis blog baru. Pastikan Anda membaca semua poin ini karena pembuatan blog tidak semudah kelihatannya!


Riset dan tentukan target pasar

Anda Sebelum Anda memulai sebuah blog, penting bagi Anda untuk memastikan bahwa Anda menetapkan target pasar Anda. Sebagai seorang penulis, sangat penting bagi Anda untuk menyelesaikan proses ideasi dan penelitian jauh sebelum Anda mulai menulis dan menerbitkan konten. Ketika Anda menetapkan target, akan mudah bagi Anda untuk memantau tren di ceruk tertentu dan juga akan mudah bagi Anda untuk tetap mendapatkan informasi terbaru tentang perubahan dan tren baru serta teknologi di ceruk tertentu itu. Jadi, menyelesaikan langkah awal ini penting sebelum Anda memulai blog.

Amankan nama domain Anda dan beli paket hosting

Sekarang untuk blog, nama domain sangat penting. Jika Anda tidak menetapkan nama merek atau nama domain yang tepat, maka tidak mungkin Anda dapat menarik target pasar atau audiens Anda. Jika Anda berencana memulai blog kebugaran, maka penting bagi Anda untuk memastikan bahwa nama domain memiliki relevansi dengan ceruk tempat Anda menulis. Menjadi blogger masa depan memang harus kritis melihat situasi pembaca.

Menentukan nama domain


Nama domain peringkat teratas sering dibeli bahkan sebelum Anda menyadarinya, jadi jika Anda serius tentang blog Anda dan telah menemukan nama domain yang relatif dan menarik, maka Anda cukup membeli dan mengamankannya!

Pilih platform blog Anda dan pilih tema yang sempurna

Sekarang Anda harus tahu bahwa blog adalah bidang yang luas. Lebih dari lusinan situs web dan platform menyediakan layanan blog. Salah satu situs blog terpenting dikenal sebagai word press, mayoritas orang yang memulai bisnis konten mereka dalam hal blog menggunakan platform ini untuk menulis dan menerbitkan. Platform ini sangat mudah digunakan dan dapat membantu Anda belajar banyak tentang blogging dan pemformatan konten penerbitan. Anda dapat memilih tema yang berbeda dari desain bawaan dengan platform online ini, dan Anda juga dapat menambah dan menghapus berbagai fitur darinya. Dasbor pengaturan platform ini dikenal sebagai yang terbaik di web.

Gunakan plagiarisme Checker


Cara terbaik untuk memulai blog adalah dengan menambahkan konten unik ke dalamnya. Google atau mesin pencari lainnya hanya akan memberi peringkat untuk situs Anda jika Anda menambahkan konten unik di blog Anda. Ada banyak pemeriksa plagiarisme di web, tetapi alat plagiarisme terbaik tidak diragukan lagi adalah milik Search Engine Rreports. Ada banyak lagi pemeriksa plagiarisme online premium, tetapi alat online ini adalah salah satu yang terbaik untuk blogger karena ini gratis dan juga dapat diandalkan dalam kerjanya. Penggunaan pemeriksa plagiarisme untuk blogger sangat penting jika mereka ingin menyingkirkan tuduhan dan masalah terkait duplikasi!

Menyiapkan Google Analytics

Alat seo online ini akan membantu Anda mengetahui tentang topik dan gosip paling trendi di pasar yang terkait dengan ceruk pasar Anda. Anda harus tahu bahwa menyiapkan Google analytics akan banyak membantu Anda dalam menemukan topik yang tepat dan judul yang tepat untuk blog Anda. Anda dapat dengan mudah menulis tentang mereka dan dapat melayani banyak lalu lintas organik. Ini adalah cara terbaik untuk memulai dengan mode kreatif.

Buat email baru

Anda Ketika Anda telah memulai sebuah blog dan menambahkan konten baru di dalamnya, periksa dengan pemeriksa plagiarisme, maka penting bagi Anda untuk memastikan bahwa Anda menambahkan alamat email di akhir halaman web sehingga pembaca dan lalu lintas potensial dapat terhubung dengan Anda dan dapat menambahkan saran dan pertanyaan. Sebuah blog hanya berhasil jika Anda terhubung dengan audiens Anda, dan tidak ada kesenjangan komunikasi di antara Anda. Jadi, pastikan Anda menambahkan email atau tombol media sosial yang dengannya pembaca Anda dapat terhubung dengan Anda tanpa kerumitan


Nah itu tadi beberapa langkah awal membuat blog secara benar, baru kemudian langkah berikutnya membangun blog dengan level kerumitan diatasnya. Yuk segerakan..

1 comment

  1. wah, tipsnya keren kak, ini lagi mau coba build blog baru lagi
    soalnya yg lama DA nya gak naik2 :-)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..