Review Missha Super Aqua Cell Renew Snail Cleansing Foam

Review missha super aqua cell renew snail

Assalamualaikum
Hai..hai.. lama banget kayanya gak mengulas produk beauty ya ampun aku tu sebenarnya banyak mencoba produk-produk baru. Tapi karena aku sok sibuk jarang ada waktu untuk mencari tau detil tiap kandungannya, jadi kadang tiap skincare yang aku coba hanya berakhir di angan-angan tanpa menulisnya. Tapi kali ini oke, aku akan review cleansing foam missha super aqua cell renew cleansing foam setelah 2 bulan lebih aku memakainya
Produk ini sebenarnya bukan produk baru sih, tapi aku aja yang baru sempat ngereviewnya. Semoga belum telat buat yang lagi nyari infonya.

Claim
Produk ini claimnya gak banyak sih kalau di kemasannya. Hanya menyebutkan kalau cleansing foam ini bikin wajah terasa bersih dan nyaman, segitu aja.

Tapi dalam pemasarannya disebutkan, karena memiliki kandungan utama yaitu Snail secretion filtrate, maka di klaim mampu mengatasi masalah-masalah kulit seperti menyamarkan scae, kulit kusam, mencegah kulit mengendur juga noda hitam. 

Kandungan lainnya di klaim untuk menjaga kelembaban kulit, anti bakteri dan bersifat healing pada masalah-masalah kulit lainnya. Sehingga poin yang di claim pada produk ini di fokuskan untuk anti aging dan menjaga kulit tetap bersih, sehat dan lembab.


Ingredients

Nah, ini nih bagian pentingnya. Aku paling suka ngubek-ngubek kandungan ingredients. Sebelum aku mengulas lebih detil. Aku tulis dulu keseluruhan ingredients dalam Cleansing foam super aqua dari Missha ini.

Water(Aqua), Stearic Acid, Myristic Acid, Glycerin, Potassium Hydroxide, Lauramide DEA, Snail Secretion Filtrate, Lauric Acid, Cocamidopropyl Betaine, Glyceryl Stearate, Fragrance(Parfum), Chlorphenesin, Adansonia Digitata Seed Extract, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Methylisothiazolinone

Pertama, kabar baiknya adalah produk ini kalau dilihat tidak mengandung alkohol, gluten, paraben, silikon, sulfates dan PEG. Asik kan ya, karena ini kebanyakan dihindari para wanita saat ini. Cuma kalau yang biasanya tidak tahan dengan parfum, so sorry karena produk ini mengandung parfum.

Kedua, kabar baiknya kandungan herbalnya Adansonia digitata seed, bagus buat healing kalau diwajah terdapat luka atau radang jadi buat yang jerawatan ya oke donk, snail filtrate alias lendir siput disini juga membantu proses healing kalau ada radang jerawat tsb selain juga berfungsi sebagai anti aging jawara. 

Kehadiran Stearic acid dan glycerin disini juga bagus untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Lauric acid juga Phenoxyethanol juga bersifat anti bacteria sehingga bagus buat yang mencegah jerawat datang atau yang kulitnya sensitif debu dan kotoran. Sayangnya kehadiran acid-acid ini, baik yang namanya Stearic acid, Lauric acid dan Myristic acid, mereka bisa menyumbat pori jadinya bikin komedoan, mereka juga mengundang fungal acne. Serba salah ya, di satu sisi bikin anti bakteri, tapi di sisi lain mendukung fungal acne. Maunya apa sih? Hehehe.. 

Produk ini banyak menggunakan pengawet yaitu Chlorphenesin, Phenoxyethanol dan Methylisothiazolinone. Dari ketiganya yang masuk kategori hazard adalah Methylisothiazolinone itu. Untuk pembersih wajahnya, produk ini menggunakan Cocamidopropyl betaine dan Lauramide DEA sebagai surfaktan. Kalau di simpulkan sih lebih dari 50% kandungan dalam produk Missha super aqua cell renew snail cleansing foam ini adalah bahan sintetis.

Tapi yang aku bahas diatas hanya berdasarkan pengamatan per-ingredients. Tentu saja di Missha sendiri pasti ada tim riset yang lebih ahli sehingga di dapat ramuan menjadi cleansing foam ini. Hasil pastinya adalah dengan mencobanya apakah cocok atau bikin jerawatan. Karena menurut review yang banyak aku baca, minim sekali yang mengalami breakout. Makanya aku tetap mencobanya, terus baca untuk tau efeknya di aku ya.

Texture and scent

Texturenya agak kental tapi tetap lembut, seperti cleansing foam pada umumnya yang kekentalannya satu level diatas body lotion. Berwarna putih susu dan tidak mudah tumpah.
Wanginya, meski mengandung parfum yang entah tidak ada penjelasan parfum jenis apa tapi tetap bau snail filtratenya sangat dominan. Entah kenapa beberapa kali aku punya skincare dari snail filtrate baunya serupa jadi aku yakin banget ini adalah bau snail filtrate yang sangat dominan. 


Baunya tuh yang wangi segar tapi kaya ada asem-asemnya, eh gimana sih yang jelas bukan bau seperti ketiak yang pake deodorant terus berkeringat lalu segar dan asem, bukaaannn.. sama sekali bukan. Wanginya enak kok, kaya kalian cium parfum aroma jeruk atau lemon gitu  seger dan enak kan meski kaya ada nuansa asemnya. Ya mungkin asemnya itu karena dia dari lendir siput itu. Ya kali siput gak pernah gosok gigi lalu lendirnya bau asem (makin ngaco, abaikan*)

Packaging

Kemasannya tube biasa sih dan agak besar. Jadi kurang travel friendly pastinya. Warnanya asik nuansa gold dan cream yang mencirikan ini produk anti aging. Hanya saja setelah pemakaian 2 bulan, tulisan di kemasannya hilang sendiri ketika terkena tanganku yang berbalut cleansing foam. Jadinya setelah agak lama ini packaging jadi jelek, ga ada tulisan lagi di kemasan terkesan kaya produk tanpa merk. Padahal dari brand yang cukup terkenal.



Price

Duh, ini dia. Karena aku belinya saat sale, lalu aku lupa harganya berapa. Tapi berdasarkan harga di ecommerce harganya sepertinya di kisaran Rp55.000-65.000 cukup terjangkau menurutku untuk produk anti aging dari luar Indonesia.

Result after 2 months

Dari apa-apa yang aku tulis diatas pasti yang ditunggu adalah resultnya kan. Karena kesannya dari ingredients itu kok ya arahnya ke negatif. 

Pada saat digunakan, busanya cukup banyak tapi tidak sampai melimpah juga. Lembut dan wangi busanya di usap ke muka tuh yang nyaman banget gitu kaya ada rasa dingin padahal gak mengandung mint. Nah yang aneh itu justru setelah busanya di bilas, wajah itu di elus rasanya keset banget. Engga kerasa ketarik kok, hanya keset aja. Bahkan di kedua telapak tanganku yang baru menggunakan cleansing foam ini, jadi keset setelahnya. Aku bahkan pernah iseng menggunakan ke badan, ya sama juga semua yang kena sabun ini jadi keset dan wangi (berasa sabun area kewanitaan, wkwkwk)

Efeknya ke wajah, sesuai prediksi memang bikin komedoan jadi sesudahnya terasa belum tuntas cuci muka karena komedoan. Tapi produk ini gak bikin breakout, gak bikin jerawat atau gimana-gimana, dalam artian wajahku menerima aja meski komedoan. Efek anti agingnya kurang terasa sih, mungkin karena aku menggunakannya secara tunggal enggak bareng sama produk missha lainnya. 

Tapi untuk efek membersihkan dan kesegaran saat cuci muka, produk ini lumayan bagus dan aku nyaman memakainya. Untuk efek kelembaban juga bagus, karena setelah mandi tanpa memakai apa-apa mukaku masih terasa lembab cukup lama kecuali setelah mandi aku langsung ke ruangan ber-ac ya kelembabannya hanya bertahan tak lama harus segera memakai moisturizer.


Produk ini juga cukup irit karena aku sudah memakainya lebih dari 2 bulan dan belum habis juga. Hemat juga ya untuk harga segitu

Like 
  1. Harga terjangkau
  2. Gak bikin breakout
  3. Hemat pemakaian
  4. Wanginya segar
  5. Lembab

dislike
  1. Packaging tidak travel friendly
  2. Bikin komedoan
  3. Banyak bahan sintetis
  4. Efek anti aging kurang terasa

Repurchase

Aku rasa NO, karena setelah beberapa bulan aku tidak mendapat hasil yang signifikan aku lalu berpikir untuk mencoba facial foam lainnya setelah ini habis. 

Tapi aku tekankan lagi bahwa review Missha Super Aqua cell renew snail cleansing foam ini adalah berdasarkan dari pengalamanku pribadi dengan jenis kulit normal to dry, butuh anti aging dan kulitku bukan tipe kulit acne.

Semoga review ini bermanfaat ya.. silakan tinggalkan komentar ya jika ada koreksi atas penjelasanku.

6 comments :

  1. Mantap nih lengkap banget reviewnya. Aku tipe kulit berminyak kayaknya kurang cocok ya Mbak. Dari kemasannya memang besar sih ya sesuai harganya juga lumayan dari facial foam yang biasa saya gunakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru ini kayanya cocok buat kulit berminyak, Tri. Kalau di kulitku normal to dry ini kurang cocok

      Delete
  2. masih ada sisanya nggak? hihihi jadi aku bisa nyoba karena tipe kulit wajahku berminyak. kalo cocok kan bisa lanjut beli. hmm..jadi penasaran cuma aku agak gimanaaa gitu kalo pas apply skin care yang harganya di atas 50rb tapi hasilnya ternyata nggak nyees..

    ReplyDelete
  3. eny tuh pengen banget coba produk snail2, cuman beberapa kali pake dan jadinya malah alergi hiks

    ReplyDelete
  4. nah aku kulitnya normal berarti nggak perlu nyobain produk ini. heu. kemarin sih aku ada beli sleeping mask missha ini tapi belum sempat review. hehe

    ReplyDelete
  5. Wah sepertinya untuk jenis kulit ku yg sama kaya mba Ruli kurang cocok pakai produk ini ya. Takut kalau bikin komedoan

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..