Daftar Hotel Murah dan Ramah anak Di Banjarmasin

 

Hotel Banjarmasin Murah dan Nyaman


Hai.. hai.. Assalamualaikum..
Ketika akan menuju ke Banjarmasin dan ingin mencari hotel murah, aku yakin kalian sebenarnya tidak hanya ingin yang murah, bukan? Tentu mencari yang nyaman juga. Terutama buat muslim atau yang membawa anak, pasti inginnya yang syariah supaya anak-anak dan kitanya di jauhkan dari pemandangan yang tidak-tidak. Well, kalian sudah mampir di blog yang tepat.

Pastinya, meski murah, maunya kamarnya nyaman. Sarapan paginya not bad, bersih dan tentu saja syariah. Jadi aku mau buatin listnya nih. Anyway, yang aku tulis disini adalah hotel yang pernah aku tempati ya. Tidak semuanya syariah sih, tapi setidaknya ketika aku disana, aku sebagai muslimah berhijab masih merasa nyaman melihat sekelilingnya. Here it is..

Daftar hotel murah di Banjarmasin


1. DWD hotel Syariah

Kalau aku boleh bilang sih ini hotel syariah terbaik dan ternyaman buat aku sekeluarga. Suasananya islami sekali. Bahkan keluarga yang menginap disini hampir selalu terlihat berhijab syari (keluarga muslim). Ada suara adzan dan peralatan solat di kamar. Harganya start from 300 ribuan. Sayangnya, terakhir kali aku menginap disana, hotel ini tidak bekerja sama lagi dengan penyedia booking hotel seperti Traveloka atau Airy. Jadi satu-satunya cara booking adalah dengan datang langsung atau telepon.

Alamat :
Jl. Kinibalu No.20, RT.57, Tlk. Dalam, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, 
Kalimantan Selatan 70117


2. Hotel Metro


Ini adalah Hotel termurah yang pernah aku datangi. Ya, hotel ini masih ada yang harganya 100 ribuan. Hari gini ada hotel semurah itu. Apa hotel yang begitu? Oh No. hotel ini rasanya memang hommy banget, semua propertynya jadul dari ranjang, wc, selimut, dsb. Tapi sejauh pengalaman aku mereka tidak menerima pasangan mesum, tidak menerima orang pulang dari club malam dan sejenisnya. Hotel ini karena murahnya justru sering di booking oleh rombongan dengan harga hemat. Oh iya hotel ini tidak menyediakan sarapan pagi, tapi seingatku mereka ngasih roti dan segelas teh kalau pagi.

kalau butuh air panas tinggal bilang ke petugas dan kalian akan di provide dengan termos air panas dan gelas juga sendok, asli jadul tapi aku suka, berasa di rumah. pelayannya rata-rata bapak-bapak tua yang sejak dulu memang bekerja disana sekian lama. Jika kalian cuma butuh tempat untuk tidur saja, hotel metro pilihan yang oke kok. apalagi lokasinya sangat strategis di pusat kota dekat dengan siring sungai, titik nol KM, patung bekantan, mesjid terbesar Sabilal muhtadin dan dekat lokasi car free day yang ada pasar terapungnya. Dekat juga loh dengan tempat penyewaan kapal kalo mau wisata susur sungai atau ke pasar terapung. Hotel ini bisa dipesan di aplikasi booking hotel.

alamat :
Jl. Mayjen Sutoyo S No.26, Antasan Besar, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70231
telepon : 0823-5478-5700

Baca juga: Hal yang jangan dilupakan ketika meninggalkan kamar hotel

3. Sienna Inn

Lokasinya sangat dekat dengan hotel metro, jadi untuk pilihan lokasi jalan-jalan dan strategisnya sama ya. hanya saja harganya start from 200 ribuan dan ini lebih terlihat hotel bintang sih meskipun baru Bintang 1. sarapan pagi tersedia meskipun menurutku dari segi rasa kurang banget, tapi bagi yang backpacker mungkin akan sangat penting karena mengurangi pengeluaran. tampilan lebih modern dan kamarnya cukup nyaman.
so far selama nginep disana gak merasakan yang aneh-aneh dan gak melihat tamu yang aneh-aneh sih. entah apa karena aku menginap disana pas bulan ramadhan atau gimana, hehehe.. tapi aku menuliskan di daftar ini karena menurutku hotel ini memang termasuk yang nyaman dan harganya murah.

alamat :
Jalan Sutoyo S. No.8, RT.17/RW.02, Antasan Besar, Banjarmasin Tengah, Antasan Besar, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70115
(0511) 6740233

4. Victoria Riverview

Hotel ini salah satu hotel dengan fasilitas keren dan berlokasi tepat di tepi sungai. Kota Banjarmasin kan disebut kota seribu sungai. Tentu sangat menarik jika stay di tepi sungai. View kamarnya langsung menghadap sungai. Sangat menarik melihat langit saat matahari terbit dan senja.

Selama saya menginap disana, saya tidak melihat penampakan yang 'aneh' untuk anak-anak. Cukup nyaman untuk keluarga meski bukan hotel syariah. Tersedia valet parking, dan lokasinya cukup strategis di pusat kota. Hotel ini berbintang 3 namun harganya cukup terjangkau.

Alamat :
Jl. Lambung Mangkurat No.48, Kertak Baru Ilir, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70111


5. Hotel Rahmat

Hotel ini sudah cukup lama berdiri dan sepertinya seangkatan dengan hotel metro (((Seangkatan))) karena sudah ada sejak saya kecil. Sesuai namanya hotel ini berkonsep syariah.
Pengalaman saya kesana, waktu itu saya masih pengantin baru, status di ktp belum ganti, di tolak masuk kesana karena tidak bawa buku nikah. Saya sama suami cekikikan di resepsionis di tolak di kira abege pacaran. Tapi salut banget lah sama ketegasan pegawainya.

Saya pernah tidur disana menemani tante saya. Suasananya hommy dan nyaman buat bawa anak-anak. Design dan perkakasnya memang agak jadul, tapi lokasinya strategis, deket car free day, patung bekantan icon Banjarmasin, dekat Duta mall, dan dekat tempat kuliner lainnya. Harganya pun terjangkau karena berbintang 2.

Alamat:
Jl. A. Yani km.1 No.9, Sungai Baru, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70122

6. Hotel Pesona 

Hotel ini agak jauh dari pusat kota Banjarmasin, tapi yang saya suka adalah menu makanannya enak. Meski penilaian ini subjektif ya selera orang beda-beda. Dan saya cukup nyaman disana ketika ramadhan, saurnya enak dan hommy. Kamarnya kalo yang murah sih kecil, tapi untuk harga atasnya kamarnya cukup luas. Beda harganya gak terlalu banyak.

Selama saya disana saya melihat kondisinya nyaman untuk bawa keluarga. Gak meluhat pemandangan aneh-aneh meski weekend. Aneh-aneh yang saya maksud adalah pemandangan 'dewasa' dan gak ada juga pemandangan macam mahluk astral begitu. Hehehe.. saya rekomendasikan untuk yang punya urusan di sekitar kayutangi.

Alamat:
Jl. Brigjen H. Hasan Basri No.32, Alalak Utara, Kec. Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70123

Baca juga: cara memilih hotel di Singapura

7. Fave Hotel Banjarmasin

Harga hotel ini gak murah-murah amat, tapi juga gak mahal banget, menengah lah. Tapi yang saya suka makanan disini enak-enak. Kamarnya tidak terlalu luas tapi lokasinya strategis banget dekat mall dan RSUD ulin. Lokasi parkirnya sempit, jadi tidak terlalu saya sarankan kalau pas hari libur.

Hotel berbintang 3 ini merupakan hotel jaringan yang ada di berbagai kota di Indonesia dimana design hotel maupun fasilitasnya sangat modern. Meskipun modern dan hotel jaringan, alhamdulillahnya saya tidak pernah melihat yang 'aneh-aneh' juga disini jadi menurut saya pribadi aman saja mengajak anak-anak menginap disini.

Alamat:
Jl. A. Yani No.Km.2, RW.No.35, Sungai Baru, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70233

8. Reddoorz Syariah Near RSU Suaka Insan

Hotel ini sangat recomended untuk backpacker. Dengan harga 190K permalam sudah dapat kamar tidur ber-ac, air mineral memang cuma dapat 2 botol di kamar, tapi di setiap lantai tersedia air galon, jadi kalau membawa tumbler bisa di isi ulang sepuasnya.

Kalau saya bilang sih ini mungkin namanya penginapan atau losmen ya awalnya, milik Panti Asuhan sentosa, lalu dengan bekerjasama dengan reddoorz, akhirnya jadi makin modern. Penginapan ini termasuk hotel syariah dan lokasinya cukup dekat pasar terapung dan dekat ke wisata pulau kembang. Dengan kondisi yang satu lokasi dengan panti asuhan dan mesjid, sepertinya akan nyaman karena yang mau berbuat tidak-tidak mungkin akan segan kesini, hehehe.

Alamat:
Jl. Belitung Darat No. 141 RT 016 RW 002 Kel, Belitung Sel., Kec. Banjarmasin Bar., Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70124

=====

Nah itu tadi daftar hotel nyaman untuk keluarga dengan budget minim yang saya buat. Semoga bermanfaat untuk semua yang ingin ke Banjarmasin membawa anak dan keluarga. Semoga perjalanan kalian ke Banjarmasin menyenangkan. Kalo ada saran kritik, silakan ya drop di komen.

11 comments :

  1. Menyenangkan sekali jika punya rekomendasi dan daftar hotel murah ramah anak seperti ini. Jadi kan lebih mudah kalau mau ke mana-mana ya

    ReplyDelete
  2. Wow, masih ada hotel harga 100 rb semalam, murah banget ya, jadinya kalau nginep di sana lebih hemat, tapi saya pengen nginep di hotel yang ada di tepi sungai, kayaknya bagus banget ya lihat pemandangan sungai di Banjarmasin

    ReplyDelete
  3. Wah bisa nih kapan2 kalau mampir Banjarmasin nginep di hotel2 itu. Ratenya juga masih ramah kantong ya mbak, lumayan lha buat nginep supaya bisa ngiterin Banjarmasin :D

    ReplyDelete
  4. Hotel di Banjarmasin ini menarik semua daftar rekomendasinya. APalagi banyak kriteria yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. JAdi ada jalan terang mau menginap kemana kalau ke Banjarmasin

    ReplyDelete
  5. Wah, meskipun harga tiket ke sana mahal, tapi hotel di sana masih terjangkau yaaa kak. Duh, jadi pengen buru buru ke sana deh.

    ReplyDelete
  6. Sudah jadi syarat utama untuk bisa dapatkan hotel nyaman dan terjangkau,, kalau murah soalnya akan sulit didapat jika kita inginkan kenyamanan :)
    Terima kasih atas informasinya Mba

    ReplyDelete
  7. Boleh juga nih krn kalau bawa bocah emang ga bisa sembarangan nginap.

    ReplyDelete
  8. Aku kok seketika langsung pengin ke hotel metro sekalian nyobain, sepertinya budget jadi bisa dipres lagi kalau ke sana. Terima kasih infonya, aku jadi ada referensi hihi

    ReplyDelete
  9. Padahal potensi hotel syariah itu bagus sih sebenernya, sayang banget enggak ada kerjasama lagi dengan layanan penyedia booking online.

    ReplyDelete
  10. Hotel Metro kayaknya memang palingbtop deh murahnya. Ada keluarga yg hobi nginap di sana kalau ke Bjm. Dan bener lokasinya dekat dg pusat kota.

    ReplyDelete
  11. Wah bisa nih kalau ke Banjarmasin ada list hotel yang nyaman buat ditempati.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..