Biar Momen Memotret Makin Keren, Kamu Wajib Memiliki Kamera DSLR Ini!

Kamera DSLR keren untuk fotografer


Sumber: indtimes.com

Salah satu wishlist saya adalah memiliki kamera DSLR. Karena saya merasa sangat memerlukannya untuk kegiatan saya, selain juga karena saya menyukainya. Kamera DSLR sering digunakan untuk foto event-event, produk, traveling, acara sekolah atau acara resmi lainnya. Di sisi yang berbeda, semua tentu tau ya bahwa kamera DSLR lebih rumit dalam mengoperasikannya dan harganya jauh lebih mahal dibanding kamera jenis lainnya. Sekarang ini, sudah banyak tipe atau model yang tersedia sehingga membuat kamu menjadi bingung dalam memilihnya.

Ngomong-ngomong soal kamera sih, saya ada momen menyedihkan di saat saya traveling ke Kuala Lumpur lalu foto-foto yang saya abadikan di handphone raib semua karena handphonenya rusak. pada artikel 10 hal menarik di area twin tower Petronas, saya bercerita tentang hal-hal menarik yang bisa kita kunjungi selain hanya berfoto di twin tower semata sekaligus curhat colongan betapa sedihnya saya kehilangan foto-foto saya ketika di Kuala lumpur. Sejak itulah saya menjadi terobesi untuk memiliki kamera DSLR dimana resiko untuk rusak menurut saya lebih kecil karena dia tidak bergabung sebagai alat komunikasi seperti halnya handphone. 

Nah, kali ini saya akan membahas beberapa kamera DSLR dengan fitur terbaiknya. Langsung saja simak di bawah ini!

Canon 6D EOS Mark II

Sumber: shopee.co.id

Canon 6D Mark II sudah dibekali dengan full frame CMOS beresolusi 26MP dengan prosesor 7 DIGIC. Apalagi dipadukan dengan fitur yang dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi ditambah dengan efek bokeh. Meski tidak mempunyai kemampuan yang ditunjukan, EOS Mark II merupakan kamera DSLR yang memiliki fitur sangat lengkap. Kemudahan dalam hal pemegangan, kamera ini mempunyai body ramping dan ringan. Harga DSLR canon ini relatif murah sehingga tidak heran jika sering dipilih untuk mengambil foto oleh para penggemar fotografi profesional.

Canon 5DS-R EOS

Sumber: shopee.co.id

Dengan dibekali resolusi 50 MP, sudah tidak asing lagi kalau kamera ini dinobatkan menjadi kamera yang paling baik dalam pengambilan foto indoor atau outdoor. Canon 5DS-R EOS mempunyai fitur efek Low Pass Filter (LPF) agar tidak ada getaran serta memperbaiki sensor dalam pengambilan foto dalam resolusi tinggi. Sayangnya, saat pengambilan foto dalam resolusi besar masih belum cukup baik tapi tidak buram. Tapi 5DS-R EOS merupakan investasi yang baik untuk seorang fotografer mancanegara karena Canon sudah terkenal dengan lensanya.

D810 Nikon

Sumber: shopee.co.id

Meskipun sudah aga kelam karena kamera ini produk tahun lalu, tapi D810 Nikon masih sering diburu oleh para fotografer untuk hunting pengambilan foto pemandangan. Nikon D810 dibekali dengan resolusi 36 MP serta rentang ISO hingga 51200 yang artinya gambar kamu akan terlihat jernih meskipun saat pengambilan foto dalam cahaya gelap. Prosesornya menggunakan 4 EXPEED yang kinerjanya akan menjadi lebih cepat dan hemat baterai. Baterainya bisa bertahan lebih lama saat pengambilan foto 1200 per charge, paling berguna untuk fotografer outdoor.


Canon EOS Mark IV 5D


Sumber: shopee.co.id

Canon EOS Mark IV 5D merupakan kamera tipe 5D EOS yang dibekali sensor paling trendy dengan resolusi 30 MP, yang bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi. Kecepatan dalam pengambilan foto 7 burst fps dan dapat menangkap objek gerak dengan stabil. Tidak hanya itu, fitur video 4K bisa membuat Canon EOS Mark IV 5D mampu merekam video dengan resolusi tinggi. Dengan keunggulannya di atas, tidak salah kalau Canon EOS Mark IV 5D merupakan kamera DSLR all in 1 full frame untuk para fotografer.


Nikon Full Frame D850


Sumber: shopee.co.id

Seri D850 adalah kamera DSLR terbaru dari Nikon dengan resolusi 45 MP yang dapat menghadirkan video atau gambar yang sangat detail. Dibekali prosesor EXPEED 5, D850 Nikon mempunyai ciri khas yang diimpikan para pecinta fotografi dari kelas bawah hingga kelas atas, yaitu resolusi serta kecepatan yang dihasilkan begitu baik. Nikon D850 memang tergolong kamera mewah, dengan ISO 64/25600, dan 9 fps burst, dijamin saat bidikan foto kamu akan selalu sangat sempurna. Body kamera ini cukup besar serta kuat membuatnya sangat cocok saat disatukan dengan lensa yang besar atau panjang.

====
Bagaimana menurut kamu dengan beberapa kamera DSLR diatas yang sudah saya rekomendasikan? Apakah kamu sudah menemukan kamera yang tepat? Harapan saya pembahasan ini dapat menjadi acuan dalam membeli kamera DSLR terbaik untuk melengkapi kebutuhan fotografi kamu.

4 comments :

  1. Duh aku bingung. Aku asal punya DSLR aja udah seneng sih, hahaha. Kemarin pinjem punya orang buat Moto2. Ya ternyata begitu rasanya, ckckck

    ReplyDelete
  2. Wah kalau sudah tahap beli DSLR itu berarti keahlian fotografinya udah makin meningkat. Aku belum terpikir beli, tapi rekomendasi2 di atas bikin ngiler sih.

    ReplyDelete
  3. uwuuuw... makasih rekomendasinyaa
    tapi aku masih bingung, soalnya aku gak begitu paham dasar2 pemilihan kamera dslr yang oke

    ReplyDelete
  4. Semua2nya bikin pengin ya, apalagi demi mendukung konten tulisan terbaik di blog. Aku terakhir pegang mirrorles sony sih, itu juga minjem wahaha semoga suatu saat punya kamera pribadi :')

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..