Cara Sederhana Memutihkan Gigi Secara Alami Dan Mudah

Hai.. Hai.. Assalamualaikum semuanya.
Gigi yang putih adalah keinginan semua orang ya. Wanita atau pria menginginkan gigi yang putih demi menunjang penampilan. Pentingnya gigi putih sampai membuat mereka rela untuk mengeluarkan biaya yang tak sedikit. Cara yang praktis dengan pergi ke klinik kecantikan membuat mereka rela memutihkan gigi dengan bahan kimia yang bisa saja berbahaya bagi tubuh.

Jika anda adalah orang yang memikirkan kesehatan anda. Maka anda bisa memilih cara memutihkan gigi secara alami. Anda jangan takut jika memutihkan gigi secara alami akan sulit dan lama dibuat yang penting aman untuk jangka panjang



Nah, cobain deh cara-cara berikut ini:

1. Memutihkan Gigi Dengan Bahan Untuk Memasak

Mungkin bingung bahan apa sih yang biasanya untuk memasak yang bisa memutihkan gigi. Bahan tersebut ternyata banyak sekali. Ada tiga bahan yang bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi.

Pertama adalah bubuk cengkeh. Bubuk cengkeh banyak dijual di pasaran sebagai bahan campuran kue. Nah, anda bisa membelinya di toko kue untuk membersihkan noda kuning pada gigi. Caranya, campurkan air dan bubuk cengkeh. Kemudian jadikan sebagai pasta gigi.

Bahan kedua yang bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi adalah jahe. Jahe selain untuk menghangatkan tubuh. Juga ampuh untuk memutihkan gigi. Caranya berbeda dengan bubuk cengkeh. Anda rebus dahulu jahe hingga mendidik. Kemudian jadikan sebagai bahan untuk berkumur setelag menggosok gigi. Air jahe juga bisa anda minum agar lebih sehat.

Bahan terakhir untuk memutihkan gigi adalah bubuk kunyit. Sama dengan bubuk cengkeh. Bubuk kunyit digunakan sebagai pengganti pasta gigi dengan mencampurnya ke dalam air. Anda tak perlu khawatir jika bubuk kunyit akan meninggalkan noda kuning pada gigi. 

2. Memutihkan Gigi Dengan Buah-Buahan

Siapa yang menyangka jika buah-buahan bisa membantu memutihkan gigi. Namun jangan memilih buah dengan warna yang sangat terang. Karena buah yag berwarna sangat terang justru sangat tidak baik untuk gigi. Oleh karena itu buah yang bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi adalah buah strawberry, jeruk dan apel.

Anda bisa ambil beberapa potongan strawberry. Kemudian haluskan dengan blender yang anda punya. Lalu oleskan pada sikat gigi untuk menggosok gigi. Selanjutnya jeruk, berbeda dengan strawberry yang diblender, jeruk hanya bisa dijadikan bahan pemutih gigi biasanya adalah kulitnya. Kulit jeruk bisa sangat bermanfaat untuk memutihkan gigi. Dengan dihaluskan atau ditumbuk hingga sedikit kasar. Kulit jeruk bisa menjadi pasta gigi walau mungkin dari segi rasa kurang enak ya, hehehe..

Nah, berbeda lagi dengan apel. Penggunaan apel untuk pasta gigi juga lebih mudah lagi. Cukup dengan mengemil apel sesering mungkin. Gigi anda bisa kembali putih. Selain itu juga dengan mengemil apel, tubuh anda akan lebih langsing. Jadi langsung dua manfaat ya, langsing dan gigi bebas karang. 

3. Memutihkan Gigi Dengan Daun

Mungkin daun biasa tidak akan bisa memutihkan gigi anda. Tetapi, daun salam dan daun sirih bisa memutihkan gigi anda. caranya hampir sama dalam menggunakan daun salam dan sirih untuk memutihkan gigi. Caranya, anda tumbuk daun sirih dan daun salam dengna ditambahkan sedikit demi sedikit air. Lalu dijadikan pasta gigi alami anda.

Khusus buat daun sirih, anda juga bisa mejadikannya sebagai obat kumur. Yaitu dengan merebusnya hingga mendidih. Selain memutihkan gigi, daun sirih juga bisa menghilangkan sariawan. Kemudian daun sirih juga bisa untuk menguatkan gusi dan gigi anda. silakan mencoba kedua bahan tersebut di rumah untuk menghasilkan gigi putih. Namun mungkin anda harus siap dengan rasanya yang agak getir. 

Nah itu tadi cara mudah memutihkan gigi. Tentu saja dengan bahan alami di butuhkan kesabaran dan ketekukan untuk mendapat hasil yang memuaskan tidak bisa instan. Selamat mencoba. 

6 comments

  1. Yah itulah masalahnya Mbak, saya sering tidak sabar, penginnya instan, pasta gigi aja sering gonta-ganti kalau efek putihnya tidak segera terlihat, haha. Tapi saya tertarik untuk mencoba yang pakai jahe nih, kayaknya oke-oke saja kalau ketelan yak. Semoga gigi saya mau "bekerja sama" dengan si jahe XD

    ReplyDelete
  2. Harus rajin rajin ya mbak kalo pake yg alami kaya gini.
    Dulu aku bela belain brli strawberry eh akhirnya malah ke makan juga :')

    ReplyDelete
  3. oalahhhhh ciyus aku baru tau loh mb ruli.aku taunya selama ini yang di klinik kecantikan doank.mahal bgt ituh. 1-nya Rp 800.000 (katanya)
    tks buat sharringnya ya

    ReplyDelete
  4. Ini bisa dicoba mba 😍😍 pake stroberi Eny pernah tapi malah enak jadi dimakan deh 😂

    ReplyDelete
  5. Ak baru tau ttg daun salam bs memutihkan loh mba. Dulu kalo gigi nyeri ak suka pake air dr rendaman cengkeh. Tp g tau jg klo it bs memutihkan.. Hehe. Baru2 ini yg ak tau jg baking soda bs y.. Blm prnh nyoba jg sih..

    ReplyDelete
  6. Aku baru tau banget kalau bisa memutihkan dengan cengkeh. Coba nanti kucoba-coba. Hihi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..