Tak Hanya Hibur Pengunjung Dewasa, Jungleland Punya Wahana Seru Buat Si Kecil

Jungleland Adventure Wahana Bermain Anak di Bogor

Assalamualaikum.. 
Menghadapi rutinitas sebagai ibu rumah tangga yang doyan traveling, weekend tentu saja selalu saya nantikan sebagai stress healing saya. Untuk weekend yang relatif singkat, tentu saja cuma bisa liburan tipis-tipis dalam kota ya, paling mentok ke kota sebelah deh. Sama kaya di Jakarta dulu, kalau weekend bisa keliling seputaran Jabodetabek. 

Source: jungleland

Jika anak mulai merengek minta diajak traveling saat akhir pekan? Bisa jadi ia mengalami kebosanan dan kejenuhan akibat rutinitas sehari-hari, seperti sekolah dan menjalani ekskul. Untuk yang domisili di Jabodetabek, tidak ada salahnya sesekali mengajaknya ke taman hiburan. Selain Dufan, Jungleland Adventure Theme Park Sentul, Bogor bisa jadi pilihan seru untuk mengisi weekend bersama keluarga. Letaknya tidak jauh dari Jakarta meski secara geografis masuk ke wilayah Jawa barat. 

Untuk yang sudah mengarungi wahana-wahama hiburan di seputar Jakarta, mungkin bisa mencoba suasana baru di Sentul ini. Karena beda wahana dan lokasi, tentu beda juga suasana hati saat jalan-jalannya. Bagi pengunjung dewasa mungkin sudah biasa ya naik wahana-wahana extrim yang memacu adrenalin. 

Jungleland menyuguhkan 37 wahana hiburan yang di bagi menjadi 4 Zona yaitu wahana Mysteria, Carnivalia, Tropicalia, dan Explora. Bukan hanya menyuguhkan wahana penantang adrenalin buat orang dewasa, tapi ada juga berbagai permainan yang bisa dinikmati anak-anak berusia balita. Jadi wahana-wahana untuk dewasa, di buat versi mini-nya disini supaya bisa di nikmati anak-anak juga. Apa saja, sih?

Snake Coaster


Buat Jungleland, wahana yang tergolong baru ini merupakan wahana ke-37 dan berada di zona mysteria. Uniknya, Snake Coaster ini disebut sebagai yang terpanjang di Indonesia dengan panjang 535 meter, tinggi 22 meter, dan bisa dinikmati dalam 1,2 menit. Jika coaster sering diidentikkan dengan wahana orang dewasa karena sensasi mendebarkan yang diberikan, snake coaster justru bisa dinikmati segala usia termasuk anak-anak yang memiliki tinggi di atas 115 sentimeter.

Bisa menampung 20 orang untuk satu kereta, antrian pun bisa dipangkas dengan adanya dua kereta yang ditempatkan di Zona Mysteria. Tak perlu bikin alasan lagi untuk tidak menaiki snake coaster, apalagi biayanya sudah termasuk pembelian tiket. Satu kata yang di janjikan jika naik snake coaster ini adalah "SERU" hehehe. 


Wahana North Pole

sumber:myensi.com

Diajak berpetualang di wahana North Pole tentunya bikin anak-anak jadi makin happy. Salah satu wahana Jungleland ini akan mengajak anak-anak menaiki perahu kecil berbentuk kuda laut. Ini sih pokoknya kalo buat anak usia balita kaya yang udah sekolah paud atau TK bakal suka banget dan ini sangat aman loh, jadi anak senang ortu pun riang. Hehehe..

Berbekal bola di bagian mulutnya, perahu kecil berkapasitas 2 orang ini akan dibawa melewati turunan kecil dan terowongan. Pas banget untuk si petualang kecil yang memenuhi syarat, yaitu memiliki tinggi badan minimal 90 sentimeter dan maksimal 135 sentimeter.


Safari Dino dan Animal Corner

sumber: Jungleland

Masih tergolong gres, dua wahana ini berada dalam zona yang sama di Jungleland, yaitu Explora. Dirancang untuk memberikan kesempatan pada anak-anak untuk bereksplorasi, ajak anak-anak untuk menjajal Safari Dino dan Animal Corner.

Sesuai namanya, Safari Dino seakan mengajak anak-anak kembali ke jutaan tahun lalu. Menggunakan mobil jeep, pengunjung dibawa menembus hutan untuk melihat berbagai jenis dinosaurus. Lain lagi dengan Animal Corner yang mengusung koleksi satwa unik, mulai dari reptil, musang, hingga burung hantu. Udah berasa kaya shooting national geographic atau berasa kaya tim Jurassic park. 😂😂

Wahana Mini Ferish Wheel

Ferish wheel (sumber: jungleland) 

Jungleland memang dikenal punya bianglala tinggi di Indonesia, tapi buat anak-anak yang terkadang takut ketinggian ada baiknya mengenalkannya terlebih dahulu pada Ferrish Wheel mini. Ada 6 gondola berwarna cerah yang bisa diisi maksimal 4 orang, dengan minimal tinggi badan 90 sentimeter atau jika kurang dari angka tersebut wajib didampingi orangtua.

Kalau yang di foto di atas ini adalah ferish wheel yang besar, bukan yang mini. Ini kalo menurut saya sudah termasuk yang sangat tinggi tapi masih bukan yang tertinggi. Karena ferish wheel yang tertinggi ada di Jakarta ternyata.

====

Selain yang saya sebut di atas, mungkin bisa coba juga tuh naik happy swing, mini drop, mini bumper car, Daytona dan Magic Bikes. Hmmm.. Mungkin anda bisa menghabiskan waktu seharian disini hingga anak-anak puas menikmati semua. Kalau kurang puas sih tinggal nginep dan balik lagi aja besoknya. Hihihi..

Tidak salah jika menyebut Jungleland sebagai tempat wisata seru bagi keluarga. Segera dapatkan tiketnya secara online tanpa harus mengantri dengan traveloka.com
Selain lebih praktis, ada berbegai pilihan tiket seperti untuk hari biasa, akhir pekan, bahkan saat high season. Tunggu apalagi? Weekend jangan di rumah aja. 

25 comments :

  1. Wah recomended banget nih untuk dikunjungi saat liburan tahun baru hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh bener mba. Tahun baru tinggal menghitung bulan

      Delete
  2. Wahana yang disuguhkan di Jungleland cukup banyak juga ya, kayaknya seru nih kalau kesana pada saat libur akhir pekan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, mengisi weekend dengan liburan tipis2

      Delete
  3. Mesti cepay mengunjungi nih, kayaknya bakal seru banget

    ReplyDelete
  4. sudah lama banget nagk ke jungle neh mbak,kebetulan saya kalau masuk sini ada diskon krn satu perusahaan sama kantor saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh lucky you, kapan2 aku masuk bareng sama mbak aja. Wkwkwkwk

      Delete
  5. Mbak Ruli enak, liburan tipis2 pun sdh bisa menikmati wahana asyik. Apa kabar aku yang di pelosok 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti kudu liburan tebal2 mba jangan yang tipis. Hehehehe cuss buruan piknik

      Delete
  6. Aku cukup sering ke daerah jungland ini, tapi enggak pernah selintaspun mau ke jungleland. Abis baca ini, aku jadibtertarik pergi ke jungle land. Wakakak. Makasih mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiahahahaha ya ampun mbaa.. Dah sono langsung weekend-an

      Delete
  7. Wow, jadi segala usia bisa dapet hiburan yang seru-seru ya mbak. Kalo bisa nginep ya nginep deh hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo sehari gak selesai nginep aja mas peri. Hehehe

      Delete
  8. Mupeng banget mbak lihatnya, tapi eh tapi lumayan jauh dari Bengkulu, kalau mau ke sana mayan juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk iya mba mayan. Pas ntar mba ada main ke jkt atau jawa jangan lupa mampir

      Delete
  9. wuah berarti kalo ke Bogor kudu mampir ke jungle land ya. mainnya bisa puaaaas

    ReplyDelete
  10. Bisa dikunjungi sekeluarga...ya.., bukan cuma untuk dewasa...ini malah asyik bisa sekalian jalan-jalan bareng keluarga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bawa anak, ponakan, cucu, semua oke hehehe

      Delete
  11. Hai mbak Ruli.. aku kebetulan mau bawa ponakan usia 4 th Dan 2 th ke jungleland.. Kita Kira untuk usia mereka.. untung ga ya main di jungleland selain mainan di atas Ada permainan lain ga buat anak anak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mba banyak.. Jungeland bisa buat balita juga. Banyak jenisnya dan pastinya aman sudah di buat sesuai umur

      Delete
  12. Bulan depan mau ke Jakarta, ini jadi wishlist anakku mba :) semoga nggak terlalu panas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya mba. Sentul sih gak jauh dr jkt, karena kalo lewat tol deket bgt ke sentul. Skrg uda musim. Pancaroba semoga cuaca bersahabat yaa,

      Delete
  13. Teakhir ke jungle land bbrp bulan lalu, dan bujukin babysitter anakku main rollercoaster. Dia sukses jejeritan, tapi suka hahahahaha.. Cm aku agak sedihnya, krn tinggi bdn anakku msh kurang dikit utk bbrp wahana ekstreme. Sementara dia doyaaan banget wahana2 yg naikin adrenalin gitu. Mirip aku plek :p. Makanya bakal ke jungleland lg pas tinggi bdn dia udh setidaknya 115 lah, biar banyak wahana yg bisa dinaikin :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

ruliretno.com | BLOG DESIGN BY Labinastudio