Liza Fathia, jadikan Blog sebagai sarana pengabdian kepada masyarakat

Assalamualaikum...
    Menjadi dokter adalah profesi seumur hidup, sedangkan menjadi blogger adalah hobi yang tak pernah meredup. Siapa dia? Perkenalkan Bu Dokter cantik dari tanah serambi mekkah, Liza Fathiariani.

Dokter Liza dan Naqiya

    Saya mengenal Dokter Liza dari sebuah forum komunitas blogger. Awalnya tidak tau beliau berprofesi dokter. Yang saya tau ya blogger. Lama-lama dari obrolan curhatan para blogger perempuan, saya menebak-nebak dari cara beliau menjawab curhatan seputar kesehatan, beliau adalah petugas kesehatan. Dan ternyata saya benar
   Penilaian saya, beliau adalah blogger dokter yang edukatif, good listener dan humble sekali. Dimata saya, dokter itu ada yang edukatif yang senang kalau pasiennya mengerti tentang kesehatan, dan ada dokter yang pasif dimana hanya mengedukasi jika di tanya. Bahkan ada dokter yang galak kalau di tanya. Hehehe ini sih curcol yak.. Nah yang edukatif ya kaya beliau ini contohnya.
   Buktinya, bisa langsung klik disini. Dokter liza yang sudah hobi menulis sejak sekolah memiliki blog pribadi yang isinya tentang travelling, cullinary, health and lifestory. Untuk bagian health akan nampak sekali keseriusan beliau dalam mengedukasi masyarakat untuk "mengerti" kesehatan. Jauh sekali dari kesan dokter yang banyak di sebut matre atau bertarif mahal. Beliau justru membagi-bagikan ilmu dengan gratis. Beliau menulis dengan bahasa yang mudah di mengerti masyarakat umum. 
    Sebagai seorang blogger, beliau terbilang sukses dengan menduduki peringkat ke 16 dari daftar 60 blogger Indonesia dengan peringkat DA dan PA tertinggi. Blog pribadi beliau bisa di bilang berbobot dan ramai sekali traffic pengunjungnya. Blog pribadi beliau bernama Seuramoe Liza. Dimana seuramoe dalam bahasa aceh berarti serambi. Khas banget Aceh nya ya. 

www.liza-fathia.com
   
   Tak puas sampai disitu, dokter cantik ini juga memiliki blog yang di kelola berdua dengan suami beliau yang bermukim di berlin, pasangan suami istri ini rupanya memiliki hobi yang sama yaitu travelling dan blogging. Jadi isinya beragam seputar travelling Indonesia dan jerman tentunya. 

www.jaklom.com

    Nah, yang terkeren dari dokter Liza, adalah niat besarnya untuk mengabdi kepada masyarakat sekarang makin di tingkatkan dengan hadirnya blog baru dengan niche khusus kesehatan bernama www.dokterliza.com tujuannya tentu saja, agar lebih fokus untuk artikel seputar kesehatan. 
     Blogger bagi dokter liza bukan sekedar menulis tentang hobi, lifestyle, lomba-lomba dan kerjasama dengan brand. Tapi juga bisa jadi sarana pengabdian kepada masyarakat. 

"semoga blog ini bisa bermanfaat untuk yang baca dan bisa sarana konsultasi secara online. Walaupun dokter harus melakukan pemeriksaan fisik, tapi diagnosa penyakit 70% bs ditegakkan lewat anamnesis (wawancara)" 
www.dokterliza.com

     Dokter yang bercita-cita mengambil spesialis kejiwaan ini sangat pandai membagi waktu untuk mengelola 3 blog nya yang kesemuanya aktif. Meski hanya ngeblog ketika anak-anak sudah tidur, tapi komunikasi online bisa di lakukan di sela-sela jam kerja beliau. 
    Saya doain deh blogger dokter yang satu ini tetep sehat, dan tetep eksis ngeblog. Karena blog yang beliau kelola bermanfaat bagi masyarakat. dan cita-cita beliau jadi psikiater segera terwujud. Aamiin...

Nih ya.. Yang pengen kontak beliau :

  • YM : rumput_liar008 atau lizafathia
  • Email : liza.fathiariani@gmail.com
  • Facebook : www.facebook.com/liza.fathiariani
  • Twitter : @fatheeya
  • Linkedin : id.linkedin.com/in/lizafathia
  • Instagram : @lizafathia

    
   

18 comments

  1. Yeye, pertamax. Terima kasih ulasannya mbak retno. Salam hangat dari aceh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang bisa kenal mba liza... Semoga kapan2 travelling ke banjarmasin ya sama naqiya dan ayah nya..

      Delete
  2. satu lagi blogger inspiratif yang blognya wajib dikunjungi~ :D
    bagus reviewnya. :)

    ReplyDelete
  3. Salut ya profesi dan blogging spiritnya bisa berjalan beriringan.

    ReplyDelete
  4. Wah, mantep bangeeet ya, tetep aktif ngeblog padahal aktivitas dokter khan juga padat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba.. Pinter bgt management time nya beliau

      Delete
  5. manatp, ya profesinya diaplikasikan secara ofline dan online lewat blog

    ReplyDelete
  6. Ya Allah,saya baru tau nih kalau Mb. Liza ini seorang dokter ^_^ salut dengan kebersahajaan dan niat tulusnya untuk berbagi lewat blog (y)

    ReplyDelete
  7. wah..mulia banget Mba Liza ya mba, saya salut sekali ditengah kesibukan sebagai ibu rumah tangga dan juga dokter masih menyisihkan waktu berbagi dg menulis

    ReplyDelete
  8. Mantap banget bu dokter... inspiratif sangat!

    Ulasannya jempol, mba Ruli :)

    ReplyDelete
  9. trims reviewnya. Nambah ilmu dan teman. Salam kenal...

    ReplyDelete
  10. Eh aku baru tau yg blog dokter liza itu, haduh kemana ajaa.. hehehe

    ReplyDelete
  11. Sama euy..baru tahu juga nih kalau Mbak Liza itu dokter pas beliaunya sendiri memperkenalkan diri :))

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..