Tips memilih aplikasi anak di Gadget bersama Petualangan Boci

Assalamualaikum...
   Penggunaan gadget pada anak mau tidak mau semakin sulit di hindari total. Meski tidak maniak gadget tapi kadang saya harus nyodorin gadget disaat tertentu saat ga ada mainan lain untuk anak untuk situasi mati gaya.


Misal saat antri, saat perjalanan panjang di mobil, saat listrik di rumah mati dan berbagai situasi lain. Jadi sebagai orang tua baiknya memang selalu punya aplikasi khusus anak ya di gadget.

     Nah Sekarang Nyari aplikasi ramah anak terutama balita dan memenuhi kebutuhan kebutuhan otak mereka memang susah-susah gampang. Coba buka playstore, kalo kita search games edukasi anak kita langsung di sarankan ratusan aplikasi untuk edukasi anak. Bingung kan mana yang bagus. Terus gmn cara milihnya?

    Pada akhirnya saya memilih Petualangan Boci untuk saya pasang di gadget saya, untuk saya yang memilik anak usia 1 tahun dan 5 tahun. saya rasa Petualangan Boci memiliki apliasi yang bisa membantu otak mereka karena aplikasi Petualangan Boci memilih range edukasi untuk anak usia 1-6 tahun.

Untuk si kaka saya memilih aplikasi Menulis Alfabet bersama Boci karena memang dia lagi semangat nulis di sekolah Tk. Sedangkan untuk si adik saya memilih cilukba petak umpet dan belajar warna untuk memulai perkembangan motoriknya.

Boci aplikasi edukatif untuk 2 anak saya
    
    Kenapa saya memilih Boci ? Ada 3 tips dari saya ketika saya mau memilih aplikasi anak di playstore yang bisa jadi pertimbangan saya.

1. Lihat usia, 
bila membuka aplikasi di playstore akan ada info ini aplikasi untuk usia berapa. Ketika saya memilih belajar menulis bersama Boci itu untuk usia 3+ jadi bisa untuk si kaka yang 5 tahun. Sedangkan Boci petak umpet usia 1-3 tahun. Jadi pas untuk si adek yang usia 1.5 tahun.

Teliti melihat batasan usia ya gaes..

2. Lihat selengkapnya & gambar display
Bila anda turun ke bawah sedikit dari tombol instal, di bagian bawah tsb ada klik "lihat selengkapnya" disitu ada lengkap keterangan tentang isi permainan, batasan usia rinci hingga besaran file bila kita menginstalnya. Dan bagian gambar tinggal geser ke kanan akan tampil display layar. Jadi bisa langsung memutuskan ini cocok gak buat anak kita.

Cek keterangan lengkap dan foto display

3. Lihat Rating bintang dan testimoni
Scroll layar ke bawah lagi dan akan ada rating bintang dari para pemakainya yang lebih dulu instal. Berapa bintang dan isi testimoninya bagus atau engga. Karena biasanya para pemakai aplikasi bisa menulis jujur bila aplikasi tsb tidak baik.

Cek rating dan testimoni

    Nah uda mulai ada pencerahan gak? Kalau bingung karena semua dirasa aplikasi bagus ya silakan pasang semua. Yang penting semua edukatif dan sesuai kebutuhan anak.

   Setiap aplikasi pasti memilik prinsip dasar dan filosofi kenapa applikasi ini akhirnya di buat.  Bagi yang ingin tau lebih banyak tentang Petualangan Boci bisa langsung baca filosofinya atau pengen kunjungi websitenya.
   Ada yang anaknya suka mainan edukatif lain selain untuk menulis alpabet, belajar warna dan cilukba petak umpet ?? Tenang.. tim Rolling Glory masih menyediakan banyak aplikasi lain dari Petualangan Boci yang bisa jadi pilihan para orang tua misalnya : 

  • Boci berhitung
  • Boci alfabet
  • Boci bermain titik
  • Boci tebak warna
  • Boci play musik dan menari
  • Dst masih banyak boci lainnya. 
Selamat mencoba ya... 
Ini nih yang mau langsung instal di playstore monggo..


17 comments

  1. Anakku masih bayi jd belum bisa ya hehe

    ReplyDelete
  2. pgn nyobain boci jg nih bwt si ken
    tengkiu sharenya ya mbak

    ReplyDelete
  3. Wah aku juga ditawari riviuw tp blum sempet kupelajari ini hhihi

    ReplyDelete
  4. Aplikasi yang edukatif ya mba.. cocok buat adikku hehe

    ReplyDelete
  5. belajar menjadi menyenangkan besama Boci ya

    ReplyDelete
  6. Sempet install aplikasi Boci ini juga buat Rayyaan. Seneng juga dia mainnya he he

    ReplyDelete
  7. anak-anakku juga seneng banget nih ama si Boci lho mbak :)

    ReplyDelete
  8. Wah... jadi ingat draft saya yg ini hilang ketika laptop mati dan belum bikin lagi...

    TFS ya mbak, sudah diingetin dan sudah berbagi

    ReplyDelete
  9. Sayang nih ketemu Boci telat, anak-anakku udah jadi jejaka semua, hahaha

    ReplyDelete
  10. Benar-benar cocok buat anak. Belajar sekaligus bermain. Jarang sekali aplikasi yang berbau pendidikan. Salut banget buat boci.

    ReplyDelete
  11. Kayaknya seru deh... *ngacir ke playstore*

    ReplyDelete
  12. oohh, baru tau ada aplikasi petualangan boci,
    pas buat anak saya yg 4 tahun :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..