My First giveaway HIJAB YANG NYAMAN DIHATI

Assalamualaikum...
Beberapa bulan ini saya uda aktif lagi ngeblog setelah hibernasi sekian tahun.. ahay.. hehehe.. tapi ini pertama kalinya saya mau bikin giveaway..


Pertama, mau syukuran dulu kalo nanti tgl 21 oktober 2015 saya ini uda genap 11 taon pake kerudung alias jilbab alias khimar. Ebuset uda lama banget dan iman saya masih begini-begini aja. *dudukdipojokan* 

Ga mau meratap juga ya hihihi. Bagi saya menutup aurat ini hidayah. Meski awalnya bukan 100% untuk Allah tapi saya pakai jilbab ini sebelum orang-orang mengenal hijab style loh. Jadi bukan karena pengen gaya-gayaan juga. Awalnya entah kenapa saat itu saya ngerasa cantik aja kalo pake jilbab dibandingkan kalo gak pake (padahal mah tetep gitu2 aja bwahahaha) lalu pacar juga nyaranin pake jilbab (meski akhirnya ga jadi suami saya juga, *curcol) Terus agak di underestimate sama orang-orang jadi tertantang. Di bilang "ah yakin mau pake jilbab, ntar juga di copot" see.. alasan saya bukan 100% karena Allah. Tapi hidayah dari Allah juga saya sampai detik ini tidak melepasnya. Alhamdulillah..

Saya pernah melakoni trend jilboobs juga yang kemaren ramai di bahas yakni berjilbab tapi ketat sana sini kaya lontong dan tangan kaki masih terbuka. Lalu perlahan mulai menutup semua tapi masih ketat. Lalu perlahan jilbab mengulur menutupi dada. Perlahan melonggarkan baju. Perlahan kemudian pake rok. Lalu belajar pakai gamis. Dan alhamdulillah meski iman saya masih jauh dari sempurna sekarang saya sudah terbiasa memakai hijab syari. Sungguh ini proses yang sangattttt panjang bukan bulanan tapi nyaris 11 tahun sekarang dan masih terus belajar. Melewati beribu malam dengan penuh tangis dan air mata pertaubatan. Ah baper deh ah..

Karena hal ini saya tidak pernah mengunderestimate orang yang bajunya di katakan orang belum syari. Saya tidak mau membanding-banding orang berdasarkan panjang pendek khimarnya. Bahkan kepada orang yang belum berhijab sekalipun. Karena saya sudah mengalami semua fasenya. Saya tau betul bagaimana zona nyaman seseorang dengan hijabnya dan kapan tersentuh hatinya hanya Allah yang tau kapan hidayah datang. 

Meski orang banyak salah kaprah mengatakan hijab adalah sama dengan jilbab. Padahal hijab artinya adalah batas dapat di artikan sebagai segala sesuatu yang menutup aurat, batas yang boleh dilihat, mean: dari kerudung sampe kaos kaki adalah hijab yang menutup aurat. Sedangkan yang menutup kepala saja di sebut khimar. Itulah maka berkerudung saja beda dengan berhijab. Apalagi hijab syari beda lagi kriterianya. 

Oke blog ini tentang giveaway ya. Bukan membahas hijab lebih dalam. hehehe... Sekian tahun berhijab sekian style di coba sekian jenis baju kerudung berbagai bahan kain ujung-ujungnya kita pasti akan menemukan dengan style apa kita merasa nyaman. 

Saya nyaman dengan hijab syari saya. Longgar, simple ga berlilit-lilit dan enak di pake terutama yang berbahan katun. Menurut saya ini nyaman versi saya nyaman di badan, tapi juga nyaman sampai ke hati. So... saya cuma pengen temen-temen sharing Hijab yang nyaman dihati versi kalian. 

Kriterianya sbb ya:

  1. Tema " HIJAB YANG NYAMAN DIHATI"
  2. Pesertanya boleh siapa saja, yang berhijab, yang gak berhijab, boleh juga laki-laki ikutan bahkan yang non muslim pun boleh ikut share cerita atau opini sesuai tema meski dialami orang lain. Tapi hadiahnya tidak berubah ya.
  3. Cerita boleh dari sudut pandang apa saja bebas boleh juga di sertai pengalaman unik atau berkesan atau sweet terutama yang menginspirasi orang lain agar makin mencintai pakaian muslimahnya. 
  4. Sertakan foto kalian atau siapa saja yang di bahas di tulisan dengan hijab yang ternyaman versi kalian.
  5. Follow blog ini, twitter dan ig saya @ruliretno ini gak wajib tapi supaya saling kenal dan silaturahmi aja meski nanti GA sudah selesai. Tapi perlu banget buat nyetor URL postingan nanti (kok maksa, hehehe) Mention saya supaya followback ya. 
  6. Dan follow juga  sponsor hadiah kita www.blogmissfenny.blogspot.com  www.leylahana.com                                  www.wurinugraeni.com      www.yasinyasintha.com                              agar berkesempatan mendapatkan hadiah-hadiah dari mereka di daftar hadiah di bawah. 
  7. Please banget selesai GA nanti postingnya tidak di hapus agar tetep bisa menginspirasi orang lain dengan hijab yang nyaman.
  8. URL di share kemana saja monggo tapi mendaftarkannya di twitter ya dengan mention saya dan di tambah hastag #HijabNyamandiHati bukan di kolom komen ya biar saya lebih gampang  aja memilahnya. Di komen khusus tanya-tanya aja atau kasi tau twitternya. Boleh juga via japri.
  9. Berlangsung dari 18 september - 18 oktober. Pengumuman insyaAllah 21 oktober plus minus 2 hari ya. 
  10. Di akhir tulisan cukup di tulis bahwa tulisan di ikutkan GA ini dan mengarah ke link ini dengan tulisan versi masing-masing saja ya.. hehehe.. bebas 
  11.  Berdomisili di Indonesia ya. Yang di luar negeri juga boleh asal memiliki alamat Indonesia untuk pengiriman hadiah ;) 
  12. Setiap tulisan yg diikutsertakan boleh dikutip semua atau sebagian untuk dijadikan bahan tulisan dalam buku yang akan saya tulis. Dan akan tetap saya cantumkan nama penulis beserta blognya.
  13. Hadiahnya...

1 Shawl leher ANEMONE by Hannie Hananto + EDT wardah Eternal


1 pasmina bahan kaos + 1 eyebrow wardah

1 pasmina bahan kaos + 1 set aromatic oil dari Bali dengan 10 aroma berbeda
1 pasmina ceruti dari Hijabenka + 1 bodymist wardah 


Alhamdulillah dapat hadiah tambahan
Dari miss fenny
Voucher untuk design/poles Blog kamu sebesar 150K dari missfenny

Dari Mba Leyla Hana
2 buku Cinderella Syndrome
Ini buku fresh banget dari mba leyla,
keren kan bisa dapetGRATIS !!! :D


Dari Mba Wuri Nugraeni
1 buku Cenat Cenut Reporter
Dari mba Wuri Nugraeni
Buku ini lagi hits, isinya kocak banget
Ga nyesel deh dapet ini GRATIS !!!!


Dari Mba shinta
Display set Baby themes :
 1 wall decor kanvas print,
1 album plastik "Baby days out"
2 buah frame hitam kayu 4R
Display set nature themes :
 1 buah wall decor print "fish fengshui"
1 flower album plastik 4R
2 buah frame kayu ( green ) 4R
Display set vintage :
1 album plastik 4R "Love story"
2 buah frame kayu ukir 4R
1 buah album 2R ( utk atm/kartu nama)

Terakhir....!!!
Voucher pulsa senilai 15K untuk 2 orang peserta dengan interaksi Komen terbanyak di kolom komen blog nya. 
(Penilaian di hitung berdasar banyaknya komen pengunjung, komen reply penulis tidak di hitung) 

Banyak-banyak di share ya...

    Hehehe... hadiahnya sederhana aja ya. Tapi semoga tidak mengurangi semangat untuk berbagi kisah yang menginspirasi. 
    Jurinya yang kemaren sempet saya tulis saya sendiri sekarang di bantu juri "rahasia" yang seorang penulis dengan banyak novel yang pastinya berhijab juga, founder sebuah komunitas blogger ternama. tidak di pilih secara acak tapi kami akan pilih cerita yang paling menyentuh dan menginspirasi. 
  Minta doanya juga supaya saya terus mencintai hijab saya dan istiqomah mengenakannya hanya untuk Allah. 
  Kalau ada yang mau berpartisipasi menambah hadiahnya lagi monggo ya japri saya. Sampai H-7 masih menerima sponsor nih ;)
   Berhubung ini pertama kali bikin GA maaf kalo masih amatiran banget ya.. niatnya sih supaya banyak cerita-cerita tentang hijab nyaman yang menginspirasi. Aamiin insyaAllah.. di tunggu ya partisipasinya.





96 comments

  1. Insya allah saya ikut ukhty :-) semoga ttp istiqamah yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin insyaAllah.. di tunggu partisipasinya :)

      Delete
  2. Insya allah saya ikut ukhty :-) semoga ttp istiqamah yaaa

    ReplyDelete
  3. Kita lihat saja nanti *dengan tatapan nanar* hahaha isshh emak kece keren beud. Bismillah :D ikutan biar kekinian hihihi gak menang gpp yg penting hadiahnya *tepokjidat

    ReplyDelete
  4. hanya bisa mendoakan saja mbak, semoga lancar GA-nya :-)
    soalnya belum punya pengalaman unik tentang hijab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih doanya mba.. aamiin.. next GA harus ikut lo yah di tema2 yg lain.. *kiss

      Delete
    2. semoga saja mbak bisa ikut dilain waktu :)

      Delete
  5. Wah. Ada give away. Jejak dulu, Mak

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Menarik sekali, inspiring. Saya dukung .., semoga mjd amal an yg dpt menambah berat timbangan kebaikan, juga bagi yg mengikutinya, pahala senantiasa mengalir ... insya Allah.

    Salam kenal, perdana, spy lbh akrab lagi saya follow blog nya ya mbak, terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih uda mampir mba.. saya follow back ya.. salam kenal jg.. mudah2an bs makin erat silaturahmi.
      Eh jgn lupa mba ikutan jg yah.. ;)

      Delete
  8. Replies
    1. Mbaaa.. mba echa kan byk cerita seru seputar hijabnya..ikutan donk

      Delete
  9. wahhh ada GA juga, sukses ya mbak, kerudungnya cantik-cantik

    ReplyDelete
  10. Menarik sekali giveawaynya Mba. Balikan ngeblog langsung bikin giveaway yang temanya bagus banget dan insya Allah menginspirasi gini. Keren Mba.. Semoga nanti saya bisa ikutan giveawaynya, sekadar meramaikan sharing ttg hijab yg nyaman. Semoga ada waktunya ;)

    ReplyDelete
  11. Jejak dulu deh. ^^ Sama dibookmark.

    ReplyDelete
  12. Insya allah ikut, cuma lagi mikir juri rahasianya siapa tuuh?:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe.. psssttt.. sy kasi tau ya.. pas pengumuman.. *LangsungDiJitak*

      Delete
  13. Mauuu ikuuut...

    Istiqomah adalah jawaban dari semua pertanyaan orang-orang yang nyinyir, eh.

    Semangat ya, Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin insyaAllah... ternyata perjuangan yg sebenarnya itu istiqomah ya mba

      Delete
  14. insya alloh ikutan ah, sudah terpikir nih apa yang bakal ditulis...hehehe..

    ReplyDelete
  15. ikuttn ah mba ruli..slm knl ya mba ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mba.. nice to meet you... ikutan yaaaa

      Delete
  16. Wah perturanya ganti berdasarkan komeen terbanyak ya mba :-( hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ganti mba... itu cm hadiah hiburan utk komen terbanyak. Kalo hadiah utama tetep lewat konten tulisan kok mba. Semacam apresiasi utk yg byk komennya ;) dont worry be happy

      Delete
  17. assik ada GA....ohya,kolom follow this sitenya mana mbar??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mba sebelah kanan.. di bawahnya arsip, di atasnya banner blog competition ;) ikutan ya mba

      Delete
  18. Waahhh, giveaway,.. insha Allah ikutan yah.. lagian laptopnya juga udah bagus lagi, jadi bisa nulis lagi..

    ReplyDelete
  19. Bismillah.

    Tulisan sudah jadi : http://kaylamubara.blogspot.com/2015/09/si-simpel-yang-selalu-menemani-saya.html

    Semoga sesuai kriteria ... Aamiin

    ReplyDelete
  20. Waaaw pertama kali mampir dan ada GA.
    Salam kenal n sukses ya GAnya

    ReplyDelete
  21. *bookmark dulu*
    salam kenal ya mba

    ReplyDelete
  22. bukmark dulu. salam kenal mbak :)

    ReplyDelete
  23. Insya Allah ikutan... semoga nggak ada halangan...
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. insyaAllah lancar.. salam kenal juga ;)

      Delete
  24. Replies
    1. Salam kenal mba Qodria.. salam kenal.. monggo ikutan

      Delete
  25. Inshaa Allah ikutan... salam kenal yaaa, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum mba witri..salam kenall ayooo ikut

      Delete
    2. walaikumsalam, Mbak...
      sudah nyiapin fotonya, Mbak.. 75% ikut....

      Delete
    3. Done yaaa, Mbak :)
      Udah aku follow blognya dan twitternya juga...

      https://witri90.wordpress.com/2015/10/04/jilbab-yang-nyaman-di-hati-ala-mom-witri/

      Delete
    4. Makasih mba witri.. jgn lupa mention twitter yaa

      Delete
  26. Alhamdulilah, sudah daftar...semoga bisa saling memberi semangat buat para muslimah ya
    dan semoga juga bisa menang GAnya #hadeuh
    @AireniBiroe
    makasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihiyyy asikkkk..makasih yah uda ikutan.. goodluck

      Delete
  27. Mbak, saya tambahin via G+ yah, nggak tahu kenapa follow GFC nggak bisa-bisa. Terima kasih GAnya mbak dan semoga sukses, semoga berjodoh dengan haidah bukunya, heheh

    ReplyDelete
  28. Ikutaaaannnnnnnnnn...
    susun kata-kata dulu deh :D

    ReplyDelete
  29. bukmaaarrrrkkkk...*dan aku heboh ndiriii

    ReplyDelete
    Replies
    1. mb ruli aku sudah daftar ya...
      nama : Gustyanita Pratiwi
      Twitter : @tyanitapratiwi
      URL : http://gembulnita.blogspot.com/2015/10/jilbab-model-anak-paud.html
      Makasih :)

      Delete
  30. Salam kenal Mbak, mau ikut nie...:)
    Oh ya, panjang tulisan bebas kan?

    ReplyDelete
  31. Salam Kenal Mbak ...
    Niat mau ikut nie ... :)
    Panjang tulisan bebas kan ya?

    ReplyDelete
  32. Assalamu'alaikum mba Ruli, ternyata kita sama ya, sudah berjilbab selama 11 tahun.
    Semoga kita tetap istiqomah ya mba :)
    Oia, baru saja saya dikabari teman ada giveaway ini, sebelumnya saya ndak pernah berpartisipasi di program give away lho... jadi insha Allah ini pertama kalinya saya ikutan.
    Niatnya untuk menambah teman baru dan bersilaturahim sesama blogger.
    Semoga tulisan kita senantiasa bisa bermanfaat ya mba.
    Wassalamu'alaikum :)

    ReplyDelete
  33. assalamualaikum
    mbak ikutan memeriahkan acara nya ya
    nama : m.ulfa
    twitter : @gallerymu12
    url : http://mariaulfa12.blogspot.co.id/2015/10/transformasi-menuju-busana-syari.html

    ReplyDelete
  34. Aku ikutan ya mbak daftarnya di twitter kan ya

    ReplyDelete
  35. Sudah aku mention di twitter ya mbak. @maeyda_prastya

    ReplyDelete
  36. Moga bs ikutan. Salam kenal mbak

    ReplyDelete
  37. Assalamu'alaikum. Wr. Wb...

    Sukses untuk 1st GA nya ya mbak Ruli....:)
    Bismillah... kita saling menyemangati untuk berhijab syar'i

    Nama : Siti Sofiah
    Twitter : @mbokeanak2
    URL : http://www.ummufathin.com/2015/10/hijab-yang-nyaman-di-hati-taati.html

    Makasih ^_^

    ReplyDelete
  38. Assalamualaikum, salam kenal mba,

    Ikutan GA nya ya mbak
    Hani Widyastuti,
    Twitter : @haniwidya05
    IG : hani.widya
    URL : http://haniwidya.blogspot.co.id/2015/10/tolong-dongjangan-kambing-hitamkan-aku.html

    ReplyDelete
  39. Tadiny mw ikut tp waktuny g sempet. Smg bs ikut di next GA

    ReplyDelete
  40. Kayaknya terakhir banget nih :D

    Ikut yaaa...

    Nama: Rima Miftachul Hidayah
    twitter: @RimaMiftach
    Url: http://reemamifta.blogspot.co.id/2015/10/ternyata-yang-seperti-ini-has.html

    ReplyDelete
  41. Assalamu'alaikum. Dear, Mba Ruli ikutan GA-nya, ya ... :)

    Nama: Dini Nurhayati
    Twitter: @chandinu
    URL tulisan: http://risalahkiranawinata.blogspot.co.id/2015/10/bukan-cuma-soal-mix-chic-dan-cantik.html

    Terimakasih :)

    ReplyDelete
  42. Aaaah, DL kemaren. Telat deh saya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..