Review Hotel biuti, hotel keluarga murah di Banjarmasin

Rekomendasi Hotel Keluarga Murah

di Banjarmasin

Assalamu'alaikum...
Ada rencana ke banjarmasin untuk liburan? Nyari hotel murah tapi bagus itu wajib kan ya... terutama untuk backpacker. Iyalah.. kalo hotel bisa nyaman tapi hemat. Kan uangnya bisa buat beli oleh-oleh lebih banyak atau buat kulineran.. ya, saya pecinta hemat garis keras.. *kibas rambut eh jilbab*

Saya mau review hotel biuti nih.. eh ga salah tulis ya hotel beauty gitu. Gak kok. Beneran hotel biuti. Hotel ini baru saya temukan minggu lalu di jantung kota banjarmasin. Padahal ternyata hotel ini sudah lama berdiri.

Papan nama Hotel Biuti dulu. 
Source: google map 


Alamat : Jalan Letjend Haryono No.21, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70231
Tarif : start from Rp. 250.000
Telepon : (0511) 3354493
Kelas : bintang 2

Konon kata tante dulu kalo dinas kantor yang budget pas-pasan hotelnya disitu. Katanya dulu hotelnya jadul banget, sampe ke kamar-kamar propertynya jadul semua. Mau liat yang sekarang? Taraaa...


Lokasi 
Posisinya nyelempit diantara bangunan-bangunan lainnya. Menimbulkan potensi kelewatan kalo mau mampir. Hihihi..
Kalau mau ke Pasar Terapung di depan mesjid raya gak jauh. Kalau ke pasar terapung atau mau ke pulau kembang juga gak terlalu jauh. Kalau mau ke duta mall atau ke RSUD ulin lumayan sih, sekitar 3 KM. Tapi secara lokasi, hotel ini masih tengah kota kok. 



Kamar hotel Biuti


Harga
Tarif hotel ini, masih di skala 200-300K, jadi cukup terjangkau untuk kalian para backpacker. Apalagi kalau memanfaatkan promo travel online. Btw, harga beli di online lebih murah ketimbang memesan langsung. Jadi prefer pesan via online.

Eh jangan di kira bookingnya akan sulit. Pemesanan kamar sudah bisa via travel-travel online ternama itu. Bisa via traveloka, bisa melalui Airy. Saya sendiri tau hotel ini lewat web pemesanan hotel terkenal itu. Tapi saya gak booking disana soalnya ga keburu. Sudah terlanjur muter-muter mau langsung ke TKP hehehe..

Saya bawa bayi dan balita oke aja, ada kran air panas buat mandi. Ada family room untuk si balita ku yang uda tidur sendiri. Dan dapur yang sedia terus untuk pesen-pesen sesuatu. Satu hal yang paling aku takutkan dari hotel murah adalah hotel esek-esek. Punya pengalaman buruk banget ke hotel yang harganya lumayan dengan fasilitas lift tapi ternyata blak-blakan esek-eseknya. Oke lah itu hak setiap tamu mau ngapain. Tapi kalo sampai mengganggu kenyamanan ga enak kan. Kalo sampe suaranya kedengaran masuk kamar dan di liat anak-anak kan gak enak.

 Pas saya ke hotel biuti itu pas malam minggu, Pas banget buat pembuktian. Saya ga bisa tidur sampe jam dini hari untuk ngecek apa yang terjadi di hotel ini. Eh sambil nulis juga sih malem-malem hehehe.. and i see nothing.. ga ada suara-suara apapun. Ga ada suara aneh-aneh bahkan ga ada tamu-tamu baru.

Kalo hotel esek-esek mah biasanya dini hari ribut cek in. Eh kok tau.. yaitu tadi.. gegara pengalaman masuk hotel bagus luarnya doank. Tapi begitu masuk itu suara dari luar jelas banget kedengaran sampe dalem. Ga enak banget. Alhamdulillah sih di hotel biuti ini nyaman aja, dan gak ada gangguan yang macem-macem saat malam hari. Pas saya sarapan pagi juga ketemunya family semua dengan anak-anaknya. Jadi ngerasa hommy banget disitu.

Doanya sih.. semoga selalu dan seterusnya jadi family hotel yang nyaman. Tetep murah dan bisa makin naik bintangnya. Aamiin :)

2 comments

  1. Banjarmasin?? waaah jauh sekali ya mak.. hehehe.. nice information.. salam kenal maak cantik.. and aku udah follow back dirimu ya..

    ReplyDelete
  2. Kpn2 main sini ya mak cantik... makasih folbek nya... *kecuppp

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..