Sewa Apartemen Bagi Pegawai Kantoran

May 22, 2017
Assalamualaikum, 
Memiliki rumah yang berada jauh dari tempat kerja yang membutuhkan waktu tempuh dari tempat tinggal menuju kantor sangat lama, belum lagi dengan kemacetan di jalan raya jam pergi atau pulang kantor yang sangat kacau kadang memakan waktu yang cukup lama. 

Sehingga kemudian memaksa untuk pergi subuh serta pulang disaat larut malam agar dapat sampai ke tempat kerja pada waktu yang tepat dan juga sampai dirumah tanpa harus mengalami kemacetan di jalan, karena harga rumah dijual di Jakarta yang sangat tinggi.

Apartemen di tengah kota kemudian menjawab tantangan ini. Sudah banyak bangunan tinggi yang menyediakan apartemen untuk menyingkat waktu tempuh dari tempat tinggal ke tempat kerja. Jika anda hendak menyewa apartemen untuk kemudahan dalam bekerja dan tinggal bersama keluarga, inilah tips singkat yang bisa anda lakukan.

  1. Jarak apartemen ke kantor anda tidak terlalu jauh. Niat untuk menyingkat waktu tempuh dari tempat tinggal ke tempat bekerja jangan menjadi sia-sia karena apartemen yang anda sewa tetap jauh jaraknya dari kantor anda. Beberapa pekerja kantoran bahkan ada yang menyewa apartemen tepat dimana lokasi kantornya berada. Hal ini menjadi sangat positif karena anda tidak perlu berjuang mati-matian dijam-jam kemacetan jalan raya yang sangat menyita pikiran.
  2. Fasilitas keluarga di apartemen tersebut harus tersedia dengan baik. Pada beberapa apartemen, taman-taman bermain dibuat sedemikian rupa sehingga anak-anak yang ditinggal keluarganya bekerja masih tetap bisa bermain di apartemen tersebut. Tentu saja dengan pengawasan pengasuhnya karena keamanan anak-anak tetap menjadi tanggung jawab orang tua. Untuk para pekerja yang belum berkeluarga, taman bermain ini bisa dijadikan sebagai tempat sosialisasi dengan pengisi apartemen lainnya.
  3. Harga sewa yang terjangkau. Carilah apartemen yang harga sewanya terjangkau. Anda bisa membandingkan antara satu apartemen dengan apartemen lainnya yang bisa anda sewa sebelum memastikannya. Membandingkan jarak, waktu tempuh, dan fasilitas, tentu akan membantu anda untuk mengkalkulasikan pilihan-pilihan yang bisa anda ambil. Misalnya jarak saat anda membawa kendaraan dari rumah anda, berapa bensin yang biasa anda keluarkan setiap bulan, berapa tiket tol yang anda keluarkan selama sebulan kemudian bandingkan dengan harga sewa apartemen yang akan anda sewa.
Beberapa tahun lalu pun, saya berkesempatan tinggal di jakarta. Saya memutuskan tinggal di apartemen saja dengan alasan lebih cepat sampai rumah dan lebih banyak waktu untuk bersama keluarga dan tentunya karena saat itu belum mampu beli rumah juga, ini sih curcol hahaha.. 

Jadi beruntunglah bagi yang bisa memiliki rumah di Jakarta yang dekat dengan kantor. Bagi yang belum bisa beli rumah kaya saya dulu, silakan ikuti tips-tips di atas tadi ketika memilih ya. Have fun.. 

1 comment:

  1. Sekarang banyak yang pilih sewa apartemen ketimbang kost, gak cuma pegawai bahkan anak kuliahan juga gt

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

Powered by Blogger.