ASUS ROG Phone 8, Kombinasi Sempurna Untuk Gamers dan Konten Kreator

ASUS ROG Phone 8

        Sebagai Ibu yang memiliki anak yang terlahir di generasi saat ini, tidak bisa dihindari jika anak-anak kemudian suka bermain game online dan memiliki status sebagai gamers meskipun hanya di akhir pekan dan di waktu yang diijinkan. Tapi untuk memberikan mereka ponsel khusus juga rasanya belum waktunya, karena di sekolah dasar juga usia mereka belum di ijinkan membawa dan memiliki ponsel sendiri. 

    Sebagai solusi untuk bermain game online biasanya aku meminjamkan anak-anak laptop yang biasa ku gunakan untuk bekerja. Sejujurnya itu tidak praktis mengingat aku pun sering memakai laptop untuk bekerja, dan laptop ini terlalu besar untuk dibawa anak-anak ke tempat umum. Hanya bisa untuk bermain game di rumah. Kenapa tidak memberikan mereka hp ku saja untuk bermain game di waktu-waktu urgent? misalnya saat antri, saat bepergian yang yang harus menunggu atau disaat membosankan lainnya yang orang tuanya sibuk dan anak harus menunggu.

       Alasannya sederhana, Hp saya tidak sekuat itu untuk bermain game online. Kondisi pekerjaan saya sebagai blogger pun seringkali membawa saya ke posisi yang harus bisa membuat konten bagus dengan kamera yang mumpuni, nah Hp saya juga sulit diandalkan. Hanya bagus saat siang hari tapi payah pada malam hari. Baiklah, sepertinya memang jika harus membeli ponsel baru yang bagus performanya maka harus ponsel yang kuat yang bisa jadi kombinasi sempurna untuk gamers dan konten kreator.

ASUS ROG Phone 8

ROG Phone 8 untuk gamers dan konten kreator

        Menyadari hal ini, penting banget bagiku untuk membidik ponsel yang bisa memenuhi kedua kriteria ini. Ponsel yang bagus dan mumpuni untuk membuat konten terutama dari segi kamera, gak berat bobotnya, design premium dan tentunya kuat untuk main game. Lalu pada tanggal 9 januari 2024 lalu, di Taipe, ASUS Republic of Gamers atau biasanya di masyarakat sebutnya ROG ternyata meluncurkan seri terbaru ROG Phone 8 yang akan di luncurkan resmi di Indonesia di bulan ini, dag dig dug... membuat penasaran. Kenapa? karena ponsel ini katanya ponsel penyempurna pada teknologi mobile gaming. 

        Yang sebelum-sebelumnya saja seri ROG itu sudah keren sekali. Jadi jika mengikuti sejarahnya, seri ROG ini terus menerus berevolusi jadi ponsel premium yang serba bisa dan berteknologi tinggi. Mari kita bahas berbagai keunggulannya yang membuatnya layak untuk di rekomendasikan jadi ponsel terbaik untuk gamers dan konten kreator di tahun 2024 ini.

Spesifikasi & Keunggulan ROG Phone 8

  • Lebih dari sekedar permainan: Seperti yang aku butuhkan saat ini bahwa ROG Phone 8 ini bentuknya lebih ramping, lebih ringan, beragam fitur dalam ponsel ini dirancang agar mudah digunakan oleh semua pengguna termasuk para gamer, streamer, content creator dan bahkan untuk sekedar pelajar atau orang tua. Bodynya dirancang lebih tipis 15% dari generasi sebelumnya. Masyaallah ya..
    body slip, ringan dan unisex

  • Performa yang tak terkendali: Snapdragon® 8 Gen 3, 8533 Mbps LPDDR5X RAM, UFS 4.0 menghasilkan performa benchmark yang melampaui pesaing di kelasnya. ROG Phone 8 adalah ponsel gaming pertama di dunia yang memilki IP68, yaitu kekuatan ponsel yang tahan terhadap debu dan air, nah.. mungkin ini cocok juga buat ibu-ibu yang punya anak-anak aktif ya, hehe..
    Snapdragon 8 gen 3 for ROG Phone 8

  • Ultra-bright display: Layar AMOLED fleksibel 6.78” 165 Hz bezel ultra tipis 2500-nit dengan penyegaran adaptif LTPO dan kecepatan sampling sentuh 720 Hz yang sangat halus. Tau engga sih kalau Pengguna ROG Phone 8 ini dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan. Di ponsel ini juga tingkat kecerahan tertinggi sekarang ditingkatkan menjadi 2500 nits, sehingga pengguna dapat bermain game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari tanpa masalah sama sekali. Dimana ponsel pada umumnya tidak tahan berlama-lama dibawah matahari tapi di ROG Phone * gak bakal mengalami masalah. Visual kerennya didapat dari kolaborasi dengan perusahaan visual terkemuka Pixelworks® sehingga didapatkan warna paling akurat dan terbaik di dunia
  • AI Kamera Tingkat Pro: Nah ini kan yang aku bahas sejak awal, bahwa kamera terbaik sangat dibutuhkan oleh seorang blogger dan konten kreator untuk menampilkan berbagai visual dalam tiap kontennya. ASUS ROG Phone 8 ini memiliki 50 MP utama dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 akan memastikan gambar yang dihasilkan annti bebas guncangan, no need gimbal beli terpisah karena ponsel ini sudah support maksimal; 13 MP ultrawide yang memiliki lensa bebas; bahkan ditambah juga dengan 32 MP telephoto dengan 3X optical zoom dan OIS. ROG Phone 8 juga memiliki kamera sudut 24mm yang bisa menghasilkan gambar di jalanan yang dinamis dengan lebih akurat. Tidak ada lagi istilah gambar blur karena memotret sambil berjalan.
  • AI kamera ROG Phone 8

  • Fitur yang disempurnakan AI: X-Sense, X Capture, AI Grabber untuk bermain game; AI Noise Cancellation, AI Wallpaper, Semantic Search untuk gaya hidup. Ponsel ini telah dilengkapi dengan AI Grabber yang bisa digunakan untuk menangkap teks dan X Sense yang bisa digunakan untuk memberikan tips dan bantuan saat darurat. AI Grabber bahkan bisa menangkap teks langsung dari game dengan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0. Juga ada teknologi AI Pattern Recognition yang mendukung lebih banyak game permainan.
  • AniMe Vision: Layar sekunder eksklusif berupa Mini LED yang dapat disesuaikan pada ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition. Bahkan sesama pemakai ROG Phone 8 itu bisa lho menempelkan punggung kedua ponsel untuk membuka kunci rahasia anime, wow... so unique dan bisa mengekspresikan individualitas.

    AniMe Vision ROG Phone 8

ASUS ROG Phone 8 di Indonesia

    Secara resmi, ROG Phone 8 Series akan diluncurkan secara offline tanggal 20 Maret 2024, bertempat di FX Sudirman. Nah jika telah diluncurkan resmi begini, maka kita yang penasaran ingin melihat langsung bisa langsung mengunjungi boothnya untuk menjadi salah satu dari yang pertama merasakan pengalaman menggunakan ROG Phone 8 Series, uyeaaahhh...

    Jadi ROG nantinya akan mengadakan launching ROG Phone 8 berkolaborasi dengan PUBG Mobile yang saat itu juga bertepatan dengan Ulang tahun ke-6 dari PUBG Mobile. Disaat bersamaan juga PUBG Mobile akan meluncurkan mobile bersi 3:1 Skyhigh Spectacle. Masyaallah, Game versi terbaru dibarengi dengan ponsel game seri terbaru juga, daebak!!!  Ditambah lagi acara menarik lainnya seperti PUBG Mobile Influencer Championship (PMIC), WOW tournament, kompetisi cosplay dan banyak bintang tamu spesial yaitu BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin, plus beragam giveaway dan kuis berhadiah. Rugi sih kalau engga hadir disana, mari merapat yuk! Untuk update terbaru seputar peluncuran ROG Phone 8 ini, bisa simak terus updatenya di medsos @asusrog.id 

Harga dan Ketersediaan ASUS ROG Phone 8

Pasti ini kan yang ditunggu-tunggu sejak membaca diatas blog saya tadi. Sengaja ditaruh dibagian bawah. Berikut harga dan ketersediaan produk ASUS ROG Phone 8:

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Sebagai konsumen yang pastinya gak mau rugi, saya hafal banget pasti ada yang mampir ke blog ini pengen nanya juga, "ada harga promo, engga?" Ya kan.. ya kan.. Nih, saya spill juga promo yang sedang berlangsung:

Promo ROG Phone 8 

1. First Sale Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online

  • Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store
  • Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

2. Consumer Launch Sales Promo 

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik dengan melakukan pembelian ROG Phone 8, start from Rp. 10.999.000. Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Dengan beragam keunggulan, fitur-fitur istimewa dan mencukupi segala yang aku perlukan untukku sendiri sebagai blogger dan untuk anak lelakiku yang suka main game. Rasanya ponsel yang satu ini pantas banget jadi ponsel impian yang memberikan kombinasi sempurna bagi para gamers dan konten kreator.



Tulisan ini diikutsertakan dalam 

ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

        

12 comments

  1. Model hape ROG nya keren banget. Jadi kebayang main the sims gak pake lemot kalo pake hape ini

    ReplyDelete
  2. Wahhhh kereeennnya hape ROG ini. Cocok bgt buat gamers dan konten kreator juga rupa2nya ya. sesuai sama harganya...ayooo rajin nabung biar kebeli jugaaa, semangat !!

    ReplyDelete
  3. Mantapp bgt speknya ASUS ROG ini.. mana bisa support gamer dan konten kreator pula, kereennn

    ReplyDelete
  4. Dahlaahhh gemess bgt ama ASUS.
    Kenapaaa selalu bikin inovasi ciamiikk
    kan always mupeng yhaaa jadinyaaaa
    😆🤓💯

    ReplyDelete
  5. Samaa Mbak, Saladin juga suka main game, Roblox, Minecraft, dll. emang butuh HP spek gaming yaa biar lancar. Terus bisa dibuat ngonten juga karena kameranya emang bagus dan RAM-nya besar.

    ReplyDelete
  6. ROG Phone 8 ini mantap pisan... kalau untuk kerjaanku, aku bisa bikin live tanpa terganggu berisik suasana sekitar berkat adanya OZO Audio, trus ada AI noise cancellationnya juga, wah surga deh buat kerjaanku nih...

    ReplyDelete
  7. Inovasi ASUS emang selalu mantul sekali yaa.. Terutama buat ASUS ROG Phone 8 ini, tampilannya gahar, bertenaga tapi tetap elegan..beuh cakep banget pokoknya. Apalagi prosessornya, tangguh dan bertenaga. Udah gitu makin takjub sama kamera nya, sejernih itu deh hasil jepretan 50 MP 🤩. Bismillah bulan ini pengen kebeli 😇

    ReplyDelete
  8. Memang kereeen Asus rog 8 iniiii ❤️❤️❤️. Duuuh kalo aja aku belum ganti hp Dec kemarin, aku udh beli deh mba. Cuma skr ga mungkin, bisa diomelin suamik hahahahah.

    Tapi lihat SPECS nya JD pengen beliin buat si kakak. Secara hp dia dah lama, dan lemot. JD cocok sih kalo Asus rog ini. Dengan kamera bagus, dia jadi bisa belajar motret dan editing juga. 👍

    ReplyDelete
  9. Hp gamer emang spek nya gk kaleng kaleng ya, fiturnya diluar kebutuhan gamer terpenuhi. tinggal duitnya yg belum terpenuhi hihiks

    ReplyDelete
  10. Ponsel gaming idaman banget mana sekarang bentuknya ramping dan bobotnya lebih ringan daripada ponsel gaming lain

    ReplyDelete
  11. Laptop yang bikin mupeng siapa aja sih ini mah. Gak hanya bisa diandalkan para gamers soalnya. Tapi juga bisa akomodasi berbagai keperluan kita. Tampangnya cakep, teknologinya mutakhir, speknya juga badas. Semoga kebeli ah. 😁

    ReplyDelete
  12. Langsung dijawab banget gatu...kalau ASUS ROG Phone 8 lagi ada harga promo. Tapi memang salah satu pertimbangan konsumen ketika beli barang tuh gitu yaa.. cakep modelnya, speknya dan harganya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..