Relaksasi Kulit dengan Implora Cleansing Face & Body Bar Soap Chamomile

Implora Cleansing face & body bar review


Assalamualaikum warahmatullah…

Dear Beauties, kali ini aku kembali mereview skincare setelah agak lama menyasar review ke produk-produk lifestyle. Ya namanya juga wanita, selalu ada hal menarik untuk diulas. Kali ini aku akan membahas produk terbaru dari Implora yaitu Implora Cleansing Face & Body Bar Soap. Dugaan anda benar, ini adalah Bar Soap alias sabun batang, dan yaa memang untuk wajah dan badan.


Saat produk lain meribetkan diri dengan sabun badan sendiri dan sabun muka sendiri, Implora justru mempraktiskan itu semua dengan menggabungkan keduanya dalam 1 produk. Dan wow nya lagi, ukurannya kicik sekali jadi buat aku keunggulan pertama dari produk ini adalah ukurannya yang travel friendly.


Sizenya kecil, travel friendly


Oke setelah menyebut Implora Cleansing face & Body Bar Soap ini travel friendly, tentu saja harus mengulas hal lainnya yang menarik untuk diketahui para skincare enthusiast.


Mengapa Implora Cleansing Face & Body Bar Soap Chamomile

Pertanyaan wajar ya, kenapa dari sekian banyak sabun atau pembersih jadi memilih Implora. Kita tidak membahas kandungan dulu. Dan soal ukurannya yang kecil dan travel friendly memang jadi highlight pertamaku. Lalu apalagi?


Alasan kedua tentu saja karena Implora ini bukan produk baru, saya saja sudah menggunakan skincarenya untuk sehari-hari dan alhamdulillah cocok, otomatis dari segi trusted, saya sudah percaya brand ini bagus dan mungkin yang ini juga akan cocok dengan saya.


Kedua karena hemat, karena akan praktis diletakkan di kamar mandi untuk 2 fungsi sekaligus. dan tidak repot memikirkan akan refill atau bagaimana, karena bentuknya bar. Ketiga adalah karena harganya terjangkau. Kalian pasti setuju bahwa ketika akan mencoba sebuah produk baru, maka harga akan jadi pertimbangan juga kan. Produk Bar Soap ini baru launching di 19 Januari 2024 ini, dan harganya seperti biasa, ramahhhh di kantong.  Silakan cek harga di shopee official Implora


Ketiga, karena akhir-akhir ini saya jadi rajin olahraga dan capek, kalo olahraga rasanya kan kulit itu panas karena membakar kalori. Jadi saya sepertinya setiap selesai olahraga butuh sekali menenangkan kulit ini. So pilihan saya jatuh ke Chamomile yang punya efek Relaxing/Calming.

Oke kita akan lanjut ke review lainnya ya.


Ingredients:

Coconut oil, Olive oil, Paraffinum Liquidium, Strearid acid, Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, Sodium Hodroxide, Sorbitol, Dmdm Hydantoin, Edta, Triethanolamine, BHT, Parfum, Cocoamide DEA, Retinyl Palmitate, Ascorbic Acid, Tocopheryl Acetate, Shea butter, Chamomile Extract, Aloe vera leaf extract, Lemon Extract.


Ingredients Implora Cleansing Face & Body bar soap

Masyaallah, aku tuh kagum banget sama juru kunci di produk ini, Coconut oil dan olive oil itu semua orang juga tau kalau itu bagus banget untuk kulit. Ditambah lagi ada kandungan ekstrak bunga Chamomile, Aloe vera dan lemon. Chamomile inilah yang berfungsi untuk merelaksasi kulit aku ini. Rasanya tidak percaya produk dengan kandungan sebagus ini di jual secara terjangkau.


Sebagai informasi bahwa Implora Cleansing Face & Body bar soap ini memiliki 8 varian yang kesemuanya mengandung vitamin A, C, dan E yang kita ketahui bahwa vitamin tersebut bagus untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan badan. Secara keseluruhan produk ini membantu membersihkan kotoran dan menghilangkan minyak di kulit, namun sekaligus juga melembabkannya. Sehingga target kulit sehat kita agar bersih dan lembab dapat tercapai paripurna. Sepertinya Implora memang tau benar kalau wanita zaman sekarang itu priority banget masalah kulit lembab dan sehat, karena cuaca dan iklim memang makin extrim dari hari kehari, penting banget yang namanya kulit sehat tak sekedar cantik.


Cara Pakai:

Tidak perlu dijelasi banyak soal pemakaian ya, seperti Bar soap pada umumnya ya tinggal membasahi area kulit yang akan dibersihkan baik area badan ataupun muka maka bisa langsung menggunakan sabun ini kemudian di bilas, semudah itu ya.


Review Pemakaian


Ketika digunakan, busanya tidak terlalu banyak namun cukup terasa nyaman untuk dibalurkan ke seluruh tubuh dengan kondisi licin sabun yang tidak berlebihan. Setelah dibilas yang paling terasa memang aromanya itu menenangkan sekali, dan kulit saya yang biasanya panas setelah bakar kalori mendadak jadi tenang dan segar kembali, siap melanjutkan aktifitas lainnya.


Implora Bar soap ketika digunakan
Segar dan wangi

Efek setelah memakai yang paling aku rasakan itu lembut dan segar. Tidak ada rasa ketarik baik di wajah atapun kulit dan wanginya itu loh seperti nempel meskipun kita sudah beberapa jam mandi. Untuk pemakaian jangka panjang juga aku harap tetap demikian meskipun aku belum lama menggunakannya.


Texture and Scent

Aroma chamomile ini saya suka sekali, bahkan ketika kotaknya belum dibuka itu sudah tercium wanginya. Wanginya lembut khas chamomile, gak norak dan gak pasaran. Saya belum pernah cium aroma ini di sabun batang kecantikan merk lain. Oh iya, meskipun dia Bar soap dan berkotak, jangan khawatir akan kontaminasi dari luar karena di dalam kotaknya masih ada bungkus kertas lagi untuk membuat Implora Cleansing Face & Body Bar soap ini tetap higienis hingga ditangan customernya.


Untuk Texture-nya, hampir serupa sabun batang pada umumnya. Namun untuk Implora Cleansing Face & Body Bar Soap Chamomile bentuknya lebih keras dan tidak gampang terkikis jika kena air. Menurut saya, ini akan membuat sabun jadi tidak cepat mengecil (tidak cepat habis) dan tidak mudah penyok (rusak) jika terbentur sesuatu. 


Tekstur Implora Cleansing face & body bar soap

Nah jika teman-teman tertarik mencoba dan ingin mendapatkan keunggulan yang bervariasi, bisa juga coba varian yang lain karena produk Implora Cleansing Face & Body Bar Soap memiliki 8 varian dengan keunggulan masing-masing yaitu:


  1. Goat Milk berfungsi sebagai brightening, mencerahkan kulit

  2. Shea Butter berfungsi sebagai extra moisturizing, memberi kelembaban extra pada kulit

  3. Charcoal berfungsi sebagai Exfoliant & detoxifying, mengeksfoliasi dan detox kulit

  4. Greentea berfungsi sebagai Acne Control & Pore Care, menyehatkan kulit yang berjerawat dan berpori besar

  5. Chamomile berfungsi sebagai Relaxation, menenangkan dan relaksasi kulit

  6. Powdery berfungsi untuk menyehatkan kulit sensitif

  7. Rose berfungsi sebagai mosturizing, melembabkan kulit

  8. Citrus berfungsi sebagai Fresh, alias menyegarkan kulit.



8 varian Implora Cleansing face & body bar soap

Nah, dari kesemua varian ini tentu memiliki wangi dan manfaat beragam, yang jelas kesemuanya sudah lulus uji BPOM RI dengan NA.18231208400 dan tidak diuji cobakan pada hewan, Insyaallah aman digunakan


Untuk kalian yang mungkin rajin olahraga kaya aku sih aku sarankan yang chamomile saja, karena uda terbukti cocok sama aku digunakan tiap habis olahraga dan diwaktu berkegiatan lainnya. Btw, jenis kulit aku normal cenderung kering, itu cocok. Teman-teman yang memiliki jenis kulit lain tidak masalah mencobanya karena ini cocok dengan semua jenis kulit. Selama mencoba!!


Setelah memakai Implora Cleansing Face & Body Bar Soap
Wajah segar siap menggunakan daily skincare












18 comments

  1. Loh ini Implora ada soap barnya sekarang ya mak. Apalagi ini juga bisa digunakan untuk badan dan wajah ya, jadi lebih ringkes lagi sih. Terutama saat sedang traveling sih, tinggal bawa si Implora ini ya.

    ReplyDelete
  2. bahagia banget kalau ada kandungan bagus dan harganya jg terjangkau ya mba. Belum pernah mencoba, pengin deh karena lihat kandungannya yg baik untuk kulit. Di rumah aku jg pakai bar tapi kalau anak2 masih pakai sabun yg cair seringnya. Makasih ya mba infonya, jenis kulitnya sama kayak aku, penasaran yg chamomile jadinya

    ReplyDelete
  3. Kalau lihat kandungannya, sepertinya cocok buat saya yang punya tipe kulit kering. Asiknya lagi, produk - produk implora tuh murah - murah. Kemana aja saya baru tahu implora punya produk sabun bar :D

    ReplyDelete
  4. Nah iya, sama Mbak, ketika akan mencoba sebuah produk baru, maka harga akan jadi pertimbangan saya juga hehehe
    Pakai sabun Implora memang jadi lebih hemat ya, karena bisa dipakai untuk membersihkan wajah dan badan sekaligus.

    ReplyDelete
  5. Produk face wash dengan bentuk sabun bantang gini enaknya dipotong kecil2 biar lebih efisien saat dipakai. Aku pernah coba produk serupa dari brand lain tapi tertarik juga sama punya Implora ini karena bahan-bahannya yang ramah kulit kering.

    ReplyDelete
  6. Haa iyaa, bentuknya kecil banget yaa, bisa banget buat dibawa bawa traveling ini mah. Apalagi fungsinya bisa untuk wajah dan juga badan, udah kecil, praktis pula gak perlu bawa banyak-banyak sabun ya. Dari kemasannya kayanya wanginya enak-enak deh, ihihi.

    ReplyDelete
  7. Cakep cakep banget implora soap bar yaa..
    Manfaatnya juga warna-warninya bikin happy.
    Aku cobain juga yang Implora Cleansing Face & Body Bar Soap Rose. Dan langsung sukaaa.. Sama ka ka Ruli nih.. mau repurchased jugaa..

    ReplyDelete
  8. Baru tahu kalau ada yang bentuk bar gini.. jadi agak praktis dan lebih hemat kalau pakai Implora Cleansing face & Body Bar Soap apalagi travel friendly,

    ReplyDelete
  9. Kapan hari saya coba bikin sabun sendiri dg bahan coconut oil saja. Dengan bahan yang ala-kadar (maksudnya belum pakai macam2 bahan2 tambahan kayak di ingridients implora aja uda enakeun banget. Apalagi dengan macem2 tambahan yaaa.. pakai olive oil juga, pasti nyaman banget di muka.

    ReplyDelete
  10. Implora Cleansing Face and Body Bar Soap ukurannya mini sekali. Cocok dibawa traveling dan nggak menuhin tempat seperti botol sabun mandi ditambah sabun cuci muka. Haha. Dari namanya aja udah praktis banget sih, sabunnya bisa dipakai di wajah dan tubuh. Aku paling suka sabun yang wanginya menenangkan. Sudah gitu Implora harganya terjangkau, yaaa.

    ReplyDelete
  11. Ooo jadi sabun imploara ini ada banyak variannya yaa. Tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan atau kegemaran. Aku belakangan juga suka pakai sabun buat wajah yang bentuknya bar soap mbak. Jadi pengen mencari implora ini juga deh. Aku malah baru tahu dia ada sabun kirain selama ini kosmetik aja TFS

    ReplyDelete
  12. Aku suka dengan Implora selain produknya banyak jenis harganyapun terjangkau. Penasaran nih untuk cleansing face & body bar soapnya, mau coba

    ReplyDelete
  13. Aku ngikut pilihan Mba Ruli nih karena pas banget lagi sering olahraga. Bisa hempas debu dan keringat yg nempel di wajah dan badan

    ReplyDelete
  14. Loh baru tahu kalau ternyata implora punya produk seperti cleansing face dan body bar soap ini, kandungannya bagus untuk kulit pula, mana harga juga terjangkau, aaa mauu pake jugaa

    ReplyDelete
  15. praktis ya sabunnya bisa buat muka dan badan jadi nggak ribet pas mandinya. memang buat beberapa orang sabun bar begini lebih cocok di kulitnya karena kandungannya mungkin lebih bagus yaa

    ReplyDelete
  16. Wahhh hasil dari pemakaiannya emang terbukti banget yaa, jadi tambah cerah dan kulit jadi terasa segar juga.

    ReplyDelete
  17. Implora Cleansing Face & Body Bar Soap ini bakalan jadi favorit bagi wanita yang suka hal simpel dan gak mau ribet nih. Sabun muka dan badan jadi satu, ukurannya imut, mudah dibawa kemana-mana. Terus variannya juga banyak

    ReplyDelete
  18. wahhhh beneran imut ya mbabentuknyaaa...aku pikir itu gede kayak sabun batang yg umumnya itu tp ternyata kicik banget jad travel friendly...
    aku jadi banyangin aroma nya yang harum di wajah dan badan gt jadi nenangin

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..