Film Hidayah Dan Film Inang Menyajikan Teror Terseram


Hai.. Assalamualaikum..

Lagi pengen ngebahas soal film nih, cuma bukan di genre aku biasanya, dimana aku selalu suka genre komedi romantia. Sejujurnya aku pun tidak berani nonton horor, tapi sesekali tetap saja ada yang ku tonton karena penasaran.

Ada banyak film horor dengan alur menarik yang dikeluarkan oleh negara Indonesia. Terlebih lagi kebanyakan filmnya memiliki inspirasi dari kisah nyata. Oleh karena itu para penonton akan merasakan ketakutan saat melihat film horor Indonesia yang tayang di bioskop. Berikut film Hidayah dan film Inang menyajikan teror terseram antara lain :

Terror Di Film Hidayah

1. Teror sosok gaib dalam film horor Hidayah

Perlu diketahui bahwa film ini menyajikan teror hantu yang membuat para penontonnya merasakan seram. Film ini dibuka dengan seorang warga dengan nama Ratna yang meninggal setelah sakit. Kematian yang dialami oleh Ratna dibilang tidak wajar. Hal tersebut dikarenakan Ratna sempat mendapatkan rasa sakit yang luar biasa sehingga membuatnya berteriak. Semenjak kematiannya membuat desa Mekarwangi mendapatkan teror mengerikan dari sebuah sosok gaib.  


2. Adanya sesajen sebagai petunjuk masalah

Film horor Hidayah memperlihatkan alur cerita yang menarik dan tidak terduga. Seperti yang diketahui bahwa film ini menceritakan mengenai sebuah desa bernama Mekarwangi yang mendapatkan teror setelah kematian Ratna. Adanya teror tersebut terjadi karena sesajen yang disiapkan oleh seseorang. Sesajen tersebut diduga sebagai petunjuk dari masalah teror yang terjadi di desa ini. 


3. Ratna membuka mata ketika tidak sadar diri

Tentunya semua orang tahu bahwa Hidayah adalah film horor terbaik yang dimiliki oleh negara Indonesia. Film ini menceritakan mengenai seorang gadis bernama Ratna yang mengalami kematian tidak wajar. Pada awalnya Ratna tidak sadarkan diri ketika merasakan sakit yang luar biasa. Namun secara tiba – tiba kedua kelopak mata Ratna terbuka. Kedua matanya menampilkan warna yang merah menyala seperti warna darah.


4. Sosok aneh dalam cermin

Teror dalam film horor Hidayah dimulai setelah kematian seorang gadis bernama Ratna. Pada awalnya Ratna tidak sadarkan diri saat mengalami rasa sakit yang luar biasa. Sehingga seorang pemuda datang untuk membacakan ayat kursi kepada Ratna. Kejadian janggal muncul saat pemuda itu membacakan ayat kursi kepada Ratna. Hal tersebut karena ada sebuah sosok aneh yang muncul di cermin untuk mengganggu konsentrasi pemuda itu dalam melantunkan ayat kursi. 


5. Seekor ular muncul di rumah Ratna 

Ada banyak kejadian janggal yang muncul di film ini. Salah satunya adalah kejadian saat ada sebuah ular muncul di dalam rumah Ratna secara tiba – tiba. Karena itulah mereka mulai mengira bahwa kemunculan ular itu adalah pertanda buruk. 


Terror Di Film Inang

1. Teror dari keluarga sekte sesat di film horor Inang

Indonesia dikenal sebagai negara pencipta film terbaik. Khususnya film dengan genre horor. Inang merupakan salah satu film horor yang digandrungi oleh banyak orang. Berbeda dengan Hidayah yang mendapatkan teror sosok gaib, film Inang justru menghadapi teror dari keluarga sekte sesat. Nama keluarga tersebut adalah keluarga Santoso yang sedang menjalankan ritual Rabu Wekasan.


2. Teror yang diawali seorang perempuan hamil di luar nikah

Inang merupakan film horor Indonesia yang terkenal dengan adegan terornya. Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa teror dalam film ini berasal dari sebuah keluarga yang menjalankan ritual sesat. Pada awalnya teror ini dimulai ketika seorang perempuan hamil di luar nikah. Perempuan tersebut bernama Wulan. Saat sedang hamil Wulan selalu dihadapkan dengan situasi mencekam yang mengancam nyawanya. Karena itulah Wulan selalu kalang kabut mencari bantuan.

Film horor selalu terkenal dengan adegan terornya. Film Hidayah dan Inang menjadi film yang bisa menampilkan adegan terornya dengan baik. 






1 comment

  1. Belum nonton film-film ini sih, tapi film horor Indonesia kental dengan mitos dan adatnya. Kepercayaan seperti ini ditambah film horor yang mengangkat isunya membuat masyarakat masih menghindari larangan-larangan Jawa. Keren karena pesannya juga bagus, kayak KKN di Desa Penari, Pengabdi Setan, dan lainnya. Terima kasih reviewnya!

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..