Ingin Menjadi Sekretaris, Ini dia Kursusnya

 

Kursus Prakerja khusus Sekretaris dan Admin

Mungkin aku termasuk orang yang beruntung karena belum sebulan di wisuda sudah langsung diterima bekerja di sebuah perusahaan engineering besar di Jakarta. Tapi sayangnya penawaran itu tidak aku ambil. Karena aku tidak siap menjadi seorang sektetaris.

Sombong amat ya kan enggak mau jadi sekretaris, enggak begitu ceritanya. Saya seorang lulusan teknik, saya belajar bidang engineering kalau jadi sekeretaris gimana jadinya? pasti semua bertanya-tanya kenapa bisa aku melamar kerja di perusahaan engineering lalu diterima sebagai sekretaris?

Jadi perusahaan tersebut, memang membutuhkan beberapa engineer dan sekretaris. Sekretaris disini gunanya untuk selalu mendampingin direktur dalam berbagai rapat dan kegiatan yang tentunya terkait project-project dibidang engineering dan memberi masukan-masukan dalam mengambil keputusan. Aku ingat sekali ketika interview aku ditanya apakah aku terbiasa berpendapat dan pendapatku didengar/diterapkan. Ternyata ini toh endingnya. 

Sebenarnya hal ini tidak masalah, toh masih terkait di bidang engineering. Yang akhirnya membuat aku melepas pekerjaan itu adalah ketidak bisaan aku dibidang kesekretarisan itu sendiri. Aku tidak begitu mengerti di dunia admin itu seperti apa, korespondensi, kearsipan, manajemen waktu dan berbagai presentasi direktur, itu benar-benar nol besar. Saat itu aku berpikir, wah aku sepertinya harus mencari skill tambahan di bidang sekretaris. Tapi pada saat itu, tidak ada pelatihan prakerja khusus sekretaris yang sebentar, semuanya lama-lama durasinya tahunan dan biayanya juga tidak murah. setelah pergulatan panjang, aku memutuskan tidak mengambil pekerjaan itu. Namun bagaimanapun itu adalah perusahaan pertama yang menerimaku bekerja, aku sangat senang dan tidak akan lupa betapa aku merasa sangat tersanjung saat itu.

Pelatihan Prakerja untuk Sekretaris Umum

Tugas utama seorang sekretaris adalah menguasai microsoft office dan korespondensi, menjadi tangan kanan direktur haruslah mengetahui benar hal-hal penting dan mampu mengaplikasikannya dalam bentuk arsip-arsip pekerjaan. Itulah yang kadang tidak dimiliki oleh pekerja yang bidangnya bukan sekretaris. 

kenapa korespondensi juga penting selain kemampuan membuat berbagai laporan dan presentasi? karena korespondensi itulah yang menghubungkan perusahaan dengan perusahaan lain atau dengan klien-klien penting. Kemampuan ini menjadi tolak ukur sebuah perusahaan dikatakan profesional atau tidak. Jadi kemampuan ini sangat krusial. 

Dengan berbagai hal yang harus dikuasai wajar kalau pendidikan sekretaris biasannya banyak materinya dan harganya pun tak murah. Bahkan tak hanya sekretaris, biasanya kemapuan microsoft office dan korespondensi juga di perlukan oleh bidang-bidang pekerjaan yang sejenis seperti tata usaha atau bagian administrasi lainnya.

Mengoperasikan Microsoft Office & Korespondensi untuk Sekretaris Umum di Skill Academy

Saat ini telah ada pelatihan-pelatihan prakerja dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang kesekretarisan dan administrasi. Dengan menguasai bidang ini, kita berpeluang memegang posisi strategis di perusahaan sebagai sekretaris, misalnya sekretaris direktur atau president di sebuah perusahaan.

Skill academy dalam beberapa tahun terakhir sangat terkenal akan berbagai kursus prakerja yang disediakan. termasuk salah satunya adalah pelatihan prakerja untuk sekretaris dan administrasi ini. Tujuan dari pelatihan ini adalah keahlian untuk microsoft office seperti word, excel dan power point, juga pelatihan korespondensi bisnis. Dalam pelatihan juga diajarkan aspek sikap, tak sekedar aspek pengetahuan dan keterampilan administrasi saja, sehingga mampu memenuhi kualifikasi sebegai administrasi dan sekretaris profesional.

Pelatihan sekretaris dan administrasi di skill academy


Materi dan Durasi Pelatihan Sekretaris di Skill Academy

Dalam pelatihan ini semua peserta akan diajarkan sebanyak 22 topik dimana materinnya kalau ditotal ada 81, dan total durasi waktu untuk latihan ini hanya sepanjang 6-7 jam, singkat padat berisi ya. Peserta yang boleh ikut pelatihan ini mulai dari SMA dan sederajat. Say no to latihan prakerja yang lama dan bertele-tele. Sekarang sudah ada yang pendek dan praktis disini.

Andai saat itu aku menemukan pelatihan ini, mungkin saat itu akan mudah saja aku menjalani profesi sekretaris ya, dan bisa langsung bekerja saat itu juga. Hehehe...jadi pengalaman di masa lalu yang manis untuk dikenang ya. Berhubung pelatihan ini dari skill academy, tentu saja kalian sudah tau bagaimana kualitasnya, hingga saat ini saja pelatihan ini sudah di ikuti oleh lebih dari 11000 peserta.

Apakah hanya belajar tentang microsoft office dan korespondensi saja? tentu tidak, skill academy seringkali memberikan bonus tambahan. dan kali ini bonusnya adalah diajari cara membuat lamaran dan membuat CV, termasuk didalamnya bagaimana membuat profil di Linked-in. Harapannya tentu saja agar memudahkan kita untuk bisa ikut bekerja di perusahaan-perusahaan profesional.

Harga dari pelatihan prakerja sekretaris ini cukup Rp700.000 saja, dimana kalian ketika lulus diharapkan sudah siap bersaing di dunia kerja. Jadi jika kalian berminat atau membutuhkan pelatihan sekeretaris dan administrasi, yuk dicoba


No comments

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..