4 Tempat Wisata Unik Di Indonesia Yang Masih Jarang Disebut

Pantai gigi hiu (indonesiatrip.id)


Assalamualaikum,

Sudah lama juga ya saya tidak mengulas tempat wisata. Kali ini saya tertarik untuk menulis tempat wisata yang jarang disebut nih. Tidak banyak tapi cukuplah ya menambah referensi untuk yang sedang ingin bepergian. 

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali akan coba membahas tentang 4 tempat wisata unik di Indonesia yang jarang disebut sebagai berikut :

1.     Taman Air Tlatar

Taman Air Tlatar merupakan tempat wisata yang berlokasi di Desa Kebonbimo, kecamatan Boyolali dengan jarak tempuh dari kota sekitar 4 km ke arah utara. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang akan menikmati waktu liburan bersama keluarga apalagi bersama anak-anak. Di tempat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap, seperti rumah makan lesehan, pemancingan, kios cenderamata, kolam renang anak dan dewasa, lapangan woodbal, taman wisata air, dan panggung hiburan. Bukan hanya itu, di tempat ini juga anda bisa menikmati berbagai macam kuliner lezat sambil bermain air. Selain fasilitas yang sudah disebutkan di atas, ada juga “kolam Keceh”, terapi ikan, dan becak air. Objek wisata ini selalu ramai oleh pengunjung, terutama saat weekend atau hari libur nasional.

 

2.     Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu merupakan salah satu tempat wisata populer di Lampung. Keunikan dari pantai ini adalah berkat adanya batu-batu tajam bergigi. Walaupun tidak bisa digunakan untuk berenang, di pantai ini anda bisa berfoto-foto di atas bebatuan yang berbentuk unik seperti gigi hiu. 

Pantai Gigi Hiu ini berlokasi di Desa Pegadungan, Kelumbayan, Tanggamus. Dari kota Lampung dibutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk sampai ke tempat ini. Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000.

 

3.     Taman Kambang Iwak

Pada awalnya tempat wisata yang berada di Palembang ini dibangun untuk para keturunan Belanda sebagai tempat olah raga. Selain itu, taman ini juga memiliki danau yang terletak di bagian tengahnya yang berfungsi sebagai penghias taman, dan untuk menampung air hujan, sehingga bisa menangkal banjir. Taman Kambang Iwak ini memiliki luas sekitar 5 ha. Di taman ini juga sudah disediakan berbagai fasilitas wisata yang menarik, seperti tempat bersantai sambil menikmati keindahan alamnya, keran air yang bisa langsung diminum, fasilitas hotspot gratis, dan taman bermain anak. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta.

 

4.     Little Venice Bogor

Little Venice Bogor merupakan salah tempat wisata populer di Bogor. Tempat wisata yang satu ini berada di Kota Bunga. Jika anda berangkat dari arah kota Bogor, maka anda bisa langsung mengarah menuju arah Cipanas.

Yang menjadi daya tarik Little Venice Bogor ini adalah anda bisa menemukan berbagai wahana permainan dan spot foto yang Instragamable. Selain itu, tempat wisata ini mengusung konsep Eropa, sehingga anda dapat menemukan berbagai miniatur khas Eropa.

Tempat wisata ini bisa dibilang sebagai replika kota khas kota Venice, Italia. Selain itu, terdapat juga replika menara Eiffel khas Prancis, kuil Itsukushima khas Jepang, dan patung Merlion khas Singapura. Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa anda lakukan di tempat wisata ini. Selain terdapat spot foto selfie, anda juga bisa mengeksplorasi berbagai wahana permainan yang bisa anda coba.

Bukan hanya itu, tempat wisata ini juga menyediakan gondola yang bisa anda sewa untuk berkeliling dengan harga sewa yang cukup murah, yakni hanya Rp 20 ribu saja. Ada juga wahana lainnya yang cukup menarik, seperti kapal missisipi, perahu naga, bubble ball, rubber boat, dan sepeda air.


Nah, begitulah artikel random yang saya buat kali ini. Mungkin bisa jadi referensi ya untuk yang ingin berwisata, semoga bermanfaat.

 

 

6 comments

  1. Paling pengin ke pantai gigi hiu, kalau dilihat dari atas pantai ini serem karena susunan batunya yang berbentuk seperti gigi hiu. Tapi ombaknya menarik juga kalau dilihat.

    ReplyDelete
  2. Tempat wisata unik ini pasti menyenangkan sekali untuk dikunjungi. Untuk melepas penat, untuk berfoto-foto. Mau kukunjungi semua rasanya.

    ReplyDelete
  3. Aku penasaran sama Little Venice Bogor. Oh ya, Tlatar ini dekat rumahku hlo Mbak, Sma Ku dulu malah sebelah baratnya Tlatar dan seneng banget renang di sana. Kalau main ke Tlatar, mampir tempatku dong...

    ReplyDelete
  4. Wah kepengen pergi kesemua tempat di atas mbak, biar bisa sedikit bersantai dan menikmati hidup sedikit, semoga kelak terwujud aamiin

    ReplyDelete
  5. Taman Kambang Iwak nih sangat menarik. Contoh wisata alam buatan yang dibuat sejak dulu kala. Menjadi kontras dengan Litle Venice namun seperti timur dan barat, mereka berhadapan dan saling melengkapi. Kapan ya bisa ke sana.... kayaknya asyik dan harus diagendakan.

    ReplyDelete
  6. Taman air Tlatar, iya aku baru dengar. Klo tempat lainny pernah dengar, meskipun blm pernah mengunjungi langsung.
    Semoga wisata di indonesia makin maju dan berkembang ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..