Motor component


Geoman Electrical DNY provides products such as motor components in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support.


Smartfren Community dan Blood4Life Gencarkan Donor Darah Untuk Bantu Atasi Pandemi

 

Donor Darah 

Kalau bicara tentang donor darah, aku dan suami punya satu fakta yang menarik buat diceritakan. Suami aku yang notabene terlihat gemuk dan overweight, justru lebih sehat darahnya ketimbang aku yang kata orang kecil mungil kurus dan terlihat langsing. Karena apa? karena suami aku rajin ikut donor darah, sedangkan aku enggak pernah donor karena berat badan dan tensi darahku juga kurang.

Dulu sebelum pandemi, sebenarnya kantor suamiku sering banget ngadain donor darah dan mengundang PMI untuk datang ke kantor. Dan setiap ada kesempatan itu suamiku selalu ikut donor darah. Kadang meskipun tidak ada kegiatan di kantor, di kesempatan lain suamiku juga suka datang mendonorkan darahnya. Enggak heran dia jadi jauh lebih sehat karena darah dalam tubuhnya selalu rutin beregenerasi, tidak seperti aku yang belum pernah sama sekali donor darah selama hidup.

Ketika pandemi datang, kegiatan donor darah di kantor suamiku tak ada lagi. Karena kegiatan yang mengundang kerumunan tak diijinkan, dan sekarang yang banyak adalah justru kegiatan donor plasma. Ya, itulah salah satu berkah bagi para penyintas Covid-19 karena donor darahnya bisa digunakan untuk menolong orang lain yang sedang berjuang untuk sembuh. Suamiku sebenarnya ingin sekali juga mendonorkan plasma darahnya, tapi apa daya suamiku sudah vaksin. Jadi tidak bisa lagi mendonorkan darahnya. Sebenarnya dilema ya, banyak orang masih membutuhkan donor plasma, tapi disisi lain kita pun harus mengikuti anjuran pemerintah untuk vaksin, jadi enggak bisa donor plasma lagi deh.


Smartfren Community bersama Blood4LifeID

Nah, beruntungnya sekarang ada kegiatan nih dari Smartfren community dimana mereka ternyata mengadakan kegiatan sosial untuk mendukung penanganan pandemi. Dengan menggandeng Blood for Life Indonesia (Blood4LifeID), Smartfren community membantu meningkatkan jangkauan pencarian donor juga menambah ketersediaan plasma darah yang dibutuhkan dala prosedur penangan Covid-19 maupun non-Covid. Keren banget kan, awalnya aku kira kegiatannya untuk yang Covid-19 saja tapi ternyata donor darahnya untuk semua keperluan pasien ya.

Tak main-main, karena smartfren community ada di berbagai kota di Indonesia, kalau dihitung-hitung sih lebih dari 100 kota ya, mengajak para anggotanya untuk ikut jadi pendonor untuk membantu Bloog4LifeID mendapatkan tambahan stok darah atau plasma darah.  Eh tapi enggak cuma itu saja, selain membantu darahnya, smartfren juga bantu kegiatan tersebut dengan membagi-bagikan kartu perdana GOKIL MAX kepada semua relawan, so sweet...


“Gerakan sosial Smartfren Community dengan Blood for Life Indonesia ini adalah bagian dari semangat kokreasi untuk sama-sama mewujudkan indonesia yang lebih baik. Dengan bergerak bersama-sama seperti ini, kami yakin akan bisa menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan.”(Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren)


Mengenal Blood For Life ID

Blood4LifeID ini sudah ada sejak tahun 2009 dimana kegiatannya memang tujuannya untuk memudahkan masyarakat untuk berdonor. Jadi gak sekedar duduk dan pasif melainkan secara aktif mencari pasokan darahnya agar selalu tersedia di PMI dan Bank Darah di Rumah sakit. Hingga saat ini Blood4LifeID sudah memiliki sekitarv50 relwan, lho. Tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan mereka bergerak aktif secara mandiri. begini nih salah satu pahlawan tanpa tanda jasa, keren banget organisasi ini ya. Disaat orang lain sibuk mengikuti tren terbaru saat pandemi, organisasi ini justru makin sibuk mencari donor darah untuk persediaan kebutuhan mereka yang sakit.

Valencia M. Randa


“Pergerakan Blood4LifeID selama ini kebanyakan dilakukan secara online, dan terdapat puluhan Relawan Tim 'IGD Virtual Blood4Life.ID' (media sosial & website Blood4LifeID) yang saat ini tersebar di berbagai kota di Indonesia. Mereka sangat bergantung dengan koneksi internet dikota mereka masing-masing, sehingga kami sangat terbantu dengan dukungan yang diberikan Smartfren. Baik dukungan dari Smartfren Community untuk mengajak orang-orang disekitarnya mendonorkan darahnya kepada pasien yang sudah dipublikasikan di website kami, dan juga dukungan paket data internet dari Smartfren.”(Valencia M. Randa, Founder Blood4LifeID)


Mari Ikut Donor Darah

Blood4LifeID saat ini menjadi salah satu harapan yang diandalkan banyak orang ketika membutuhkan darah atau plasma darah. Itu artinya keberadaan mereka sudah sangat dirasakan manfaatnya oleh banyak orang sehingga orang-orang sudah langsung mengingatnya ketika butuh pasokan darah atau plasma darah. Salah satu bukti kerennya adalah pada saat bulan Juli yang lalu Blood4Life banyak sekali menerima permintaan darah dan plasma darah mencapai 230 permintaan dalam sehari, ya minimal 100 deh perhari. Wah, ini kalo gak banyak stok enggak bakal bisa terpenuhi itu kebutuhan akan nyawa sesama manusia.

Ingin mendapatkan donor atau memdonorkan darah? gampang banget sih tinggal ke website www.donordarah.link lalu isi form, mau mendonorkan atau sedang membutuhkan darah. kita langsung bisa menemukan donor darah berdasarkan jenis donor, kota domisili dan golongan darah pendonor.

yeah, lewat postingan blogku yang gak terlalu panjang ini, aku juga mau ngajak-ngajak sih. Kalau enggak bisa nyumbang yang lain ya minimal donasikanlah darah kita, iyakan. Lewat kerjasama ini juga, baik Smartfren, Smartfren Community dan Blood for Life Indonesia juga mengajak semua orang untuk saling bantu. Siapapun bisa lho ikut mendonorkan darahnya, biasanya tuh kalo udah pernah 1x kelak akan ketagihan untuk donor lagi dan donor lagi. Suamiku ceritaya gitu sih. Seneng banget dia kalo pas habis donor darah tu, seger badannya kaya habis reinkarnasi aja. Donor darah yang sangat diperlukan sekaranga ini terutama para penyintas COVID-19, untuk bisa berartisipasi dengan mendonorkan plasma yang hingga saat ini sangat diperlukan untuk mendukung kesembuhan penderita COVID-19 yang sedang dalam keadaan kritis.

Donor Darah bantu selamatkan nyawa manusia 


Buat aku kegiatan sosial itu menyenangkan, kita bisa berbagi apa saja dari dalam diri kita termasuk darah kita sendiri yang nantinya akan bisa membantu menyelamatkan nyawa orang lain, dan jangan lupa donor darah sendiri memiliki segudang manfaat untuk diri sendiri agar makin sehat dan terhindar dari penyakit-penyakit kronis. Tentu saja tak lupa juga, insyaallah kita mendapatkan segunung pahala kebaikan atas sedekahnya, kalau dilakukan dengan ikhlas. Yuk Donor darah..


3 comments

  1. Wow smartphone gak tanggung-tanggung programnya abis ada teman kreasi yang bantu ekonomi eh sekarang ada donor darah yang dapat membantu kesehatan, good job

    ReplyDelete
  2. Wah salut sama smartphone yang berkontribusi banget saat pandemi

    ReplyDelete
  3. Keren smartphone ada saja programnya yang membantu masyarakat di masa pandemi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..