Persiapkan anak tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap dengan Indomilk Susu Bubuk


Manfaat susu bubuk untuk anakku agar tumbuh tinggi, tangguh, tanggap
Manfaat susu bubuk untuk anakku

Ada banyak orang tua berhenti memberikan susu pada anaknya ketika selesai masa balita, bahkan ada yang berhenti memberikan susu ketika baru saja disapih. Padahal anak-anak masih sangat membutuhkan asupan nutrisi maksimal untuk bisa tumbuh tinggi, tangguh, tanggap menghadapi tantangan yang makin berat di masa depan.

Sejak aku sendiri merasa pertumbuhanku kurang maksimal, karena tubuhku pendek, bahkan aku lebih pendek daripada bapak ibuku sendiri, maka aku banyak mencari informasi tentang pertumbuhan anak. Karena tentu saja aku maunya anakku jangan sependek aku, yang mau daftar sekolah kemana aja kalau pakai syarat tinggi badan auto gagal sejak ambil formulir. Apalagi kalau anak laki-laki ya, meski kelak gak daftar sekolah yang mensyaratkan tinggi badan pun, pasti akan lebih baik jika badannya tinggi kan. Ya enggak nyalahin orang tua juga kenapa badanku pendek, aku yakin orang tua pun maunya aku tumbuh tinggi. Tapi apa daya takdir memutuskan seperti ini disyukuri aja. Yang penting saat ini kan bagaimana aku berusaha memaksimalkan pertumbuhan anakku.

Perlunya nutrisi terbaik dan disukai anak anak 5-12 tahun


Sebaik-baiknya kita nyiapin nutrisi anak, pasti ya gak sempurna, mungkin tanpa sadar bisa aja kurang kalsium atau kurang omega 3 mungkin karena yang ku sajikan sebagai asupannya belum tentu jumlahnya pas dengan kebutuhannya. Apalagi jika anak sedang dalam fase growth spurt pasti butuh asupan jauh lebih banyak daripada biasanya. Berbekal rasa kurang lengkap ini aku melengkapi anakku dengan terus menyediakan susu bubuk untuk anak untuk berusaha menyempurnakan apa-apa yang kurang dari nutrisi makanan yang kuberikan.
*Growth spurt: lonjakan pertumbuhan pada anak 

Saat ini anak pertama dan keduaku berada dalam range usia 5-12  tahun sedangkan si bungsu masih balita. Dan tentu saja, aku support ketiga anakku dengan susu karena ketiganya memang perlu dimaksimalkan asupan nutrisinya. Tapi memilih susu untuk anak usia kisaran 5-12 tahun itu gak gampang ya buibu. Beda kaya nemilih susu balita mungkin apa aja mereka mau yang penting setelah disapih Asi tetap lanjut minum susu. Si bungsu gak rewel kalau soal susu asal selalu ku sediakan aja dia mau kok minum.

Growth spurt pada anak
Growth spurt pada anak

Susu bubuk untuk anak usia 5-12 tahun itu selain manfaat susu bubuk yang kita perhatikan, juga perkara rasa. Anaknya suka apa enggak sama susunya. Jangan hanya melihat oh gizinya bagus nih, lengkap nih, tapi anaknya gak doyan ya buat apa juga kan beli mahal. Lalu kondisi ini memaksaku memutar otak, susu bubuk untuk anak yang mana yang kira-kira gizinya lengkap sesuai kebutuhan, tapi rasanya juga enak plus harganya yang terjangkau olehku. Anak pertamaku berusia 10 tahun dan anak kedua berusia 6 tahun, keduanya sudah bisa pilih-pilih kalau soal susu. Cuma mau yang rasanya enak. Apalagi anak pertamaku ini, karena dia sudah memasuki usia pra remaja, jadinya selera minumannya maunya ala-ala minuman remaja kekinian. Jadi mau dapat nutrisi tapi seleranya juga harus pas.

Indomilk Susu Bubuk dengan Optinutri


Bertemulah aku dengan Indomilk susu bubuk ini, kagetnya saat pertama kali beli, anak-anak langsung doyan dan nyeruput susunya dengan cepat katanya rasanya enak dan gak eneg'. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, keberadaan apapun yang sifatnya makanan atau minuman enak harus tersedia di rumah supaya tidak boring, terutama saat menjalani sekolah online, maunya sambil belajar ditemani susu cokelat.

Indomilk susu bubuk untuk anak
Susu cokelat menemani aktivitas anak

Nah indomilk susu bubuk ini, udah kaya teman baik untuk anak-anakku. Saat main sambil ngesusu cokelat, saat belajar minta susu cokelat bahkan hingga dijadikan bahan-bahan untuk membuat cemilan mereka. Susu bubuk indomilk untuk usia berapa? Susu ini untuk anak 5-12 tahun, jadi gizinya pas dan soal rasa susu pun sudah di setting sesuai selera rasa di usia tsb.

Tapi dari sekian banyak merk susu, kenapa aku memilih Indomilk susu bubuk? 

Jawabannya tentu sangat sederhana, karena anak-anak suka rasa susunya, manfaat susu bubuk yang aku cari tersedia semua dalam Indomilk susu bubuk.

Ketika aku mencari informasi tentang Indomilk susu bubuk untuk usia berapa, aku juga sekaligus mencari informasi tentang nutrisinya donk. Ternyata didalamnya sudah dilengkapi dengan 3 kandungan utama yang sangat aku perlukan untuk menjadikan anakku tinggi, tangguh, tanggap yaitu: 
  1. Sumber kalsium: untuk membantu perumbuhan tulang dan tinggi badan anak
  2. Sumber protein: membangun dan memperbaiki jaringan tubuh sehingga anak menjadi tangguh dalam menghadapi tantangan dari luar
  3. Omega 3: memelihara jantung dan untuk pertumbuhan fisik, sehingga anak bisa menjadi tanggap dalam situasi apapun selama tumbuh kembangnya.
Ketiga kandungan penting tersebut akhirnya disebut oleh Indomilk susu bubuk dengan kandungan Optinutri (kalsium, protein dan omega3). Dengan melengkapi nutrisi anakku, mengambil manfaat susu bubuk dari Indomilk susu bubuk untuk usia 5-12 tahun ini aku berharap dia bisa tumbuh tinggi, tangguh, tanggap di masa growth spurt, terhindar dari stunting dan sehat tentu saja. 

Apalagi anak-anakku semuanya tergolong anak yang super aktif dan gak berhenti berpikir, ada-ada aja ulahnya. Kalau tidak di dukung dengan nutrisi yang bagus dan sehat, bisa tidak seimbang nanti antara asupan dengan energi yang mereka keluarkan.

Indomilk susu bubuk untuk anak usia 5-12 tahun
Indomilk susu bubuk untuk anak usia 5-12 tahun

Membeli susu memang bukan kewajiban darurat bagi orang tua. Yang utama tentu saja merawat dan mendidiknya, tapi jikalau mampu tentu tidak ada salahnya orang tua terus mensupply susu bubuk untuk anak agar melengkapi nutrisi yang mungkin kurang pada makanan yang kita berikan setiap hari. Indomilk susu bubuk untuk usia berapa? Kita juga udah tau kan untuk anak usia 5-12 tahun, dan susu bubuk untuk anak ini di banderol cukup murah yaitu sekitar enam puluh ribuan untuk setiap 1 box gedenya yaitu 800 gr.

Masa usia 5-12 merupakan fase lanjutan dari pertumbuhan anak dari balita hingga sebelum anak mencapai tinggi maksimalnya di usia remaja. Aku hanya tidak mau menyesal kenapa dulu tidak berusaha yang terbaik. Anakku harus bisa tumbuh tinggi, tangguh, tanggap dengan maksimal dari apa yang bisa aku upayakan sebagai orang tua.


75 comments :

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  19. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  29. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  31. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  32. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini yg coklat si duo kecil minum jg gak mba?

      Delete
  33. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  34. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nikmaatt~
      Kegiatan sekolah tetap lancar karena asupan nutrisi yang cukup dari susu bubuk Indomilk.

      Delete
    2. Kaka pinter banget...
      Menjaga kesehatan dan senantiasa memberikan asupan gizi terbaik memang tugas orangtua yaa...

      Susu Bubuk Indomilk dengan kandungan gizi lengkap untuk pertumbuhan anak.

      Delete
  35. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  36. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  37. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  38. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  39. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  40. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  41. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  42. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  43. Indomilk cokelat susu aku dr masih kecil, tapi sayangnya aku minum skm yg katanya harusnya bukan buat dikonsumsi gitu aja, hrusnya untuk toping kue atau bahan tambahan aja.
    Nah skrg krna udh tau, jdi aku belinya yg cair itu mbak, ahh apa sih namany.. Hhee
    Semngat buat mendukung tumbuh kembang anak

    ReplyDelete
  44. Jadi minum susu sampai usia 12 tahun ya mba, pas smp dong sudah berhenti minum susu kalau anak tidak mau minum susu lagi hehe

    Bdw indomilk ini memang anak di banding susu lain hehe

    ReplyDelete
  45. Waktu kecil Eny juga sering dibikinin mama susu bubuk indomilk loh mba selain rasanya enak juga kaya akan vitamin ya..

    ReplyDelete
  46. Kayaknya masih cocok buat adik yuni yang usianya 12 tahun. Belum terlambat kan ya semisal yuni kasih adik mengonsumsi susu indomilk ini.

    ReplyDelete
  47. Aku juga tadinya sempet gitu mba. Berhenti membelikan susu buat anak lepas balita. Tapi ya kadang kadang masih beli sih cuma jarang aja. Tapi emang kelihatan sih bedanya tiap mereka minum susu secara rutin ama gak rutin. Jadi ya memang lebih bagus rutin minum susu ya meski udah SD

    ReplyDelete
  48. Aku belum punya anak. hehee.. Tapi bisa direkomendasiin ke ponaan nih biar tumbuhnya tinggi dan tangguh.

    ReplyDelete
  49. sama, si kecil juga masih minum susu, karena dia suka juga sih jadi sekaligus untuk kebaikan nutrisi yang masih dia butuhkan.

    ReplyDelete
  50. susu yang satu ini sudah seja jaman dulu yaa mbaaa. Anaka - anak aku sukanya yang coklat dan full cream

    ReplyDelete
  51. Kapan hari saya lihat di status WA atau story IG yaa, videonya Qory dan saudara-saudaranya yang lagi manjat pintu itu. Ya ampun lincah dan semangat bener. Semangat dan happy selalu ya nak~

    ReplyDelete
  52. aku tuh dari dulu suka banget minum susu. sampai dewasa juga suka minum susu, sekarang anakku juga jadi rajin minum susu. susu indomilk ini jadi pilhan keluarga karena rasanya enak.

    ReplyDelete
  53. Wah boleh juga tuh nanti buat rekomendasi susunya Aqsa kalau udah 5 tahun. Supaya tumbuh kembangnya lebih optimal dan yang pasti kebutuhan kalsiumnya juga tercukupi.

    ReplyDelete
  54. Kids jaman now butuh susu bernutrisi ya

    Semangaatt buibu semuanyaaa

    ReplyDelete
  55. Jika sudah melakukan yg terbaik maka tak ada penyesalan bagi orangtua. Susu Indomilk ini memang enak, jangankan anak2 orang dewasa juga suka.

    ReplyDelete
  56. Oalah iya juga sih ya kak susu utk usia pra remaja anak sudah mulai milih rasa, maunya yg enak dan selera. Indomilk ini emg selain rasanya banyak pilihan rasa juga nutrisinya disesuaikan dengan pertumbuhan usia. Cocok sekali utk anak saat sedang aktif2nya gini :D

    ReplyDelete
  57. Indomilk susu bubuk ini lengkap nutrisinya. Kalau konsumsi ini, anak bisa tumbuh maksimal. Anak sekarang mana tinggi-tinggi ye kan. Aku udah gak bisa tumbuh sih

    ReplyDelete
  58. Betul juga. Susu formula ini tetap dibutuhkan terutama kalau kita enggak yakin asupan sehari-hari sudah memadai, ya.

    ReplyDelete
  59. anak saya juga suka susu ini
    dia suka rasa cokelat
    katanya enak
    tapi bagi saya yang penting manfaat optinutrinya

    ReplyDelete
  60. susu favorit aku, emang kaya akan nutrisi dan baik juga untuk tumbuh kembang. Lebih maknyus kalo sama es batu, atau di cemil bubuknya saja.

    ReplyDelete
  61. Masa growthspurt anak membutuhkan banyak sekali nutrisi dan itu harus dipenuhi agar optimal. Karena kita tak tahu kapan dan tak ada tandanya, ya memang mending diberi susu, ya

    ReplyDelete
  62. Sama, anak2ku juga excited liat emaknya pulang bawa kotak gede Indomilk ini dan aku harus nyimpan kemasannya biar ga minta terus, wkwkwk, jatah maksimal 2x aja sehari biar tetap makannya lahap minum susunya dapat juga.

    ReplyDelete
  63. Ngga pernah suka susuh sih, cuman kalau anak lagi ke minimarket terus ambil indomilk coklat rasanya ngga tahan juga untuk nyicip. APalagi yang dinginnn dah tuh enak dan seger banget emang

    ReplyDelete
  64. Anak memang harus diberikan gizi terbaik ya, bun. Salah satunya dengan diberi Indomilk

    ReplyDelete
  65. Kebutuhan nutrisi anak tentu wajib dipenuhi setiap orangtua ya mba. Aku juga masih kasih susu pertumbuhan buat anak-anakku. Walau anak pertama usianya sudah 7,5 tahun. Hehe

    ReplyDelete
  66. ini sih susu anakku sejak kecil mbak
    sekarang ketika mereka besar, suka yang plain

    ReplyDelete
  67. Kalau anak aku suka yang plain nya ni mba.. katanya asoy ga terlalu manis... ya iya lah ya namanya juga plain hehe... salam ya buat putrinya mom :)

    ReplyDelete
  68. Klo indomilk yg paling enak yg rasa coklat...
    Coklatnya beda sama yg lain, lebih enak

    ReplyDelete
  69. Wah... keren nih indomilk susu bubuk optinutri.
    oya, produk apapun, pasti andalan saya adalah varian cokelat. karena udah pasti rasanya enak dan nikmat.

    ReplyDelete
  70. kami suka banget indomilk susu bubuk ini terutama yang cokelat, karena bisa digadoin kapan aja hahaha.

    betul, pilih susu bubuk yg bs menunjang perkembangan dan pertumbuhan anak, dengan rasa yg enak juga tentunyaah.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..