Review: Spesifikasi Suzuki New Baleno Hatchback 2020

Melihat Keunggulan Suzuki New Baleno Hatchback 2020


Ruliretno.com spesifikasi new baleno 2020
Suzuki New Baleno Hatchback
(Source suzuki.co.id)


Ada yang berencana beli mobil di pertengahan tahun 2020 ini? Atau sedang berencana hunting mobil kalau nanti akhir tahun dapat bonus tahunan? Tau engak sih, Salah satu produsen otomotif terkenal di Indonesia yaitu Suzuki Baru saja mengeluarkan produk terbaru milik mereka yang diberi nama Suzuki Baleno Hatchback. Hadirnya mobil ini tentu saja semakin menegaskan bahwa Suzuki terus hadir dengan inovasi terbaru dan eksis dalam dunia otomotif tanah air.


Lalu seperti apa sih spesifikasi Suzuki Baleno Hatchback ini?

Tempo hari, ketika menjemput anakku pulang sekolah, aku melihat mobil Baleno hatchback ini begitu memukau di parkiran sekolah. Warnanya sama persis dengan foto yang sematkan diatas yaitu merah. Andai enggak malu-maluin, rasanya pengen banget aku colek-colek itu mobil dan ngajak ngomong, "hey Baleno, kamu mau gak parkir di garasi rumah aku?" Sejak saat itu, pesona Baleno ini aku ingat terus sampai aku secara khusus mencari info lengkap tentang spesifikasinya.


Varian Suzuki Baleno Hatchback sudah ready stock di Indonesia dengan varian RS yang berproduksi di India, tidak perlu repot bongkar pasang yang nantinya akan menimbulkan kecacatan dalam perakitan jika montir tidak seprofesional seperti yang diharapkan. Guna meminimalisir hal itu India secara import dalam bentuk utuh atau Completely Built-Up(CBU).

Suzuki Baleno Hatchback menjadi salah satu bentuk varian dengan rating tinggi di negara India, hingga pesaing dari varian ini tampil begitu sporty agar tidak terlalu kalah dalam segi eksteriornya.
Walaupun diimpor secara utuh di setiap negara memiliki tampilan yang berbeda-beda pula sebab ini tergantung pangsa pasar yang sedang trend di setiap negara, di sisi lain dipertimbangkan berdasarkan persaingan yang terjadi di setiap negara dalam circle varian sejenis.

Pesona Interior New Baleno 2020
(Source: suzuki.co.id)

Di Indonesia sendiri Suzuki Baleno Hatchback hadir dengan mengusung mesin K14B, 4-silinder segaris berkapasitas 1.373 cc, 16 katup, DOHC, VVT. Tenaga sekuat itu membuat Suzuki Baleno Hatchback tidak hanya dipandang sebelah mata.
Attractive MID, teknologi body & chassis platform Heartect, headlamp HID with DRL & levelling menjadikan Suzuki Baleno Hatchback lebih unggul dari para pesaing seperti Jazz dan Yaris yang sudah cukup mendominasi.

Spesifikasi Suzuki New Baleno Hatchback


Dengan menggunakan transmisi manual / otomatis dengan bahan bakar bensin, berikut beberapa spesifikasi yang melekat pada Suzuki Baleno Hatchback,
  • Tipe Mesin, K14B
  • Kapasitas Mesin, 1373 cc
  • Tipe Transmisi, 5 Kecepatan
  • Tenaga Maksimal, 91 HP / 6000 rpm
  • Torsi Maksimal, 130 nm / 4200 rpm


Dimensi yang unik juga menjadi daya tarik sendiri untuk memikat dengan kharisma yang tidak dimiliki oleh beberapa pesaing lainnya, seperti :
  • Kapasitas Tangki, 37 L
  • Jarak Terendah, 170 mm
  • Jarak Poros Roda, 2520 mm
  • Berat, 950 kg
  • Tinggi, 1510 mm
  • Lebar, 1745 mm
  • Panjang, 3995 mm

Berikut Daftar Sasis pada Suzuki Baleno Hatchback:

  • Velg, Alloy 16 inch
  • Ban, 195/55
  • ABS dan EBD, Ada
  • Rem Belakang, Disc
  • Suspensi Depan, Macpherson Strut with Coil Spring
  • Suspensi Belakang, Torsion Beam with Coil Spring
  • Rem Depan, Ventilated Disc


Fitur Suzuki Baleno Hatchback


Terdapat ABS yang berguna untuk memberikan kualitas pengereman yang handal dalam situasi darurat ini menjadi sangat optimal karena dapat mencegah terjadinya ban terselip, tidak hanya itu dilengkapi EBD yang membuat pengereman ini menjadi lebih stabil.
Di bagian dashboard terdapat fitur lengkap seperti MP3, CD player, Apple Carplay dan Speaker aktif yang siap memberikan kenyamanan kepada kalian para pengendara yang nyaman berkendara dengan musik.

Sedikit untuk meminimalisir resiko kecelakaan, terdapat Dual SRS Airbags sebagai fitur pelindung saat pengemudi mengalami kecelakaan bertipe benturan, ada pula Isofix yang menyempurnakan sistem keamanan dengan sangat sempurna. Kecelakaan bertipe apapun akan berdampak besar pada pengemudi yang berada di depan, sebab itulah Dual SRS Airbags hanya tersedia di depan saja.

Kisaran Harga Suzuki New Baleno Hatchback


Lalu berapa harga Suzuki Baleno Hatchback 2020 ini? Seperti kebanyakan produk dari Suzuki. Mobil ini tetap dijual dengan harga yang sangat terjangkau dan bersaing.
Dimana Suzuki Baleno tersedia dalam dua versi yaitu pada versi transmisi manual dan juga versi transmisi otomatis. Untuk varian transmisi manual dijual dengan Harga Rp 230.000.000 sementara untuk varian transmisi otomatis Suzuki Baleno ini dibanderol dengan harga Rp 242.500.000.

Bagaimana? Apakah anda berminat untuk meminang produk unggulan dari Suzuki di tahun 2020 ini? Kapan lagi kita bisa mendapatkan mobil dengan performa yang sempurna seperti Suzuki Baleno Hatchback ini? Pasti kalau sekedar membaca postingan aku, masih kurang lengkap penjelasannya, mending langsung datang ke dealer suzuki terdekat atau kalau sedang ke mall biasanya ada pamerannya langsung aja samperin buat tanya spek dan janjian buat test drive.

Nih aku kasih gambaran lain nih, berhubung aku naksir banget dengan varian yang biru, aku pasang juga gambarnya disini. Biar bisa di bacain sholawat dan segera punya ya, aamiin.

New Baleno Hatchback
(Source: suzuki.co.id)

23 comments :

  1. Aaamiiin, semoga punya sebijiiikk kita ya Mak :D
    Spesifikasi dan fitur New Baleno ini aselik bikin mupengg
    Kece amaattt

    ReplyDelete
  2. Aamiin.
    Hahhaaa, jiyaah dicolek-colek ke coklat aja yaaa, padahal kata si merah,"apa sih colak colek, adopsi donk ako.."
    Fitur keselamatannya lengkap, makin nyaman aja nih berkendara.
    Emang keren mempesona Suzuki Baleno Hatchback ini ya Mak, Ku masih cinta sama si merah di rumah. Haruskah selingkuuh dengan si merahh ini? huhuu..menggoda..

    ReplyDelete
  3. MasyaAllah aku juga langsung auto naksir New Baleno warna biru itu mba. Duh Smoga bisa punya mobil pribadi suatu saat nanti. Aamiin

    ReplyDelete
  4. Aku suka deh model hatchback kayak New Baleno ini. Kelihatan simple gitu ya, mungil tapi isinya gede. Dalamnya legaaaa jadi nyaman berada di dalamnya. Fiturnya komplit banget, ah ajdi kepengen punya satu hehehehe.

    ReplyDelete
  5. Jadi naksir juga nih sama Baleno Hatchback...model hatchback gini emang pas jadi pilihan buat dijadiin city car ya...Body ga terlalu gede, masih lincah lah dibawa ke mana-mana

    ReplyDelete
  6. Ya Allah keren banget ni Baleno Hatchback, warna birunya elegan dan anggun banget...nggak ada lawannya...semoga ada rezekinyaa

    ReplyDelete
  7. Jadi ingat, mobil pertama yang saya kendarai dulu, Baleno. Gak ada new sih depannya. Tapi mobil itu sudah seperti kawan akrab saya saja. Digunakan untuk menjemput dan mengantar anak sekolah, pergi senam, belanja dan nengok orang tua. Saya lihat New Baleno, cakep banget :)

    ReplyDelete
  8. Naksir juga nih aku mbaaa.. yg biru cakep yaa.. Baleno nya beda sama yg dulu2. New banget ini.. kecee

    ReplyDelete
  9. Ini tuh cakep ya si Suzuki New Baleno, cocok ini untuk perempuan karena lincah ini si Baleni. Karena aku dulu sempat menggunakan Baleno yang pertama banget itu.

    ReplyDelete
  10. Bertambah lagi nih referensi buat varian mobil di masa pandemi.
    Baleno. Entah kenapa aku selalu saja membacanya, "Balek-no" hihihi.
    Enaaak gitu.

    Aku baru tahu kalau untuk satu varian mobil di berbagai negara itu menyesuaikan dengan permintaan pasar setiap negara.

    Jadi ada kemungkinan dengan tipe sama namun tampilan berbeda ya.
    Catat!

    ReplyDelete
  11. Suzuki masih saja berinovasi ya dengan Suzuki Baleno Hatchback.
    Fitur-fitur hiburannya luar biasa memanjakan pemiliknya.

    ReplyDelete
  12. Uwaa mupeng banget mbk.. Cakep banget New Suzuki Baleno. Warna biru tuanya bagus banget. Ini mobil ukuran kecil ya, pasti gesit dibawa kemana mana

    ReplyDelete
  13. Wuih Baleno baru nih. Jadi inget Baleno lama. Punya sejarah dengan mobil itu. Jadi mobil pengantin saat aku nikah. Duh, kudu punya nih Baleno baru. :D

    ReplyDelete
  14. mobilku juga baleno mba tapi zaman jadulnya semoga ya Alloh bisa upgrade baleno yang ini aamiin

    ReplyDelete
  15. Kaget melihat inovasi Baleno.
    Karena Baleno seri lama modelnya sedan. Mendadak mengubah konsep menjadi hatcback.
    Agak out of the box, menurutku.

    ReplyDelete
  16. hhh, for a long time, i am ever need Baleno, is my dream cars, hahaha

    ReplyDelete
  17. Naksir jg nih sm si biru. Elegan gitu liatnya. Semoga nanti punya jg.. Amiin.. Lumayan jg kalo punya bs jalan2 muter2 kala pandemi di mobil.

    ReplyDelete
  18. Aaaah mainkan jika bisa terbeli tahun ini Ya Allah. Darimana saja kalau rejeki datang ya haha. Naksir banget ih sama suzuki New Baleno Hatchback ini.

    ReplyDelete
  19. Aamiin Ya Allah sholawatin dulu hehe. Aku tu kalau denger Suzuki yang ku inget mobil desain kotak hehe, yang ini city carnya beda desainnya ya, lbh kekinian. Cocok kali ya buat antar jemput anak sekolah gtu :D

    ReplyDelete
  20. Warna merahnya menggoda bangeet nih. Coba aja mbak colek - colek . Hihihi...

    ReplyDelete
  21. Yuk ah mba sholawatin bareng ya agar ada rejeki untuk meminang si Suzuki Baleno Hatchback ini. Aku juga naksir yang biru ini, tampak elegan banget gitu loh kalau dibawa.

    ReplyDelete
  22. Tampilan luarnya bagus dan keliatan elegan ya. Begitu juga dengan interiornya, keliatan nyaman

    ReplyDelete
  23. geliat otomotif di Indonesia memang semakin ke sini semakin cepat ya. Suzuki apalagi, seingatku hampir tiap tahun mengeluarkan tipe baru dengan spesifikasi yang makin ke sini makin oke dan garang

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..