Mengenal Blogger Rizky Ashyanita lebih dekat #FBBKolaborasi

Profil Rizky Ashya
Dalam dunia blogger



Assalamualaikum..
Hai hai.. lama banget gak nulis profil blogger. Kali ini aku balik lagi dengan ngebahas profil salah satu blogger dalam rangka ikutan FBB kolaborasi, yang bernama Rizky Ashyanita alias owner dari Rizkyashya.com seperti apakah dia? Cekidot

Fbb kolaborasi bulan ini agak beda, kalau biasanya membahas satu tema yang menarik, kali ini bahasannya adalah blogger member FBB. Dan aku akan mengulas tentang Rizkyashya.com atau biasa di panggil Ashya.

Awal aku ketemu Ashya adalah saat ulang tahun FBB, saat itu aku masih menjadi ketua FBB, dan tentu saja seneng banget setiap ada member baru bergabung di FBB jadi aku berusaha berkenalan lebih dekat. Kesan pertama bertemu ashya, anaknya pendiam. Entah karena baru kenal atau memang orangnya pendiam. Tapi aku suka liat mimik wajahnya yang selalu manis, maksudnya gak suka manyun gitu. Sepanjang acara, meski sedang diam pun wajahnya tidak bete atau cemberut. Oh iya, pria single soleh, silakan kalo mau kenalan, hihihi.

Baca juga: Profil Blogger Diah Kusumastuti, blogging itu me time

Fyi, Ashya adalah salah satu pegawai perusahaan BUMN, dimana jam kerjanya sungguh semua orang pasti tau padat sekali dari pagi hingga petang bahkan kadang weekend juga kerja. Dan ashyaaa.. masih sempet ngeblog. Beneran aku salut. Aku pernah bertanya, apakah ngeblog ini gak jadi beban? Apalagi Ashya selalu punya target harus publish artikel 2-4 setiap bulan. Tapi menurut Ashya, ngeblog justru jadi healing pencegah stres di tengah padatnya kesibukannya. Merubah beban jadi energi positif kan.

Wajar sih, Ashya memang suka dunia kepenulisan. Konon Ashya sudah mulai nulis blog sejak SMA tahun 2011. That's why dia sudah berhasil menemukan passionnya sendiri karena perjalanan waktu yang cukup panjang ini. Karena suka dunia menulis pula, blognya bisa cakep dan dia melakukan semua sendiri alias belajar otodidak. Yes.. buat kamu yang masih muda seumuran ashya, apalagi mungki  tidak sesibuk Ashya, kalian juga bisa banget loh ngeblog otodidak. Why not? Karena semua kebingungan tentang blog semua ada jawabannya di google. Kecuali google di tanya, siapa jodoh saya? Baru deh google gak bisa jawab. 

Sama-sama kuliah di Malang dengan lokasi kuliah yang sama, meski aku di bawah naungan politeknik dan Ashya di bawah naungan Universitas, aku merasa punya banyak kecocokan lain sama Ashya. Kami berdua suka jalan-jalan dan kuliner. Jadi kalau kami chat, biasanya justru jarang membicarakan tentang blog melainkan tentang destinasi wisata atau kuliner. In the other day, kami juga sering ngomongin skincare. Jenis kulit kami berbeda tapi biasanya kami sependapat kalau membicarakan tentang skincare, kudu yang alami, cocok sama kulit dan terjangkau, yeah... Seru kan... Kalian bisa banget chit chat sama Ashya. Tinggal kunjungi blog atau instagramnya, bisa email atau DM boleh. Ashya orangnya ramah dan supel kok. 

Btw, Ashya gak cukup puas dengan sebatas dia bisa ngeblog sih. Ashya pernah bilang dia mau menulis buku. Namanya hobby nulis, memang biasanya dari blog akan merembet ke media menulis yang lebih panjang yaitu menjadi sebuah buku. Well, aku hanya bisa doain, insyaallah Ashya bisa kok punya buku solo sendiri. Aamiin..

Nah dari FBB kolaborasi kali ini, aku sekalian bilang. Aku merasa di berkahi Allah bisa berkenalan dengan Ashya. Senang sekali Ashya bergabung di komunitas Female Blogger Banjarmasin. Teman baru sahabat baru yang baik dan sabar ngeliat kelakuanku yang lebih tua cuma kadang lebih norak, hahaha.. kata Ashya, kalo lagi sibuk kerja jangan lupa niat awalnya ngeblog dulu untuk apa dan jangan kecewakan para pembaca blog kita dengan konten yang jelek. Dengan motivasi ini, kita gak ngerasa lelah atau jenuh menulis hal-hal yang positif di sekitar kita. 

Segitu dulu tentang Ashya, see u next bersama blogger lainnya ya..

11 comments :

  1. Wah motivasi nge-blog Mbak Ashya keren yak, "jangan kecewakan para pembaca blog kita dengan konten yang jelek", jadi terharu. Kalau saya masih suka nulis konten sesuka hati, hiks, jadi malu *tutupinmukapakaibuku*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya aku pun jadi malu karena aku kdg cuek sama kontenku

      Delete
  2. Nah, konsisten dsn konten berkualitas nih poinnya. Jadi pengingat diriku agar jangan malas-malasan 🤭

    ReplyDelete
  3. Iya, aku juga salut sm ka Ashya yg ttp bisa bagi waktu buat ngeblog disamping punya pekerjaan full time. Trus isi kontennya seru lagi, mantap bgt👏

    ReplyDelete
  4. Wah Ashya klop banget sama Mbak Ruli, sampe bahas skincare segala dan kulineran jg travelling. Seru sekali uwuuwu

    ReplyDelete
  5. sepertinya hampir semua blogger yang memang suka nulis itu punya cita-cita bisa punya buku sendiri ya mba. Semangat Ashya

    ReplyDelete
  6. Jadi makin semangat ngeblog aku baca cerita mba ashya.. luar biasa mba ashya bisa terus membuat konten berkualitas di blognya ditengah kesibukannya yang sangat padat..

    ReplyDelete
  7. jadi berasa lebih dekat nih dengan rizky ashya. sebelumnya hanya pernah meet up pas b'day fbb. selain itu sama-sama pengurus di FBB

    ReplyDelete
  8. Setuju nih mba ngeblog itu jangan dijadikan. Justru dengan adanya blog malah kek mengisi waktu biar kita nggak stress sama pekerjaan.

    ReplyDelete
  9. Wah baru tau sama sama dari malang kuliah nya. Aku sih kenal ashya itu waktu aniv fbb, itu pun baru pertama kali, orangnya rame bngt uyyy

    ReplyDelete
  10. duuuh, makasi mbak Ruli udah nulis tentang aku sebagus ini huhu

    Masa aku abru tau mbak ternyata juga kuliah di Malang, kemana aja akutuuu

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..