Ketika setiap bytes begitu berharga saat Ramadhan, Smartfren 10N+ jawabannya

Stay at home #StaySafeAntiWasWas

Smartfren 10N+

Riding moment COVID-19 (#StaySafeAntiWasWas) 

dan Ramadhan (#AntiPuasaKuota)

Stay at home tanpa kuota? itu berat, bung! Kita Stay at home bukan berarti liburan, tetapi tetap  work from home dan school from home. Dan kali ini aku akan berbagi tentang si Smartfren 10N+ (dibaca: Ion Plus) yang jadi teman baik selama pandemi berlangsung.

Rame ya yang di media membahas betapa beratnya para pelajar, pegawai, guru, dan berbagai profesi menjalani pekerjaan utama mereka dengan melalui video call atau zoom. Begitu pula aku, aku memang ibu rumah tangga, tetapi anakku yang sekolah ada 3 anak dengan tugas dan pembelajaran online masing-masing seperti menggunakan zoom, setoran tugas berupa foto atau video. Juga suami yang akhirnya semua pekerjaan harus online dari rumah. 


Belum lagi kuota untuk menghubungi keluarga sebagai pelepas rindu, buka puasa bareng secara virtual. Belanja apapun sekarang online tentu saja butuh saling melihat gambar dengan pasti dimana semuanya lagi-lagi butuh banyak kuota. kekurangan sedikit aja bytes maka tugas apapun tidak akan terkirim bukan? pusing dah itu. And you know ini bukan kendala saya seorang tapi di alami orang se-Indonesia bahkan di seluruh dunia. setiap bytes terasa sangatttttt berharga saat ini. Bahkan mungkin setelah pandemi berakhir pun, kebutuhan kuota begitu utama dalam setiap individu semua usia.

Beberapa hari lalu bahkan sempat jengkel sama diri sendiri juga, bikin video buat tugas sekolah anak. Sudah bikinnya lama, susah ngeditnya, eh gak bisa terkirim ke gurunya. Usut punya usut eaaa.. kuotanya habis setelah dipakai anakku yang TK juga buat nonton cerita-cerita muslim di hpku secara streaming youtube, dan nonton cerita muslim itupun adalah bagian dari tugas sekolahnya juga. 

Akhirnya ya izin sama gurunya untuk telat ngumpul tugas karena harus beli kuota dulu. Selain karena kuotanya habis, juga file-nya cukup besar jadi butuh kuota yang lumayan banyak. Berbekal dari situ sih, daripada sering beli kuota, sebenarnya aku lebih suka beli kuota yang isinya banyak. Kuota utama yang gak pakai waktu pakai dan masa aktifnya lama, apalagi kalau ada bonus telepon kan lumayan banget membantu krisis ekonomi di masa pandemi. Seakan-akan setiap bytes begitu berharga saat ini.


Tugas sekolah anak yang seabrek banyaknya

Memperkenalkan Smartfren 10N+

Meningkatnya kebutuhan aktif internet selama pandemi (tidak pandemi pun kita tetap memiliki kebutuhan internet tinggi) membuat Smartfren salah satu brand operator ternama di Indonesia akhirnya menghadirkan Smartfren 10N+ (ion plus) ini. Jadi 10N+ ini sengaja di launching untuk mengantisipasi lonjakan penggunaan internet selama masa pandemi dengan menghadirkan produk dengan #KuotaAntiWasWas dan banyak BONUS.


launching Smarfren 10N+ (times Indonesia)

Kepikiran gak sih selama butuh banget kuota sementara keluar rumah aja kita susah, mau bolak balik beli online juga kalo sering-sering kan capek. Jadi kalau sudah berkelimpahan kuota kan sangat efektif membuat kita bener-bener #DiRumahAja. Nah, kebutuhan ini yang ingin dipenuhi oleh smartfren sehingga dengan cepat hadirlah produk yang diberi nama Smartfren 10N+.

Smartfren 10N+ membuat berbagai hal berat ini menjadi lebih praktis dan efisien, dimana Smartfren 10N+ memberikan fasilitas seperti berikut ini:
  1. Harga terjangkau start from 20rb
  2. Masa Aktif 365 hari
  3. Bonus Kuota mingguan Hingga 52GB selama 1 tahun. (#KuotaAntiWaswas)
  4. Pulsa Safe (Pulsa tetap aman tidak tersedot meski ketika kuota habis)
  5. Gratis Nelpon ke sesama smartfren
  6. Pembelian Pulsa data untuk paket 1ON+ bisa dilakukan via MySmartfren dengan menggunakan sistem pembayaran TF-e banking, OVO dan Gopay (praktis)
  7. Dapatkan berbagai bonus dan fasilitas menarik

Keren banget enggak sih, dimana barang-barang mulai mahal apalagi jelang ramadhan, tapi Smartfren justru memberikan paket hemat yang membuat kita enggak perlu sering-sering beli kuota untuk kebutuhan di rumah. Nah, sampai disini sih aku sudah cukup keracunan untuk mencoba. Sampai pada akhirnya kan bikin gak tahan juga untuk gak beli gara-gara begitu banyak tugas anak-anak untuk sekolah membuat aku sering keluar rumah buat beli kuota selama Covid19. Begitu masukin Kartu Perdana smartfren 10N+ ini harapannya tentu saja supaya bisa #AntiPuasaKuota dan #StaySafeAntiWasWas. Setidaknya itu yak, selama 365 hari ke depan, aku enggak memikirkan masa aktifnya. Adikku saja beberapa bulan lalu terpaksa ganti nomer hp karena masa aktif kartunya habis padahal dia isi kuota terus, hanya saja tidak mengisi pulsa biasa. Kejadian seperti ini tidak akan terjadi sampai setahun ke depan iya kan.

Keunggulan Smartfren 10N+ dibandingkan operator seluler lain


Nah ini penting, untuk siapapun yang sedang dalam masa efisiensi, membandingkan itu penting. keuntungannya harus yang paling menguntungkan buat kita dan itu dilihat dari berbagai aspek, misalnya masa aktif, banyak bonus kuota atau juga Gratis telepon/internet dan harganya haruslah yang sangat terjangkau.

Okelah, gak boleh sombong donk ya, namanya membandingkan harus pakai bukti. Kali ini kita akan membandingkan Smartfren dengan operator selular lain berlogo warna kuning dan operator berlogo angka untuk membuktikan. Mana yang lebih efisien?



Perbandingan Smartfren 10N+ dengan opertor lain


Nah itu tadi perbandingannya sudah cukup jelas dimana kita bisa lebih yakin kalau memilih produk baru untuk dicoba. Tetapi ya kali yang sudah lama pakai smartfren pasti sudah tau juga sih kalau harga paketannya memang hemat beb.

After Smartfren 10N+


me and my 10N+

Jadi setelah pemakaian Smartfren selama Pandemi covid19, kerasa banget tuh yang tadinya mungkin aku seminggu sekali harus keluar rumah beli kuota, atau kalaupun bukan aku yang beli aku titip orang lain, dengan menggunakan Smartfren 10N+ itu tidak terjadi lagi. Apalagi ditambah dengan banyak bonusnya, makin awet lah itu pulsa dan kuota.

Sebagai manager keuangan di rumah juga ternyata dengan adanya Smartfren 10N+ ini aku bisa lebih mengontrol pemakaian. Meski selalu ada rasa resah itu kuota mau habis eh nyatanya belum habis-habis. Ayoklah ada yang mau minta kuota ke rumahku? bolehlah yang penting tetep social distancing ya, hihihi... Jadi tuh ternyata isi ulang kuotanya juga murah banget. Bayangkan only Rp. 75.000 itu sudah berlaku kuota unlimited untuk 1 bulan, iyaaa unlimited. Sementara biasanya tiap bulan aku butuh sekitar 30 Gb itu jelas beli kuota diatas 100K, sekarang aku hanya perlu Rp. 75K per bulan. Hemat kan.. gimana suami gak makin sayang nih, hahaha.. 

Smartfren 10N+

Untuk para karyawan yang mesti nge-Zoom kaya anak dan suami saya, sebenarnya awalnya gak begitu terasa sih kalo susah terhubung, tapi ternyata memang iya karena pengaruh signal nih. Sinyal smartfren 10N+ yang bagus membuat videonya tidak terputus-putus, mau gabung pun initializingnya mudah, gak lemot. So, kayanya masa aktif smartfren 10N+ yang hidup selama 365 hari ini bikin moment Ramadhan aku jadi bener-bener terbantu mengurus semua keperluan anggota keluarga dalam urusan internet juga berhemat selama krisis ekonomi di masa pandemi ini.

Konten menarik Smartfren Ramadhan


1.Tiktok 10N+ Challenge

Ternyata di Smartfren 10N+ punya signature content loh untuk Ramadhan kali ini khusus buat para tiktokers, namanya TIKTOK 10N+ Dance Challenge. Hadiahnya gak tanggung-tanggung sih ada iPhone 11, Kamera mirrorless, Redmi Note 8, Jam tangan Gshock, JBL go, dll. Ya ampun kaya gini nih ya kalau pemakai Smartfren 10N+ makin banyak maka semakin banyak yang tau soal challenge ini, beugh... gak kebayang tiktokers makin banyak, hehehe.. Jadi kalian para pemakai Smartfren 10N+ dan memiliki akun tiktok jangan sampai melewatkan challenge yang satu ini. Yang belum punya akun tiktok mau bikin dulu ya silahkan juga, masih ada waktu.

Untuk keterangan lengkap tentang Challenge ini silakan lihat di https://vt.tiktok.com/hrW6Fo/

2. Ngabuburich Video Talkshow
Apaan ini dah, namanya ngabuburit kok jadi Ngabuburich. Ternyata ini mah video talkshow dengan bintang tamu orang-orang beken seperti Atta halilintar, Tretan Muslim, Lambe turah, Jaz Hayat dan Andika. Bakal seru banget ini acaranya dengan bintang-bintang tamu yang hits gini.
Meski bintang tamunya keren, aku sih justru excited banget sama host-nya, iya Bintang Emon salah satu komika favorit akuh, hihihi..

Kalau mau stay tune nonton talkshownya, coba cek di link berikut ini  https://youtu.be/_-QW5OERQ7o

3. Tweet Cerita Kebaikan
Kalo bukan anak tiktok, mungkin kalian anak twitter? sama donk, hehehe.. oke kita sebagai pemakai internet aktif nge-tweet tetep berkesempatan mendapatkan hadiah dari smartfren dengan challenge berbagi kebaikan melalui twitter. Tinggal membuat cerita kebaikan berbentuk thread yang enak di baca, gaya bahasa yang lucu dan fun, kita udah bisa ikutan. Nanti katanya cerita terbaik yang terpilih akan mendapatkan hadiah dari Smartfren.

Info lengkapnya bisa liat disini ya:  https://twitter.com/smartfrenworld 

4. Sahuriang
Sahuriang teh apaa? hahaha.. sok-sokan Sunda nih. Sahuriang bukan sangkuriang kali. Sahuriang Comic Strip Kolaborasi dengan illustrator seperti Tahi Lalat, Dalang Pelo dan banyak juga illustrator lainnya untuk bikin komik berbentuk strip gitu supaya jadi cerita yang asik dan menghibur selama bulan ramadhan ini.

=====

Kalau banyak hiburan gini pandemi dan stay at home dalam jangka panjang jadi enggak terlalu terasa berat. Karena apa? di luar sana kondisi Indonesia makin mencekam gaes, masyarakat sudah mulai bosan sekali di rumah, namun jumlah pasien positif makin bertambah banyak. Yang paling banyak bikin tekanan justru banyaknya pemberitaan tentang covid yang bikin stres. Jadi aku selalu berusaha nyari hiburan dengan berselancar internet kemana-mana. Semoga aja info yang ku share di atas bermanfaat untuk yang lagi butuh kuota. Tetap stay at home, stay positive, dan jangan lupa beli Smartfren 10N+.


68 comments :

  1. ini bisa di pakai di modem nggak mba? aku ada nih modem m3 smartfren. kemarin pernah mau beli paket yg murah gini. tp ternyata gk bisa buat modem.
    di rumah lumayan bagus juga jaringannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh baca judulnya kok malah jd konek ke kripik kentang yang tiap bite-nya begitu berharga hahahaha. asli saya merasa lucu gara2 baru kepikiran antara byte dengan bite ini hihihu

      Delete
  2. Wah, sangat berharga banget emang paket internet saat stay at home begini. Apalagi buat yg WFH, cocok dipakai meeting online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa cegah kita sering keluar rumah juga ya

      Delete
  3. Itu masa aktifnya bisa setahun keren banget Mak belum ada aku lihat provider lain yang ngasih masa berlaku sepanjang itu. Bener banget di masa sekarang kita tanpa kuota sudha entahlah kerjaan ga jalan, sekolah anak yasalam ya

    ReplyDelete
  4. Wah murah banget itu 75 ribu sebulan dapat paket unlimited. Memang sekarang kuota itu lebih penting daripada pulsa yaa. Tapi aku baru tahu nomor hape bisa hangus kalau kita tidak mengisi pulsa. Soalnya aku juga cuma ngisi kuota doang selama ini. Jadi was was naj

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pengalaman adekku kemaren hangus nomernya pdhl nomer lama

      Delete
  5. stay at home tanpa kuota garing banget jadinya apalagi semua aktivitas dilakukan secara online ya bisa repot kalau gak punya kuota. Oh selama Ramadan Smartfren punya konten menarik ya, seru banget

    ReplyDelete
  6. Iya bener, selama stay at home bukan berarti diam saja di rumah, tapi justru malah makin banyak kegiatan. Ya belajar, ya kerja, ya setor laporan pekerjaan anak2 ke sekolah.
    Saat Stay at home, internet jadi kebutuhan utama ya, karena semua pekerjaan bisa diselesaikan cuma kalo ada koneksi internet ya. Kalau internet lancar jaya semua pekerjaan bisa cepat selesai ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya bener mbak, aku kok kaya kehabisan waktu gitu

      Delete
  7. Pas dirumah aja gini emang hiburan tv sama yg ada d internet jadi oaket internet berharga banget

    ReplyDelete
  8. Nah ini dong yg mantul karena banyak pengguna Internet sekarang ini karena di rumah aja, bagus banget buat ningkatin Internet kek gini. Murah lagi kan cuma 75k udah dapat banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di counter hp itu 75k uda dapat unlimited sebulan

      Delete
  9. iya ayh, karena wfh dana nak di rumah, internet hrs gencer habis

    ReplyDelete
  10. Kalau kita punya nomor smartfren biasa (yang dipakai untuk paket data normal) bisa diganti ke Smartfren 10N plus inikah?
    Lumayan juga punya cadangan untuk antisipasi kalau internet di rumah lagi hancur lebur dan bikin kesal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cuma yg di pake ya simcard baru ini mak

      Delete
  11. Aku juga ngerasain banget kuota internet kayak disedot selama WFH ini. �� 10GB kadang cuma 1-2 minggu. Itu juga kalau gak pakai upload atau nonton video belajar, ikut kelas online dan tugas anak. Membantu sekali nih kalau ada unlimited internet dari Smartfren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, berat banget kerasanya ya, harus cari yg lebih hemat

      Delete
  12. Kuotanya lebih murah dibandingkan yang lain ya mbak, lumayan nih ngga bikin kantong jebol selama wfh..bisa dicoba nih beli paket datanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pas wfh dan sesudahnya ini penting banget

      Delete
  13. Emang saat kayak gini butuh banget kuota besar ya. Apalagi aku WFH mbak dan cari hiburan juga via digital. Internet harus lancar biar kerjaan lancar juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gak asik banget kalo gak lancar apalagi hbs kuota

      Delete
  14. Wahhh
    Jadi pengin
    Berhubung emang makin perlu internet lebih banyakkk

    ReplyDelete
  15. ada perbandingan tiga operator ini jadi tau keunggulan dan kekurangan masing masing operator ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadi ga asal beli ya mbak, udah ngebandingin

      Delete
  16. Kebayaang bangeet kalau ngg ada jaringan internet yang juara saat stay at home. Aku perlu utk tetap bisa bekerja dan berkomunikasi dengan orang tua dan keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, uda wfh, kalo keputus komunikasi ya gawat

      Delete
  17. wah enak ya kalau bisa ON terus selama setahun. Aku pakai 2 hape yang 1nya jarang dipakai, tapi terpaksa rajin dibellin pulsa cuma biar gak hangus nomernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bisa coba pake ini mak, setahun santai dulu lah

      Delete
  18. Iya nih, di masa pandemi gini, semua aktivitas berjalan secara daring ya. Butuh quota internet yang anti boros. Bisa jadi pilihan nih 1on+ ini agar selalu lancar menjalankan aktivitas daring kita.

    ReplyDelete
  19. Wahhh Masa Aktifnya smartphone 10N ini super bersahabat, 365 hari gaeess. Lamanya masa aktif ini menjadi salah satu pertimbangan kala meminang sebuah simcard, sekali top up bisa aktif sampai setahun ya mbak

    ReplyDelete
  20. Wah mantap betul nih paketannya. Murah meriah terjangkau ya mbak. Apalagi masa aktifnya itu setahun.

    ReplyDelete
  21. Menyenangkannya karena waktu akifnya setahun ya Mbak, jadi tidak perlu selalu isi pulsa untuk perpanjang masa aktif.

    ReplyDelete
  22. Benran di pas WFH udah 2 bulan lebih, kuota tuuh teman sejati banget daah. Untungnya di rumah ada wifi alhamdulillah, bebasss..
    Dan uang jajan kuotaku utuh hii

    Etapi itu masa aktifnya smartphone 10N bersahabat banget, setaoon yaak.

    ReplyDelete
  23. waaa cocok banget nih buat adik aku kayanya, besok besok mau cari juga ah buat adik aku, biar bisa lancar kuliah online nya hehehe

    ReplyDelete
  24. Wah asyik banget masa aktifnya setahun, jadi gak kawatir ya klo lupa beli pulsa. Manfaat buat masa pandemi gini

    ReplyDelete
  25. Pas di rumah aja gini emang internet itu menolong banget sih. Dan punya jaringan internet dengan kecepatan yang mumpuni itu anugerah banget. Apalagi kalau plus-plusnya murah gini.

    ReplyDelete
  26. Cara terbaik untuk bisa komunikasi dengan keluarga dan teman memang virtual ya mba di jaman oandemi seperti sekarang

    ReplyDelete
  27. Jadi semakin banyak informasi tentang paket ini.
    Sebelumnya sering lewat di beranda sosial media.
    Masa aktif 365 hari.
    Noted!

    ReplyDelete
  28. Kuota internet emang jadi kebutuhan primer sekarang, ya. Ntar coba cari smartfren yang ini, ah

    ReplyDelete
  29. Adikku pakai Smartfren, hemat banget ya mbak
    Nanti diinfokan ke dia yang 10N ini, biar bisa lebih happy nonton Drakor streaming nya :)

    ReplyDelete
  30. Pas wfh dan sfh memang terasa banget kebutuhan kuota meningkat. Untungnya anak2 dpt subsidi pulsa utk internet dari kampus dan sekolahnya masing2, jadi gak terlalu ganggu pemakaian internet reguler. Tapi paketannya smartfren ini asyik juga yaa

    ReplyDelete
  31. Yang lebih kesel lagi kalau udah upload tinggal 2% mati gara gara kuota habis..aduh..
    Emang masa gini butuh yang paketan gede harga oke

    ReplyDelete
  32. Belum pernah pakai smarSmart mbak, emang bisa ya dijadiin modem sekalian? Harus pakai hape khusus atau bisa pakai hape apa aja mbak?

    ReplyDelete
  33. Waaa keren nih Smartfren. Eh tau gak Smartfren ini ada TV internetnya loh, kerjasama dengan Transvision. Harga terjangkau kualitas premium. Yok pasang yok...

    ReplyDelete
  34. Kalau aktifnya lama seneng ya mba. Apalagi sekarang lagi school dan work from home ya

    ReplyDelete
  35. iyes bener banget. di masa isolasi ini kalo ga ada kuota bisa gabut di rumah aja. paling penting kuota buat yg wfh dan sfm

    ReplyDelete
  36. Penasaran banget akutu sama smartfren ini. Soalnya kok hemat banget ya.

    ReplyDelete
  37. Buat aku pribadi stay at home bikin kita makin betah yang penting jaringan harus makin kencang yah tentunya salah satunya ini

    ReplyDelete
  38. We-O-We ini masa aktif smartfren 10N+ hidup selama 365 hari. Hga hemat lupa. Pas banget buat work from home dan scool from home. Ga boros kuota jadinya

    ReplyDelete
  39. Smartfren 10N+ (ion plus) beneran jadi solusi untuk kebutuhan kuota yang super besar, Seneng banget ngeliatin fasilitas dan bonus berlimpah nih. jadi penasaran kepengen pake

    ReplyDelete
  40. Dari dulu sampai sekarang smartfren paket internet nya emang gak pernh mengecewakan, dn mupeng banget sama kuota anti was was nya nih, kudu coba

    ReplyDelete
  41. Di rumah aja jd tetap produktif ya selama kuota cukup. Smartfren murah ya masa tenggang lama

    ReplyDelete
  42. ion ini enak secara sekarang di rumah saja ga ada hentinya internetan huhuhu
    kalau ga ada uota berasa banget pastinya

    ReplyDelete
  43. Andai sinyal smartfrend di aku ada mba Ruli pengen juga make
    banyak bonusan dan nggak boros ya.

    ReplyDelete
  44. Duh iya, sekarang mah, setiap byte itu berharga. Soalnya memang banyak perlu mengakses ini dan itu. Buruk byte yang besar untuk bisa memenuhi semua keperluan internet sehari-hari

    ReplyDelete
  45. Mantap pakai Smartfren.
    Di rumahku sinyalnya oke banget loo...
    Semua kegiatan selama WFH dan SFH jadi lancaarr bersama Smartfren si Atta Halilintar, hehehe~

    ReplyDelete
  46. Saya pake Smartfren juga, tapi bukan yang ION+ ini. Kuota malamnya sampe numpuuk ga terpakai. ION+ ini kuota 24 jam atau dibagi siang malam,Mbak?

    ReplyDelete
  47. Kalau unlimited gini... enak ya. Tapi juga bisa bikin khilaf. Hihihi
    Bulan April dan Mei ini saya boros kuota. 17 GB habis dalam waktu 3 minggu.
    Kayaknya memang perlu pakai 1ON+ ini deh. Lumayan selisihnya.

    ReplyDelete
  48. Memang sejak work/school from home pengeluaran kuota jadi dua kali lipat, aku sendiri pakai smartfrrn tapi masih pakai paket yang unlimited. Nanti kalau udah abis coba paket ini deh mau bandingin awetan mana :3

    ReplyDelete
  49. Kalo unlimited mau seharian youtube atau buka lainnya ga masalah apalagi lancar. Alhamdulillah dirumahku juga unlimited karena pake wifi

    ReplyDelete
  50. sudah rahasia umum skrg penggunaan internet alias kuota tiba2 melonjak hiks. harus cermat emang milih operator yang jaringannya bagus di rumah sekaligus cocok pula ama kantong, ya kan hmm...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..