Cari Rumah Dijual di Malang, Miliki Hunian Sekaligus Investasi Menarik




Banyak yang ingin memiliki rumah di lingkungan yang ideal untuk keluarga. Maka sebaiknya kita mulai mempertimbangkan untuk mencari rumah dijual di Malang sebagai salah satu kota dengan kondisi ideal.
Siapa yang tak kenal Malang, ini karena Malang adalah salah satu kota besar di timur Jawa dengan pertumbuhan ekonomi yang terbilang tinggi, yakni dari sektor pariwisata dan termasuk juga properti.
Selain perekonomian, kondisi lingkungan yang asri dan udaranya yang sejuk juga jadi alasan Malang sebagai salah satu tempat tinggal yang nyaman. Tak bisa dipungkiri, jika mendengar Malang, banyak di antara kita yang mengingat berbagai eberapa destinasi wisata di sana. Tak berlebihan, karena objek wisata di Malang tak hanya telah mengundang perhatian wisatawan domestic tapi juga mancanegara hingga membuat kawasan ini tak pernah sepi pengunjung. Dengan kata lain, Malang memiliki keindahan alam memesona yang diakui oleh banyak orang.
Selain itu, fasilitas pendidikan di Malang sangat memadai dan sangat bersaing dengan kota-kota besar lainnya di tanah air. Juga kemajuan kotanya tak kalah pesat dengan kota besar utama di Indonesia, seperti akses transportasi dan teknologinya. Namun yang paling melekat di masyarakat tentang kota Malang tentu saja adalah pariwisatanya.

 Beberapa objek wisata yang terkenal di Malang antara lain:

1.    Gunung Bromo
Ini adalah objek wisata paling populer di Malang. Di Gunung Bromo, ada beberapa destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi.
Misalnya saja Penanjakan, yang merupakan lokasi favorit untuk menikmati matahari terbit. Ada pula Kawah Bromo yang tak kalah memesona, dimana keindahan alam satu ini bisa Anda saksikan lebih dekat dengan berjalan kaki lebih kurang 2 km ditambah menaiki ratusan anak tangga.
Selanjutnya ada Pasir Berbisik, yang tak lain adalah hamparan pasir luas dan bisa Anda jadikan sebagai area untuk berkuda maupun mengendarai motor trail, bahkan untuk sekedar berfoto pun juga tempat ini menarik.
Selain hamparan pasir, di sekitar sini Anda bisa melihat hamparan rumput hijau yang menyejukkan mata. Banyak yang menamainya sebagai Bukit Teletubbies.

2.       Kota Batu


foto: explorewisata.com

Meski tidak persis berada di Kota Malang bahkan berada sejauh 15 km, Kota Batu masih sering diidentikkan sebagai salah satu destinasi wisata Malang. Namun sebenarnya Kota Batu masih jadi bagian Malang Raya bersama dengan Kota dan Kabupaten Malang itu sendiri.
Banyak sekali objek menarik di kawasan ini, bahkan keindahan kota ini sering disamakan dengan salah negara di Eropa yakni Swiss.
Pertama, mari kita tengok wisata alamnya.
Di sini Anda bisa menemukan sejumlah air terjun dan gua yang memesona, ditambah beberapa tempat pemandian air panas.
Berikutnya yang tak kalah menarik adalah wisata keluarga seperti Batu Secret Zoo, Jatim Park, Batu Night Spectacular dan lain sebagainya.
Untuk agrowisata ada perkebunan apel, jambu dan strawberry, termasuk juga ada taman hutan raya.
Mendukung sektor pariwisata ini, hadir pula berbagai pilihan akomodasi yang lengkap di Kota Batu, mulai dari guest house hingga hotel bintang lima.

3.       Kampung Wisata
Tak hanya potensi alamnya, Malang juga menggali potensi kawasan dan masyarakatnya. Alhasil, di sini bermuncul sejumlah kampung wisata yang jadi destinasi menarik.
Misalnya saja Kampung Jodipan, yang dikenal pula dengan kampung warna-warni. Lebih dari 100 unit rumah di sini dicat dengan aneka warna yang membuat kampung kumuh ini menjelma jadi kawasan dengan daya tarik tersendiri. Sama halnya dengan Kampung Putih yang berada di dekat RS Saiful Anwar kawasan Klojen.
Kemudian Kampung Topeng yang dikembangkan lewat kerjasama Pemerintah Kota dan Kemensos dan terinspirasi dari kegiatan perekonomian warganya yang membuat kerajinan berupa topeng dan karya lainnya seperti hiasan dinding dan gantungan kunci.
Ada pula Kampung Ornamen Batik atau dikenal pula dengan Celaket, dimana jika Anda berkunjung ke sini akan langsung disambut oleh berbagai motif batik yang menghiasi dinding rumah dan jalanan.
Menarik sekali bukan?
Nah, selain objek wisata, perekonomian di Malang juga didukung oleh perkembangan sektor properti. Misalnya dari sektor hunian, dimana tak hanya rumah tapak yang bertambah, tapi juga mulai tampak kehadiran hunian vertikal alias apartemen.


foto: tribunnews.com

Bahkan selain pariwisata, pengamat menilai pasar properti di Malang lebih bergairah dibanding sektor lainnya seperti perdagangan maupun pendidikan. Sehingga menarik untuk dijadikan investasi. Seiring dengan itu, perkembangan infrastrukturnya pun terbilang potensial.
Bahkan di 2018 untuk pengembangan infrastrukturnya Malang menghabiskan lebih dari Rp30 miliar, yang dialokasikan untuk perbaikan jalur pedestrian untuk kenyamanan pejalan kaki, penambahan atau pelebaran ruas jalan hingga pemeliharaan jalan.
Perkembangaan infrastruktur di Malang tak sampai di sana saja, karena juga ada penambahan jalan tol baru, Pandaan - Malang dan perluasan Bandara Abdulrachman Saleh.
Keberadaan infrastruktur menjadi salah satu faktor penentu yang membuat properti suatu daerah berkembang pesat. 

Tak terkecuali di Malang, yang bahkan dalam beberapa tahun belakangan disebutkan pekembangan sektor propertinya sangat menggembirakan dan meningkat signifikan, dimana kenaikan harga properti di Malang mencapai 20% per tahun.
Jadi tak hanya menarik sebagai hunian, Anda bisa jadikan rumah di Malang sebagai investasi.
Jika tertarik, Anda bisa melihat beberapa pilihan rumah dijual di Malang yang ada di www.99.co/id.
Misalnya ada rumah 2 lantai berluas 48m2 di Athalya Residence yang dilengkapi 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi, dapur, ruang tamu, teras dan carport. Rumah dijual di Malang harga dibawah 300 juta rupiah ini tepatnya dibanderol eharga Rp200 juta-an.

Contoh menarik lain dari info rumah dijual di Malang adalah sebuah unit hunian lengkap dengan furnitur yang ditawarkan hanya senilai Rp500 juta-an. Rumah 2 lantai ini terdiri dari 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi.
Jadi, tunggu apa lagi? Segera cari rumah dijual di Malang atau kota-kota lainnya yang menurut kalian ideal untuk investasi ataupun untuk melewatkan hari tua kelak.

16 comments :

  1. Wah iyaaaa! Malang memang bagus banget buat investasi sih, aku sekali ke sana aja jadi pengen lagi.

    ReplyDelete
  2. Malang ini jadi destinasi wishlist aku karena memang selain kulinernya yg ingin aku coba, ada univ favorit yg selalu aku idam2kan d sana. Pesatnya kegiatan d Malang maka tak heran ya jika investasi rumah d sana sangat menjanjikan

    ReplyDelete
  3. Duh, jadi pengen main ke malang lagi kan kalo gini. Hihi
    Kurang puas mainnya dan belum banyak yang dieksplor hihi.

    Btw, harga rumahnya worth it ya, 500jutaan loh...

    ReplyDelete
  4. Suami aku pasti happy banget kalau bisa pindah ke Malang, atau jawa timur manapun. Semakin deket buat pulang. Kalau aku mah, tinggal dimana aja betah kok, asal sering diajak piknik sama nongkrong ke cafe cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrr, suamiku pun ingin sekali ke jatim

      Delete
  5. Mencari rumah ini susah susah gampang. Sepertiencari pasangan hidup. Harus mencari yang sehati biar bisa pas dan bisa cocok sehingga nyaman ditinggali

    ReplyDelete
  6. Malang kota udah padet banget mbak. Sekalinya dapat rumah agak murah ya di desa. Tapi desawnya malang ini tetap ramai orang lewat. Ya malang kan kota wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, akupun pengennya bisa belinya ke pedesaan aja sih

      Delete
  7. Wiiii mau dong tinggal di kota malang mba... Kali aja cocok kan disana, apalagi sektornya yg udah mendukung bgt

    ReplyDelete
  8. Baca tulisan ini buat aku kangen malang, teruatama daerah batu.
    Waku itu belum puas muter3 padahal liburan 3hari 2 malem disna, masih kurang aja waktunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, ke malang itu kalo cuma bentar gak puas ya mbak, belum selesai

      Delete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..