Nikmati Seafood Lebih Hemat dengan Treats dari Traveloka Eats


Hai everyone, Assalamu'alaikum..
Sejak kecil aku suka seafood, tapi aku cukup tau diri untuk tidak menyebutnya makanan favoritku karena tau harganya mahal dan jarang memakannya. Beruntungnya Ibuku berasal dari Kotabaru-Kalsel dimana pulau kecil itu adalah kota nelayan yang menghasilkan seafood melimpah dengan harga yang cenderung lebih murah daripada di kotaku tinggal sekarang. Setidaknya tiap ibuku mudik kesana, aku di suguhi seafood segar setiap hari.

Seafood itu terdiri dari jenis ikan, moluska seperti cumi dan gurita, Crustacea seperti udang dan kepiting, juga Echinodermata dan ubur-ubur, dimana kita ketahui harganya tidak ada murah. Bahkan aku yang pernah tinggal di kampung nelayan tepi pantai selama setahun, hanya pernah menikmati lobster laut sekali saja, karena lobster yang komoditi eksport tersebut berharga 500ribu per ekor, mahal sekali kalo untuk dompetku. Ketika menyantapnya pun aku sangat hati-hati dan sampai bersih, saking sayangnya melihat harganya segitu.

Kalau sudah sampai di luar negeri dalam keadaan masih hidup, harganya mencapai 1.2 juta perekor, lho. Wajar kalau dulu ibu Susi pujiastuti sampai membeli pesawat agar ikan selalu di terima konsumen dalam keadaan segar. Tapi untuk jenis ikan, udang dan kepiting, meski tidak semahal lobster, tapi ya lumayan juga ratusan ribu. Kepiting perkilonya masih di kisaran 100 ribu, tapi kalau sudah sampai ke restoran harga perporsi biasanya paling murah 150 ribu dan isinya sekitar setengah kilo saja. Kalau yang besar dan bertelur bisa sampai 1 juta perkilo. Aku masih lumayan sering makan kepiting meskipun bukan yang mahal banget.

Hal semacam ini yang membuat makan seafood terasa spesial dan aku harus mempersiapkan diri secara baik kalau mau mengajak teman atau keluarga ke restoran seafood. Ingin makan sepuasnya tapi kadang takut dompet bolong, kartu debet menangis. Jadi kalau makan di batasi serba sedikit saja, nasinya yang di banyakin. Hahaha.. Salah satu solusi aku sih biasanya dengan mencari harga promo, atau mencari paket hemat, dan aku tekun loh melakukan itu.

Mungkin bagi sebagian orang bersusah-susah mencari promo itu ribet, mungkin selisihnya tidak seberapa. Tapi bagiku, atau banyak kalangan lainnya, selisih yang sedikit itu berharga sekali. Dari promo hemat barangkali yang tadinya makan cukup berdua bisa sekeluarga. Yang tadinya makan sedikit, masih bisa nambah lauknya, yang tadinya uang pas-pasan masih bisa ada kembalian. That's why, banyak yang rela repot demi dapat harga promo. Tapi untuk saat ini, di zaman semaju ini, mencari harga promo atau harga hemat tidak lagi sulit. Semua sudah serba digital dan terbantu sejak ada Traveloka eats

Perkenalkan Traveloka Eats


Jadi Traveloka eats ini sangat mempermudah kita menemukan promo restoran yang biasanya dulu kita harus ngubek akun instagram tiap resto, ngubek insta story mereka. Sekarang tinggal buka Traveloka eats. Well, jangan kaget kalau sekarang sudah ada lebih dari 7000 restoran yang bekerjasama dengan Traveloka eats di berbagai kota di Indonesia. Apakah hanya di kota besar di Jawa? Enggak, bahkan saya yang tinggal di kota kecil di Kalimantan saja ada di daftar Traveloka eats loh restorannya. 

Dan kalau beruntung kita bisa menemukan hidden gems yang menarik. Apalagi hidden gems? Jadi Traveloka eats ini punya promo spesial yang cuma di dapatkan oleh para user Traveloka. Namanya Treats by Traveloka Eats. Enaknya kan hidden gems ini sudah bisa kita ketahui sejak dari rumah, bakal tau nih di lokasi bakal dapat treats apa. Begini lengkapnya ya.

Treats by Traveloka Eats




Treats by Traveloka Eats adalah fitur terbaru Traveloka Eats yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menemukan promo dan diskon terbaru di lokasi-lokasi makan dan minum yang terdaftar di Traveloka Eats. 

Step by step menggunakan Treats

Sudah punya aplikasi Traveloka kan di Hp? Yuk ini dia stepnya

1. Tentu saja langsung buka menu Eats seperti gambar di atas tadi ya.


2. Di dalam fitur Eats bisa langsung menuju ke Treats

3. Jelajahi dan temukan treat deals dari restoran favoritmu


4. Pilih treats spesial apa yang kita inginkan, klik tombol  "Save restaurant" di ujung kanan halaman.


5. Ketika tiba di lokasi restoran, tunjukan layar yang di simpan tadi kepada staff restoran lalu Scan QR code di ujung kanan halaman ke alat scan QR code yang tersedia di restoran tersebut.


6. Pilih "Spend with treats" dan kita akan di arahkan langsung ke bagian payment


7. Silakan pilih metode pembayaran yang kita suka, dan silakan menikmati ❤


Semudah itu menemukan hidden gems di traveloka eats dan semudah itu pula kita mendapatkan promo. Hidup di era digital sangat memudahkan, bukan?

Seafood dan Treats by Traveloka Eats


Kembali ke Seafood. Kalau menunggu punya duit banyak baru makan seafood ya gak pergi-pergi donk. Pada akhirnya menggunakan Treats adalah cara yang menyenangkan mendapatkan berbagai hidden gems. Aku merasa spesial sebagai konsumen setia traveloka.

Aku kasih contoh ya, ketika mau bertandang ke Jakarta, rugi donk ya kalau tidak menyempatkan makan seafood, karena di Jakarta hasil lautnya juga juara. Kalau kalian pernah lewat ke Muara angke subuh-subuh, kalian akan terpesona akan seafood di Jakarta, melimpah. Dan di padukan dengan banyaknya chef hebat di Jakarta, dan restoran yang keren. Kemana saya menemukan Treats by traveloka eats? Ini dia.

Restoran Samudra Rasa di Treats


Samudra Rasa Seafood
Di Traveloka Eats

Di restoran Samudra rasa tercatat ada 3 treats special untuk kita sebagai konsumen traveloka dimana special treats ini cuma bisa di dapatkan kalau kita transaksinya melalui Traveloka eats ini, guys. 



Nah dari treats yang tertera, kita tinggal memilih:

1. Beli Lobster gratis baby lobster

Dengan syarat ketentuan minimal pembelian 500 gram lobster dan makan dine-in. Masya allah, lebih hemat nih anak-anak pasti akan suka makan baby lobster sementara aku dan suami bisa menikmati lobster size reguler. Makan berdua bisa jadi ber-5 sama anak-anak.

Beli lobster gratis baby lobster

2. Beli Gyu Tan Don Gratis Soft Drink

Sebenarnya aku kurang tau Gyu tan don itu apa karena belum pernah mencoba, hanya tau bahwa ini terbuat dari lidah sapi. Tapi kalian yang mungkin lebih tau dan menyukainya, ini pasti menarik karena cukup membeli satu menu Gyu Tan Don bisa mengurangi budget beli minuman, iya kan.

Gyu tan don gratis soft drink

3. Beli Kepiting Gratis soup tomyum

Daebak, aku dan suami sebagai fans berat kepiting, tidak akan melewatkan promo ini. Karena kami juga biasanya memadukan makan seafood dengan soup. Jadi ini pas sesuai kebutuhan. Syaratnya cukup membeli menu kepiting satu kilogram melalui treats dari traveloka eats, otomatis mendapatkan semangkuk soup tomyam.

Beli kepiting gratis soup tomyum

Enaknya lagi, di restoran ini kan tersedia juga menu lain selain seafood seperti Gyu tan don itu. Jadinya, penghematan harga yang di dapatkan dengan special treats ini bisa di manfaatkan untuk membeli menu lain. Which is, bisa mengajak tambahan personil lain untuk makan bersama. Misalnya, maunya ngajak teman dekat, kan bisa sekalian ngajak orang tuanya juga tuh *eh gimana? 

By the way, aku bukan salesnya Samudra rasa sih, hahaha tapi kalau mau mencoba treats by traveloka eats disana bisa klik di Samudra rasa ini aja. Kayanya senang saja bisa ikut berbagi info makan hemat untuk para penyuka makan, terutama seafood.

Seafood itu gak mahal, kok. Buat yang berduit, hehehe. Eh eh enggak juga. Dengan ngubek-ngubek traveloka eats saja, yakin deh bisa menemukan yang sesuai sama budget. Kartu debit kalian tidak perlu menangis untuk membelikan seafood.

Ada yang alergi seafood? Gak suka kepiting? Jauh dari restoran seafood? Biasa saja. Dengan directory Traveloka eats ini, kita tinggal hunting yang sesuai lokasi terdekat. Gak yakin deh kalo dari 7000 restoran yang tersedia masa enggak ada yang cocok, tidak cuma seafood tapi juga berbagai selera nusantara, western food, cemilan hingga kopi kekinian ada di directory Traveloka eats. Pasti ada kan? Kalau mau ngajak aku juga boleh sih. Atau ada yang mau aku ajak makan kepiting?

Kepiting favorit ❤












19 comments :

  1. Seafood ini harganya emang rada2 ngeri ya. Kalau makan rame2, puas dah tuh bayarnya. Sesuai sih ya sama rasanya yang enak. Banyak gizinya jg. Bagus untuk anak2.

    ReplyDelete
  2. Aku blom nyobain Traveloka Eats nih. Kayanya wajib dicoba. Kemarin kelamaan di rumah akunya. Oke, besok jalan-jalan harus cobain ah Traveloka Eats

    ReplyDelete
  3. Aku sampai saat ini belum mencoba traveloka eats, namun setelah melihat tawaran promo dan potongan harga yang lumayan juga, mungkin besok besok di lain waktu ketika sedang ingin makan di luar, aku bisa menggunakan fitur ini...

    ReplyDelete
  4. Aaakkk aku juga suka kepiting, Mbak. Tapi biasanya di warung seafood yang biasa aja belinya, gak mahal-mahal amat. Hehe. Kalau ada Treats by Traveloka Eats ini, bisa dapet kepiting bagus dengan harga yang miring ya.. eh dapet bonus sih ya.. Traveloka membantu banget nih buat yang suka kulineran di luar :)

    ReplyDelete
  5. Waah...jadi pengen makan seafood. Apalagi lihat lobsternya, jadi ngileer hihihi
    Berkat traveloka makan seafood jadi bisa lebih murah ya...

    ReplyDelete
  6. Kapan ya banjarmasin masuk ke dalam traveloka eats. Pasti banyak tempat makan yang bisa dijelajahi. Dan makin mengenalkan banjar pada masyarakat luas.

    ReplyDelete
  7. Ya ampun itu kepitingnya bikin ngiler mbak ruliiii.. abis baca ini aku langsung nyobain cari-cari promo juga ah di traveloka eats hehe

    ReplyDelete
  8. Anak-anak suka juga masakan seafood tapi ga bisa sering-sering soalnya di tempat saya, seafood lumayan mahal, tapi pake traveloka eats banyak promo ya bisa lebih hemat

    ReplyDelete
  9. Wah, promo seafood=nya sangat sangat menggoda Mbak.... Beneran lho. Asyik banget kalau bisa dapat harga diskon atau bonus masakan lainnya. Ini yang namanya promo beneran. Kadang bukan tentang prosentase diskon, tapi kesempatan mencoba makanan lain dengan cara gratis/

    ReplyDelete
  10. sama ih favorit juga kepiting ini karena ternyata dagingnya lembut,dulu tuh kukira enakan lobster tp enakan kepiting ternyata. makan seafood bisa bikin menangis sih kalau soal harga wkwkkw tp dengan treats jadi nggak masalah yaaak :D

    ReplyDelete
  11. aduh, aku ngiler banget euy liat seafoodnyaa uhuhuhu
    ayok makan bareng yok

    ReplyDelete
  12. Duh... Menggoda banget kak, jadi pengen pesan makanan lewat traveloka eats.. Mana nanti pas di resto dapet diskon, kan lumayan.. Segera download ah aplikasinya.

    ReplyDelete
  13. Wooo ww mau lobster dan kepitingnyaaa :D Di sana murce gak yaa eh tapi kalau pakai Traveloka Eats jatuhnya bis alebih hemat lagi ya mbak? Seafood di sana kata suamiku ikannya lbh seger dan gak bau tanah haha

    ReplyDelete
  14. Enak banget kepitingnya Mbak XD. Keren ya treats by traveloka eats, bisa dapat diskon lumayan kalau mau makan. Jadi bisa nambah personil atau jadi lebih hemat

    ReplyDelete
  15. Awokwo kepiting
    Aku suka kepiting kalau tinggal makan dagingnya tapi suka moto kalau masih berbentuk kepiting. Hahahaha

    ReplyDelete
  16. Wajib coba nih traveloka eat... Semoga banyak restoran niqmat dari Banjarmasin segera masuk dalam traveloka eat..

    ReplyDelete
  17. Traveloka eats ini memudahkan bgt ya.Wajib dicoba rmang nih.Aalagi byk restoran oke yang bakal masuk ke traveloka eats ya.Mantap

    ReplyDelete
  18. Nyaman banget ya ada traveloka eats ini, mau makan apapun jadi lebih praktis dan hemat, untungnya aku tidak terlalu suka seafood sehingga urusan dompet masih bisa di tolerir hihi

    ReplyDelete
  19. saya juga suka seafood ..di sini karena kepulauan juga banyak seafood
    cuma sekarang harus dikurangi..takut kolesterol..maklum dah usia jelang 40 hrs perhatikan kesehatan..
    btw traveloka eats memudahkan banget ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..