Aplikasi yummy, Upload Resep Masakan Bisa Dapat Duit

Assalamu'alaikum...
Hey kalian yang suka memasak atau sedang belajar masak, kalian pasti udah ga asing lagi dong dengan akun Instagram @yummy.idn, akun Instagram yummy merupakan akun Instagram yang selalu memberikan resep dan tutorial memasak yang mudah yang dikelola oleh IDN media. 

Aplikasi resep masakanTerbaik




Meskipun kalian bukan merupakan pengikut akun Instagram yummy, pasti kalian pernah melihat di explore Instagram. Yang menarik dari yummy ini adalah selalu memberikan tutorial memasak yang mudah tetapi pasti rasanya lezat, salah satu yang paling booming cara memasak di yummy adalah memasak beberapa resep makanan dengan cara memasak di rice cooker, menarik banget kan! 

Tau enggak sih kalo sekarang IDN media sudah melaunching aplikasi yummy, jadi sekarang kita tidak hanya bisa melihatnya di Instagram, tapi kita juga bisa mencari beberapa resep dan tutorial di aplikasi yang pastiny akan semakin mermpermudah kita dalam belajar memasak. 

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di app store dan juga play store. Yummy ini memang targetnya adalah anak muda, aplikasi resep masakan ini sangat cocok untuk kalian yang sedang belajar memasak apalagi ibu-ibu muda yang baru menikah dan harus mulai belajar memasak masakan agar tambah dicintai oleh suami! 

Winston utomo yang merupakan CEO IDN media menyebutkan bahwa memang sebelumnya aplikasi yummy ini sudah ada hanya saja masih dalam versi beta yang diuji cobakan beberapa waktu yang lalu pada beberapa pengguna, kemudian pada bulan juni tahun 2019 akhirnya yummy sudah menjadi aplikasi yang resmi, yang sudah memiliki fitur-fitur yang pastinya keren banget yang akan membantu para pengguna dalam memasak makanan favoritnya. Dan sejak awal launching saja aplikasi yummy sudah di download sebanyak 150 rb kali.

Baca juga: Resep Garang Asem dengan Sayuran

Menurut pandangan dari IDN media memasak sekarang ini bukan hanya sekedar hobi tetapi memasak sudah menjadi gaya hidup dna juga tren di kalangan milenial dan juga Gen Z. dengan potensi itu akhirnya IDN media memfokuskan pada dunia kuliner dengan merilis aplikasi yummy. Sekarang ini sudah ada ratusan resep makanan yang tersedia di aplikasi yummy, dan video-video resep juga sedikitnya dikunjungi oleh 80 juta orang. 

Seperti yang disebutkan tadi bahwa pada aplikasi yummy ini ada 3 fitur, Pada artikel ini kami akan memberikan review aplikasi yummy idn, disini kami akan membahas kelebihan kelebihan yang didapatkan dari fitur yang ada di aplikasi yummy.

1. Fitur Bahan Masakan
Kelebihan yang pertama yaitu adanya fitur dimana kita bisa menyesuaiakan masakan berdasarkan bahan-bahan yang tersedia dikulkas, kalian pasti pernah dong saat lagi akhir bulan bahan masakan sedang menipis tapi kalian tetap ingin memasak masakan yang lezat? Dengan adanya aplikasi ini kalian tidak perlu khawatir, karena ada fitur dimana kita bisa memilih bahan-bahan apa saja yang tersedia di dapur kita kemudian nanti aplikasi ini akan memberikan beberapa resep makanan yang sesuai dengan bahan yang tersedia.

Baca juga: Resep crispy beef with brown sauce

2. Fitur resep masakan
Kemudian selanjutnya ada fitur resep, fitur resep ini bisa memberikan beberapa resep sesuai dengan budget yang kita miliki, durasi memasak dan porsi makanan yang kita butuhkan, fitur inilah yang membadakan aplikasi yummy dari aplikasi memasak yang lainnya!, kalian bisa memfilter resep yang di dapatkan kemudian memilih yang sesuai dengan kebutuhan kalian. 

3. Fitur Komunitas
Yang terakhir yaitu fitur komunitas, dimana kita bisa melihat resep yang di upload oleh pengguna lain dan kalian juga bisa mengupload resep kalian sendiri, dimana setiap resep yang kalian upload akan mendapatkan poin, kemudian poin tersebut bisa ditukarkan dengan uang loh!


Nah itu tadi sedikit review tentang aplikasi Yummy, kalau penasaram silakan dicoba dulu. Cobain fitur-fiturnya dan nikmati berbagai kemudahan yang di tawarkan. Nanti kalau poin sudah banyak berkabar ya, hehehe.

17 comments :

  1. Bisa saya coba nih untuk bantu istri bikin makanan dirumah ditambah ada penghasilannya lagi bila mengikutinya sesuai prosedur..😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya sih ga akan ikutan masukin resep, paling ambil resep untuk di coba masak. Soalnya saya gak terlalu pintar dalam kreasikan masakan. Paling pintar menghabiskan atau order makanan :)

      Delete
  2. Ehiyaa aku termasuk yang sukaa banget sama video dari Yummy. Suka penasaran pengen coba. Eh ternyata ada medianya sendiri. Bisa nih mulai praktek coba coba

    ReplyDelete
  3. wah seru bangettt, boleh dicoba buat para ibu rumah tangga untuk nambah uang bulanan nih hehe :D semangatttt

    ReplyDelete
  4. Solusi anak kos yang pengen masak sendiri bawa bekel ke kantor biar hemat tapi bingung mau masak apa.

    ReplyDelete
  5. unik ih ada komunitasnya juga di aplikasinya, iya betul ya mba retno masak2 udah jadi lifestyle di medsos, mungkin krn ada masterchef atau kemudahan kreasi memasak ya

    ReplyDelete
  6. Yummy sesuai namanya ya isinya resep2 sedap. Aku kalo instal aplikasi Yummy bukan pengen nge-upload, tapi pengen baca2 resep2 yang dibagi mak-mak kece di sana.

    ReplyDelete
  7. gimana gimana? upload resep dapet duit? kece banget hahaha
    boleh dicoba deh secara aku sekarang lagi seneng ngubekin dapur.

    ReplyDelete
  8. wah seriusan ini, upload resep masakan dapat duit?... sepertinya seru nih buat di coba, auto cek playstore deh buat download ...

    ReplyDelete
  9. Lumayan nih kak bisa dapet penghasilan..
    Cuss lah ke aplikasinya download..

    ReplyDelete
  10. Wah, cara asyik tuk dapat duwit nih. Terutama bagi yang suka masak dan punya resep-resep unik.
    Saya sukanya masakan ndeso, mungkin bisa diminati di Yummy, nih

    ReplyDelete
  11. Eh langsung melek baca judulnya wkwkwk. BTw itu resepnya yang kita upoad kudu orisinil atau boleh yang resep modifikasi gtu mbak? Trus fee per upload berapa hahaha ku kepoohh

    ReplyDelete
  12. Jadi inget lagunya JB. Hihii...nama apps nya menarik skali, kheseusnya untuk perempuan.
    Sesibuk apapun, kalau uda urusan rumahtangga, memasak jadi nomer 1 yaa...yang penting anak dan suami ayem.

    ReplyDelete
  13. Sudah download kak, isinya komplit bin lengkap. Jadi betah lama2 di dapurr 😆

    ReplyDelete
  14. memang tidak salah...
    aplikasi Yummy App memang keren...

    mampir ke blog saya kak jika berkenan di sini:

    Aplikasi Resep Masakan Terlengkap

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..