Sebuket Bunga Hari Ibu Dengan Sentuhan Flower Advisor

Kado Bunga hari ibu

Untuk ibuku tersayang


Keluargaku adalah keluarga yang kaku. Meski hangat dalam kebersamaan namun tidak di biasakan untuk mengungkap perasaan mendalam sejak dulu. Di keluargaku tidak biasa mengatakan rindu, menyesal, sayang, begitu pula adegan memeluk, membelai, dll. Masih saja kaku. Bahkan hingga hari ini.

Sepertinya sih masih banyak keluarga memiliki kebiasaan kaku seperti kami. Dimana orang tua sangat ditakuti sehingga untuk bercanda saja rasanya malu dan segan. Hayo, bener enggak? Atau setidaknya pernah melihat keluarga yang semacam ini. Hehe.. Kami terbiasa mengungkap segala hal dengan perbuatan. Bahkan tanpa lisan mengucap apa-apa, biasanya mengungkapkan perasaan dengan kode-kode saja. 

Dari sekian tahun yang aku lewatkan bersama ibu, aku baru pernah sekali memberi ibu sebuket bunga pada hari ibu. Aku pikir, ibu akan biasa saja menerima bunga ini, tapi ternyata sebuket bunga saja mampu membuat ibu terharu, lho. Iya saking jarangnya di antara kami berani mengekspresikan perasaan. Kadang hanya mampu bilang sayang lewat chat, lewat surat, karena malu mengatakan langsung. Aku sendiri tidak menyangka, bahwa ternyata ibu menyukainya.

Ketika ibu menerima
Bunga dariku di hari Ibu

Sebenarnya setiap hari adalah hari ibu ya, tiada desah nafas kita berjalan baik kalau dulunya kita tidak di lahirkan dan di rawat ibu. Tanpa hari ibu pun ibu akan tetap mencintaiku, tanpa hari ibu pun aku tetap mencintai ibu. Tapi bagiku, perlu juga suatu hari dirayakan untuk membuat semuanya terasa lebih spesial. Untuk menunjukkan betapa berartinya beliau bagiku.

Ibu,
Apapun yang aku berikan
Tidak akan menggantikan secuil pun
Jasamu padaku
Meskipun kita tak selalu sejalan
Tapi tujuan kita sama kan, bu
Sama-sama sampai ke surga 

Ibu,
Aku mungkin tak pernah mengucap
Betapa sayangnya aku pada Ibu
Meskipun aku anak yang kaku
Tapi ibu selalu memahamiku kan, bu
Anak yang selalu rindu ibu  

Ibu,
Tetaplah sehat
Dan di ridhoi Allah
Selamat hari Ibu 

Dari Anakmu,
Yang tak pandai menulis puisi

Aku tidak tahu juga apakah ibuku akan membaca tulisan ini atau tidak karena ibuku sangat jarang membuka website atau blog, tapi tanpa dibaca pun aku tidak mengapa karena doa dan harapan tetap akan sampai ke tangan-Nya.

Semoga ibu selalu sehat dimanapun berada. Di muliakan dan bahagia di dunia dan di akhirat, dan Allah ridhoi semua amal ibadah ibu. Aku selalu bersyukur terlahir dari rahim ibu. Tulisan ini dibuat dengan sedikit mewek dan haru membuncah di dada.

Beralih sedikit dari hari Ibu. Tahun ini, 2019 adalah tahun ke 10 pernikahan ku dan suami. Tanggal pernikahan kami tak jauh dari hari ibu. Tak ada kado yang kuharapkan sebenarnya, hanya doa yang kupanjatkan selama berjam-jam, hahaha.. mudah-mudahan Allah kabulkan semuanya.

Tapi siapa sangka ternyata suamiku telah menyiapkan sebuah hadiah manis yakni sebuket bunga yang sangat indah untukku. Aku yang lahir dari keluarga kaku ini, lalu terharu dan gimana ya, sulit di ungkapkan bahwa moment bunga itu ternyata manis sekali. Mungkin begitu pula yang dirasakan ibuku ketika ku beri bunga. Pantas saja beliau sampai baper dan terlihat berbunga-bunga. 

Seakan-akan, mau di traktir makan apa aja, kado apa aja, kalah manisnya dengan momen diberikan bunga apalagi bunganya adalah simbol cinta yang membuat hati bahagia. Mau lihat bunganya?

Mawar putih dan baby breath
Kado hari ibu

Tau enggak yang membuat aku bahagia dari bunga ini. Karena simbol bunga yang diberikan. Oke, mungkin bagi sebagian orang, bunga terlihat sama indahnya. Tapi bagiku, tentu aku ingin tau kenapa bunga ini diberikan padaku. Kenapa harus putih, bukan merah. Dan kenapa ada baby's breath?

Sedikit aku berikan filosofi tentang makna bunga. Sebenarnya hari ibu di lambangkan dengan bunga carnation. Bunga Carnation di Indonesia disebut bunga anyelir. Bunga carnation pink di artikan sebagai kasih sayang abadi seorang wanita/ibu. Karena itu hari ibu bagusnya memang diwakilkan oleh anyelir pink. Di Korea selatan, anyelir pink ini paling laku disaat perayaan hari orang tua untuk diberikan kepada ibu.

Carnation Pink
Floweradvisor.co.id

Tetapi, bunga mawar pun memiliki simbol untuk setiap warnanya. Dan mawar putih diartikan sebagai kesucian, kelembutan hati, keharmonisan dan cinta yang mendalam. Sweet banget kan. Ketika aku memberikan ibu bunga, aku lebih memilih mawar putih daripada carnation dengan alasan sederhana saja yaitu karena mawar putih lebih wangi daripada carnation. Sedangkan maknanya tetap sama yaitu cinta yang mendalam dan suci.

Aku rasa suamiku pun melambangkan hal yang sama ditambah lagi sebagai simbol keharmonisan. Karena itu ia memberiku buket mawar putih dan baby breath di hari ibu yang berdekatan dengan wedding anniversary kami ke-10. Moment yang digunakan suamiku untuk berterimakasih karena selama ini sudah menjadi ibu untuk anak-anaknya. Baper.. Baper..

Kado Hari Ibu dari suamiku
Karena telah menjadi ibu dari anak-anaknya
Sekaligus Anniversary kami ke-10

Sejujurnya daripada mawar putih, aku jauh lebih bahagia karena ada baby breath disitu. Entah kenapa dari dulu aku ingin sekali bunga itu. Sederhana namun indah. Karena bermakna ketulusan dan kemurnian, juga cinta abadi. Tidak jauh dari makna mawar putih juga. Kerennya lagi bunga ini tidak mudah layu seperti mawar. Seperti buket bunga yang diberikan suamiku ini, ternyata antara mawar dan baby breath yang lebih dulu layu adalah mawar. Makin suka sekali dengan baby breath.

Mawar putih dan baby breath

Alasan lainnya aku suka baby breath karena baby breath ini secara tampilan sangat mirip dengan bunga myrtle, yaitu bunga wajib yang digunakan dalam pernikahan kerajaan inggris. Dan mirip juga dengan bunga lily of the valley yang di pegang oleh Song Hye Kyo pada hari pernikahannya dengan Song Joong ki. Yeah, aku tidak mungkin mendapatkan bunga yang harganya puluhan juta rupiah itu, hehehe.. tapi baby breath sudah sangat mirip kok dengan bunga tersebut dan maknanya juga cukup mendalam. Karena ungkapan cinta memang tidak harus dengan bunga yang mahal, yang penting maknanya dan ketulusannya.

Bunga myrtle kerajaan inggris
(Express.co.uk)

Kalian sendiri bagaimana? Suka bunga apa? Ingin dihadiahi atau menghadiahi bunga untuk hari ibu? 

Jadi bunga yang aku terima ini ternyata bernama "Elegant Amour" di order secara online di Floweradvisor. Toko bunga yang cukup terkenal di Jakarta. Wah, keren sekali bisa sampai ke Banjarmasin ya. Sama kok, awalnya pun aku berpikir toko bunga yang satu ini hanya beroperasi di wilayah Jakarta atau Jabodetabek saja. Ternyata floweradvisor melayani pemesanan bunga ke seluruh Indonesia bahkan ke mancanegara hingga 110 negara tujuan.

Elegant Amour
Floweradvisor.co.id

Pemesanan ini sangat memudahkan para pembeli bunga yang berada di seluruh wilayah Indonesia berbagai kota dan provinsi, termasuk jika kalian sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan orang tua atau pasangan atau kerabat yang sedang merayakan acara penting, tetap bisa memberikan kado spesial meski terhalang jarak dan waktu.

Di dalam website-nya, kita tidak akan bingung mau memilih bunga apa karena sudah di pilah berdasarkan keperluan. Misalnya untuk acara kelahiran bayi, wedding anniversary, hari ibu, hari ayah, natal, hari perempuan, duka cita, bahkan untuk permintaan maaf pun ada. Rangkaian bunga dan jenis bunganya sudah di sesuaikan yang cocok untuk acara tersebut.

floweradvisor
Dalam pemesanan online

Pantas saja suamiku yang sangat tidak romantis ini bisa dengan mudah memilihkan bunga yang cocok dengan hari ibu sekaligus wedding anniversary kami berdua. Tahun 2019 ini, sangat berkesan bagiku karena ada buket bunga ini dimana selama 10 tahun pernikahan baru kali ini suamiku menghadirkan sebuket bunga di tengah kami.

Selain berbagai jenis bunga, Floweradvisor ini setelah aku telusur dengan lengkap. Juga menyediakan hadiah lain, seperti parcel makanan, tea set keramik pecah belah, hingga boneka teddy bear. 

Untuk harga, sangat variatif dan bisa menyesuaikan kantong dari harga di bawah Rp250.000 hinga jutaan rupiah semua tersedia lengkap. 

Bagaimana memesan bunga di flower advisor?

Sama halnya ketika kita ingin memesan produk secara online. Kita tinggal memilih bunga atau hadiah yang kita mau di website floweradvisor, lalu mengisi form pengiriman.

Uniknya disini kita juga bisa merahasiakan nama pengirim, juga ada banyak pilihan kata-kata yang di cantumkan di kartu ucapannya. Jadi untuk yang mau memberi surprise rahasia atau ucapan yang keren di kartunya, sudah tersedia di form pemesanan ya. 

Ongkos kirimnya berapa?

Di form pemesanan, sudah tersedia ongkos pengiriman untuk order di berbagai kota di Indonesia. Kita tinggal memilih saja di kota mana kita tinggal maka sudah langsung muncul berapa biaya kirimnya. Dan biaya kirim akan muncul ketika pemesanan sudah diselesaikan menuju check out ya.

Apakah bisa tiba tepat waktu?

Tentu saja, karena aku menerima bunga yang dikirim tepat waktu sesuai yang di order. Satu lagi keuntungan order di floweradvisor adalah kita bisa setting mau jam berapa bunga akan di antarkan. Itu akan sangat cocok untuk kalian yang mau memberi kejutan. Tapi pastikan dulu ya, bahwa di waktu yang dipilih memang penerima sedang ada di tempat tujuan. Atau, kalian juga bisa memilih option, untuk minta dihubungi dulu sebelum di antar. Bagaimana memilihnya? Semua tersedia di form pemesanan, lengkap kan?

Nah kalau dirangkum nih, ini dia beberapa alasan kenapa kita memilih floweradvisor sebagai rekomendasi dalam membeli bunga untuk berbagai keperluan acara.

Floweradvisor.co.id

Bunga memang bisa layu, tapi keindahan yang diciptakan dengan kehadiran bunga terkadang tak mampu di emban oleh hadiah lain. Membuat siapapun yang menerimanya terasa istimewa dan setiap moment terasa special. Mampu mewakili hati yang kaku dan lidah yang kelu untuk menyatakan perasaan. Bunga mampu mewakili betapa bahagianya hati kita, atau betapa turut berdukanya kita melalui bunga duka cita. 

Bahkan bunga mampu membuat siapa saja yang awalnya tidak romantis menjadi terlihat sangat romantis dan suasana menjadi makin hangat. Bunga mampu membuat hati yang sedang marah menjadi luluh dan memperbaiki mood. Jadi, tidak ada salahnya melengkapi setiap peristiwa penting dengan kehadiran bunga, bukan?

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk siapa saja yang sedang bingung memilih kado bunga apa untuk hadiah, dan kemana memesannya sekarang.

Selamat Hari Ibu
Floweradvisor.co.id





54 comments :

  1. Mbaaa,
    Aku mellow banget baca puisinyaaa
    Setiap Ibu pasti hepi yaa, kalo dapat bunga. Tanda cinta dari sang buah hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi mbak bisa aja, aku gak pandai bikin puisi mbak

      Delete
  2. Ini bunganya bagus-bagus banget ya mbak, sekarang ada cara lebih praktis lagi ya kalau mau pesan bunga. kita bisa sesuaikan mau yang mana ya, gak kepikiran kemarin beli disini bunganya karena baru tau aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya praktis banget bisa darimana aja dan kapan saja

      Delete
  3. buket bunganya cantik banget! siapa aja yg nerimanya pasti langsung berbunga-bunga. so sweet!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya aku pun demikian. Menerimanya dengan hati berbunga

      Delete
  4. Aku juga belum pernah ngasih ibuku atau saudaraku bunga mbak, hehehe.... kalau aku dikasih bunga sih mau-mau aja, hehehe.

    Pesan bunga di flower advisor boleh juga nih dilirik ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ah, kode-in pasangan utk order bunga di floweradvisor. Hahaha

      Delete
  5. Bunga memang bahasa universal ya, bia untuk ungkapi rasa cinta, sayang, turut berbahagia, berduka dan sebagainya, bisa dengan bunga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betullll...bisa mewakili perasaan apapun ya

      Delete
  6. Pengin banget seumur hidup dapet bunga.
    Hahaha...saking gak pernahnya.
    Zaman valentine dulu...dapetnya bunga keabadian (dari mantan).
    Kan...kan...?!?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka.. sama mbak, makanya aku surprise banget baru sekali ini dapat bunga

      Delete
    2. Alhamdulillah~
      Memang ada wayahna yaa, kak Ruli.

      Jadi inget lagunya Ada Band.
      "Karena wanita...ingin dimengerti."

      Delete
  7. Cakep banget emang bunganya. Duh...aku baru sekali dikasih bunga dia nih. Pas wisuda master kemarin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eaaa sama kaya aku donk mbak. Baru pertama kali nerima bunga. Rasanya wow banget

      Delete
  8. So sweet banget deh pak suamii, selamat wedding anniversary ya mba, bahagia dan sehat selalu..

    ReplyDelete
  9. Kombinasi bunganya cantik gitu ya mba meskipun warnanya putih semua. Sungguh menenangkan dan tergambar cinta kasih yang teramat sangat dari buket bunga ini. Meski enggak romantis, keren juga loh suamimu menghadiahkan bunga ini untukmu mba. Cool.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya bener banget, alhamdulillah.. aku suka banget warna putih sih mbak

      Delete
  10. Uwah, so sweet banget mbk. Sehat dan bahagia selalu ya mbk. Pingin banget dapet bunga beneran ahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, cus langsung kasi kode ka paksu. Hahaha

      Delete
  11. Aku juga suka sama desain Elegant Amour ini
    Melihat fotonya saja, langsung berasa, kemurnian dan keabadian cinta, apalagi kalau bisa dinikmati langsung ya

    ReplyDelete
  12. Memang tiap bunga tuh punya arti tersendiri ya mba. Kalau Ibuku nggak terlalu suka bunga, sukanya dikasih barang yang emang dia butuhkan sih. Hihi. Btw, happy wedding anniversary ya Mba dan Suami.

    ReplyDelete
  13. Selamat hari ibu dan gutlakkkk yaaa
    Btw, aku juga pas baru liat kaget kok ternyata mahal banget ya sebuket itu. Apalah untuk orang terkasih yang nggak yaaaa

    ReplyDelete
  14. Saya juga sukaa dengan bunga, suka dengan keindahan dan wanginya. Ternyata ada filosofinya juga ya, dibalik keindahan bunga-bunga itu

    ReplyDelete
  15. Bunga memang mampu menghadirkan aneka rasa ya...diberikan kado bunga memang terasa istimewa, karena keindahannya menghadirkan perasaan bahagia. Apalagi kalau orang lagi jatuh cinta, dikasih bunga serasa melambung ke udara. Ya kan?

    ReplyDelete
  16. Bucket bunganya bagus. Aku paling suka lihat bucket bunga, apalagi pas diacara nikahan.

    ReplyDelete
  17. Selamat Hari Ibu untuk Ibunda Mbak Ruli walau saya telat banget ngucapinnya. Selamat anniversary juga untuk Mbak dan suami. Yes, katakan dengan bunga.

    ReplyDelete
  18. jadi inget dulu pas lahiran pengen dikasih buket bunga. tapi toko bunga di daerah kami tutup. huhu...belum kenal sama flower advisor sih

    ReplyDelete
  19. Aku juga tipe yang kaku mba. Merayakan hari Ibu gak pernah kasih bunga, walau sebetulnya Ibu pasti senang banget. Duh, jadi pengin beli bunga di flowrsadvisor juga.

    ReplyDelete
  20. baru aja kuposting status di twitter tentang kakak yang ultah dapat buket bunga hahahaha baru tahu ternyata mihil tapi ya happy ya mba dapat bunga, aku belum pernah dpat dari suami wkwkwk kalau sama mantan mah sering :p

    ReplyDelete
  21. Buket bunga nya cantik, mbak. Melow jadinya baca ini, paksuami romantis banget sampai ngasih buket bunga

    ReplyDelete
  22. Kalau ibuku masih ada, mungkin aku juga akan ngasih buket bunga untuk beliau di Hari Ibu. Huhu, jadi sedih. :(

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah, disaat hari Ibu seperti itu ada bentuk kepedulian terhadap Ibu. Hal ini sangat kecil tapi begitu berarti, apalagi disaat Ibu jauh dan ananda dalam perantauan. Selain ingin doa, upaya yg mbak Ruli lakukan sebuah cara untuk mempeosisikan sebagai org pertama untuk berbakti.

    ReplyDelete
  24. Keluargaku juga kaku, susyah kalau ungkapin sesuatu secara langsung. Btw kalau dapat bunga, aku mau. Tapi kalau beli sendiri, anaknya hemat, mikir banget kalau ngeluarin duit banyak2, hahaha

    ReplyDelete
  25. Keluargaku juga kakuuu, nunjukin kasih sayangnya juga lebih banyak dari tindakan. Hihi. Bunga bisa jadi salah satu cara mengungkapkan perasaan juga ya.

    ReplyDelete
  26. Aku malah belum pernah (kepikiran) untuk ngasih bunga ke Ibuku. Itu bunganya asli ya mba, kalau sudah diberikan, bisa ditanamkah di pot ?

    ReplyDelete
  27. Putri romantis yang memberi bunga untuk ibunya, akan diingat oleh suami sehingga memastikan memberi bunga juga. Tentu lebih indah dan besar, karena sepertti itulah rezeki. Memberi 1 mendapat 7.

    Siapa yang akan memberi saya hadiah bunga, ya

    ReplyDelete
  28. Whuaaaaaaah...saya pengin dapat buket bunga jugaaaa, *langsungkirimalamatwebsitefloweradvisorkesuami*.

    Btw, saya sudah berkunjung ke websitenya floweradvisor, cantik-cantik banget buket bunganya, saya suka saya suka

    ReplyDelete
  29. Bunganya cantik-cantik Mbak XD Seneng lihat keluarganya MasyaaAllah berkah dan samawa terus

    ReplyDelete
  30. Sama Mbak. Keluargaku juga keluarga kaku. Tidak bisa mengungkapkan perasaan lewat kata2. Apalagi pakai beri2 bunga. Nggak pernah banget. Aku pernah dikasih bunganya saat wisuda saja, itu pun sama sahabat. Bukan oleh keluarga. Hehe. Setuju sih Mbak, baby breath cantik banget kecil2 begitu.

    ReplyDelete
  31. Masya Allah bunganya cantik bener. Pasti seneng ya kalau dikasih bunga.

    ReplyDelete
  32. Huaaa.. dulu,, pas Hari Ibu, aku pernah ngasih ibuku sebuah bunga. Padahal, iseng-iseng gitu, tapi ibuku senang banget sampai dupload di Facebook. Tapi, memang menarik juga sih jika ada semacam advisor untuk ngasih hadiah bunga gitu, mungkin bisa juga dikasih berdasarkan kepribadian juga atau suasana yang menarik.

    ReplyDelete
  33. Bunga punya banyak makna ya.. ia menjadi penyampai pesan yang tak terbilang.. adalah luar biasa bila memberi hal2 istimewa untuk org tercinta. Dan bunga, bisa menjadi walinya...

    ReplyDelete
  34. memberi bunga adalah salah satu cara mengungkapkan erasaan, apalagi setiapbunga punya makna. Makna tersirat yang disampaikan lewat bunga yang tampilannya juga indah tentulah membuat penerima bahagia. Untungnya sekarang sudah ada penyedia hantaran bunga, jadi lebih gampang deh

    ReplyDelete
  35. Mamanya mbak ruli pasti happy sekaliii.
    Keren ya si flowradvisor ini bisa kirim bunga ke seluruh indonesia bahkan negara lain 👍

    ReplyDelete
  36. Katakan dengan bunga, maka semua kalimat yang akan ditumpahkan terwakili keindahan dan keharumannya. Kalimat itu emang pas banget kalau kita mau nunjukin kasih sayang kita pada siapa pun dengan bunga ya Kak

    ReplyDelete
  37. Uwokwow... saya pun tak menyangka suami mba Ruly bisa romantis. Hahaha
    Selalu lucu melihat kekompakan keluarga kalian.

    ReplyDelete
  38. saya belum pernah kasih buket bunga ke Ibu, kalau dikasih suami pernah pas ultah tahun lalu hehe. lumayan juga ya harga elegant amour ini hehehe

    ReplyDelete
  39. bunga itu memang lambang romantis yaa. Apalagi kalau ngasihnya sebuket gitu. Mau nggak mau pasti senyum deh menerimanya

    ReplyDelete
  40. Bunganya cantik-cantik banget ya disana tuh terus keliatan segar-segar juga. Suka liatnya.

    ReplyDelete
  41. Keluargaku juga kaku. Tidak pernah ada ungkapan rindu, sayang, dsb. Karena sudah diwakilkan dengan perbuatan.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..