Seapik Puisi Untuk NKRI


Ketika Agustus Tiba



Pelan ku tarik sang merah putih
Ku kibarkan di depan istanaku
Lekat ku tatap auranya
Tuhan, aku berterimakasih karenanya

Istanaku, Rumahku,
Hanya satu dari sekian ratus juta
Kibaran bendera merah putih di Negeri ini
Ketika Agustus tiba

Ku pandangi dengan lekat
Bagai pinang pulang ke tampuknya
Indah, dan gagah
Ketika Agustus tiba

NKRI
Tanah airku
Terimakasih untuk tanahmu
Gemah ripah loh Jinawi
Adakah Nyana kita bersama?
Saat 74 tahun kita merdeka
Ketika Agustus tiba

NKRI
Jika aku bisa berbincang denganmu
Tahukah Kau
Betapa ingin ku berkata
Bahwa aku mencintaimu
Hingga ujung waktu
Hingga habis napasku
Hingga terpenat peluhku
Hingga Kau tak lagi melihatku

Suka cita kami bergembira
Atas nama hati yang berseri
Negara Kesatuan Republik Indonesia
Dirgahayu Sabang hingga Merauke
Ketika Agustus Tiba

Terimakasih,
Atas canda tawa air mata
Di atas bumi khatulistiwa
Terimakasih,
Atas segala kekayaan
Di atas tanah Dewi Sri

Terimakasih,
NKRI untuk menjadi rumah terbaikku
Tanpamu apalah aku
Dan aku terus mencintaimu
Terutama..
Ketika Agustus Tiba

------°°°°-------

Ruli dan Revu Indonesia
Untuk Dirgahayu Republik Indonesia
Ke-74 tahun

17 comments :

  1. duuuuh! aku bacanya berkaca-kaca deh mba huhuhu jadi inget waktu nonton bumi manusia, sebelom nonton ada lagu Indonesia Raya dikumandangkan terharu gitu akunya huhuuhu

    ReplyDelete
  2. Di ulang tahunmu yang ke 74
    Banyak godaan dan rintangan yang ingin menghasut
    Bahkan mengadu domba para pemujamu
    Namun dengan bahasa, tekad dan kebhinekkaan
    Maka semua masalah dapat dihadap

    Dirgahayu Republik Indonesia ke 74

    ReplyDelete
  3. Dirgahayu INDONESIA.. kalau saya, mau pilihan bentuk negara NKRI alias berbentuk Kesatuan atau Federal, atau apapun buatan manusia, yang penting kita semua ber-sumpah pemuda. tanah air satu, bangsa satu, bersatu untuk sejahtera, satu bangsa. Bangsa Indonesia. ^^

    ReplyDelete
  4. Udah lama banget nggak nulis puisi di blog
    Dirgahayu NKRI ku, Semoga kian jadi bangsa yang menjaga kesatuan negara satu, negara Indonesia,puisinya bener2 dalam banget penghayatannya mbak
    Makasih yahh mbak

    ReplyDelete
  5. Puisi yang tjakep.
    Paling suka bait terakhir.

    Terimakasih,
    NKRI untuk menjadi rumah terbaikku
    Tanpamu apalah aku
    Dan aku terus mencintaimu
    Terutama..
    Ketika Agustus Tiba

    Gue banget

    ReplyDelete
  6. Semoga cinta kita pada NKRI bukan cinta buta ya. Saya bangga jadi anak bangsa dan semoga bisa memberikan yang terbaik buat negara tercinta

    ReplyDelete
  7. Semoga cinta kita juga dilengkapi dengan keberanian berkorban dan berbagi kepada sesama anak bangsa... Dirgahayu Indonesia...

    ReplyDelete
  8. Wah mba rulii idolaaa bgt... Keren deh bisa bikin puisi yg kata2nya kena bgt dihati...

    Merdeka !!!!

    ReplyDelete
  9. Semoga dengan 74 tahun Indonesia merdeka, masyarakatnya semakin sadar betapa pentingnya sebuah kemerdekaan yang dibayar mahal pejuang dulu.Indonesia berhasil melewati berbagai zaman dan kuat menghadapi zaman

    ReplyDelete
  10. Wah gak nyangka Mbak Ruli jago eui bikin puisinya. Agustusan selalu istimewa ya mbak. Bahkan dari lingkup terkecil kita bisa kumpul2 ma tetangga, guyub, ada lomba2 :D
    Moga damai2 selalu negeri ini aamiin

    ReplyDelete
  11. Merdeka...Merdeka...Merdeka yg sllu diucapkan pd hari 17 agustus 2019..
    Tpi dr puisi diatas, ada bait yg memikat hati seperti :

    "Atas canda tawa air mata
    Di atas bumi khatulistiwa
    Terimakasih,
    Atas segala kekayaan
    Di atas tanah Dewi Sri"

    Memang benar kekayaan di Indonesia itu melimpah, makanya Indonesia sering di jajah karna rempah2nya yg melimpah dan penuh perjuangan deraian air mata sedih maupun senang.

    ReplyDelete
  12. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 74.
    Semoga makin damai rakyatnya, adil pemimpinnya dan maju terus Indonesiaku!

    ReplyDelete
  13. Sudah 74 tahun umurnya, semoga makin baik. Kalau manusia dah tua ini ya.
    Lihat puisi gini rasanya aku juga pengen bikin puisi

    ReplyDelete
  14. Semoga indonesia sehat selalu, damai sentosa dan sejahtera.... amin...

    ReplyDelete
  15. Untaian puisi yang menggetarkan hati tentang kecintaan terhadap NKRI, Merdekaaa

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..