Lumpia Isi Sosis Skippy Untuk Menu Buka Puasa Cepat Saji

Resep Lumpia Sosis Selai Kacang Skippy

Lumpia isi sosis skippy
Bosan dengan cemilan yang itu-itu saja atau sedang mencari cemilan yang super cepat saji dengan bahan murah? dengan rasa yang menurut saya enak? mungkin bisa nyobain resep saya yang ala kadarnya ini. berawal dari saya yang kehabisan ide mau bikin jajanan apalagi supaya bisa ganti suasana buat anak-anak yang doyan banget ngemil. 


Anak-anak saya suka banget yang manis-manis, kali ini saya membuat cemilan yang gurih dengan bahan yang sangat simpel dan sangat mudah di temukan. Di tambah lagi, sekarang sudah memasuki ramadan hari ke-15 dimana orang rumah sudah mulai dengan makanan berbuka yang itu-itu saja.

Saya hanya menambahkan selai skippy dalam menu pembuka puasa kali ini. Selai skippy menyajikan sensasi kacang yang lembut dimana fungsinya sangat beragam. dari untuk makanan hingga cemilan. di sajikan manis, gurih, tetap enak. Tanpa panjang lebar lagi berikut resepnya

Bahan
  1. Skippy Creamy (Selai Skippy)
  2. Sosis siap santap
  3. Kulit Lumpia
  4. Minyak Goreng secukupnya
  5. Mayonaise (optional)
  6. Saus Tomat (optional)
Bahan Lumpia isi sosis skippy 

Cara Membuat
  1. Ambil sehelai kulit lumpia, oles memanjang Skippy Creamy sepanjang ukuran sosis
    Oles skippy memanjang sepanjang sosisnya
  2. Letakkan sosis siap santap, sambil sedikit di tekan supaya sosis berbalur skippy
  3. Gulung adonan lumpia dan oleskan minyak goreng tipis di ujung penutup adonan agar menutup
    Adonan lumpia siap digoreng
  4. Panaskan minyak goreng, goreng lumpia hingga coklat keemasan
  5. Sajikan Hangat dengan mayonaise dan saus tomat jika suka 
Resep ini baru pertama kalinya saya buat di rumah beberapa waktu lalu untuk mencari gorengan dengan varian baru yang pengennya lebih bergizi dan lebih di sukai anak-anak tapi harus yang praktis mengingat banyak yang harus disiapkan untuk buka puasa. Awalnya saya ragu, takut anak-anak tidak suka lalu cemilan buatan saya sia-sia. Karena itu saya membuat sedikit saja. 

Skippynya lumer dan lumpia kriuk

Namun ternyata saya salah. Anak-anak suka sekali, apalagi di tambah kulit lumpianya kriuk-kriuk, skippy creamy-nya lumer ketika di gigit. Perpaduan renyah, lumer, dan ukurannya yg kecil seperti sosis sangat yummy di mulut anak-anak. Bahkan mereka minta tambah-tambah lagi. Saya sendiri ketika mencobanya kaget, apa iya cemilan saya seenak ini? hahaha.. lebay ya. Bukan resep saya yang enak tapi memang skippy creamy-nya sudah enak duluan. Saya pribadi gak terlalu suka cemilan manis, lebih suka yang gurih dan menurut saya ini rasanya pas.

Percaya atau tidak, saya menyiapkan ini semua hanya 15 menit saja dari mulai mengupas bungkus sosis sampai menyajikan dengan mayo, ya mungkin tergantung jumlah ya. Kalau banyak mungkin lebih lama. Tapi tempo ini cukup pas untuk membuat bekal atau cemilan di rumah. Bahkan di saat terdesak menyiapkan buka puasa, sajian ini cukup mendukung.

Lain kali saya akan coba menambahkan lagi isinya dengan sayuran atau mengganti kulitnya dengan kulit risol. Sepertinya akan banyak yang bisa di kreasikan cemilan gurih dengan skippy creamy ini. Saya jadi makin semangat mencari ide-ide baru bareng Skippy.

17 comments :

  1. Masya Allah, kapan-kapan buat aah, mudah banget.
    Terimakasih resepnya mbak...apalagi pke skippy ya

    ReplyDelete
  2. Aku suka skippy, kalau dibikin lumpia gini pasti jadi cemilan handalan di rumah, aku mau coba, lumayan jg ini untuk menu snack di sekolah nanti. Makasih mbak :)

    ReplyDelete
  3. Kayanya rasanya bakal seru tuh, rasa kacang skippy yang agak manis dicampur rasa sosis. Jadi pengen nyoba juga. Tapi aku udah terlalu males untuk berkreasi saat ini mah. Nanti ah, abis lebaran aja buat cemilan.

    ReplyDelete
  4. Resep Skippy kita hampir mirip. Saya pakai kulit lumpia untuk membungkus pisang, bukan sosis, lalu diberi olesan Skippy. Kayaknya, sama-sama enak ya...

    ReplyDelete
  5. wuah aku gak kepikiran kalau sosis bisa dilumuri selai kacang, hoho.
    dan ternyata.... bikin lumpia gak harus repot2 ribet2 kayak yang biasanya itu
    digulung ke sosisnya aja cukup ya, haha

    ReplyDelete
  6. Eh ntar aku bikin ah di rumah
    selai skippy ku nganggur soalnya, haha

    ReplyDelete
  7. Skippi enak juga kayaknya ya, digunakan untuk isi makanan selain toping, hehehe. Kayaknya Bunyang di rumah bisa nyoba resepnya neh ...

    ReplyDelete
  8. Waah, kayaknya enak banget nih, jadi pengen coba juga bikin di rumah, kebetulan ada stok sosis sama skippy di rumah, makasih ya resepnya

    ReplyDelete
  9. Pasti enak dong mbaa ... Eny aja baca ini terus ngiler dan pengen bikin juga

    ReplyDelete
  10. unik banget yak. makan sosis pake skippy, jadi penasaran ama rasanya. sepertinya gampang dibuat juga. jadi kepengen nyoba buat sendiri euy!

    ReplyDelete
  11. Resepnya gak ribet, bahannya mudah didapat, mau ah besok cobain. Mayan buat ide buka puasa

    ReplyDelete
  12. Hemm.. kebayang nikmatnya lumpia isi sosis plus Skippy, nih. Gampang banget ya bikinnya. Bisa dicoba nih pan kapan. Makasih resepnya, Mbak :)

    ReplyDelete
  13. Skippy menambah nikmat masakan Mama...
    Aku bingung juga niih...mulai akhir Ramadan, mulai kehabisan ide.
    Boleh di contoh resep kak Ruli.

    ReplyDelete
  14. Wah simpel sekali buatnya dan skippy ini enak banget dibuat berbagai macam makanan dan lezat banget deh pasti sang buah hati senang

    ReplyDelete
  15. Wah selai kacang dipadu sama sosis dan mayo? Kira2 rasanya gimana ya XD kaya kemarin yg kak tiw spageti juga, apa selainya bisa universal pemakaiannya XD

    ReplyDelete
  16. Aku pikir kulit lumpia dan risol tu sama aja, eh gak sih ya risol lbh tebel hehe. Nyam kyknya enak mbak. Iya mabk kalau ditambahin sayur pasti lbh manteb lg yaaa. thanks resepnya

    ReplyDelete
  17. Aku jadi ngebayangin enaknya... cemilan yang kayak gini nih yang jadi favnya emak emak. Bikinnya cepet habisnya juga cepet #eh...kalo habisnya cepet berarti anak anak suka kan...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..