Dukung Kegiatan Si Kecil Dengan Minum Susu Bergizi Baik #AktifItuSehat

#IndomilkUHTkidsfullCream #aktifitusehat


Libur Semester sekolah sudah usai, libur Natal dan Tahun baru pun sudah usai. Seakan-akan saya dipaksa bangun dari indahnya kumpul bocah dalam waktu yang lumayan lama. Yang biasanya setiap hari ribut dari bangun tidur sampe tidur lagi. Begitu aja setiap hari, hiruk pikuk, lelah dan heboh. Sekarang, berubah..

Pagi, 7 januari 2018 akhirnya rumah kembali hening. Tertinggal saya dan si bungsu Qodhi di rumah. Dia belum bisa banyak bicara, hanya duduk nonton kartun, ngobrol ringan sama saya, atau baca buku, seakan-akan dia lebih legowo menerima sepinya rumah ini ketimbang saya. 

Sadarlah, rumah ini sepi hanya sesaat kok. Anak ke-2 saya akan pulang pukul 11.00 dan Qori akan pulang pukul 16.00 dan rumah ini akan hingar bingar lagi, di tambah papah yang pulang kantor setiap jelang magrib. Tapi kok ya tetap terasa namanya sepi. 

Oke, akhirnya beberapa hari terakhir. Saya dan Qodhi pun akhirnya back to reality, dimana kami selalu menghabiskan waktu hanya berdua setiap pagi. Hal yang paling sering kami lakukan jelang matahari meninggi biasanya adalah main sepeda keliling komplek. 

Break dulu naik sepeda
Kita minum dulu

Qodhi suka banget aktivitas outdoor seperti naik sepeda ini. Wajarlah kan anak lelaki, memang bagusnya diajak main di luar rumah. Kami berdua suka naik sepeda masing-masing atau kita bersepeda bareng. Saya pakai sepeda Mbak Qori yang lagi sekolah. 

Bagi kaki kecil qodhi yang berusia 2.5 tahun, mengayuh sepeda 1 blok perumahan aja rasanya capek ya. Apalagi kalo misal bolak balik blok. Biasanya sambil tertawa seru, saya suka ngajak break dulu. Saya bilang "isi bensin dulu mas Odi" dan saya memberinya susu uht kemasan 115ml yang pas untuk ukuran Qodhi sekali minum. 

Untuk anak yang baru saja mandiri selepas Asi, tentu bukan berarti dia lepas susu. Pasti masih pengen susu namun tidak dalam pelukan ibu lagi. Begitu pula dengan anak-anakku. Selepas Asi dulu, ketiganya selalu bersambung lagi mengkonsumsi susu. Entah berbentuk formula ataupun UHT. 

Dan masih berlangsung hingga sekarang. Anak-anak, ketiganya belum berhenti minum susu bahkan Qori yang sudah berusia 8 tahun pun masih minum susu tiap hari. Tapi Tentu mereka bertiga susunya beda-beda. 

Nah untuk si bungsu ini, meskipun dia masih minum susu bubuk. Tapi kalau beraktivitas, saya lebih suka memberinya susu UHT. Selain karena praktis, susu UHT juga pas untuk ukuran Qodhi sekali break setiap kami mulai agak lelah bermain. 

Susu yang saya pilih untuk menemani aktivitas Qodhi di luar rumah adalah susu UHT Indomilk Kids Fullcream. Kenapa harus susu itu yang saya pilih? Oke, sini saya ceritain. Barangkali ada ayah bunda yang butuh referensi memilih susu UHT untuk cemilan atau untuk bekal sekolah. 

Pertama adalah, kenapa memilih susu UHT??

Ultra high temperature atau lebih dikenal UHTadalah metode pengawetan minuman, kebanyakan digunakan pada susu. Ini adalah sebuah alternatif untuk pasteurisasi.(wikipedia) 

Pasteurisasi adalah  proses pemanasan  
makanan dengan tujuan membunuh organisme merugikan seperti bakteriprotozoakapang, dan khamir dan suatu proses untuk memperlambatkan pertumbuhan mikroba pada makanan.

memilih susu UHT, tentu tidak asal memilih. Tetapi karena susu UHT memiliki beberapa nilai plus, seperti yang saya rangkum berikut ini. 

  1. Praktis, gak perlu ngaduk susu dan air langsung ada sedotannya. Tidak perlu bawa perkakas bikin susu setiap mau keliar rumah. Tinggal bawa kemana-mana.
  2. Rasanya disukai anak. Karena segar dan gurih khas susu. 
  3. Terbuat dari susu segar. Bahan utama pembuatan susu UHT tentu saja susu segar. Jadi tentu saja kandungan gizi dari susu segar itulah yang bisa kita dapatkan. Dan karena dari susu segar maka lebih mudah di cerna oleh pencernaan kita. 
  4. Awet tanpa pengawet, bahkan tidak perlu di letakkan di kulkas. Susu UHT tidak mengandung bahan pengawet dan tahan hingga 6 bulan. 

Nah karena saya sudah membahas keuntungan susu UHT, pasti gak mau melewatkan segala benefit susu segar ini. Pertanyaan selanjutnya adalah... 

Kenapa memilih Susu UHT Indomilk kids fullcream?

1. Indomilk Kids Fullcream UHT memiliki semua kebaikan susu UHT yang saya sebutkan di atas yang 4 poin itu terpenuhi semua

2. Mudah didapat. Silakan cari di minimarket dekat rumah, tersedia di berbagai  daerah. 

3. Ekonomis, harga susu UHT indomilk kids fullcream cukup terjangkau. Jika di bandingkan susu bubuk, mungkin terlihat lebih mahal. Padahal pada dasarnya ya sama saja. Toh dengan susu bubuk kita juga harus memikirkan selalu air mineralnya, listrik untuk sterilnya, ujung-ujungnya jadi kurang lebih sama saja sih harganya. 

4. Rasanya enak. Trust me, tidak semua anak suka dengan susu fullcream. Yang banyak disukai biasanya rasa cokelat, strawberry atau rasa lain.  Tapi untuk merk Indomilk ini entah giman, tapi anak-anak semua suka meskipun fullcream.
Karena itu saya bilang UHT Indomilk ini berhasil membuat susu UHT dengan rasa yang enak .

5. Ukuran pas, kemasannya 115 ml ini sangat pas dengan ukuran lambung sikecil usia 1 tahun keatas yang belum terlalu besar. 

6. Halal MUI dan BPOM. Memiliki sertifikat dari kedua lembaga halal ini, artinya susu Indomilk kids fullcream ini sudah halal dan thoyyib untuk di konsumsi. 

7. Tidak mengandung Gula Garam. Sehingga sangat baik untuk kesehatan anak. 

Source: fitmama.com

Well, jika tanpa gula. Mungkin semua orang juga tau. Pastinya mengurangi gula itu sama dengan menyelamatkan anak dari resiko gigi ompong, obesitas, dan diabetes dini. 

Namun, jika tanpa garam, bagaimana? Apa gunanya ada susu tanpa garam. Garam di gadang-gadang dapat menyebabkan rasa haus dan lapar. Hingga berujung pada pola makan makin banyak dan menjadi obesitas. 

Yang menurut penelitian  Centers for Disease Control dan Prevention dapat menurunkan resiko hipertensi pada anak.  Sedangkan Kebutuhan gula garam anak, mungkin bisa dicukupkan oleh para ibu dalam masakan untuk anak mereka. 

Meminum susu UHT Indomilk kids 115 ml ini, Qodhi hanya butuh waktu sekitar setengah menit saja untuk menghabiskan isinya karena dia memang sangat doyan meminum all about susu UHT. Dengan kalsium dan berbagai gizi yang tinggi, tentu kita semua berharap anak dapat benefit gizi susu dengan lengkap meski mungkin, untuk makannya agak susah. 


Nah, untuk para mom and dad, yang punya pengalaman seputar susu UHT boleh loh review ditulis di blog lalu tulisannya nanti diikutkan blog competition. Hadiahnya oke punya lohhhh.. Untuk keterangan lebih lengkap silakan klik link 

Alhamdulillah banget karena dengan UHT Indomilk FullCream kegiatan aku dan Qodhi yang awalnya terasa membosankan sekarang jadi tetap seru. Keliling komplek naik sepeda sambil sesekali berhenti isi bahan bakar yaitu minum susu Indomilk fullcream. Hingga waktunya matahari meninggi dan kami sudah penuh tawa bahagia untuk melanjutkan kegiatan. 

34 comments :

  1. Susu UHT Indomilk kids fullcream emang mantu, mantap betul hehe

    ReplyDelete
  2. Ternyata banyak juga ya manfaatnya Susu UHT Indomilk kids fullcream

    ReplyDelete
  3. Wah dapat ilmu baru nih, makasih bunda

    ReplyDelete
  4. Susu UHT Indomilk kids fullcream memang cocok untuk anak-anak ya bunda :D

    ReplyDelete
  5. Terima kasih informasinya bunda :)

    ReplyDelete
  6. Jadi inget dulu waktu anak-anak masih kecil, tiap sore jalan-jalan keliling kompleks perumahan :D
    Btw susu UHT emang enak, anakku sukayang rasa cokelat.

    ReplyDelete
  7. Anak-anak saya rutin mengkonsumsi susu UHT sampai sekarang. Saya seneng aja karena praktis banget. Kandungan gizinya udah pasti bagus

    ReplyDelete
  8. Kesukaannya anak-anakku karena rasanya enak :)

    ReplyDelete
  9. Halo mba Ruli. Senangnya ya jika anak tetap aktif bermain. Dan memang salah satu yang mendukungnya ya memberikan susu Indomilk ini. Apalagi susunya enak banget ya mba dan anak anak juga suka :)

    ReplyDelete
  10. Duh jadi kangen main sepeda keliling komplek sama jav... Sejak ada rashya jd ga pernah... Sementara ini quality timenya ngobrol aja sambil ngemil & minum susu uht :D

    ReplyDelete
  11. Dedek lagi di undulin yaaa...
    Enak ya dek, semriwing ademnya hahaha
    Apalagi klo smbl mimik susu uht
    Makin adem deeeh hbs panas2 bersepeda

    ReplyDelete
  12. anak saya juga paling seneng susu UHT seperti ini apalagi kemasan yg praktis seperti ini bisa dibawa untuk bekal sekolah ya

    ReplyDelete
  13. Anak saya juga suka nih susu UHT Indomilk. Bahkan kalau ke mini market dia udah tahu rak susu dan ngambil sendiri :D

    ReplyDelete
  14. Wah, samaan susunya sama punya anakku. Anakku bisa habis susu uht 10 kotak sehari pas awal awal aku sapih. Praktis banget susu uht, yang ukuran seperti ini praktis, sekali minum

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah anak saya juga suka banget sama susu UHT indomilk ini. Malah dia bilang bunda hafalin ya kalau Chila suka susu yang ini. Maksud dia biar saya bisa belikan lagi kapan-kapan haha.

    ReplyDelete
  16. Anakku yang di asrama, kalau minta dibawain susu rikuesnya juga susu UHT ini mbak salah satunya. Praktis dan ramah lingkungan.

    ReplyDelete
  17. Susu Indomilk UHT kids fullcream emang praktis banget kemasannya, bisa dibawa kemanapun waktu anak2 bermain outdoor. Kita jg gak perlu repot bikin susu

    ReplyDelete
  18. Anakku yang bungsu suka minum susu UHT Indomilk ini, sehari bisa tiga kotak minumnya, padahal umurnya udah sembilan tahun :)

    ReplyDelete
  19. susu UHT gini tuh selain praktis manfaatnya banyak banget yah, seneng deh

    ReplyDelete
  20. Wah no gula no salt ya, kok aku yg jadi kepo ya soalnya aku ini suka banget minum susu :D liat susu begini jadi pengen coba wkwkwk *anaknya ga sadar umur neh haha

    ReplyDelete
  21. Sampai sekarang anak-anak (yang udah abg hehehehe) masih minum susu ini. Kemasannya saja yang berubah jadi besar. Kalau kemasan kecil nggak puas alias kurang.

    ReplyDelete
  22. Susu yg aman dan nyaman, anak2 suka, emaknya juga. ��

    ReplyDelete
  23. Susu UHT Indomilk kids fullcream juga kesukaan kami sekeluarga,bukan hanya anak2..emaknya juga suka bgt.kalau bepergian bawa susu UHT ini.hbs praktis bgt dan anak2 suka pula

    ReplyDelete
  24. Anak-anakku juga suka uht nih. Indomilk sering minum rasa apa aja suka nih:)

    ReplyDelete
  25. Khansa juga minum susu UHT ini loh..entah kenapa dia doyan banget minum merk ini

    ReplyDelete
  26. Wah sekarang ada susu UHT yang tanpa gula garam ya ?
    Bagus nih buat mengenalkan susu selepas ASI.

    ReplyDelete
  27. Karena, terbiasa rame ya mbak Ruli akhirnya kalau sepi lagi malah berasa banget. Hahhaha

    Aku juga suka loh minum susu UHT ini karena praktis banget dan enak banget dibawa kemana-mana sesuai juga sekali minum langsung habis.

    ReplyDelete
  28. Aku juga ngasih anakku susu uht sejak umurnya 1 tahun. Praktis tinggal minum soalnya. Heu

    ReplyDelete
  29. Ini sih saya juga suka mbak,, ternyata murni banget ya no sugar no salt aman utk anak. Krn kan anak skrg katanya terlalu byk mengonsumsi gula

    ReplyDelete
  30. alhamdulillah ana saya suka dan cocok dengan susu ini

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

ruliretno.com | BLOG DESIGN BY Labinastudio