Review Bumbu Instan MamaSuka, bumbu khas Masakan Indonesia

Bumbu Instan Untuk Makanan Khas Indonesia


Assalamualaikum,
Ibu saya selalu bilang, kalau saya akan selalu kelelahan jika memasak 3x sehari sambil mengurus 3 anak kecil dan tanpa asisten. Tapi bagaimana ya, saya memang selalu menginginkan masakan fresh untuk anak-anak. Kami sekeluarga kurang suka makanan yang di hangatkan, kecuali untuk makanan tertentu.

Berbagai Varian Bumbu Instan Mamasuka

Tapi, saya tidak terlalu mengalami kesulitan, karena saya menggunakan bumbu masak instant Mamasuka. Memasaknya jadi lebih cepat dengan bumbu khas masakan rumah. Sesibuk-sibuknya saya, selalu mengusahakan memasak cepat. Layanan pesan makanan online memang ada, tapi biasanya jarang yang jual masakan rumah. Dan kadang juga, anak-anak saya gak suka. Yah kan sayang juga, udah beli online pasti lebih mahal, gak dimakan pula sama anak-anak.

Nah, masakan apa yang saya buat dengan Mamasuka? Saya mau review opor ayam favorit keluarga saya. Nanti sekalian saya review bakwan sama nasi goreng ya. Sebenarnya ayam goreng dengan bumbu Mamasuka juga favorit, cuma pas mau foto keburu abis duluan sama anak-anak. Jadi ya udahlah saya review yang tersedia fotonya saja.

Perkenalkan, di bawah ini bumbu instan Mamasuka bumbu khas Indonesia yang ada di rumah saya. Banyak ya macamnya? Tapi ini belum selesai. Sebenarnya masih banyak varian Mamasuka lainnya yang sering saya pakai selain bumbu masak. Ada terasi, mayonaise, dll. Oke, langsung ke review ya.

Opor Ayam ala MamaSuka


# Bahan
- ayam
- Bumbu Opor MamaSuka
- Santan

# Cara Memasak
Campurkan ketiga bahan dan rebus hingga matang

Segitu aja? Iya segitu aja. Mau ngapain lagi wong dalam bumbu Mamasuka itu sudah masuk semua bumbu rempahnya.  Lalu kenapa tampilan punya saya agak beda dengan yang di kemasan MamaSuka? Karena sejatinya opor itu memang berwarna putih, tidak seperti Kari yang berwarna kuning kuahnya.


Saya hanya merubah sedikit stepnya. Yaitu saya merebus ayamnya dulu setengah matang hingga keluar kaldu, baru mencampur bahan lainnya. Karena itu kuahnya agak kekuningan, tapi tidak sekuning kari ayam. Saya juga menambahkan sedikit margarin, entah buat apa hehehe.. Tapi feeling saya, terasa lebih wangi dan gurih. Jadilah kuahnya lebih kuning daripada petunjuk kemasannya. 

Jujur saya juga tidak pandai memasak, tapi idealisme saya yang ingin selalu memasak untuk keluarga. Jadi saya pun sebenarnya pernah mencoba memasak opor dengan resep yang ada. Tapi hasilnya tidak seenak dengan Bumbu Mamasuka ini. Yang ada saya malah hanya dapat lelah dan badmood ketika hasilnya gak sesuai harapan. Apalagi, saya cukup males membeli bahan rempah berbagai macam jika memasaknya gak sering-sering.

Baca juga : Cara mudah memperoleh kaldu sapi alami

Review dari Bumbu Opor Mamasuka ini. Saya memilih cara mudah dengan Mamasuka yang penting semua bahan yang saya gunakan fresh, hasilnya enak, dan tentu saja Mamasuka sudah bersertifikat Halal MUI, jadi selain halal juga thoyyib, kandungannya sudah lulus uji BPOM.
Untuk Opor Mamasuka ini saya mendapat pujian dari suami, katanya opornya enak. Jadilah saya seneng stok bumbu ini di rumah. Apalagi, meski tergolong bisa di hangatkan, biasanya saya tidak pernah menghangatkan berkali-kali. Kadang cuma untuk 2x makan siang dan malam, uda ludes habis. Alhamdulillah yah..

Oke, next lanjut ke menu Mamasuka berikutnya. Saya mau review bakwan udang pakai tepung bakwan krispi.

Bakwan Udang Mamasuka

Bakwan Udang Mamasuka

# Bahan

  1. Mamasuka Tepung Bakwan Krispi
  2. Udang segar (buang kulitnya, sisakan kulit bagian buntut) 
  3. Sayuran sesuai selera

# Cara memasak

  • Campurkan tepung dan sayuran dengan air.
  • Lalu goreng dengan minyak panas dalam kondisi deep fried.
  • Letakkan Udang di bagian atas bakwan sebelum dicelupkan ke wajan.
  • Sajikan hangat dengan cocolan mayonaise atau cabe utuh


Segampang itu, bahkan Qori saja yang masih SD bisa membuat adonannya. Tapi, kalau versi saya, saya masih benar-benar selera rumahan ala jaman dulu yang suka bakwan itu empuk dan berisi. Jadi saya sengaja tidak membuatnya krispi dengan memperbanyak tepungnya.

Kalau kalian ingin membuatnya krispi, cukup ikuti petunjuk yang ada di belakang kemasan. Hasilnya akan krenyes-krenyes dan rasa bumbu bakwannya pas. Gak perlu di adjust lagi dengan garam atau yang lain. Etapi, kembali ke selera sih. Kalau menurut saya pribadi, tepung bakwan krispi ini sudah sama dengan rasa di abang gorengan kesukaan saya.

Baca juga : Resep Tempe Cabe Ijo

Review singkatnya, tepung bakwan ini sangat pas dan praktis untuk membuat adonan. Bisa di buat empuk ataupun krispi seperti pisang goreng, sesuai selera. Rasanya pas tidak perlu di tambah apa-apa lagi dan sangat cocok sebagai salah satu alternatif untuk mengajak anak makan sayur. Bahkan bisa jadi salah satu solusi jika anak sedang mogok makan atau pengen ngemil. Karena sudah ada karbo, sayur dan protein dalam satu makanan.

Nasi Goreng Mamasuka

Nasi Goreng Mamasuka

# Bahan
  1. 3 piring Nasi putih
  2. Mamasuka Nasi Goreng
  3. sayur sawi/pakcoy
  4. lauk sesuai selera (saya biasanya telur ceplok)
  5. 3 sdm minyak goreng
# Cara Memasak
  • tumis sayur dengan minyak goreng hingga layu.  Jika ada bahan tambahan (telur, sosis, dll) di masukkan juga hingga matang
  • Masukkan Nasi dan Bumbu Nasi Goreng Mamasuka
  • Aduk rata, sajikan hangat dengan lauk dan kerupuk.

Praktis banget untuk sarapan. Karena mau buru-buru harus cepat saji. Anak-anak juga biasanya doyan kalau nasgor untuk menu sarapan.

Review dari Bumbu Nasi Goreng Mamasuka ini, rasanya enak agak mirip sama nasi goreng jawa, dan warnanya menarik. Artinya gak terlalu coklat, ga terlalu muda. Mudah meresap dan di ratakan juga ke nasi. Sebenarnya biasanya satu kemasan untuk 2 piring. Tapi saya menjadikannya 3 piring sesuai kebutuhan orang rumah. Jadi kadang saya tambah sedikit garam untuk penambahan nasi tadi.

====

Nah itu tadi review saya untuk 3 jenis Mamasuka bumbu instan. Semoga review saya bisa menyemangati para ibu yang kesulitan bagi waktu untuk memasak tapi ingin selalu menyajikan menu masakan rumah.

Bicara soal bumbu instan, apakah tidak baik bagi kesehatan? Dalam komposisi produk Mamasuka selalu memasukkan bahan-bahan alami yang sesuai resep masakan rumah Khas Indonesia. Dengan rempah-rempah komplit dan paduan rasanya enak.

Lalu bagaimana dengan zat kimianya dan Micinnya? Produk Mamasuka sudah mendapatkan sertifikat dari BPOM Indonesia dan sertifikat halal MUI insyaallah bahannya aman dan Halal.

Jika di gunakan berlebihan bisa memicu kebodohan atau penyakit lain? Bukan cuma mamasuka donk, produk apa aja juga kalo kebanyakan itu gak bagus. Hehehe... Gunakan sewajarnya dan ikuti aturan pakainya insyaallah akan baik-baik saja. Semoga artikel ini bermanfaat.

Untuk tau lebih lengkap tentang Mamasuka, silakan stalking Medsosnya ya:

Facebook : https://www.facebook.com/mamasukaindonesia/
Instagram : @mamasukaindonesia
Website.    : www.mamasuka.com
Youtube.   :  Mamasuka Indonesia



14 comments :

  1. Jadi rajin masak kalo aku ada ini krn saking mudahnya menyajikan makanan rumahan. Terus liat anak2 lahap sampai kemana2 nasinya (padahal makannya duduk) itu rasanya terbayaarrrrr... Priceless.

    ReplyDelete
  2. Opornya tampak menggoda deh mba, kalo enak aku juga mau coba ah pake mamasuka

    ReplyDelete
  3. Wah, variannya banyak ya si Mamasuka ini. Kayaknya perlu nyetok nih, secara bumbu instan kaya gini emang jadi penyelamat banget buat emak2 yg kikuk di dapur macam dirikoe ini. Hahaha...

    ReplyDelete
  4. Ya ampoon baca ini jadi pengen masak mbak, pas d kos jaman kuliah rajin bgt masak sekarang gak sempet huhu
    Tp belum pernah sih nyobain bumbu instan mamasuka, next maybe bisa d coba 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh mbak nya makin sibuk sih sekarang. Ayo pake mamasuka aja bs masak cepet

      Delete
  5. Jadi penasaran nih aku pengen masak pakai bumbu ini, praktis banget lagi.

    Nanti deh ya aku coba masak tang opor ayam, terlihat menggiurkan sekali. Jadi lapar hahahha

    ReplyDelete
  6. Aku biasanya selalu nyetok bumbu instan begini di dapur supaya gampang masak, terutama kalau perlu cepet dan praktis. Kalau mama suka biasanya pakai yang tepung bumbunya

    ReplyDelete
  7. Yang bumbu instan buat bakwan dan nasi goreng aku pernah coba mbak (tepatnya mama sih, uhuk ketahuan malas masak). kelak, bumbu-bumbu inilah yang jadi andalanku. Heehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

ruliretno.com | BLOG DESIGN BY Labinastudio