Review Wardah Morning Essentials Body Moisturizer, Kombinasi Keren Green Tea dan Aloe Vera

Assalamualaikum.. 
Jadi gini, saya memang jarang banget nulis dengan tema beauty, pernah.. Tapi uda lama enggak. Terus, kemarin baru dapat hampers dari Wardah Banjarmasin pas acara buka puasa bareng. Lah kok isinya salah satu favorit aku, jadi rasanya sayang kalau tidak di review.


Selama ini terlalu banyak pertimbangan untuk nulis produk kosmetik atau skincare. Dari yang gak bisa dandan, gak menguasai bahasa beauty sampai kepada 'tanpa alasan' karena pernah foto-foto produk, eh sampe produknya habis, gak tayang-tayang. Ya gak ada alasan, gak selesai aja pokoknya. Selabil itu saya.. Eiym.. *Oke, abaikan

Kali ini, kayanya sulit buat gak ngereview, soalnya produk ini bukan pertama kali nyoba, melainkan sudah tube ke berikutnya. Meski review saya pasti bukan yang pertama. Tapi insyaallah, gak ngebosenin. Karena saya nulis, banyakan curhatnya daripada review-nya, Nyahaha. 

Nah begini. Ketika usiaku memasuki usia 30+ dan memiliki banyak anak dan banyak terpapar Ac, hampir 24 jam di dalam rumah. Jenis kulitku, ternyata berubah. Yang awalnya cenderung berminyak, saat ini jadi kering bahkan sangat kering. 

Tentu saja kulit yang terlampau kering dan bersisik itu tidak baik untuk kesehatan ya kan, karena kulit kering itu menandakan rusaknya kulit bagian atas, baik akibat cuaca, pola hidup atau faktor suhu ruangan sehingga elastisitas kulit berkurang dan regenerasi kulit jadi sulit terjadi. Jadi wajar kan ya, saya fokus banget menghidrasi kulit. 

Ketika saya akan membeli lotion, atau skincare lain. Fokus utamaku bukan lagi memutihkan, mencerahkan, atau glowing. Melainkan fokus utama untuk memberi kelembaban extra supaya kulit tetap terlihat sehat. Supaya Gak kaya kulit orang kurang nutrisi dan tentu saja untuk menjaga elastisitas dan regenerasinya. 

Oke pembukanya sudah kepanjangan sepertinya Dan taraaaa.. Bertemulah saya dengan produk Wardah yang satu ini. Kesan pertama saya dengan produk ini, saya berharap banyak padanya karena ada tulisan hydrating dalam kemasannya. Okelah kita coba ya kan. Jadi ini review versi saya. 

Ingredients
Produk ini meng-klaim bahwa kandungannya terdiri dari 3 Moisturizer complex, Pro vit-B5, Aloe vera dan Green tea. Kandungan kosmetik yang sekarang lagi hits. Secara umum sih fungsi dari ketiga produk Ini sbb:

Pro vit-B5 ini fungsinya secara umum adalah untuk menjaga kesimbangan kelembaban alami kulit. Jika di oleskan ke kulit kita juga akan meresap ke dalam untuk pembentukan pigmen. Di permukaan kulit sendiri pro vit-B5 ini selain melembabkan juga sekaligus menstabilkan metabolisme kulit.

Green tea, secara umum green tea di kenal sebagai anti oksidan yang kece sehingga bisa mencegah penuaan dini pada kulit. Untuk di wajah juga banyak yang menggunakan green tea untuk produk anti acne karena memiliki kandungan antibakteri bernama catechins. Sejak dulu green tea di kenal sebagai anti radang. Meskipun tidak mengandung spf dan sun pretection tapi green tea ini bisa menenangkan kulit yang terbakar akibat matahari juga mencegah kanker kulit.

Ingredients Morning Essentials
Body Moisturizer

Aloe vera, tentu si jawara yang lagi hits dimana-mana tidak di ragukan lagi kandungannya untuk kulit hampir serupa dengan greentea, aloe vera juga bersifat antioksidan, anti iritasi, dan tentu saja juaranya kulit lembab dan halus. Efek glowing dan menyembuhkan kulit terbakar akibat matahari juga di hasilkan dari aloe ini.

3 moisturizer complex melengkapi kesempurnaan produk ini sebagai nourishing terbaik andalan Wardah sebagai penyemangat pagi. 

Texture and scent
Lembut, dingin di kulit, warnanya putih susu dan cepat meresap dan menurut saya teksturnya pas, tidak terlalu encer tapi tidak kental banget juga.  Kalo di tuang di tangan, miring sedikit uda meluncur aja tumpah. Buat saya sih, oke karena ga sekental body cream/butter.

I love the scent, baunya gak pasaran kaya lotion biasanya dan kesannya segar banget. Saya penyuka aroma green tea, sedangkan aloe saya biasa saja. Tapi paduan keduanya ini ternyata keren ya aromanya. Jadinya untuk kegiatan sehari-hari aja sih saya gak nambah pakai parfum lagi. Lotion ini sudah cukup wangi.



Packaging
karena tidak terlalu encer gitu jadi bagus dengan kemasan tube ini. Ga susah lagi nurunin lotionnya ke ujung tutup. Warna kemasannya juga, wardah banget deh. Dengan warna-warna soft dan segar. Cuma kemasannya agak gede sih ya. Jadi kalau buat traveling, cukup makan tempat. Hihihi.. Pas punya ini, kemasannya tidak ada kotaknya, jadi langsung bentuk tube begini ya.

Price
Lumayan, sedang-sedang aja sekitar 15-18k. Produk wardah memang rata-rata terjangkau sih ya. Intinya pas beli, gak bikin ngedumel sesudahnya. Hahaha

Result
Setelah pemakaian, saya merasa kulit saya cukup terhidrasi meski tidak signifikan. Di kulit rasanya adem dan kulit saya terasa lebih segar seketika. 
Untuk tampakan kulit bersisiknya sendiri, sudah bisa langsung hilang seketika juga setelah memakai Moisturizer ini. Lembab pun juga terasa.

Tapi untuk merubah struktur kulit aku agar bisa lembab seperti dulu sepertinya butuh waktu agak lama. Apalagi saya masih saja tak henti-henti terpapar Ac rumah sepanjang hari. 

Setidaknya kalau di pemakaian seminggu pertama baru akan nampak jika rutin. Nah berhubung saya makainya juga suka-suka, punya anak kecil-kecil begini bikin saya pakai lotion pun sulit untuk teratur. Jadinya efek utama yang paling saya rasakan baru sebatas kulit yang lembut dan wangi, sedangkan keringnya belum terasa signifikan. 

Kalau menurut saya sih, meski tertera tulisan hydrating tapi efeknya masi sangat wajar, jadi memang pas untuk all skin types. Karena pada dasarnya cuaca Indonesia yang cenderung panas dan kering ini butuh hidrasi meskipun kulit kalian tidak sekering kulit saya.

Cuma karena dia hanya fokus ke hidrasi maka tidak cocok untuk orang yang aktif beraktivitas outdoor, tidak ada pelindung mataharinya, meskipun dalam kandungannya ada efek menenangkan dan menyembuhkan rasa terbakar akibat sengatan matahari. Tidak ada juga fungsi memutihkan. Tapi untuk yang banyak di ruangan/di rumah seperti saya, ini enak banget. 

Nah selain berkulit kering, saya memiliki banyak bulu halus yang disekitar wajah dan tangan kaki. 
Karena itu saya sangat sensi bila ada orang menyinggung soal bulu ini, hahaha. Nah, termasuk dengan segala produk berkaitan dengan aloe vera, saya tidak berani beli karena takut akan bikin bulu di badan saya makin lebat.

Tapi untuk yang satu ini, Aloe veranya tidak terlalu dominan karena ada green tea-nya jadi saya lihat tidak berdampak pada pertumbuhan bulu-bulu di badan, berbeda dengan yang pure aloe vera. Jadi saya pakai ini rasanya nyaman aja. Apalagi saya termasuk pecinta green tea.



(+) like
  • Halal MUI
  • Wanginya gak pasaran
  • Terasa lembab dan segar seketika setelah pakai
  • Harganya murah
  • Mengandung Aloe vera tapi tidak melebatkan bulu badan
  • Teksturnya ringan dan ga lengket
  • Mudah di dapat
(-) dislike
  • Kemasannya Cukup besar (tidak travel friendly)
  • Butuh waktu lama untuk hidrasi kulit yang sangat kering
  • tidak ada sun protection, jadi tidak bisa di gunakan untuk aktivitas outdoor
So far, saya suka banget lotion ini. Repurchase? Mungkin ya, mungkin tidak. Karena saya juga suka pakai Wardah creamy body butternya Wardah varian Milk and Pearl. Pernah aku ulas singkat disini

Anyway, terimakasih banget untuk Wardah Banjarmasin yang sudah ngundang kami dari Komunitas Female Blogger Of Banjarmasin untuk gathering dan buka bersama dengan tema #SenyumKebaikan pada tanggal 2 juni 2018 lalu di Fave Hotel Banjarbaru.  Acaranya seru abis dan suasananya intim banget. Berasa sudah kaya keluarga dekat dengan tim Wardah Banjarmasin.



Yeay.. Lega akhirnya ngereview produk kecantikan lagi. Hahaha.. Semoga setelah ini bisa lebih pede ngulas produk skincare lain ya. 

17 comments :

  1. Koq beda sih produknya kita sama bu ketua:(

    ReplyDelete
  2. Jadi penasaran ama perpaduan wangi green tea dan aloe vera wkwk Aku pernah pake yg body butternya wardah tapi ga suka mba karena terlalu lengket dan teksturny terlalu cair :( Bdw salfok sama suasana yg intim banget hahaha

    Kok kami ga dapet ini ya di goodie bag? Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul. Yg body butter kental banget teksturnya.nah tu pertanyaannya sama kaya enni

      Delete
  3. Halo mba Ruli. Aku kulitnya kering nih dan kayaknya harus pakai wardah morning essentials ini deh.

    ReplyDelete
  4. Kalau pakai SPF product ini makin cakep kali ya mba.. nggak akan ada nilai dislikenya hehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Padahal kalo berfungsi untuk sunblock juga enak banget untuk yg aktivitas outdoor

      Delete
  5. Kulitku kering, paling cocok ya kalau pakai ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok mba, karena fungsi utamanya memang untuk hidrasi kulit

      Delete
  6. Wah aku belum pernah nyoba, hihi.

    ReplyDelete
  7. Berarti kalau aktivitas outdoor sebaiknya jangan pakai atau dikasih proteksi tambahan, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk yang outdoor sepertinya harus yang mengandung sunscreen atau sunblock mba

      Delete
  8. ooh essentials body ya?
    aku belum pernah nyoba sih, sama sekali untuk merk apapun, haha

    ntar kucoba deh, persiapan buat nikah, buat suami, ehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. whuaaa ada yang mo nikah, selamat mbaaa...lancar ya acaranya. cobain mba, siapa tau mau buat paket hantaran juga.hehehe

      Delete
  9. Dua bahan kesukaan aku ini, aloe vera dan green tea. Jadi mupeng jg pengen nyoba mbak. Sayang, blm ada spf nya ya, kalau ada kan bisa mengurangi jatah sunblock. Hehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

ruliretno.com | BLOG DESIGN BY Labinastudio