Gendong Batita Tak Lagi Melelahkan dengan Mooimom Hipseat Carrier

Punya anak batita dengan tubuh berisi? bagi banyak orang tua, hal ini menyenangkan sekali karena anak terlihat sehat dan tercukupi gizinya. Hanya saja, biasanya yang paling memberatkan adalah ketika batita gemuk kita minta gendong atau sedang perlu di gendong.


Anaknya sudah besar dan sudah bisa lari, untuk apa di gendong? anak-anak tetaplah anak, kita yang sudah menikah saja biasanya masih ingin bermanja sama orang tua apalagi anak batita. Anak batita alias 'Bawah tiga tahun' memang sudah bisa jalan bahkan berlari. Namun ada kalanya anak pun masih ingin di gendong, entah saat ia lelah berjalan atau saat sedang sakit, saat sedih ataupun saat ia hanya sekedar ingin bermanja, pasti minta di gendong. Tubuh anak yang berisi biasanya membuat kita tak bisa menggendongnya berlama-lama. 

Anak bungsu saya yang kini berusia 20 bulan, bukan anak yang gemuk, bukan juga kurus. tapi badannya cukup berisi dan berat, setidaknya buat saya ibunya yang kurus mungil ini. Anak saya sangat aktif dan ogah banget di gendong, tapi kalau dia tiba-tiba nangis karena sesuatu, biasanya minta gendong walau tak lama, setidaknya sampe nangisnya reda dan gak mewek lagi. beratnya sekitar 12 kg, yeah...seberat tabung gas elpiji yang gede ya segitu berat si bungsu. Hahaha.. Bedanya hanya sedikit dari abangnya yang sudah berusia 3 tahun.


Usia Batita itu usia nanggung. Bayi bukan lagi, anak-anak juga belum. Kadang di gendong karena dia yang minta, kadang juga terpaksa saya gendong. Misal saat susah tidur, saya pancing dengan gendong sebentar, setelah itu saya letakkan di kasur. Tapi sebentarnya itu cukup bikin badan saya pegal linu, padahal setelah melahirkan sc 3x saya gak di ijinkan membawa beban terlalu berat yang banyak bertumpu di badan dan otot perut. 

Baca juga : Ketika harus 3x SC

Saat malam tiba, yang paling terasa pegal itu pastinya lengan, bahu dan pinggang ketika setelah menggendong si bungsu padahal gendongnya mah ya bentaran aja namanya anaknya sudah ga mau sering di gendong. Saya mulai berpikir, jika stroller sudah gak mau, dan gendongan pun cuma mau sebentar, sepertinya saya butuh beli gendongan untuk mencegah pegel linu.

lalu saya mulai hunting gendongan untuk anak bungsu saya ini. di internet saya dapat banyak sekali referensi gendongan lalu saya puyeng, hahaha. Banyak banget ternyata merk dan jenis gendongan. Akhirnya, setelah baca-baca artikel, saya rasa anak saya akan cocok memakai gendongan 'Hipseat Carrier' yaitu gendongan untuk anak yang sudah bisa duduk yang di lengkapi dengan penyangga pantat (hipseat). wah, rasanya pas sekali kalau saya memilih gendongan tipe hipseat carrier supaya berat beban gak terlalu terasa di lengan dan pemakaiannya pun tidak sering / lama.

Setelah menentukan jenis gendongannya, saya kemudian puyeng memilih brand-nya. Jujur saya bukan tipe yang liat harga murah langsung beli. Tapi kalau mahal pun saya akan sangat pikir-pikir untuk beli. Harga gendongan hipseat ini cukup bervariasi, jadi saya yakin ada standard kenyamanan yang harus saya seleksi. Akhirnya saya naksir dengan gendongan Mooimom lightweight Hipseat Carrier.

Mooimom Hipseat Carrier

Suami saya tidak mau saya beli produk kw atau yang harganya terlalu murah, karena dia fokus pada kenyamanan. Tapi jangan juga beli yang paling mahal karena gak ada budgetnya, Pr banget deh ah, hahaha. Paksu meminta saya selektif ketika memilih gendongan. Karena apa? Karena ketika menggendong, tidak selalu saya. Suami saya pun sering memakai gendongan juga. Jadi ketika memilikinya harus yang nyaman di pakai untuk kami berdua.

Aku dan si Bungsu yang kadang manja
Alhamdulillah setelah lama pengen punya, awal Januari lalu akhirnya kesampaian punya hipseat carrier dari Mooimom. Ya Allah saya seneng banget deh ah, Allah memang selalu Maha Mencukupkan segala kebutuhan manusia, bahkan untuk doa yang tidak terucap. 

Dari sekian banyak hipseat carrier, kenapa akhirnya saya memilih mooimom hipsear carrier? Berikut alasan saya: 
  1. Mampu menahan berat badan bayi hingga 20 kg. Lumayan banget untuk berat badan anak saya yang sudah 12 kg.
  2. Memang di peruntukkan untuk batita, bukan bayi kecil apalagi newborn. Jadi sesuai untuk usia anak saya yang 20 bulan.
  3. Busa cushion seat-nya terbuat dari bahan berkualitas, dan ketika di pakai terasa ringan.
  4. Harga menengah, bukan yang mahal, bukan pula yang murah, lebih terjangkau.
  5. Tali bahu yang empuk dan lebar, serta dapat di atur sesuai kebutuhan. Jadi lebih nyaman di saya ketika menyangga beban berat.
  6. Perekat pinggangnya nyaman di pakai dan melekat kuat dengan perlindungan gesper tambahan untuk memastikan gendongan ini bener-bener aman tidak terlepas.
  7. Mudah di bersihkan. Cukup dengan handwash saja.

Jadi ketika akhirnya Saya bisa memiliki lightweight Hipseat Carrier dari Mooimom ini, serasa terbantu banget dan sedikit lebay saat membuka paketnya, karena dari dulu uda mupeng banget pengen punya akhirnya kesampaian, baper deh ah. Saya di rumah tidak punya ART, kadang kalo anak rewel minta gendong sementara saya juga harus ngerjain pekerjaan rumah rasanya uda mau nangis aja. Hahaha.. 

Sekarang tinggal gendong-gendong bentar pas rewel, terus kalo sudah tenang tinggal saya taroh dan kasi mainan. Atau kalau setelah di gendong dia ketiduran, saya bisa langsung lanjut sama kerjaan dapur. Pegel kali ini bisa di cegah karena saat gendong, beban berat badan si Bungsu ini terbagi merata ke semua bagian tubuh serta tangan kita yang menggendong bisa menyambi ngerjain yang lain. Karena gendongan ini sudah cukup kuat menyandang batita kita.

Kelihatannya biasa saja berat badannya
Tapi bagi mamanya berat bobotnya

Dan ternyata, papahnya pun suka banget sama Mooimom Lightweight Hipseat Carrier ini. Badan suami yang lumayan bongsor ini sering bikin ngos-ngosan ngegendong si bungsu yang biasanya habis lari-larian di mall kecapean terus minta gendong sementara suami juga harus dorong trolley belanjaan supermarket, karena saya harus fokus ngejagain dua kakaknya lagi.

Setelah punya Mooimom hipseat carrier ini, kalo si bungsu uda capek dan minta pulang dari Mall, tinggal naikin ke hipseat, lalu suami saya masih bisa dengan mudah dorong trolley. Langsung deh menuju ke parkiran. Rewel kalo lagi sakit tinggal di ajak ke teras pake gendongan ini, langsung diem. Atau kalau sekedar ke Indomaret depan gang pun, gendongan ini memudahkan saya mengajak si bungsu.

So far, Gak rugi rasanya dulu saya jual stroller kesayangan karena si bungsu uda gak mau lagi di stroller, maunya lari-lari sendiri. Untuk pemakaian singkat, lightweight hipseat carrier dari Mooimom ini recommended banget, mencegah lelah dan pegel linu yang gendong.

Tapi harus selalu di ingat ya, gendongan jenis ini hanya boleh untuk batita yang sudah kuat duduk dan maksimal usia 36 bulan/20kg maksimal. Dan sebaiknya tidak terlalu lama karena anak usia segini udah gak baik banyak di gendong, harus banyak explore.


Jika kalian ingin membelinya atau sekedar mau lihat-lihat dulu kualitas produknya. Noh langsung aja mampir dulu ke medsosnya mooimom di bawah ini ya, tinggal klik

website www.mooimom.id 
Facebook fanpage MOOIMOM
Instagram MOOIMOM



12 comments :

  1. Waaaah boleh juga nih mbaaaa.. terimakasih recomendasi untuk gendongan batitanya ya mba.. suami juga bisa ikutan gendong ya mba.. hahahaha..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  2. Keponakanku nih kayaknya butuh, mba. Dia belum menemukan gendongan bayi yang tepat. Makash reveresensinya, mba

    ReplyDelete
  3. Cocok banget buat kado calon keponakan ya Mbak. Coba aku hunting produknya dulu deh, Thanks infonya ya

    ReplyDelete
  4. Aaak, aku pengeeen. Soalnya bentar lagi juga punya anak kecil

    ReplyDelete
  5. Kelihatan nyaman gendongannya :)

    ReplyDelete
  6. Keren banget gendongannya mbak Ruli. Dulu sih anak2ku gendongan yang biasa banget. Coba dulu aku tahu gendongan ini ya? *hamil lagi ajjah..eh. 🤔😄

    ReplyDelete
  7. Keren banget gendongannya mbak Ruli. Dulu sih anak2ku gendongan yang biasa banget. Coba dulu aku tahu gendongan ini ya? *hamil lagi ajjah..eh. 🤔😄

    ReplyDelete
  8. Gendongannya bagus nih, selain terlihat keren tapi keliatannya juga enak dipake. Jadi gak sabar mau nikah terus gendong anak nih mbak😂

    ReplyDelete
  9. Gendongannya asik ya, Mbak Ruli. Apalagi bapak-bapak juga bisa nyaman saat memakainya ^^

    ReplyDelete
  10. Aku baru tau banget kalau gendongan bayi itu ternyata berbagai macam, dulu itu taunya gendongan bayi ya gendongan bayi aja, entah model apaan itu, aku anggap sama. Hihi sekarang alhamdulillah sedikit-sedikit mulai memahami bahwa berbagai macam bentuk ternyata beda fungsi juga.

    ReplyDelete
  11. Wahh very helpful banget ya mba ruli kalo pake ini, terlebih kalo jalan2 ya .. Jadi kepingin juga nanti kalo punya anak pake bginian :D

    ReplyDelete
  12. Anakku 9 kilo aja rasanya berat banget euy gendongnya. Mungkin perlu gendongan model hipseat ini juga kali ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

ruliretno.com | BLOG DESIGN BY Labinastudio