5 Jenis Jaket Muslimah Yang Stylish dan Modis

Assalamu'alaikum
Pasti uda tau kan, Jaket memiliki fungsi yang cukup beragam di antaranya menghangatkan tubuh saat udara dingin, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, serta dijadikan sebagai outwear untuk menambah look outfitmu menjadi lebih stylish dan modis. 

Jaket Parka, tebal hangat dan longgar


Saat ini banyak sekali model jaket yang bisa kamu gunakan sesuai dengan keperluan dan seleramu. Berikut ini adalah 5 jenis jaket muslimah yang bisa kamu beli secara online dengan harga murah di online shop

1. Jaket Denim
Jaket Denim adalah jaket yang berbahan denim, alias bahan Jeans. Jaket yang sempat booming dari beberapa tahun silam ini masih seringkali digunakan oleh kaum wanita untuk menampilkan look yang simpel, sporty, dan stylish. Jaket ini sangat cocok untuk digunakan pada acara-acara yang casual. Kamu bisa memadu padankan jaket denim milikmu degan inner kaos putih ataupun kaos berwarna gelap. Untuk bawahannya kamu bisa menggunakan jeans favoritmu dengan warna yang senada dengan jaketmu ataupun dengan warna yang senada dengan kaos yang kamu kenakan.



2. Bomber
Tahun ini jaket bomber menjadi salah satu jaket yang sangat diminati oleh kaum wanita. Bagaimana tidak? Jaket ini cocok dikenakan untuk pergi hangout bersama teman-teman ataupun sekedar digunakan untuk berkendara dengan menggunakan motor kesayanganmu. Jaket ini menampilkan look yang sporty bagi si pemakainya. Jadi, akan sangat cocok bagimu untuk menggunakan jaket bomber dengan sepatu sneakers favoritmu untuk memperkuat kesan sporty yang ingin kamu tampilkan.



3. Parka
Beragam varian warna yang dimiliki oleh jaket parka ini menjadikan jaket ini sebagai salah satu jaket yang cukup sering digunakan oleh sebagian besar wanita Indonesia. Jaket parka memiliki desain yang kasual dan simpel sehingga cocok untuk dikenakan pergi ke kampus ataupun hanya sekadar hangout bersama sahabat ataupun keluargamu. Jaket parka memiliki jenis bahan yang cukup beragam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Bahan-bahan yang biasa digunakan untuk membuat jaket parka antara lain cotton twil, kain kanvas, kain taslan, kombinasi nilon dan katun, serta parka kombinasi bahan wol, dacron, dan nilon polyester.


Baca Juga : Apa itu Jaket Parka?

4. Rajut
Jaket rajut atau sweater biasanya selalu stylish setiap masa. Dari tahun ke tahun. Apalagi banyak jaket rajut di populerkan di tayangan Drama korea. Dengan warna yang imut dan model yang longlasting. Jaket rajut selalu jadi idola.
Begitupun jika di pakai para muslimah, terutama jika berkunjung ke negara-negara bercuaca dingin. Jadi ikutan stylish dan modis juga. Yang bikin makin lucu adalah model jaket rajut yang sekarang banyak di lengkapi roundhand yaitu penutup hingga ujung jari dan berlubang di bagian jempolnya.

Bukalapak.com

5. Long Coat

Long Coat adalah jenis outer yang berbentuk seperti Jubah/Jas yang panjang hingga selutut. Yang biasanya di gunakan sebagai jaket pada cuaca dingin atau sekedar untuk outer pada acara semi formal ataupun formal.
Untuk muslimah yang menyukai tampilan lebih dewasa, biasanya suka juga pake long coat. Karena cenderung keliatan agak formal. Jadi kadang bisa di tampilkan untuk acara semi formal atau ngantor. Jenis Long Coat ini juga banyak di pakai di negara-negara yang memiliki 4 musim untuk cuaca musim dinginnya. Bahan dari longcoat sendiri bisa apa saja, hanya untuk model coatnya cenderung sama yaitu menyerupai coat (jas).



Lalu yang Manakah jaket favoritmu? 

13 comments :

  1. Dulu pas kuliah saya suka pakai jaket bomber... Skg udah g pake lg.

    ReplyDelete
  2. Saya pakai jaket kalau pergi jauh2 aja mbak. Dan jaket yg bahannya adem :)

    ReplyDelete
  3. Mau yg no 2 haha biar kyk si bos pres,,, tp cuma naik motor aj mam kdang klo kluar malam malah lupa pake jaket motor infny

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya naik motor enakan pake jaket motor ya

      Delete
    2. Sama dong, baru tau kalo pak jokowi suka pakai bomber. Hehehe

      Delete
  4. Sudah lama kepengen parka, tapi belum kesampaian.

    ReplyDelete
  5. aku lagi nyari jaket yang panjang kalau aku pakai tunik yg panjang tp belum nemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya agak susah nyari yg bagus kalo jaket selutut kecuali merk2 mahal

      Delete
  6. Dulu pernah punya jaket denim tapi skarang udah sempit. Hahaha. Jadi pengen punya lagi :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..