Waspada Infeksi Saluran Kemih untuk Wanita Pecinta Kopi

Assalamualaikum

Mau cerita dikit, sebagai salah satu pecinta kopi instan saya seringkali menyempatkan waktu untuk baca-baca dikit tentang efek banyak mengkonsumsi kopi terutama bagi wanita. 


Kalau saya pribadi kalau salah dikit milih merk kopi, biasanya jantung saya langsung berdebar-debar. Eh bukan karena saya jatuh cinta sama kopinya melainkan itu efek samping dari kopi yang saya minum. Biasanya kalau nemu gitu saya langsung ganti merk gak mau minum kopi yang itu lagi. 

Baru-baru ini saya banyak dapat info juga dari teman-teman sesama blogger yang banyak nulis tentang penyakit anyang-anyangan dimana penyakit tsb di kaitkan sebagai gejala penyakit ISK alias infeksi saluran kemih. Widih... Serius ternyata. 

Nah sekilas tentang anyang-anyang ini. 

Ciri umum
- Frekuensi Buang Air Kecil sering tapi sedikit (keluhan ini yang biasa di sebut anyang-anyangan) 
- ada rasa perih dan panas saat buang air kecil. 

Penyebab
Bakteri E. Coli menempel Pada dinding saluran kemih. Penyebab menempelnya bakteri e. Coli antara lain: suka menahan buang air, underwear gak bersih, toilet kotor dan gaya hidup kurang sehat seperti banyak mengkonsumsi alkohol, kopi dan rokok. Nah lo.. 

Resiko pada wanita
Meski Pria juga bisa mengalami,  tapi peluangnya tidak sebesar wanita, untuk Setiap wanita berpeluang 50% menderita anyang-anyangan di sepanjang hidupnya. Di perkirakan 5 dari 10 wanita mengalaminya. Apalagi bagi pecinta kopi atau alkohol, lebih Waspada.. 

Source: uricran

Nah dari sinilah saya mulai kontrol diri dalam mengkonsumsi kopi. Tidak menghentikan tapi mengurangilah sedikit demi sedikit.  Biasa kan sesuatu yang berlebihan pasti ga baik. Jadi saya konsumsi kopi tidak sesering yang kemarin-kemarin. 

Anyang-anyangan bukan hal yang sama dengan ISK, melainkan anyang-anyangan adalah ciri bahwa anda mengalami ISK sehingga harus konsumsi obat penghilang bakteri e.Coli. 

Jika anda sudah positif mengalami anyang-anyangan atau memiliki ciri ISK lainnya, saya sarankan anda mengubah pola hidup dan mengkonsumsi Uricran. Nah jadi untuk yang terlanjur maniak minum kopi udah sedikit lebih tenang karena bisa di bantu dengan uri-cran ya. 

Saya sendiri yang sangat rempong mengurus 3 anak kecil-kecil tanpa asisten Sering sekali menahan buang air kecil kalau lagi hectic sama anak-anak. Kebiasaan saya begadang Juga bikin saya butuh kopi instan terus di pagi hari. Nah, ini nih Kebiasaan rutin yang klop tapi gak bener inilah yang Membuat saya lebih waspada pada ISK dan mencari pencegah / penyembuhnya.

Lalu saya melihat teman-teman saya banyak yang memberi testimoni positif terhadap produk uricran ini, karena itulah saya sarankan menggunakan ini juga.

Kenapa harus uricran, karena uricran mengandung extract Cranberry yang memiliki kandungn Proantocyanidin yang fungsinya buat mencegah atau menangkap bakteri yang bikin anyang-anyangan itu. 
Source: uricran

Mau coba ini? Uricran banyak kok di apotik terkenal macam guardian, century,  kimia farma dan apotik terdekat lainnya. 

Nah saking bagusnya manfaat buah cranberry, maka jika kalian mengkonsumsinya akan dapat bonus yakni kesehatan jantung dan mencegah kanker. Jadi untuk para wanita pecinta kopi,  sebaiknya waspada sejak dini yah. 


19 comments :

  1. Aku pecinta kopi instan. Memang jadi pengen pipis sih kalau habis minum kopi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, makanya saya waspada anyang2an nih

      Delete
  2. Anyang-anyangan bikin nggak nyaman mbak. Kl saya sih nggak suka minum kopi walaupun minum, itu dulu pas buatkan almarhum bapak kopi saya seruput dikit kopinya :D

    ReplyDelete
  3. Aku baru tahu soal isk ini pas teman kerja ada yang nggak masuk karena kena isk. Sampai opname dia

    ReplyDelete
  4. penyakit sekarang, banyak yang mengintai ya mbak. membaca ini berarti meminum kopi berlebihan juga salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, meski favorit, ga boleh berlebihan jg ya utk wanita

      Delete
  5. Aku ga boleh minum kopi lagi nanti mag kambuh ��

    ReplyDelete
  6. saya juga pecinta kopi, tapi kalau kepengen pipis ya, jangan ditahan2, khawatir anyang2an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah salah satu solusinya jgn nahan pipis ya mba spy bs menikmati kopi terus

      Delete
  7. Saya pecinta kopi dengan prinsip : Cukup secangkir sehari.

    ReplyDelete
  8. harus siap sedia Uricran, biar siap sedia ...

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka kopi tapi jarang2 minumnya. Berarti mesti sedia Uricran di rumah ya. Praktis juga nih buat dibwa2 di tas juga oke.

    ReplyDelete
  10. Sy suka kopi mb tapi belum nemu yg ga bikin perut sakit dan jantung berebar hiks

    ReplyDelete
  11. MInum kopi juga beresiko terkena anyang-anyangan ya mba

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

ruliretno.com | BLOG DESIGN BY Labinastudio