3 Langkah mudah jual barang dari rumah dengan Carousell

Assalamualaikum
Tidak selamanya barang second milik kita bisa di kasihin ke orang lain meskipun menurut kita sayang masih bagus banget. Ya karena kebutuhan tiap orang pasti beda-beda dan selera orang juga berbeda. Tapi ga selamanya juga barang yang gak bisa kita kasihin ke orang berakhir di tempat sampah. Karena di luar sana, meski jauh mungkin ada saja yang butuh.

Source Carousell

Salah satu solusinya yaitu dengan menjualnya. Baru uangnya bisa di sedekahin ke orang lain sesuai kebutuhan mereka. Dan barang preloved kita pun bisa di temukan oleh orang yang pas dan sesuai seleranya. Atau kita barter dengan sesama pemilik barang lain sesuai kebutuhan barang masing-masing. 

Salah satu aplikasi yang sangat terkenal sejak bertahun-tahun lalu, situs untuk menjual barang second adalah Carousell. Buat saya, aplikasi ini ngebantu banget buat menguangkan barang-barang saya yang masih bagus tapi gak kepake lagi.

Setelah melihat web nya dan saya merasa sangat cocok. Saya putuskan ingin donlot aplikasinya versi android. Saya senang akhirnya barang-barang second saya terpasang di gallery Carousell. Semoga aja banyak yang laku.

Ya, memang saya ada rencana pindah rumah dalam waktu dekat. Ada banyak barang printilan yang agak sulit saya bawa tapi sayang kalo di tinggal. Di buang juga sayang masih bagus. Akhirnya saya tawarkan di carousell niatnya supaya barang saya menemukan pemilik baru yang akan lebih mencintainya daripada saya *halah*. Eh ternyata pasang jualannya gampang loh.

Nih 3 step mudah jualan di carousell

  1. Ambil foto lengkap dari beberapa sisi termasuk foto cacatnya produk
  2. Masukin harga, kategori barang,  cara pengiriman dan juga deskripsi barang termasuk cacatnya.
  3. Upload dan share

Tahu gak, untuk melakukan 3 step diatas hanya butuh waktu 30 detik. Ya.. 30 detik uda bisa jual barang. Udah deh tinggal nunggu orang mau beli atau nawar. Gampang banget kan, makanya kemaren saya borongan jual barang saya di carousell. Nih list jualan saya

Barang jualan saya di Carousell
Monggo di beli dan di tawar

Ada yang mau nawar barang saya? Ayuk lah donlot dulu aplikasinya, sila donlot ke link ini ya atau langsung di android playstore / app store. 
Nanti setelah instal kalian bisa jadi pembeli ataupun penjual kaya saya gini

My Carousell
Nah untuk bermacam-macam jenis barang yang saya jual itu, enak banget jualnya cukup di carousell doank karena disana banyak kategorinya. Untuk tas masuk ke kategori fesyen wanita. Untuk buku masuk ke kategori buku dan alat tulis. Barang antik juga punya kategori sendiri juga untuk perkakas rumah tangga. 

Yang gak kalah seru, disitu ada kategori barang mewahDisitu kalian bisa nemuin barang mewah yang preloved, jadi harganya miring. Kualitas yang kalian sudah pasti tau. Jadi bisa tuh hasil jualan kalian selain untuk sedekah dan mengurangi barang bekas di rumah, juga bisa buat beli barang-barang lagi hehehe.. 

Aplikasi carousell ini selain gampang di gunakan untuk menjual atau membeli juga di lengkapi dengan fitur tawar. Jadi kita bisa saling menawar sampai dapat harga deal. Soal ongkir pun bisa dibicarakan loh dengan pemilik barang. Fleksibel dan bisa di lakuin dimana aja. Kebayang donk kalau ibu-ibu kaya saya gini kesulitan keluar rumah sekarang bisa jual beli dan tawar menawar barang cukup dari rumah saja.







14 comments:

  1. Berkat Carousell, aku bisa menjual barang layak pakai dengan mudah anti ribet. Hehehe

    ReplyDelete
  2. Bikin akunnya gampang, nguploadnya nggak pake lama. Kirain bakal ribet, ternyata gampil sekali ahaha

    ReplyDelete
  3. Bikin akunnya gampang, nguploadnya nggak pake lama. Kirain bakal ribet, ternyata gampil sekali ahaha

    ReplyDelete
  4. Dulunya sih Carousell cuma buat jubel barang fashion, sekarang bahkan gadget dan alat2 dapur ada juga ya mbak

    ReplyDelete
  5. menarik nih *lagi mikir jualan apa yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo kita bersihin lemari mba wuri hehehe

      Delete
  6. Betul mbak, mudah ya. Aku juga suka pake fitur tawar hihi

    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uda mborong banyak donk nih kalo goal nawarnya hihihi

      Delete
  7. wah barang jualannya keren banget mba.. jadi pengen beli saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mampir lahhhh... Tawar2 jg boleh.. Yuk

      Delete
  8. Eh, udah lama ya ternyaa. Kirain aplikasi baru. Sepertinya mesti dicoba, nih.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

Powered by Blogger.