Aku dan Hariku bersama Barang Bekas dan Prelo

Assalamualaikum
Kerasa banget nih 2 minggu terakhir saya sok sibuk banget. Hihihi.. Akhir-akhir ini selain kesibukan rutin sama trio krucil dan ngeblog, saya lagi doyan berburu barang-barang preloved branded di Prelo. Uda pernah denger Prelo gak sih?


Saya juga baru dengar 1-2 bulan terakhir sebenarnya, etapi saya langsung suka loh. Jadi Prelo nih, kalau buat yang belum tau. Prelo adalah e-commerce yang menjual barang-barang bekas yang masih bagus alias preloved branded hanya yang Ori, no KW.

Ketika banyak orang anti dan khawatir jika membeli barang bekas dengan berbagai alasan. Saya justru sebaliknya, saya suka aja barang-barang bekas, memang tidak semua barang saya adalah barang second. Tapi untuk membeli barang second bagi saya sudah gak asing, ga ada gengsi atau apapun saat memakainya.

Alasannya Simple aja, saya yang terlahir dari keluarga sederhana berasa banget perjuangan untuk beli barang-barang berkualitas. Jadi sebisa mungkin tiap barang digunakan semaksimal mungkin gak kebuang-buang. Lagian, sifat konsumen nomer satu adalah mendapatkan barang bagus seekonomis mungkin. Jadi kalo ada yang lebih murah dengan kualitas masih bagus, ngapain bayar mahal. And the last, sebagai orang yang belum bisa berbuat apa-apa demi alam ini (bahasa-nya berat amat yak) memanfaatkan barang preloved gini kan bisa jadi usaha mengurangi sampah di muka bumi.

saya percaya ada harga ada kualitas, barang bermerk itu biasanya terkenal karena sudah lama beredar dan sudah terbukti berkualitas. Jadi begitu disebut merknya saja orang sudah tau ini bahannya seperti apa dan gimana mutunya. Bukan berarti juga kalau tidak bermerk terkenal lalu tidak bagus. Hanya saja jika merk-merk baru akan butuh waktu lagi membuktikan bagusnya.

Barang branded juga gak selalu brand luar ternama, merk lokal juga banyak yang terkenal dan bermutu. Jadi seberapa terkenal itu, kita pasti sudah tau mutunya. Dan saya ga masalah memakainya sekalipun itu preloved.

Contoh barang second yang ada di sekitar saya, biasanya bekas teman.  Ada yang mau pindah rumah, punya barang double atau butuh duit, dsb. Selama barangnya bagus, saya girang banget bisa dapat produk branded murah. Di rumah saya ada tv bekas, spring bed bekas, AC bekas, mesin cuci bekas dan  Perkakas rumah second lainnya yang alhamdulillah bagus-bagus sampai sekarang.

Bahkan saya punya loh baju bekas dari temen karena sama dia bajunya kesempitan, padahal belinya mahal karena branded. Anugerah juga punya body kurus yak.

Lalu kembali ke laptop, apa hubungannya sama paragraf sebelumnya. Ya tentang Prelo. E-commerce yang dukung hobi saya hunting barang-barang bekas berkualitas, pengen punya barang preloved gak harus nunggu jualan temen lagi sekarang. Tinggal buka prelo, cari produk yang di minati langsung beli. 

Awalnya ga percaya juga, secara sekarang e-commerce menjamur dan beberapa kali saya temukan barang branded tapi KW. Nah di Prelo, no worries. Sudah di jamin ori katanya. Gimana saya gak keblinger pengen banget belanja. Apalagi buat saya yang jarang ada waktu ke mall, e-commerce berkualitas itu penting banget di pegang. 

Nah habis sekitar 2 pekan ini saya menjelajah Prelo, Saya mau ceritain dulu nih hal-hal yang saya suka dari Prelo

1. Branded,  
Ya demi mendapatkan produk dengan kualitas yang lebih baik. Biasanya saya harus nabung dulu untuk bisa punya. Tapi sejak ada Prelo, gak harus nabung lama-lama uda bisa dapet barang bagus.

2. Harga Masuk akal
Di prelo, harga yang tertera masuk akal. Bahkan penjual bisa di chat dan puas-puasin deh tawar menawar. Penjual juga menulis harga barunya sebagai perbandingan dan pertimbangan kita. 

3. Aman
Ya karena ada jaminan barangnya ori, jadi gak was-was belinya. Uda ada garansinya loh. Buat kalian yang merasa susah banget sih bisa punya barang wanita yang ori karena mahal,  tak mengapa.  I feel you, hahaha.. Atau susah dapat barang branded bermutu karena domisili bukan di kota besar, gapapa,  i feel you juga kakak.. Apalah saya ini, kayanya tinggal di pelosok mana gitu yak. Hahaha.. 

4. Filosofi logonya bikin kagum
Penting gak sih logo buat pembeli? Buat saya sih penting. Iya logo Prelo berbentuk recycle gitu.  Di artikan sebagai usaha maksimal tim prelo di bidang teknologi untuk menghasilkan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan membangun gaya hidup yang ramah lingkungan dan mengurangi sampah. Nah cocok nih sama prinsip saya. 

5. Harga Miring
Aseli, kalau di Prelo rasanya pengen ngeborong terus. Dan rasanya juga barang-barang branded itu lebih mudah dibeli jika pakai aplikasi prelo. Kadang ada yang jual separo harga, bahkan kadang lebih dari 70% turun dari harga barunya. Belum lagi kalau di tawar, hiks.. Intip dompet.

6. Fitur aplikasi
Yang memudahkan banget untuk saya pakai aplikasi Prelo adalah karena aplikasinya memang canggih, tampilan aplikasi yang clean dan Fitur yang paling saya suka adalah Editor's Pick. Membantu saya banget menemukan produk-produk pilihan dan terbaru. Dan fitur untuk tawar menawar dengan penjualnya langsung. Persis kaya belanja offline kan. 

Sepertinya tiap hari selalu ada yang menarik untuk saya samperin di Prelo untuk segala keperluan pribadi saya. Awalnya saya berburu tote bag second yang murah, lalu-lalu keterusan.

Jadi sehari-hari kalau butuh apa-apa, dikit-dikit cek harga di Prelo, ada apa engga prelovednya biar bisa dapat barang bagus lebih murah. Bahkan sampai keperluan bayi, buku dan barang antik saya cek dulu di prelo biar bisa lebih efisien pengeluaran rumah tangga.

Apa? Saya gigih banget nyari barang murah? Ya iyalah. Kadang selisih harga barang preloved dengan aslinya itu bisa buat belanja yang lain lagi kan. Kalo saya hemat, gimana laki gak kelepek-kelepek eaaaa.. Engga ding, kalo dapat harga murah kan selisihnya bisa buat beli barang lain.  :D

Saya mau cerita juga nih pas berburu totebag kemarin itu karena ada kejadian yang menggemaskan, hahaha.. Jadi kan saya uda liat tote bag longchamp second yang saya taksir. Lantas, itu apa saya langsung beli? Belom, hehehe karena pas mau masukin belanjaan eh saya liat prelovednya sunglasses charles and keith. Lalu saya galau. Akhirnya bolak-balik aja. Eh lagi galau gitu malah ketemu sunglasses-coach dan ferragamo second yang di jual setengah harga. Aarrghhh.. Gemes banget liatnya unyu-unyu semua.
Editor's pick favorit saya
Nah begitu saya memutuskan mau beli tote bag aja (karena bulan lalu udah beli 2 sunglasses) eh ternyata tote bag nya uda sold.. Hahaha.. Pengen toyor wajah sendiri deh rasanya. Kelamaan bingung sik. Di Prelo yang gitu, kelamaan mikir habis dah di beli orang. 

Itu saya, sukanya berselancar di Fashion wanita, dan bagian anak sesekali. Kalau suami saya sukanya berselancar di home living. Rasanya dia puas banget kalo liat ada barang masi bagus tapi murah (suami istri hemat). Keren kan ya kalo rumah pake barang branded, pasti gak pasaran. Karena biasanya warna dan motifnya elegan banget dan design-nya minimalis.

Fitur home living favorit suami
Prelo sendiri, asalnya dari Bandung. Terdiri atas muda mudi yang ahli di bidang E-commerce. Nah sekalian saya tunjukin foto CEO-nya, cakep dan masih muda kan. Hayuk atuhlah kalo inovasi anak muda gini saya support banget karena memang Prelo ini keren. Nyebut anak muda gini kok saya berasa sepuh ya, hahaha..


Mereka memiliki kultur perusahaan yang keren banget.

Prelo adalah sebuah platform yang menanamkan rasa peduli, inovasi, dan kepemimpinan demi tumbuhnya ekosistem individu, perusahaan, masyarakat, lingkungan, dan ekonomi secara bersama-sama.

Nah kalo kulturnya begini sih wajar Prelo cepet banget berkembang berinovasi dan masyarakat menyambut antusias kehadiran Prelo Yang mulai bersaing di pasar Indonesia sejak tahun lalu. 

Kalau mau lebih jelasnya lagi tentang Prelo bisa di samperin di web-nya atau simak di video di bawah ini ya.



Sehari-hari saya suka berselancar ke Prelo meski ga selalu beli. Tapi saya jadi update harga. Jadi kalau nanti kalau pas butuh uda tinggal milih aja. 

Untuk lebih meyakinkan lagi nih Bagi yang memang uda niat belanja. Simak dulu nih keunggulan-keunggulan dari pihak Prelo ketika kita menggunakan aplikasi tsb dengan benar. 
Autensitas
Prelo Menghargai dan melindungi hak kekayan intelektual

Aman
Prelo menjamin keamanan transaksi bagi customers.

Layanan cepat
Proses Pengembangan yang cepat dan performa baik

Social
Adanya layanan untuk berinteraksi pada sesama. 

Green money
Prelo menjunjung tinggi ekonomi hijau

Nah,  uda gak pake kawatir lagi mau belanja barang branded ya. Gak ada barang preloved yang fake. Coba deh, begitu buka aplikasi atau web nya, kalian akan penasaran pengen beli hot picks-nya. Atau mau jual barang branded kalian di Prelo. Ayok dah nanti saya tengokin juga. 

39 comments:

  1. Aku juga pakai Prelo ini mbak, meskipun yang dijual barang bekas tapi berkualitas dan aku suka sama tampilan aplikasinya, so clean. :)

    ReplyDelete
  2. Aku langsung kepo ke Prelo nih. Hehehehe :D

    ReplyDelete
  3. Harganya masuk akal banget emang. :D Hehehehehe

    ReplyDelete
  4. keren banget review nya. kebetulan aku juga review mengenai prelo.
    monggo dilihat :)

    https://alifianrz.blogspot.co.id/2017/05/hari-ku-bersama-prelo.html

    ReplyDelete
  5. Mba riska, betul banget enak di liat ya

    ReplyDelete
  6. wah belanaj dg hrg miring bikin gatel nih. dan kalau kita punay barang bekas yg masih bagus juga punya jalannya sendiri biar gak menuhi rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mba tira jd seller, prelo memanjakan bgt lo sama seller nya. Bikin gathering juga dgn byk hadiah

      Delete
  7. asik nih Prelo, sy bisa nawar ampe cocok harga hehe. Desainya juga oke ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba soal design gampang, byk pilihan disana hehehe

      Delete
  8. Iya aku juga suka saat pertama kali instal prelo . Barangnya Bagus meskipun second terjamin dan bermerk harga branded sudah pasti jutaan. Sayangnya belum pernah order sih,yg no kw... Lagi bokek hhehe
    Tapi prelo rekommend bgt nih emang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa buat pertimbangan mba kalo nanti pas ada rejeki

      Delete
  9. aku baru isntall appnya nih di hape, udah siap2in barang yang mau dijual terutama baju-baju yang belum pernah dipake tapi keburu ga muat wkwk dari pada lemari makin penuh mending jual aja di prelo, nanti mampi2 ke akunku ya siapa tau mba ruli mau beli :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bolehhh mba yesi, kasi tau aja nanti yg mana aja

      Delete
  10. Prelo asik ya mba. Bisa buat menjual dan membeli barang bekas yang masih kualitas bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba rach, karena sdh di guarantee kualitasnya disana

      Delete
  11. meluncur ah.menjadi jawaban keresahan selama ini *tsaaaah. eh apa sih
    pingin jual2 brg yg siapa tau bs bermanfaat bg org lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba siti, mengurangi sampah di muka bumi. Hehehe kita jual dulu barang bekas yg masi bagus. Kali ada yg butuh

      Delete
  12. Hihi...aku baru mau download, Mbak.

    ReplyDelete
  13. Belum pernah coba Prelo, kirain untuk jual barang preloved karena saya juga punya krucils 2 jadi banyak barang MPASI anak-anak yang nggak kepakai lagi kayak food grinder, bottle warmer dan slow cooker. ternyata yang mbak sorotin berbelanja barang preloved toh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan mba intan kalo mau jualin barang2nya disana bisa kok jd seller

      Delete
  14. Aku baru denger Prelo deh.. Kayaknya bisa nih ya barang-barang numpuk yang masih bagus tapi nggak kepake di preloved-kan pakai Prelo.. Coba cek Prelo-nya ahh.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mba nola, kalo laku kan uangnya bs buat THR

      Delete
  15. bisa jadi solusi untuk barang kita yang sdh agk kepakai tp amsih bagus ya

    ReplyDelete
  16. Jadi penasaran, intip ah, kebetulan hape sama laptop udah perlu diganti nih mbak hihihi

    ReplyDelete
  17. Wah, asyik nih.. Kudu dicoba nih Prelo :)

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung di borong buat lebaran mba tuty hehehe

      Delete
  19. Wahh perlu dicoba nihh
    Banyak barang bekas dirumah yg dah numpuk hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok mba ria keluarin, syg di simpen doank

      Delete
  20. seru juga emang sih browsing2 meski gak beli, hihihi, tapi jadi tau kapan2 butuh bisa langsung cusss ke Prelo ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe betul mba zata, sy suka window shopping. Nanti pas mau beli uda tau mau kemana

      Delete
  21. prelo memang memberikan kenyamanan sekaligus inovasi dalam jual beli barang bekas kepada para penggunanya :) keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas arif, tampilan aplikasinya clean banget

      Delete
  22. prelo memang memberikan kenyamanan sekaligus inovasi dalam jual beli barang bekas kepada para penggunanya :) keren

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

Powered by Blogger.