Bingung pilih bubur bayi organik, kenapa harus MILNA?

Assalamualaikum
Sebagai fulltime mom yang sepanjang hari di rumah, saya selalu pastikan anak-anak saya mendapatkan asupan makanan sehat dan bergizi.

Tapi sebagai ibu rumah tangga tanpa asisten rumah tangga ada kalanya saya tidak selalu bisa memasak untuk anak-anak saya. Ada kalanya saya capek banget, saya sakit atau harus bepergian atau keperluan apapun sehingga saya harus menyiapkan makanan siap saji untuk anak saya.

Jika itu terjadi, maka saya pastikan makanan siap saji tersebut tetap mewakili cinta saya untuk anak-anak saya berupa makanan sehat alami dan bergizi. 

Untuk anak pertama dan kedua saya, Karena sudah bisa makan makanan orang dewasa, jadi ga masalah bisa delivery depot-depot makanan deket rumah. Tapi untuk anak saya yang bungsu yang masih bayi saya pasti kepikiran makanan apa  ya yang bisa mewakili masakan saya dengan tetap sehat bergizi dan alami.

Awalnya bingung banget pas waktu itu saya pas sibuk banget dan sakit juga, sementara anak saya biasa makan masakan saya doank sebagai MPASI-nya. Di luar sana ada banyak banget merk makanan bayi menawarkan bubur bayi instan. Mana yang bagus untuk bayi saya. 

Saya sih maunya yang organik, berpengalaman dan pastinya bergizi baik. Saya akhirnya memilih MILNA bubur bayi organik untuk suapan pertama si kecil. Ada 3 alasan untuk itu

  1. Organik, MILNA BUBUR BAYI ORGANIK sebagai Bubur Bayi Organik Pertama di Indonesia dan terbuat dari bahan alami organik pilihan
  2. Berpengalaman, MILNA ahlinya makanan bayi di produksi oleh Kalbe Nutritionals sudah saya percaya sejak anak pertama saya dulu. Sejak dulu MILNA tidak berhenti berinovasi sampai akhirnya di 30 tahun MILNA hadir dengan produk bubur bayi organik ini. 
  3. Bergizi, seluruh rangkaian MILNA Bubur Bayi Organik, membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian bayi usia 6-12 bulan pada saat weaning food, karena tinggi protein,  tinggi serat,  omega 3 dan 6 juga tinggi zat besi dan seng yang sangat penting untuk 1000 hpk.

Sekarang saya mau info nih, kenapa sih bubur bayi itu harus organik, ya karena organik itu alami. Pasti semua ibu yang ketemu kata organik bakal lebih memilih yang organik daripada yang non organik, singkatnya sih begitu. Tapi Sebenarnya ada lagi loh penjelasan ilmiahnya tentang apa itu makanan organik. 

Dr. Endang Dewi Lestari, MPH, SpA(K), Spesialis Anak, Pakar Gizi dan Penyakit Metabolik mengenai pangan MPASI organik menjelaskan arti makanan organik sesungguhnya. "Makanan organik adalah makanan yang dikembangkan dan diproduksi secara alami, lebih segar dan bertahan lama, tidak mengandung antibiotik, tidak direkayasa genetik. Pupuk atau pestisida sering mengandung logam berat, oleh karena itu dengan mengonsumsi makanan organik maka anak lebih terhindar dari konsumsi cemaran logam berat sehingga menurunkan risiko terkena penyakit autisme maupun ADHD. Disamping itu, konsumsi makanan tanpa terpapar pestisida maupun rekayasa genetika juga menurunkan risiko terkena penyakit kanker”. 

Dengan penjelasan seperti itu, wajar banget kan akhirnya saya memilih yang organik. 

Apalagi sekarang MILNA ada varian baru. Dulunya kan waktu anak kedua saya masih bayi, hanya ada varian kacang hijau dan beras merah. Sekarang sudah ada yang PISANG juga. Pas banget untuk baby Qodhi yang berusia 10 bulan. 

Kenapa harus Pisang?  Selain karena pisang mengandung vitamin dan mineral penting untuk bayi,  pisang juga di rekomandasikan dokter anak sebagai penyembuhan pasca diare. Tau donk ya kalo bayi usia merangkak seperti Qodhi itu semua barang di masukin ke mulut,  kadang ada aja yang gak higienis sampai akhirnya bikin diare. 

Kalau Qodhi sih biasanya yang bikin diare adalah saat dia selalu pengen mencoba makanan kakak-kakaknya. Padahal pencernaannya belum kuat, cuma ya kadang si kakak tu juga ga tega kalo si adek dah mendekat,  mengambil,  ya di kasih aja gitu. Meski uda di wanti-wanti jangan di kasih,  kakaknya cuma bilang "kasian dede, ma.." kalo dah gitu Tinggal emaknya rempong kalo akhirnya diare. Hahaha.. Alhamdulillah banget deh udah ada MILNA organik pisang.

3 varian MILNA bubur bayi organik

Sekarang kalau pas saya gak bisa masak, saya gak khawatir lagi karena sudah sedia banyak Milna Bubur bayi organic di rumah. Kalo traveling juga tinggal bawa. Tapi apa iya ya asupan yang saya beri sudah memenuhi syarat gizi untuk si kecil. Saya jadi mikir juga nih. Alhamdulillah sama Dr. Endang di jelasin juga.

Ada 2 cara untuk memastikan makanan tambahan yang dikonsumsi Si Kecil sudah cukup, 
  • Dengan frekuensi pemberian makan yang cukup dengan memberikan makanan atau snack setiap 2 jam saat ia bangun 
  • Dengan memastikan makanan tersebut memiliki kandungan nutrisi yang sesuai dengan AKG Si Kecil.
Ternyata, memilih MPASI itu gak gampang loh buibu, gak asal alami aja ya tapi juga harus memenuhi AKG si kecil juga. Kalo gak pas gak baik juga untuk pertumbuhan si kecil. Jangan di sepelekan Meskipun lambungnya masih kecil tapi kebutuhan gizinya cukup tinggi loh untuk kebutuhan segala aktivitasnya. 

Beda donk sama kita yang uda dewasa gini kadang sembrono, sudah capek di kasih makan junk food, Hiks.. Hiks.. Kita mah udah bukan masa pertumbuhan lagi yak, hahaha.. 

Milna ini kalo saya lihat, Teksturnya pas untuk baby Qodhi yang lagi pada tumbuh giginya, Jadi pas banget merangsang pertumbuhan gigi berikutnya. Kandungan gizinya yang pas, gak bikin baby Qodhi jadi overweight meskipun makannya banyak. Dan meski badannya montok, baby Qodhi lincah banget loh merangkaknya, itu karena kandungan energi yang di dapat dari asupannya sesuai dengan kebutuhannya untuk beraktivitas.


Dulu saya sempet kawatir dengan badannya yang montok dia akan telat merangkak, telat duduk dan telat jalan karena berat badannya. Ternyata kalau gizinya cukup, badan montok gak masalah ya tetap lincah aja, pertumbuhannya gak ada yang terlambat. Semua tumbuh kembangnya baik dan sehat.

Baby Qodhi doyan sama Milna Organik

Saya pribadi, termasuk orang yang brand minded. Dimana kalau saya sudah percaya akan kualitas suatu produk,  saya akan setia menggunakannya.  Saya udah kenal Kalbe Nutritionals sejak anak pertama saya Qorira mulai MPASI tahun 2011 hingga sekarang. Jika tak sempat membuat MPASI sendiri, saya percayakan kepada MILNA, hingga anak kedua dan ketiga saya. Alhamdulillah gizi mereka tercukupi dan terhindar dari stunting (kurus)  dan wasting (pendek). 

Nah untuk lebih lengkap mengenai produk MILNA bubur bayi organik ini atau ingim berinteraksi langsung, buibu bisa buka juga sosial medianya Milna di:

websitenya : www.bayimilna.com
Facebook : MilnaID
Twitter : @BundaMilna
Instagram: @milnaid


16 comments:

  1. Keren atuhlah sekarang sdh banyak variannya. Ada yg organik lagi...

    ReplyDelete
  2. Kalau ada yg organik kenapa nggak yaa mba.

    ReplyDelete
  3. Ini bubur Milna zaman waktu anakku msh baby,,, skrng si Ade biarpun udh gede masa y klo k mini market msh minta bubur Milna qqq....

    ReplyDelete
  4. Teksturnya nampak lembut, duuhhh gemesnya liat baby Qodhy yg bahagia bgt sama senyum lucunya ^_^

    ReplyDelete
  5. Dulu pas jamannya biskuit milna aku suka ikutan ngemil punya sepupuku. Hehe

    ReplyDelete
  6. Syuna juga dulu suka sama Milna organik yg varian kacang hijau, suka nambah karena favorit banget. Emaknya juga suka, enak sih.. Hehe

    ReplyDelete
  7. Syuna juga dulu suka sama Milna organik yg varian kacang hijau, suka nambah karena favorit banget. Emaknya juga suka, enak sih.. Hehe

    ReplyDelete
  8. Milna Bubur Bayi Organic ini enak banget. Anak saya yang udah 2 tahun aja suka. Tapinya gak dikasih air. Jadi Camilan ya, lho. Penasaran deh sama yang rasa Pisang. Apa enak juga?

    ReplyDelete
  9. Trims mbak Ruli... dua bulan lagi Dek Syahid udah harus dikasih mpasi. Dan aku tipikal ibu yang males kalo kudu masak. Info ini jadinya pas banget buat akoh. Hahaha....

    ReplyDelete
  10. Milna mah, bubur favorit anak-anakku <3

    ReplyDelete
  11. Wow Baby Qodi udah gede keliatan gigi bungsunya❤❤eh iya bener Milna yg bubur ini favorit semua anak2ku pas batita. Ketimbang yg lain lidah mereka udah tajam dgn khas Milna.selain sarat gizi dan enak tastenya.slm sayang buat semuanya ya bunsay

    ReplyDelete
  12. Baby nya cute banget mba :) dulu pas lagi urgent-urgent milna nih penyelamat anak-anak untuk mam bubur..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  13. Emang gitu ya Mbak, kalo sudah klik satu brand, besok ya dibeli lagi. Apalagi buat anak, nggak berani coba-coba yang lain.

    ReplyDelete
  14. anakku juga suka banget sama milna bubur bayi organik ini.. btw salam kenal ya mba

    ReplyDelete
  15. Anakku dulu juga maemnya Milna sesekali, dikombinasikan dengan makanan lain dan biskuit Milna. Enak.

    ReplyDelete
  16. waah kebetulan sekali nemu postingan ini, bayiku seminggu lagi masuk enam bulan, bisa jadi referensi MPASI buat mas bayi niii :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

Powered by Blogger.