Cara Membeli Infocus Proyektor yang Tepat

November 07, 2016
Assalamualaikum...
Sekarang ini, proyektor atau yang biasa di sebut juga dengan infocus sudah merupakan kebutuhan. Sebab dalam kegiatan sehari-hari, barang ini sering digunakan. Baik untuk presentasi di kantor, di sekolah, cafe, tempat hiburan, maupun sebagai alat penunjang di tempat ibadah. Bahkan di rumah-rumah pun sekarang banyak yang memilikinya. 

Sebab mungkin ada acara seperti arisan atau pengajian atau mungkin sekedar buat nonton bareng keluarga dirumah. Sehingga ketika perlu pemaparan yang lebih jelas. Dengan menggunakan alat proyektor ini diharapkan itu bisa dilakukan dengan lebih baik.

Tapi masalahnya bagi Anda yang mau membeli infocus ini banyak yang belum tahu seperti apa proyektor yang sebaiknya dibeli. Belum lagi mengenai berapa harga infocus proyektor terbaru
    
Nah untuk mengurai itu semua, maka baca terus artikel mengenai cara membeli infocus proyektor yang tepat berikut ini.

1. Ketahui resolusi proyektor
Pedomannya gampang. Semakin tinggi resolusi proyektornya maka kualitasnya pun akan lebih baik.

2. Tingkat brightness proyektor
Ukuran yang dipakai adalah ANSI Lumens. Kian tinggi angka ANSI Lumens-nya maka akan semakin terang output cahaya yang dihasilkan. Untuk kebutuhan di dalam kelasnya, dengan menggunakan proyektor yang memiliki ANSI Lumesn 1000 sampai 2000 itu sudah memadai. Sementara kalau ruangannya cukup besar, carilah proyektor yang memiliki ANSI Lumens antara 2000 hingga 3000.

3. Rasio Kontras Proyektor
Tidak hanya mengenai brightness, tapi contrast ratio proyektor pun perlu mendapat perhatian. Proyektor yang memiliki rasio kontras yang tinggi akan membuat tampilan gambar atau video terlihat lebih jelas. Karena itu belilah proyektor yang memiliki high contrast ratio.

4. Berat proyektor
Berapa berat proyektor juga perlu menjadi pertimbangan. Pastinya tidak nyaman kalau harus angkat proyektor yang terlalu berat. Apalagi kalau kita harus sering membawanya untuk berpindah-pindah. Karena itu kemudian  banyak yang memilih untuk membeli proyektor portable. Supaya gampang kalau ingin dibawa maupun dipindahkan.

5. Konektivitas proyektor
Pilih proyektor yang memiliki multiple port. Agar gampang ketika ingin dihubungkan dengan perangkat komputer atau laptop. Dengan memiliki multiple port ini kita bisa memilih port yang paling sesuai dengan laptop yang kita gunakan.

6. Harga Proyektor
Mau tak mau mengenai harga pasti juga menjadi pertimbangan. Sebab biasanya saat kita hendak membeli proyektor itu punya estimasi dana yang hendak dibelanjakan.

Infocus dengan harga terbaik


Untuk mengetahui berapa harga infocus proyektor terbaru itu lebih baik langsung cek online di situs MatahariMall.com. Biar bisa langsung tahu harga paling update untuk perangkat proyektor tersebut. Harganya dijamin akurat sebab sesuai dengan kondisi hari ini.

7. Cari Proyektor dengan Harga Diskon
Biar bisa mendapatkan proyektor dengan harga murah, carilah toko yang mau memberikan diskon. Mungkin Anda pikir apa ada yang mau memberikan potongan harga untuk pembelian proyektor?
Kenyataannya memang ada. Seperti sewaktu dicek di MatahariMall.com itu proyektor yang dijual di sana diberikan diskon dengan persentase yang beragam.

8. Pelajari fitur infocus proyektor

Tambah lama, proyektor itu kian canggih. Sekarang sudah ada proyektor yang tidak perlu menggunakan kabel. Atau istilahnya adalah proyektor wireless. Nah, hal semacam ini perlu anda ketahui saat memilih proyektor. Misalnya Anda memang tidak ingin ruangan terlihat ruwet dengan adanya kabel, Anda bisa beli proyektor wireless itu. 

nah mudah-mudahan tipsnya bermanfaat ya..

7 comments:

  1. Penting banget neh punya proyektor, apalagi kalau suka ngadain kegiatan dan workshop. Tapi, harganya memang lumayan ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba liswanti. Jd kalau salah pilih bahaya ya kalo mahal nih

      Delete
  2. Berguna bgt infonya..tp memang infocus harganya masih sangat lumayan :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Krn harganya lumayan jgn smpe salah beli ya mba siti

      Delete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

Powered by Blogger.