Ngobrol Bareng Zata ligouw, mengenal lebih dekat kehidupan Fulltime Blogger

July 27, 2016
Assalamualaikum...
Pernah liat profil Zata ligouw.. gak asing lagi kan ya dengan blogger keren yang kerap kali muncul di beberapa stasiun tv, majalah dan website ternama ini. Dan saya, alhamdulillah saya beruntung bisa ngobrol lebih dekat dengan beliau, bukan seperti wawancara tapi sebagai teman sekomunitas, yes lucky me. Apa aja sih yang saya tau lebih jauh dari obrolan itu ?

Gak kalah femes sama artis-artis kan ;)

Saya uda cukup lama tau beliau, tapi untuk bisa ngobrol lebih dekat itu rasanya surprise banget. Awalnya gugup, kaku, apa iya bisa santai. Ngobrol yang saya maksud disini bukan meet up melainkan ngobrol online. Ya iya, beliau dimana saya dimana.

Sempet gugup karena awal membuka peecakapan via WA cukup lama balesnya. Hehehe ternyata beliau cuma lagi sibuk. Setelah itu obrolannya asik banget. Dari obrolan seputar blog hingga ke obrolan soal keluarga. Jadi obrolan ringan dan kaya uda kenal lama (ihhh gue aja kali Sksd, hahaha) 

Jika Kau Bukan anak Raja, 
Dan juga bukan anak Ulama Besar
Maka Menulislah
- Imam Al - Gazali -

Punya hobi menulis membuat beliau menoreh prestasi sejak sekolah, mewakili sekolah dalam lomba-lomba menulis hingga meniti karir sebagai penunis skrip di sebuah stasiun Tv ternama. Gaji ? Jangan di tanya, mayan lah pokoknya. Hehehe..

Memutuskan menjadi fulltime blogger setelah mengakhiri bekerja kantoran memang butuh keberanian besar. Namun dukungan besar keluarga akhirnya membuat beliau yakin jadi fulltime blogger dan housewife. Kenapa? Karena bakat dan hobi beliau menulis tetap berjalan meski berpindah ke rumah.

Tipsnya ada di blogpost Mba Zata

Question : seberapa besar dunia blog mempengaruhi hidup Mba zata dan keluarga ? 

 "Cukup besar sih karena dengan ngeblog banyak hal yg aku cita-citain dari dulu alhamdulillah tercapai. Meski penghasilan jauhhhh bgt sama saat kantoran tp ada begitu banyak kebahagiaan lain yang gak ternilai dengan uang misalnya kebersamaan dng keluarga trutama anak2, me time, melakukan hobi nulis, crafting, dll. Waktu mutusin brenti kerja sempet ragu karena mikirin keuangan keluarga, tapi kata suami "bismillah" aja :) dan sampe skrg enjoy banget ngeblog"

Sedih karena ga bisa nulis skrip lagi ? Engga, justru dari blogger terbuka lagi network bagi Mba Zata dan sekarang beliau sudah bisa nulis skrip lagi tanpa harus kantoran lagi, enak bangetttt... Jadi dengan pesan Imam Al-Gazali, Menulislah. Bagi yang punya hobi menulis, dimana pun kita berada bakat tersebut akan mencari jalan rejekinya sendiri. Rejeki gak akan ketuker kata orang mah. 

Dengan segala pencapaian di dunia blogger apalagi yang masih ingin dicapai mba Zata ke depannya. 

"Waaaa cita-cita mah masih banyak. Yang pasti pengen jadi blogger yg diperhitungkan seperti Alodita dan blogger-blogger kece lainnya, dan terutama pengen lebih menginspirasi banyak orang lagi"

Dari sini kita belajar jadi blogger yang gak berhenti belajar, gak cepet puas dengan semua pencapaian. Blogger tua muda bukan alasan untuk gak mau belajar. Apalagi blogger identik dengan kemajuan teknologi juga kecanggihan dalam penyajian tulisan supaya jadi menarik dan menyajikan tulisan dengan update. Are you ready ??

Apa sih yang bikin makin kagum sama beliau, Mba Zata memang fulltime blogger, tapi liat donk aktivitas sampingannya, offline activation manager sekaligus moderator di Theurbanmama.com iya itu tuh website yang terkenal itu. Trus juga scripwriter, crafter dan sebagai bintang tamu di berbagai acara media offline dan online.

Sebenarnya bukan hal yang luar biasa lagi kalo momblogger selalu jago dalam manajemen waktu, tiba-tiba saya merasa memuji diri saya sendiri dalam manajemen waktu, hahahaha #AlahGituAjaSombong. Termasuk Mba Zata pun ga kalah jago membagi waktu. Nah terus istimewanya apa?

Istimewanya adalah multijob yang dikerjain yang saya sebutin di atas tadi. Apa hubungannya sama manajemen waktu ? Bagi saya beliau adalah salah satu blogger dengan banyak job di bidang nulis yang masih sempet berkomunitas. Karena gak banyak blogger yang tiap post nya jumlah komennya selalu di atas 50 komen masih punya waktu untuk BW semua, ngebalasin komen satu persatu, ngobrol di komunitas bahkan ikut arisan link dan masih sempet juga ngecraft dan fitnes. 

Entahlah saya kadang suka baper kalo saya komen di blog-blog ternama gak pernah di Bw balik. Padahal blogger sejati itu gak boleh baper kalau post nya gak di komen atau di bw balik. ahahaha.. #curhatttt

Nih ada bocoran gimana Mba Zata membagi waktu. Mungkin bisa di tiru caranya : 

Cara bagi waktunya, biasanya pagi-pagi banget sebelum nemenin anak-anak siap-siap skolah, aku BW dan bales-bales komen. Pas mereka skolah, aku baru konsen ngeblog bahkan sampe mereka pulang, sesudah makan aku kadang minta bantuan misalnya fotoin dll, abis itu baru ngerjain urusan rmh tangga, ngajarin anak2-anak sebentar, pas malem bgt aku mulai ngurusin blog dan sosmed lagi ( aku tidur paling cepet jam 12 malam, kadang jam 2an )

Anak-anak Mba Zata juga kerap tampil di media

Nah saya kan juga punya anak 3 orang kaya Mba Zata, mupeng tu liat pembagian waktunya pengen nyontoh juga. Percaya gak percaya dengan jadwal ngeblog yang mungkin lebih padat daripada jam kantoran beliau tetep syantik dan bugar. Kalo saya begitu mungkin sudah makin kurus dan mata panda hahaha.. 

Cantik bugar meski anak sudah abegeh :)

Rahasia cantiknya apa sih Mba Zata ?? Ah beliau mah uda cantik dari sononya. Hehehe mau di apa-apain tetep syantik. Mau tau lebih banyak bisa langsung kepoin sosmed Mba Zata Ligouw

Facebook : Zata Ligouw
Website   : www.ZataLigouw.com
Ig / twitter : @Zataligouw

Diary Zata Ligouw







36 comments:

  1. Mba Ruliiiu, jadi malu skaligus terharu dipuji2 gitu, makasihhhh yaaa.. Aku suka sama gaya penulisannya, serius tapi santai, lengkap tapi gak terlalu panjang. Sukaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba zata.. seneng bs kenal mba zata

      Delete
  2. ishhh, banyak banget kegiatannya Mbak Zata selain blogger ya.

    ReplyDelete
  3. Yaah mba Ruli kok gak dikasih bocoran rahasia cantiknya...
    Hmm klo cantik dari sononya gak rahasia lagi yaa...
    Aku jd penasaran pingin mit ap sm blionya nih

    ReplyDelete
  4. Dah sempet kepoin blognya, krn mbak zata berkunjung ke blog saya. Baru tau tyt mbak yg satu ini seleb blog ya :)

    ReplyDelete
  5. blogger femes mmg mbk zata, orgnya humble bgd ya mbk ruli, pgn mit ap sm blio jg jadinya nih, ilmu nulisnya pasti bejibuunnnn

    ReplyDelete
  6. Postingan mb zata yang aku pernah nyasar itu perjalanan dietnya, karena berdasarkan pengalaman asli makanya akuuuh tertarik baca pas tulisan bliau ngulas diet ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuk..uhuk.. mba zata body nya emang keceh..

      Delete
  7. Wah setelah baca tulisan mbak saya jadi pengen ketemu langsung sama mbak Zata. :)

    ReplyDelete
  8. Fulltime blogger ini incomenya dari endorse brand ya? klo mengandalkan adsense bisa ga ya jd fulltime blogger?

    ReplyDelete
  9. Sama loh..salut sama mba Zata, memang nggak banyak blogger femes yang seperti belio, masih mau bw dan balasin komen, aku apresiasi full untuk mba Zata,humblenya tulus, bukan pencitraan. Tersirat dari gaya tuturnya di blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe.. betul.. ga ada kesan pencitraan disitu

      Delete
  10. Benar-benar keren nih blogger satu. Patut dijadikan sebagai salah satu panutan buat blogger pemula kaya saya ini.

    ReplyDelete
  11. Ah, Mbak Ruli... pasti deh pakai wawancara. Jadi infonya lebih lengkapppp... salut sama Mbak Zata ya, Mbak. Profesional banget sbg blogger sekaligus istri dan mama, sekaligus sekaligus... duh duh... keren, deh, pokoknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk.. wawancara ala reporter dgn pertanyaan beruntun

      Delete
  12. Ulasannya bagus mbak, jadi (berasa) lebih kenal sama mbak Zata yg emang udah syantik dari sananya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lbh seru lagi kalo kenal lgsg mba hihihi

      Delete
  13. salut yang full time blogger

    ReplyDelete
  14. ahh aku suka energiknya mba Zata niy, kereen abiis dan salut banget dengan aktivitasnya sebagai full time blogger, sukses ya mba zata :D

    ReplyDelete
  15. Sangat menginspirasi banget dan salut buat yang fulltime blogger

    ReplyDelete
  16. tante2 bloger yg cantik n kece, gau abis dahh... lam knal tante

    ReplyDelete
  17. Pernah ketemu sekali ma mb Zata, dari gayanya yg kece bangets, aku kira masih single, eh udah 3 aja buntutnya. keren!

    ReplyDelete
  18. Full Time Blogger gak ada mati yaaa ! selama konten ya positif jalan terus insha allah sukses. pernah denger, tp gak kepoin si mba zata abis baca blog ini mau langsung kepo ke blog yaaa nih.

    biar makin byk inspirasi gaya tulis menulisss..

    ReplyDelete
  19. Mbak nya keren banget yah. Tipsnya boleh dicoba jg ini :)

    ReplyDelete
  20. Mantab mba Zata semoga makin suksess

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

Powered by Blogger.