Sunday, 26 June 2016

Ophi Ziadah, dari diary jadi prestasi

Assalamualaikum..
    Hayo siapa yang suka nulis diary ? What ? Diary ? Hidup di taun berapa kok masih pake buku diary. Eh jangan salah, hari gini masi banyak lho orang yang suka nulis diary. Tapi bukan itu yang mau saya bahas disini. Saya mau ngebahas tentang blogger kece ini, Ophi Ziadah.



Jadi, sudah kenal mba ophi? Iya ntuh blogger kece, mom of trio's cakep dengan banyak prestasi di dunia blogger. Uda tau aja sih sering liat namanya ngereview, menang lomba dan baek banget rajin ngeBW blog saya. ^_^
     Apa hubungannya sama diary? Ya mba ophi mengawali debut (ishh.. bahasanya pake debut nih kaya lagu ajah) pertamanya ngeblog itu dari diary, yah mba ophi kelahiran taun berapa sih..wkwkwkwk padahal dulu saya juga demen nulis diary pas SD. Mba ophi juga gak membiarkan diri jadi katrok kok. Setelah diary beliau beralih ke multiply. Waktu tahun 2000an emang itu multiply happening banget sih. Sayang sekarang uda ga ada lagi. Lalu beralih ke blog hingga sekarang.
      Sama seperti saya, awal kenal blog itulah sebagai pengganti diary untuk nulis kegiatan sehari-hari. Emang doyan banget namanya cerita tapi gak bisa frontal, jadinya lewat tulisan aja. Yes, nulis di blog pribadi adalah satu media dimana tulisan kita gak akan pernah di tolak. 
     Lalu, setelah gabung dengan komunitas blogger, baru akhirnya beliau kenal apa itu menulis yang bermanfaat, ngereview bahkan ngontes juga. Alamak... kemenangan pertama dalam kontes blogging berhadiah jutaan rupiah menjadi titik pertaubatan beliau nulis yang sekedar diary (kok pertaubatan sih, LOL) . Setelah kemenangan tsb beliau makin rajin nulis, belajar teori dan praktek soal blog. Dan wuss...wuss.. wuss.. dalam waktu singkat terkumpulkan banyak prestasi dan job dari 2013-2016 berkat blog. Gak percaya, coba klik disini

Lifestyle blog www.ophiziadah.com


Yang bikin kagum itu, mba ophi melakukan semua prestasi itu di tengah kesibukan beliau sebagai ASN (aparatur sipil negara) dan ibu 3 anak yang jaraknya tiap anak hanya terpaut dua tahun. Duh.. saya aja yang punya 3 anak kembang kempis nulis blog, kagum sama manajemen waktu beliau untuk melakukan semuanya. Kerja kantoran iya, ngurus anak iya, blogger juga, menang lomba juga iya. Uda gitu masih sering juga ikut acara-acara blogger keren di Jakarta. 

Mba ophi yang dulunya kuliah di melbourne untuk belajar ilmu hukum, uda punya buku loh di bidang akademis tentunya di bidang hukum dan bekerja di DPR RI juga menangani hukum. Beliau mempunyai blog lain berniche hukum, langsung klik Marlekum alias mari melek hukum. Jadi bagi beliau blog pribadi beliau adalah sebagai catatan harian dan kerjaan sampingan dan hiburan juga tentunya. sedangkan blog marlekum khusus sharing tentang keilmuan yang beliau miliki. 

Mari melek hukum

So, untuk bisa berprestasi di dunia blogger hanya di awali dengan menulis diary pun bisa. Jangan ngeledek orang yang suka nulis diary yak. Hehehe.. Yang penting tau hobi kita nulis itu sudah jadi titik awal untuk bisa jadi blogger. Dan Bukan cuma untuk orang yang memiliki waktu luang saja. Tapi berbagai kalangan dan kesibukan, yang penting terus mau nulis dan nulis aja.

Mba ophi yang bernama lengkap Khopiatuziadah ini mengaku gaptek tentang teknologi, bahkan bisa mengatur header blog aja bagi beliau adalah hal yang amazing dan perjuangan. Tapi tetep gak menyurutkan semangat beliau untuk terus mempelajari blogger hingga ke akarnya. Yep.. setuju sama mba ophi, kalo menggeluti suatu hobby jangan setengah-setengah keleus...
   penasaran? Langsung kunjungi blognya atau akun sosmednya ya...

Fb     : ophi Ziadah
Web : www.ophiziadah.com
         : www.Marlekum.net
Twitter / IG : @ophiziadah


12 comments:

Jogjaready said...

Saya sering banget nih BW ke mbak Ophi...

Farichatul Jannah said...

Huahahhaa akoh banget dulu diarynya numpuk2 meski yg ditulis gak jelas

Ophi Ziadah said...

Makasih reviewnya mba Rully... Prestarinya masih biasa2 aja mba...cuma mmg sy menikamti ngeblog n proses belajar di dalamnya...termasuk belajar dr mba Ruly juga #eh ketahuan
Yuuk semangat yuuk ngeblognya

Satusatuen.com said...

manteb. dari menikmati ngeblog bisa berprestasi dari blog. Jadi pengin

Akhmad Muhaimin Azzet said...

Dengan rajin menulis diary itu berarti rajin mengasah kemampuan menulis ya, Mbak. Maka, lama-lama bahasa menulisnya jadi lebih asyik :)

ali shodiqin said...

berprestasi bukan hanya dari sekolah ataupun di sekitar, tapi ngeblogpun bisa untuk berprestasi..

Susanti Hara said...

Keren!

Diah Kusumastuti said...

Emang keren banget ya mom satu ini. Saya juga udah lama kagum sama beliau :)

Zata said...

Iyaa bener mba Ophi baik dan rajin BW :)

Afifah Mazaya said...

Nulis di 2 blog iya, jadi ibu iya, jadi wanita karir iya, nulis buku iya. Keren Mbak Ophi.

Keke Naima said...

sama. Saya juga awalnya menulis diary :)

Rach Alida Bahaweres said...

Aku dulu juga suka diary, mba. Skarang kayaknya nulis di blog kayak mba Ruli yaa. Hihiiihii