Saturday, 10 October 2015

Reuni di dapur apung, kota citra Grha

Assalamualaikum
Bulan lalu saya berkesempatan ikut reuni temen-temen suami sebagai sales teh botol sosro (bukan iklan, hehe) eh saya gak nyangka juga suami saya yang bekerja di bidang keuangan dulunya pernah jadi sales. Eh sales kan bukan kerjaan hina ya.. justru sales adalah ujung tombak penjualan sebuah perusahaan. Saya bangga suami saya memulai semua karirnya dari Nol.
Nah ini ngiklan. Hehehe thanks sosro
     Curcolnya sih katanya dulu gagal di pantohir mau jadi polisi terus ogah kuliah trus milih jadi sales teh botol. Baru akhirnya tahun ajaran berikutnya masuk kuliah. Hihihi... kalo pak suami jadi polisi mungkin kami belum tentu berjodoh kali yeeee... wong kenal pertamanya dulu karena sekantor. Udah ah curhatnya. Ni review kuliner sob.. bukan curhat mantan sales keleusss.. (udaaa buruann..) 
      Lokasi reuni di Dapur apung-kota citra Grha. Sebenarnya ini adalah hunian eksklusif disini hanya saja fasilitas umumnya terbuka untuk umum. Dan karena lokasinya di apit dua kota utama di kalsel jadilah di pilih sebagai lokasi titik tengah reuni.
     Fasum disini ada golf driving, outbond, islamic centre, danau buatan dll.. nah dapur apung ini menyisir di tepian danau buatan. Pertama saya kesini taun 2010 waktu masih jadi orang kantoran nohh disini juga tempat gathering. Jadi makan rame-rame sekalian yang lain outbond, jetski, main APV, bebek air, dan ketawa ketiwi..hehe  cuma sekian tahun berlalu suasananya ga seindah dulu lagi. Peralatannya mulai jadul, gersang (efek kemarau panjang) dan kusam kurang terawat detil.
Wahana air ini berdampingan dengan saung
www.kotacitragraha.com.
    Sesuai nama lokasi, saung-saung disini semua mengapung di atas danau buatan. Besar-besar saungnya jadi bisa buat reuni.
Review dulu ya..
  1. Lokasi : strategis untuk titik bertemu teman-teman beda kota karena di tengah-tengah. Hanya saja jarak dari pinggir jalan menuju ke dalam lumayan jauh. Merepotkan bila tidak pakai kendaraan pribadi.
    Pintu utama kota citra grha
    www.kotacitragraha.com
  2. Menu : varian sangat standar. Ikan goreng dan bakar jenis nila, mas, ayam. Sayuran juga standar yaitu sayur bening, asem, lodeh. Kalau untuk minuman saya tidak tau karena saat reuni panitia bawa 1 kulkas teh botol sosro (bukan iklan, lagi)
  3. Harga : standard saja, untuk reuni kurang lebih 50 orang menghabiskan budget kurang lebih 2 juta. Atau sekitar 40K/orang. Masih range biasa dan standard saja. Dengan harga ikan di hitung perkilo bukan perekor yakni 80K/kg
    Saungnya besar-besar dok.pribadi
    Ikan rombongan dok.pribadi
  4. Layanan : biasa saja. Tidak cepat tidak lambat. Pas saja dengan jam makan. Layanan tempat juga enak tiap saung sudah ada karpet ambalnya. Tanpa kipas angin tapi tidak terlalu panas karena outdoor.
  5. Rasa : untuk yang asli banjar makanannya cukup enak tapi kurang berkesan. Jadi biasa aja. Entah untuk lidah masyarakat lain. Mudah-mudahan sependapat.
Nah.. tertarik mencoba? Untuk memesan dalam jumlah besar. Lakukan reservasi segera. 

Alamatnya : 
Jl. A. YANI km.17.5
Banjarmasin

8 comments:

Efi said...

Budget 40 ribu buat makan mah murah, mbak. Saya reunian tahun 012 bayar makannya hampir 100 ribu *keukeupin dompet*

Ratu SYA said...

Iya murah 40rb, persamaan kita di fast food aja segitu cuma dapet nasi ayam softdrink

Ruli Retno Mawarni said...

Iya rata2 kalo reuni budgetnya besar dan di lokasi2 yang mahal ya mba.. hiks

Ruli Retno Mawarni said...

Wkwkwkwk.. seporsi doank ya mba.. disini sepuasnya mba bisa nambah2 pula..

Andria Wijaya said...

Waaahh, baca blognya aku jg pengen nyobain ikan bakarnya *yummy*

sariwidiarti said...

murah banget mbak 40ribu, tapi kalau ke sana, akunya berat di ongkos :))))

Ruli Retno Mawarni said...

Jadi laper ya mba

Ruli Retno Mawarni said...

Patungannya sih 50rb per org. Tp ternyata dgn 40rb aja uda mpe full bgt ni perut