Wednesday, 22 July 2015

Belajar bisnis jasa konsultan marketing bersama Veronica Ratnaningrum

sebagai wanita siapa yang gak suka diskon? Siapa yang gak suka bonus pembelian? Bahkan sekedar merchandise. Sering kan ya ketemu bonus bonus dan diskonan di mall terpampang dengan banner-banner berdiri di depan toko/resto.
    saya kira, promo-promo begitu itu cuma bisa terjadi antar bank dengan merchant (pengusaha) atau antar produk sejenis (segroup atau bersaudara) ternyata saya salah. Di balik itu semua ada jasa konsultan marketing sebagai penghubung dan fasilitatornya. Mari kita pelajari..
    lalu siapakah Veronica Ratnaningrum, kenapa saya bilang belajar bisnis jasa konsultan marketing kepada beliau? Ya.. beliau adalah seorang women marketer sukses yang di miliki Indonesia. Beliau adalah salah seorang sosok terbaik di bisnis jasa konsultan marketing sebagai owner PT. Masterindo Multiguna. Belajar sudah pasti harus dengan pakarnya ya.


    Apa kehebatannya? yes posisi konsultan marketing umumnya di kuasai oleh kaum pria. Dan Veronica merubah tanggapan tersebut dengan mengukuhkan diri menjadi woman marketer terbaik di bisnis jasa konsultan marketing. Beliau lulusan Southern Illinois University yang membangun kerajaan bisnisnya hanya mulai tahun 2011 dan dalam 4 tahun perusahaannya telah menjadi perusahaan besar yang memiliki merchant dengan jaringan terluas hingga ke seluruh Indonesia dan menggandeng sejumlah bank ternama di Indonesia.
    Veronica yang akrab disapa Vey ini membeberkan rahasia suksesnya adalah melalui Networking sebagai modal utamanya. Ia memiliki relasi merchant yang banyak dengan hubungan yang terjalin baik. Setiap relasi pasti akan merasa sangat comfort untuk bekerjasama dengan orang-orang yang sudah di kenal bukan hanya sebagai rekan bisnis melainkan juga seperti saudara.
   Maka hubungan baik tsb menjadi modal besar untuk mendapatkan klien bank-bank ternama. Selain itu jiwa kepemimpinannya yang kuat, tekun dan tidak pernah berhenti belajar menjadikannya seorang visioner.
   Terbukti dalam perjalanan bisnisnya 4 tahun terakhir ini akhirnya bermunculan jasa-jasa konsultan marketing lain yang umumnya adalah teman atau mantan karyawannya. Kehebatan Vey sebagai  seorang woman marketer benar-benar menginspirasi.
    Lalu apa yang perlu kita ketahui dari perjalanan bisnis Vey ini. Jasa yang diberikan konsultan yaitu menghubungkan merchant (pemilik usaha seperti restoran) dengan Bank atau perusahaan lain yang sejenis, sehingga terciptalah suatu program promosi seperti discount, top spender, dan lain-lain. Itulah yang akhirnya sering kita liat di iklan-iklan atau di mall sebagai tawaran menggiurkan untuk para nasabah/pembeli.
    layanan yang bisa kita dapat dari PT Masterindo Multiguna salah satunya adalah, Merchant Privileges Outsourcing. Aduh bahasanya awam banget ya buat yang ga ngerti ekonomi, tenang.. artinya adalah para pengusaha (merchant) berkolaborasi dengan perusahaan lainnya atau mungkin juga dengan Bank, memberikan layanan tambahan untuk customers atau nasabahnya, yang gunanya tentunya untuk meningkatkan jumlah transaksi kedua pihak yang bekerjasama.         Nahhhh... Vey melalui PT Masterindo Multiguna juga menawarkan program lain misalnya Redemption Program, Voucher, dan Merchandise jadi ada banyak pilihan untuk ajang promo merchant.
    “Untuk semua program tersebut, kami mengerjakan semuanya. Mulai dari approach (mengadakan pendekatan dengan pihak terkait) hingga mencapai deal.  Dan kami juga yang melakukan pencetakan kolateralnya, termasuk banner promo untuk di tempatkan di lokasi merchant, guna menginformasikan program kepada customers,” ujar Veronica.


    Melengkapi Kehebatan woman marketer ini sebagai seorang ibu muda yang tetap langsing dan cantik adalah kemahirannya dalam merancang suatu program, riset, menganalisa pasar, mengorganisir, memanajemen, serta memberikan jalan keluar untuk setiap problem yang dihadapi kliennya. Itulah fungsi sebenarnya dari sebuah konsultan marketing. Sebagai ujung tombak promosi merchant dia haruslah paling mengerti semua kebutuhan klien sudah seperti tempat curhatnya para klien kan. Dan sebagai wanita feeling sangat mendukung untuk melihat selera pasar. Memang tidak semua wanita bisa melakukan hal tsb. Tapi bila anda sungguh ingin belajar bisnis ini maka optimalkan feeling anda. ;)
    Sebagai anak yang sangat mengidolakan ayahnya, Veronica juga dikenal sebagai pribadi yang dinamis sekaligus berjiwa sosial tinggi. Tidak heran jika ia di tanya kenapa selalu berhasil menjalin hubungan baik dengan setiap klien maka ia menjawab. “Saya senang membuat orang lain bahagia,  dan sekaligus senang berbagi ilmu,” ujarnya.
    mau melihat profil beliau secara lengkap bisa klik disini
dari sinilah, meskipun kita bukan pebisnis sekalipun kita harus tau bagaimana proses bisnis berjalan dengan jasa konsultan marketing.




3 comments:

adi pradana said...

Segera meluncur ke linkedin milik mbak vey... :)

Ruli Retno Mawarni said...

Monggo mas adi...
makasih ya uda mampir..
saya mo mampir jg ah..

Adi Pradana said...

Makasih juga udh mau mampir ke blog saya. Salam kenal ya...