Time to Renew Me With Lazada 11.11

Whuaa, kali ini judulnya in english, ya. Sudah keren belum? Hehehe. Oke mari kita bahas tentang waktu yang tepat untuk berganti gaya setelah setahun yang cukup panjang. Kapan waktu yang kalian pilih biasanya? Lebaran? Atau pas kenaikan jabatan? Atau pas ulang tahun, atau...



Jadi gini, sebentar lagi kan tanggal 11 bulan 11 atau lebih dikenal dengan 11.11. Sudah tau belum kalo awal mulanya tanggal ini diperingati sebagai "singles day". Single day artinya bukan 'setiap hari', lho ya. Secara umum, ini memang waktu bahagia untuk para single, garis bawahi ya para single. Hanya saja untuk saat ini, artinya berevolusi jadi lebih global di maknai sebagai waktunya untuk menyayangi diri sendiri. 

Kalo versi saya, tanggal 11.11 juga saya tunggu-tunggu banget. Karena tiap waktunya ada sale di e-commerce di tanggal ini, adalah waktunya belanja yang nominalnya di rencanakan. Eaaaa.. Apaan sih, mungkin simplenya ya shopping yang di budgetin khusus. 

Sejak kenal para beauty blogger, saya secara tidak terkendali jadi belajar dandan dan ikut keracunan beli make up atau skincare tertentu. Nah, semua yang suka make up pasti tau donk kalo setiap make up dan skincare itu ada "masa pakai"nya. Bukan tanggal expired loh, tapi masa pakai sejak kemasan itu di buka pertama kali.

Rata-rata hampir semua, tertera tulisan 12M dengan logo kaleng yang terbuka tutupnya gitu. Itu artinya, sejak produk itu pertama kali di buka, cuma berusia 12 month alias setahun. Habis itu babay, kudu di buang gaes atau akan berbahaya untuk kulit kita. Gak usah ngeyel sama tanggal expired ya, karena orang naroh tulisan 12M itu pasti gak maen-maen alias udah pake riset uji keamanan pastinya.

Nah karena saya pertama jajan make up juga pas akhir tahun, pas musim crazy sale. Jadi tahun ini pun, otomatis masa pakai kosmetik dan skincare saya di akhir tahun. Jadi biasanya moment belanja terbudget ini saya manfaatkan untuk Renew me dengan skincare/make up terbaru. Misalnya, ganti varian maskara, ganti foundation, ganti warna lipstik, dsb. Mengikuti apa trend terbaru tahun ini. 

Apa saya jago dandan jadi harus update? Gak juga sih, cuma karena masa pakainya habis dan waktunya beli lagi, jadi di manfaatkan aja kan buat coba style baru, hihihi. 

Tahun ini, saya gak mau melewatkan Festival Belanja terbesar di Lazada 11.11 dimana akan ada hottest deals dan diskon fantastis selama 24 jam penuh. Benar-benar waktu yang tepat untuk memanjakan diri sendiri dari ujung kepala sampe ujung kaki. Dengan Festival belanja begini, budget minim saya bisa di pakai untuk lebih banyak belanjaan ketimbang di tanggal biasa. Jadi biasanya sebelum tanggal 11.11 saya gak mau ngelirik belanja dimana-mana. Uangnya saya simpan nungguin tanggal yang dinanti. Hahaha.. Niat banget ya.

Hottest Deals 11.11 Lazada

Sekarang wishlist belanjanya kudu di buayt supaya pas hari H, ga ada yang missed dan gak kebeli. Karena sejujurnya, yang mau dibeli itu bukan kosmetik dan skincare semata, ada banyak yang masuk wishlist yang statusnya antara perlu dan kesenangan. Semua tujuannya pastinya membahagiakan diri saya sendiri. Berikut wishlist belanja saya buat nunggu 11.11 : 

1. Baju baru
Saya gak selalu belanja baju baru saat lebaran, lho. Saya justru lebih suka nunggu festival belanja gini. Buat beli Hijab, longdress, hingga kaos kaki. Head to toe yang jauh lebih murah daripada diskon lebaran dan gak rebutan dana untuk beli baju anak. Hahaha.. Kebayang kan membludaknya dana untuk lebaran. Dari baju baru anak-anak (apalagi anak saya 3), buat ortu dan mertua, belum lagi persiapan salam tempel,  beli kue lebaran, budget wara wiri silaturahmi, dsb. Oh my, biasanya yang selalu mengalah tentulah saya. Saya pastinya gak sedih, karena lebaran kan memang tidak wajib baru baru. Jadi  justru momen festival belanja 11.11 inilah bentuk kebahagiaan saya untuk diri sendiri dengan beli baju baru, yeay.. 

Wishlist hijab baru (source: Lazada) 

2. Kosmetik
Seperti yang saya sebutkan diatas bahwa setiap akhir tahun adalah waktunya ganti style make up baru, pasti jajan kosmetik masuk wishlist donk ya. Karena kadang di bulan lain saya juga jajan kosmetik, festival belanja kali ini produk yang akan habis masa pakainya adalah foundation dan Mascara, pastinya saya akan cari foundation dan maskara keluaran terbaru. Saya juga mau beli Cushion baru yang baru rilis beberapa waktu lalu. Dengan membeli make up baru, tentunya bikin saya bisa mencoba style make up terbaru. 

Wishlist kosmetik baru (source: Lazada) 

3. Skincare
Oke, liat-liat kemasan skincare Sepertinya butuh beli toner, serum dan eyecream karena memang mau habis. Rata-rata skincare saya kalau dipakai rutin akan habis dalam 4-6 bulan. Kalo budget masih cukup sih beli 1 set dan di double aja biar aman stok skincare setahun.
Wishlist skincare (source: Natur-e) 

4. Vacuum cleaner
Sebagai emak rempong, tentu punya vacuum cleaner itu bisa bikin saya punya me time lebih lama. Karena sangat memudahkan kerjaan rumah, ya kan. Saya udah nabung nih buat beli vacuum cleaner. Hihihi.. Saatnya di belanjakan.

Wishlist vacuum cleaner (source: Lazada) 

5. Lemari Buku
Ini adalah bentuk kesenangan pribadi bangettt saat buku-buku favorit tersusun rapi di lemari yang cakep. Selama ini, buku-buku masih di simpan di rak kecil yang tinggi karena khawatir di rusak anak-anak. Sekarang mereka sudah mulai besar. Jadi sudah mengerti soal buku untuk dibaca, bukan di sobek. Jadi waktunya punya lemari buku, gak perlu besar yang penting kuat dan cakep. Mungkin 5 tingkat aja cukup kok untuk buku favorit dengan warna putih motif vintage, Masya Allah.. Bahagianya

Wishlist Rak buku Vintage (source: Lazada) 

Nah itu tadi wishlist saya buat festival belanja 11.11 nanti. Bener-bener semua untuk saya ya,  karena memang ini waktunya me time. Mau  kalian single atau double, pastinya kita perlu memanjakan diri sendiri setidaknya, seminim-minimnya setaun sekali.

Bolehlah 11 bulan lainnya untuk kepentingan anak-anak dan keluarga. Untuk november ini, waktunya memanjakan diri agar tampil baru, dengan kosmetik dan skincare terbaru, baju-baju model terbaru, i think its the best time to renew me. Yuk, siapkan wishlist mu juga untuk nungguin 11.11 beberapa hari lagi. 


28 comments :

  1. wah bener-bener buat diri sendiri ya mba, penting banget tuh bisa memanjakan diri sendiri sekali sebulan ini :D semangat memanjakan diri sendiri 11.11 nanti,. semoga wishlistnya terpenuhi semua ^^

    ReplyDelete
  2. Serrruu! Kayaknya bakal borong banyak nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya sih gt. Doain berhasil dapetin yak hehe

      Delete
  3. Nyontek wishlistnya ah hehe :D
    terutama lemarinya nih, unyu banget!!

    ReplyDelete
  4. Aku mupeng dengan paket peralatan make up wardah. Pingin belii juga. Tapi kalau beli online mahal diongkir

    ReplyDelete
  5. Bener juga sih mba. Enakan belanja pas banyak flash sale gini. Jadi pengeluaran saat lebaran ga dobel-dobel.

    ReplyDelete
  6. Kalo sale kaya gini ada tiap tahun perlu nabung biar bisa beli wishlist yang banyak ya mbak. Lemarinya unyu banget. Masuk ke wishlist buat beli nih hehe

    ReplyDelete
  7. Lagi 11.11 ini wajib banget jajan makeup sama skincare kalo Eny hhi

    ReplyDelete
  8. Kebayang cantiknya mba Ruli pakai baju baru dari Lazada 11.11
    Aamiin.

    Tinggal besok aja niih waktunya.
    Pas hari Ahad.

    ReplyDelete
  9. Baru tau kalau ada sinergi day..taunya itu hari belanja online...wkwkwk, abis udah gak singel lagi..

    Duh lazada gencar banget nih promo single day...yang gak jomblo tetap boleh belanja donk..

    ReplyDelete
  10. Wuaaaa wishlist kita beda kak
    Aku mau beli outer, sneaker sama laptop

    Sebenarnya pengen beli skincare juga siiih. Tapi aku belum paham bener sama jenis kulitku. Ini pelan2 lagi belajar

    ReplyDelete
  11. Untuk baju aku jarang beli online. Sizenya sering kekewatan, hahaha. Aku kaya pengen beli cosmetik juga

    ReplyDelete
  12. Mari kita brlanja barang barang yang sudah duincar. Pokoknya jangan sampai kasi kendor. Aku lagi ngincer smartphone nih. Mudah mudahan dapet

    ReplyDelete
  13. Btw, aku juga naksir sama lemarinyaaa. Warna putih lagiiii...

    Semangat memanjakan diri besok, yey. Hahahaha

    Cewe emang selalu semangat berbelanja.

    ReplyDelete
  14. Bener banget ini. Renew me setahun sekali kayaknya cukup. Aku juga pengen jajan skincare kayak mbak ruli besok pas 11 November ☺

    ReplyDelete
  15. Rak bukunya cakep Mbak. Hijab birunya juga. Vacum cleaner penting nih kalau ada karpet, sofa ,dll di rumah. Skincare? Juga penting banget buat investasi kulit:)

    ReplyDelete
  16. wuihhh..lemari buku keren ituh.aku jg mauuu hahaha.
    sama kayak aku, nggak selalu beli baju pas lebaran. mungkin inilah saat yang tepat haha

    salam semangat,
    www.ennyratnawati.com

    ReplyDelete
  17. Entah kenapa kalo habis belanja mamak jadi "memuda" ya mba, bukan matre sih tapi gimana ya udah naluri sih, macam laki2 hepi kalo main game. Asal jangan kebablasan aja belanjanya ya, makanyanada wishlist

    ReplyDelete
  18. Wah baru tau kalau kosmetik harus habis dalam 12 bulan. Kalau duku saya peenah dengar 5 bulan. Kalau buat yg juarang bgt bersolek kayak saya ya rugi banget hihi

    ReplyDelete
  19. berarti biaf untung belanjanya tiap tgl 11 bulan 11 aja mb xixixi.

    aku juga ada wist list semiga besok ga rebutan ya. biasanya kalah diskon besar2an yg rrbutan jg banyak

    ReplyDelete
  20. Diracuni sama Lazada, kayaknya ingin ikutan besuk 11.11

    ReplyDelete
  21. Wahhh Rak Buku, juga incaran bagus saat Festival Belanja LAzada 11.11 nihh mbak
    Mumpung ada promo dan diskon menarik, dipuas2kan utk memborong incaran sejak lama yah mbak,
    Smoga terwujud dapetin barang2 yg jadi wishlistnya yah mbak
    Good Luck ^_^
    *DOne follow Blog Mbake :)

    ReplyDelete
  22. Semoga semua wishlist-nya terkabul ya Mba. Sy tertatik rak bukunya tuh, cakep. Lumayan kalo ada freeong dr lazada.

    ReplyDelete
  23. Mba ruli, vacum cleaner itu bs buat basmi tungau g sih? Wkwk oh iya mba di bjb ad jasa cleaning home gtu g sih yg bs dtg ke rumah?? Hehe kdg ud di vacum tp debuan lagii .

    ReplyDelete
  24. Renew me ya mba.. Dikira td wishlistnya bkl byk skincare anti aging. Wkwk. Udah mulai tertanam tagline dr produk ungu kemarin sore. Btw, rak bukunya bgs ya. Kmrn jd beli?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

ruliretno.com | BLOG DESIGN BY Labinastudio