Pengalaman Hunting Tiket pesawat murah di aplikasi Airy

Akhir bulan lalu saya mendadak harus ke Surabaya untuk keperluan penting. Tapi karena akhir bulan, budgetnya mepet banget. Sebisa mungkin nyari harga tiket pesawat murah deh.




Kebetulan di Hp saya ada beberapa aplikasi yang jual tiket pesawat dan hotel, gampang aja kan tinggal di bandingin. Aplikasi buat bandingin harga hotel juga ada. Saya pikir nyari harga hemat akan makin mudah dengan cara begini.

Sama suami berdiskusi, gimana caranya supaya dengan uang 1 juta bisa cukup untuk seluruh perjalanan saya ke Surabaya kali ini. Buat saya target 1 juta ini tantangan banget ya. Semacam kaya dikasih target penjualan 😆😆

Akhirnya saya menemukan perbandingan 2 harga termurah diantara seluruh agen yang menawarkan tiket. Dan saya surprise untuk tanggal keberangkatan saya, Airy yang termurah, baik itu tiket pesawat maupun harga hotelnya.

Saya liat-liat untuk tanggal yang sama, harganya sama kok dengan aplikasi tiket lainnya. Tapi harganya di Airy harga utama di coret lalu di tunjukin harga-harga diskonnya. Menurut saya ini crazy deal banget harga tiketnya, lalu masih di tambah lagi dengan potongan harga promo. Ujung-ujungnya jadi murah banget, padahal ya saya gak milih yang paling murah juga, saya sih mana yang nyaman aja untuk saya diperjalanan sudah cukup. Tapi ternyata setelah di total cukup euy 1 jutanya.

Kiri harga dari agen tiket lain
Kanan harga airy

Nah itu kan tiket waktu saya berangkat ke Surabaya hanya membandingkan dengan 2 harga. Kalau masih belom yakin bahwa Airy yang termurah, ni saya kasih perbandingan harga yang terbaru. Tapi gak tanggung-tanggung ini perbandingan dengan 3 penyedia jasa tiket pesawat selain Airy.

Perbandingan harga Airy
Dengan OTA lainnya

Nah kalo perbandingannya uda banyak gini, percaya kan kalo Airy yang termurah.
Akhirnya saya malah mikir lagi, apa bisa ya seandainya gak sampe 1 juta dan lebih murah lagi. Coba aja deh. Hahaha..

Kalau dari harga di gambar atas kan hanya perbandingan antara pembelian di Airy dengan agen tiket pesawat murah lainnya. Padahal harga tiket airy bisa lebih murah lagi dengan tambahan promo dari Airy.

Nominal promo yang di tawarkan memang selalu berubah, sesuai promo apa yang kita ambil, namun fasilitas promonya selalu ada, enak banget kan. Nih kalo mau liat promonya. Tinggal buka aplikasi Airy -- menu -- lihat semua promo (bagian atas aplikasi)

Halaman depan aplikasi Airy
Lihat semua promo

Ada banyak pilihan promo
Sepanjang waktu ada

Jadi harga tiket yang di diskon di deretan harga tiket pesawat itu, masih bisa dihemat lagi kan. Dan selisih hematnya itu, cukup loh buat booking hotel untuk menginap. Dan lagi-lagi ketika booking hotel, dari harga yang tertera, kita bisa mendapat potongan harga lagi dengan memilih promo-promo yang sedang berlangsung.

Kebetulan ketika saya akan ke Surabaya, ada promo Kamar hotel sebesar 50% alhamdulillah, rasanya seperti semesta mendukung banget. Disaat kondisi kantong menipis masi bisa traveling, hihihi... Ngebantu banget. Jadi budget 1 juta yang di tawarkan suami, alhamdulillah cukup untuk tiket pesawat PP. Hemat dan efisien.







4 comments

  1. sekarng banyak banget platform beli tiket online ya mbak, aku baru tau kalau Airy juga ada jual tiket pesawat kirain Airy Room buat hotel aja, btw thanks infonya yaa :)

    ReplyDelete
  2. Wah..ternyata bisa pesan tiket pesawat juga di airy? Aku pikir cuma kamar hotel aja

    ReplyDelete
  3. ini airy yg satu bapak dengan airyroom? Baru tau kalau jual tiket pesawat onlen juga :D

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  4. HAhaaaa..emang ya ajdi emak2 kudu SMART, pintar2 memilih dan mencari harga yang miring. Pan kapan aku nyoba juga ahh pesen di Airy

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..