Pondok Asri Guest House Surabaya - Home Sweet Home

Assalamu'alaikum,
Hotel Syariah murah di Surabaya. Saat ini sudah banyak hotel yang menegaskan diri untuk berkonsep syariah. Ya tentu saja, hal ini merupakan kabar baik ditengah gencarnya hotel mesum berkedok hotel murah dimana-mana.



Jadi jika kalian melihat hotel murah dengan embel-embel syariah maka kalian jangan kawatir. Meskipun tergolong murah, kalian akan nyaman disana. Pun ketika ada tamu pasangan yang berniat jelek disana, jangan coba-coba karena ketika masuk kalian akan ditanya mana buku nikah kalian.

Kemarin, ketika akan berkunjung ke kota Surabaya, saya memilih stay di Pondok Asri Guest House syariah di daerah Kalibokor Selatan. Sebenarnya ini adalah homestay namun memiliki fasilitas yang mencukupi layaknya hotel bintang 2. Dan yang pasti dia berkonsep syariah. Untuk saya yang kebetulan dengan sangat terpaksa traveling sendirian, tentu suami saya akan lebih tenang jika saya menginap di hotel syariah, bukan?

Nah sekarang saya mau review dulu tentang tempat hotel ini.. Tapi di akhir nanti akan saya kasih info hal-hal menarik yang bikin kalian tertarik kesini..jadi bacanya sampai habis ya.

1. Harga
Kalau kalian booking langsung ke Tkp, harganya menurut saya lumayan. Tapi kalau bookingnya di aplikasi online biasanya ada diskon jadi harganya lebih murah. Kebetulan pas kesana saya liat ada diskon 50% di aplikasi Airy jadi saya cuma bayar Rp.125.000/malam, hemat kan. Untuk best deal, ya cari-cari aja di OTA langganan kalian ya.

2. Layanan
Sangat baik, kadang saya hanya berpesan sederhana tapi merek MemberikAn layanan dengan istimewa. Contoh saya minta bantuan untuk packing oleh-oleh, pertama di kasih kardus ga cocok, ya uda saya uda pasrah. Ternyata petugasnya nyarikan kemana-mana sampai bener-bener dapat kardus yang sesuai sama oleh-oleh saya. Saya terharu sama usaha mereka memberi yang terbaik untuk saya, padahal kan ya urusan kardus oleh-oleh mah gak termasuk tugas mereka.

3. Lokasi
Strategis banget, jalan kalibokor selatan deket dengan beberapa mall, deket juga dengan kampus ITS, Unair, ITATS, dll. Deket juga sama pusat oleh-oleh seperti patata atau sambal bu rudi dan bebek sinjay.

4. Fasilitas
Untuk kamar sih yaaaa sama kaya hotel bintang 2. Malah selimut sama handuknya higienis banget karena semua di kemas dalam bungkusan Per pcs. Tiap hari di ganti handuk dan selimutnya meski tamunya masih yang sama. Ya persis kaya hotel lain pada umumnya juga meskipun mereka bernama guest house.

Karena pesan di Airy
Jadi ada pernik airy nya

............................................................

Nah itu tadi review seputar kondisi kamar dan hotelnya. Sekarang sesuai janji, saya akan ceritain hal-hal menarik disana.

1. Konsep hotel ini jadul
Benar karena hotel ini menurut cerita sudah berdiri puluhan tahun. Awalnya saya kurang sreg sama hotel jadul, saya sukanya design modern. Tapi lama-lama saya menikmati banget. Karena saya berasa hommy banget. Design jendela nya inget rumah datu (ibunya nenek saya) saya pas saya masih kecil dulu. Menu masakannya ingat masakan mbah. Ah jadi baper.. Hahaha



Saat saya kecil almarhumah Datu selalu jadi favorit untuk liburan sekolah. Makanan laut enak-enak dengan bumbu khas banjar, rumah jadul dengan banyak tumbuhan liar yang seru banget buat main sama para sepupu. Datu juga sering kasi uang tiap kami mau jajan. 100 perak kala itu, banyak banget bagiku dimana harga snack masih Rp.25,- gak kerasa sambil sarapan aku ingatanku melayang ke masa kecilku yang penuh kemanjaan datu. Yak..mari kembali ke laptop, next..

2. Harga makanan murah
Umumnya ya kalau harga makanan minuman di hotel itu mahal, tapi disini kalian ga akan nemuin itu. Semua harganya kaya di pasaran aja, murah meriah

Harga makanan standard
Rasa juga lumayan

3. Menu makanan rumah
Selama 2 malam saya disana ketemu menu sarapan ala rumah. Hari pertama ketemu sayur bening, tempe goreng, sambel, buah pepaya. Begitu hari kedua ketemu sayur lodeh, ayam goreng, buah dan sambel. Oh iya gak lupa ada kerupuknya juga. Saya jadi ga berasa traveling, rasanya kaya lagi di rumah mbah saya. Hehehe

4. Berada dalam lokasi perumahan
Karena guest house ini berada di lingkungan perumahan. Jadi ketika pagi, berasa banget hommy-nya ketika melihat anak-anak perumahan pergi sekolah. Liat kakek nenek jogging pagi. Liat para ibu ngajak bayinya keliling naik stroller.


Buat saya, hal-hal seperti ini membuat nyaman. Buat wanita yang traveling sendirian, ini terasa safe. Apalagi kalo berencana bawa anak, rasanya ga khawatir kalo mereka kaget sama perjalanan. Disini anak bisa ngerasa seperti tetep di rumah. Petugasnya juga friendly banget.

Untuk yang mau ada acara meeting atau test, guest ini ternyata ada loh ruang meetingnya. Gak besar-besar banget tapi cukup memadai. Ketika saya nginep disana ada sebuah perusahaan yang lagi bikin test. Untuk 30 orang saja sepertinya muat kok ruangannya, dan cukup kondusif suasananya karena tenang.

Untuk backpacker, hotel ini juga cocok dengan harga murah bisa tidur nyenyak dan nyaman. Saya rasa design yang agak jadul ga masalah selagi semua berfungsi baik ya seperti TV, AC dan pemanas air di kamar mandi.

Jadi yang berencana main ke Surabaya dan mencari guest house untuk penginapan rumah. Disini recommended ya.

27 comments :

  1. Suamiku ketagihan loh nginep pake airy. Hahahaha... Aku kok jadi pengen ke surabaya. Kangen pernah stay di sana sebulan buat dongeng. Masukin list ah guest house ini ke referensi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dah sono. Ajakin ghaza jd travel blogger hahaha

      Delete
  2. wahnbisa murah banget ya kalau pesan hotel pakai airy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa pesen di airy, bs pesen di OTA lainnya mba. Di bandingkan aja yang termurah

      Delete
  3. Waduh,Kok ak jd pngen pakai airy jg.. Loh, emang kapan kamu jalan-jalannya win?? Hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Staycation aja di banjarmasin mba pas weekend

      Delete
  4. Replies
    1. Senyaman ketika berada di sisiku mba. Eaaaa

      Delete
  5. Alhamdulillah yaa, meencari hotel syariah sekarang sudah tidak susah lagi. Iya bentuk jendelanya memgingatkanku pd rumah lamaku jg,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah alhamdulillah banget. Hotel syariah mulai banyak pilihan dan nyaman

      Delete
  6. Waktu libur lebaran saya juga pakai Airy. Free breakfast, free Snack tiap hari. Disediakan box safety dan alat mandi. Handuknya juga higienis. Recommended lah kl kamar Airy.

    ReplyDelete
  7. Aqua di hotel harga 3000.. murahhhhhh.. biasnaya ahganya naik 3kali lipat..
    Guest home emang enak dan lebih murah.
    Nanti kalau ke Surabaya nginap di sini juga ah

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah pakai Airy, masih selalu mengandalkan pesaingnya. Karena sudah terbiasa aja sih, jadi males mau ke yang lain. Tapi yang pasti sudah enggak pernah lagi booking hotel langsung ke hotelnya, soalnya pasti lebih mahal. hihihi kan tetap harus hemat ya.
    Ehhh hotelnya nyaman, enak kalau bawa mertua ke sini. Pasti suka banget. Duhhh jadi pengen ke Surabaya biar sekalian mudik.

    ReplyDelete
  9. wah itu termasuk sarapan ya. Biasanya kalau saya pakai Airy, Reddorrz dll suka ga ada sarapan dengan harga 100ribuan mah. Boleh juga nih.

    ReplyDelete
  10. Baru tahu euy di daerah Kalibokor ada guest house. Emang stauku daerah rumah-rumah penduduk gitu. Bisa nih direkomendasikan buat teman yang mau backpacking ke Surabaya

    ReplyDelete
  11. Sekarang banyak penginapan yang nyaman ya...meskipun berbentuk guest hause, tapi fasilitasnya kadang cukup lengkap.
    Nyaman di gunakan untuk keluarga.

    ReplyDelete
  12. Uwaaaaah, hommy banget yah, jadi ga kerasa kaya di hotel. Bedanya hotel syariah dengan biasa itu apa sih kak selain di awal nunjukin buku nikah gitu? Hihi, wah itu minumannya masih harga standar juga.

    ReplyDelete
  13. Ketika melihat daftar harga makanan yg ada kok murah murah sekali, seketika memberi sebuah referensi perihal penginapan di daerah Surabaya, referensi jika ke Surabaya bisalah menginap di guest house itu. Suasananya mirip rumah nenek

    ReplyDelete
  14. tempatnya nyaman ya mbak kayaknya, mirip-mirip vila gitu jadinya, semoga bisa segera ke surabaya

    ReplyDelete
  15. Ooo di area Kalibokor. Daerah sana kyknya pas buat yg dinas kantoran gtu kyknya ya mbk atau ortu yg anaknya wisuda krn lumayan deket bbrp kampus. Tengkyu reviewnya :D
    Jadi kangen Surabaya eui...

    ReplyDelete
  16. Waaah, harganya beneran murah yah, d tampak rapi dan bersih juga, harga makanan terjangkau, pengalaman baru yah menginap di hotel dengan konsep ala rumah begini

    ReplyDelete
  17. Waktu ke bandung ak jg nginep di hostel syariah, dan alhamdulillah ini real syariah bukan cm kedok doang. Klo ke surabaya bisa jadi rekomendasi nih pondok asri guest house.

    ReplyDelete
  18. Iya juga ya, Airy rooms emg udah jadi andelan. Aku aja sering book kamar di sana buat me time gitu hahhahaha

    ReplyDelete
  19. Feel dan view memang jadi hal penting buat happy nginep disuatu tempat ya kak. Aku pribadi lebih suka lingkungan dan pemandangan sih, walaupun tempatnya tidur dan ruangan dalamnya sederhana tapi kalau aku feel homey pasti betah banget :)

    ReplyDelete
  20. Kalau dr luar malah kaya bkn hotel tapi rumah. Berarti berhasil bikin konsep yg serasa di rumah sendiri ya, Mbak

    ReplyDelete
  21. Keren nih. Suasana guest house yang masih menyatu dengan konsep kampung. Apa jangan2 ntar ada juga salah satu tamu yang disuruh ikut ronda RT atau mungkin rapat RT. Hahaha.

    Keren sih, aku lebih suka suasana kuno sih. Jadi mungkin cocok. Tapi, intinya, selama kamarnya nyaman sih ya gapapa banget lah. Apalagi kalo sejuk gitu.

    ReplyDelete
  22. wow pakai airy jatuhnya jadi murah banget ya. itu harga makanan dan minumannya juga murmer. bolehlah jika penginapan beneran buat numpang tidur aja istilahnya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

ruliretno.com | BLOG DESIGN BY Labinastudio