Hadiah Penuh Doa Untuk Qorira

Baper itu selalu datang ketika anak pertamaku akan bertambah usia. Dan itu tidak terjadi pada kedua anakku yang selanjutnya. Bukan karena anak pertama lebih di sayang kok, melainkan baper itu datang saat ingat, di tanggal itulah aku resmi bergelar "Mama".

Kami kaya kaka adek ya (dilarang protes ^^)

Karena itulah setiap Qori bertambah usia, serasa berbeda. Selalu berusaha review Ibu seperti apa aku sepanjang usia Qori ini. Sebenarnya usaha untuk berubah menjadi ibu yang lebih baik pasti dilakukan setiap hari, tapi momen ini seolah jadi pengingat 'Nah udah 5 tahun, udah 6 tahun,  ntar lagi 7 tahun, uda lebih baik belum'. Begitulah seterusnya. 

Bicara soal merayakan sudah beberapa tahun ini kami skip untuk merayakan. Terakhir kali bikin acara yang berbentuk kue tart dan lilin itu pas usia Qori 5 tahun. Setelah itu dia sudah mulai bisa di ajak kompromi, bahwa syukuran tidak harus dengan tart, lilin, dan bersenang-senang. Tapi bisa dengan cara lain.

Kami mengalihkan ke acara makan keluarga saja, doa bersama, atau ke Panti, atau sekedar doa bersama dengan teman sekelas dan makan puding. Alhamdulillah, Qori mengerti dan tetap antusias menyambutnya. 

Yang tidak kami tinggalkan adalah kado. Meski tidak merayakan kami sebagai orang tua selalu memberi kado. Saya selalu ingat "saling memberi hadiahlah kamu, agar kalian saling menyayangi" karena itu kado selalu saya jadikan momen mempererat kasih sayang kami sebagai orang tua. Meski saya tau, kasih sayang tak hanya sekedar kado. Tapi ini semacam pupuk saja agar cinta kami makin erat. Tidak pula harus mahal, yang penting rasa dalam kado itu sendiri. Aahhh sedep kalo ngomongin rasa ya. 

Kali ini aku ingin memberinya hadiah yang berbeda. Biasanya mainan atau barang yang lama dia idamkan. Tapi di Usia qori akan berganti tanggal 12 september 2017 nanti menjadi 7 tahun. Usia itu yang di anggap 'cukup gede'. Aku ingin dalam hadiah ini ada doa, ada pengingat usianya, dan selalu disayangnya. Lalu pilihan kado saya jatuh pada Bantal Custom.

Kenapa gak boneka aja, kalau boneka mah agak susah nulis-nulis dan design semau saya. Saya memilih bantal karena bisa di peluk, ditidurin, disenderin bahkan kalo lagi kesel bisa buat ditonjok-tonjok tanpa rasa sakit. Dan yang pasti bisa saya custom. Hehehe.. 

Saya langsung menyambangi web ciptaloka.com dimana Ciptaloka itu awalnya orang kenal sebagai tempat design kaos sendiri. Ternyata sekarang ada bantal juga. Jadi pas banget sama kemauan saya. saat pemesanan pun, prosesnya gampang banget. Begini :

  1. Pilih pesanan mau bantal, kaos, dll pilih saja bantal. 
  2. Dari 3 bahan yang tersedia, saya pilih bahan drill 
  3. Design gambar sesukamu, tampak depan dan tampak belakang. Icon, stiker, dan jenis font lengkap tinggal custom
  4. Preview gambar designmu
  5. Jika oke, masukkan keranjang belanja dan lakukan pembayaran. 

Kemudahan custom dengan live editor ini ngebantu banget buat emak kaya saya yang susah mengungkapkan kemauan, susah dateng ke percetakan, design sendiri pake photoshop juga ga jago. Tapi di live editor Ciptaloka ini, custom yang saya mau gampang banget mewujudkan gambarnya. Canggih memang.. 

Saya kira dengan bantal yang besar itu, timbangan akan berat dan paketnya besar. Dan saya lupa kalau paket sejenis bantal bisa di vacum. Packagingnya rapi dan higienis, jadi benar-benar tertutup rapat, apalagi bantal yang saya pesan warna putih. Jadi harus bersih kan.

Begitu plastik di buka baru bantalnya ngembang jadi gede, empuk dan bikin pengen peluk-peluk. Gemesin sih, kaya kamu, iya kamu yang lagi baca tulisan ini #eaaaaaa... (garing..  ^•^)

Paketnya rapi dan higienis

Pas bantal sudah di pesan itu, rencana mau langsung saya kasih kotak kado dan pita lalu di kasih ke Qori pas 12 september tanggal lahirnya. Tapi ternyata, beberapa hari lalu Qori sakit demam dan gak sekolah.

Lalu ketika kurir datang, dia yang nerima. Yaaaahh... rencana kado batal karena dia merengek minta dibuka paketnya. Hahaha.. Ya sudahlah akhirnya gak jadi kado surprise. Ketauan.. Qori lalu bilang "ada hikmahnya Qori sakit, jadi bisa nerima kado lebih awal" hahaha, pelis atuhlah.. 

Keliatan sekali dia suka banget sama kadonya, karena ada fotonya gede di depan. Lalu bantalnya juga gede dan empuk. Komposisi gambarnya pas sesuai yang saya custom. Langsung deh sesudah itu dia langsung telpon papanya, oma, opa, buat pamerin kado bantalnya. 

Pas plastik luar dibuka
Langsung ketauan ini hadiah untuk Qori ^^

Yang bikin saya kaget itu karena awalnya saya gak punya foto Qori yang bagus, semua foto pakai hp. Saya mengira, foto Qori akan buram dicetak di bantal ternyata engga. Hasilnya bagus, jelas dan cakep. Love.. Love..

Tak lupa design belakang saya sematkan doa untuknya, harapan saya, harapan kami, tentunya harapan ke saya juga sebagai ibu bagaimana kerja keras saya mewujudkan doa-doa itu. Keren ya bisa design depan belakang.

Di "aamiin"kan yaaa..
Sekarang tinggal menunggu hari H pertambahan usia Qori untuk kami doa bersama. Ahhh baper lagi saya ngebaca doa-doa harapan kami di bantal Qori.

28 comments :

  1. Semoga mbak Qori jadi anak solehah yang membanggakan ya.. Aamiin.. Saya setuju, hadiah gak musti mahal, yang penting ngasih nya ikhlas. ^^ Btw, jadi pengen juga dihadiahi bantal kayak gitu. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Terimakasih tante Jasmi. Semoga tante segera dapat bantal ini juga

      Delete
  2. Bantalnya asyik neh ... bisa jadi hadiah spesial

    ReplyDelete
  3. Happy b'day Qori. Smg mjd apa yang dicita2kan kedua orang tua. Amin.

    ReplyDelete
  4. makasih sharingnya mba....memang bener saling memberi kado bisa menambah erat rasa sayang.. Eh, kan hadist ya, pasti bener lah. Hihihi
    Salam ya buat si cantik, meni geulis pisan

    ReplyDelete
  5. Aaah, kado bantalnya penuh cinta sekali Mak. Yakin, meski Qorira udah gede nanti dia bakal terus ingat sama doa2 orangtuanya dan yang terpenting bisa mengusahakannya agar dapat terwujud. Aaminn.

    ReplyDelete
  6. Selamat bertambah umur, Qorira. Semoga selalu menjadi anak sholehah dan bisa mewujudkan mimpi-mimpinya. aamiin
    Itu bantalnya lucu. Aku langsung klik ke Ciptaloka. Pas lagi pengen bikin kaos soalnya. Terima kasih infonya, Mbak.

    ReplyDelete
  7. bantalnya keren ya jadinya. jadi pengen bikin juga buat anakku

    ReplyDelete
  8. waaah, bagus ya bantalnya mbak Ruli :)hadiah ulang tahunnya keren

    ReplyDelete
  9. barakallah ya Qori, semoga menjadi anak yang sellau beruntung, aamiin

    ReplyDelete
  10. Selamat ulang tahun qori, semoga jadi anak yg sholehah dan jadi anak yg berbakti kepada orang tua..

    Dan perihal bantal yg bisa dicustome itu sungguh unik, bantal bisa dipesan sesuai dgn keinginan kita, tentu akan menyenangkan apabila memberi hadiah dhn bantal berwajah diri sendiri, sedikit banyak akan membantu dia utk terus mengingat kita..

    Ini bantal cocok buat hadiah pernikahan kayaknya ^^

    ReplyDelete
  11. awwwww gede banget bantalnyaaaaa
    kukira keciiiil
    lucuuuuuk

    kayaknya aku juga gitu deh ntar, setiap anak menjelang ulang tahun, aku bakalan refleksi diri, tentang aku yang gimana mengurus anakku hmmm
    juga, kalo dia ulang tahun, rencananya kuberi buku. iya, mulai umur 1 tahun, hahahaha

    ReplyDelete
  12. Kadonya luar biasa banget kak! :D

    ReplyDelete
  13. Lucunya bantlnya sekaligus bis jadi pengingat ya. Anak cewek pasti suka

    ReplyDelete
  14. Keren banget bisa pasang foto sendiri.., aku tadi mikir...gimana desainnya ajukan gak bisa menggambar seandainya kalo pesan gimana.., eh ternyata bisa foto Kya gini ya... Suatu saat pengen pesan juga...cuma gak ngerti bahan kain..juga nih.

    ReplyDelete
  15. Wah bantalnya lucu. Bulan depan anakku jg ultah nih Mak. Iya kalau anak ultah selalu ngitung pdhl rasanya baru lahiran kemarin yaaaa. Jd ikut terharu :D

    ReplyDelete
  16. Waah .. bagus juga ya.. wajar aja Qori suka.
    Eh, tapi dia gak bakal minta lagi pas hari ultahnya, kan? Hihihi..
    Siapa tau Qori minta hadiah lagi.

    ReplyDelete
  17. Inspiratif banget
    Kebetulan anak sy bentar kg ultah yg ke 6
    Sepertinya kasi kado bantal custom boleh juga

    ReplyDelete
  18. Inspiratif banget
    Kebetulan anak sy bentar kg ultah yg ke 6
    Sepertinya kasi kado bantal custom boleh juga

    ReplyDelete
  19. Lucu bangettt bantalnya. <3
    Selamat ulangtahun ya Qorira.. Semakin pintar dan jadi anak sholehah.

    ReplyDelete
  20. Hhahhaaa... Gak jadi surprisednya. Aku mau juga dong mbak dihadiahin bantal custome ehhehhee..

    Btw lesung pipi Qori bikin senyumnya keliatan manis banget :D

    ReplyDelete
  21. wah unik banget nih kado yang murah meriah dan bisa di kostum sendiri lagi lucunya kok di bungkus kecil eh pas di lepas jadi ngembang gede ya mantab banget nih.

    ReplyDelete
  22. Bantal buat Qorira lucu....
    Hadiah yang unik banget ini Mbak. Apalagi gambarnya tak harus beresolusi besar ya.
    Selamat ulang tahun gadis cantik....

    ReplyDelete
  23. Cuma mau bilang "Hanya ibu yang tau rasanya..."

    Barakallahu fii umriik, cantik.

    In syaa Allah doa Ibu mengiringi langkahmu selalu.
    Aamiin.

    ReplyDelete
  24. Sehat terus qorira cantik,, sukses ya mba,,,, noted jg buat banyak u.abang n ade d sini

    ReplyDelete
  25. Harus persen kado lagi dong? Salam kenal ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

ruliretno.com | BLOG DESIGN BY Labinastudio