Resep Nasi Goreng Bakso So Good, Sarapan Sehat Atasi Jenuh Menu Lebaran

Assalamu'alaikum

Tepat dua hari setelah lebaran, ketiga anak saya mendadak mogok makan. Kaget donk, wong biasanya di kasih apa aja mau. Ternyata mereka mengalami kejenuhan menu lebaran akut, hehehe

Anak kedua dan ketiga saya memang belom bisa protes makanan karena masih batita. Tapi mereka menunjukkan dengan tutup mulut, buang muka, bahkan di lepeh-lepeh. Sedangkan yang sulung, sudah bisa protes kalau ada makanan yang tidak di suka. Dari sinilah saya tau bahwa mereka mengalami kejenuhan menu lebaran.

Dokpri

Entah kenapa, gak biasanya saudara dan kerabat saya di Banjarmasin memasak menu yang sama yakni Soto Banjar. Padahal biasanya menunya beda-beda tiap rumah. Hehehe.. Kalau saya sih doyan soto banjar. Tapi kalau anak-anak cepet bosan ya. Lagian kalo menu yang itu-itu aja kurang memenuhi kebutuhan gizi mereka yang lagi masa pertumbuhan. 

Akhirnya, saya harus mencari ide gimana supaya anak-anak mau sarapan. Buka Kulkas nemu Bakso Kuah instant Sapi So Good. Lalu berpikir, ini bakso mau dibuat apa. Kan agak aneh kalo bakso kuah untuk sarapan, harus ada sedikit karbo dan sedikit sayuran, pikir saya. Dan jadilah Nasi Goreng Bakso ala Mama Qori..

Nasi Goreng Bakso

Bahan :
  • 2 piring nasi (untuk 3 anak) 
  • Bakso Kuah Instant So Good
  • 1 sdm saus tomat
  • Sayuran (saya pakai potongan wortel, kacang polong, buncis dan jagung pipil) 
  • 2 butir bawang putih (geprek) 
  • 1 sdm margarin atau minyak goreng
Cara membuat : 
  • Tumis bawang putih geprek dengan minyak goreng beserta potongan bakso kuah instan so good. 
  • Begitu bakso berubah warna ada kecoklatan dan matang sampai ke dalam masukkan nasi putih. 
  • Masukkan bumbu bakso kuah so good, lalu saos tomat, dan potongan sayur aduk ratakan. 
  • Sajikan hangat bersama kerupuk dan susu hangat di pagi hari. 

Alhamdulillah setelah menu lebaran diganti menu istimewa di rumah, plus kehangatan keluarga dan kembali ke rutinitas awal, akhirnya anak-anak mau makan lagi. Malah mas Qowiy lahap banget makan, mba Qori juga suka dan mas Qodhi pun gak buang muka lagi saat disuapin. 

Wah, ga salah kan ya saya memilih produk So Good ini. Karena selain enak dan murah, juga gampang banget di aplikasikan ke berbagai menu lainnya. Masakan biasa ajah jadi terasa special. 

Poin utama lainnya memilih So Good ini adalah karena kandungan gizinya yang bermanfaat terutama buat si kecil dan rasanya mereka semua suka. Di tengah maraknya pedagang-pedagang bakso nakal yang mengganti bahan dengan bukan daging sapi. Dengan bakso kuah so good dah aman ya. Karena sudah memiliki sertifikat halal MUI Dan bahan daging asli. Di tambah lagi dengan kandungan total energy sebanyak 160 kkal. Sepertinya memang bener-bener pas buat Sarapan ya.

Nutrisi So Good Bakso Kuah

  • Ukuran Sajian : 120 gr
  • Total energi : 160 kkal
  • Total fat 5 gr / 8 %
  • Protein 8 gr / 14 %
  • Karbohidrat 20 gr / 14 %
Surprise ya dari hasil coba-coba bisa nemu resep baru. Ternyata bumbu kuah baso enak juga ya kalo di buat nasgor. Rasanya yang enak dengan kekenyalan bakso yang pas Di tambah bumbunya yang sudah tersedia dalam kemasannya, bikin anak-anaknya khilaf, hehehe. Akhirnya nambah-nambah terus, alhamdulillah banget pokoknya. 

Kali ini, kalo kita berkreasi dengan produk so good ada hadiahnya loh. Buat yang suka masak ayam potong segar So Good ataupun so good yang instan semua bisa ikut. Karena kedua kategori tsb di perlombakan kreasi resepnya. Syarat ketentuannya klik link lomba disini.

Dengan juri chef ari galih, kalian para mom berkesempatan memenangkan kamera mirrorless loh, juga ada hadiah lain berupa kamera pocket dan Hp samsung. Tunggu apa lagi, yuk daftarkan menu favorit moms.









29 comments:

  1. Aku suka nasi goreng. Mau mencoba ah pakai bakso :)

    ReplyDelete
  2. Bagi aku yang penyuka nasi goreng terasa dapat masukan baru nih. Biasanya kan pake sosis. Coba pake bakso enak pastinya nih.. Jadi pengen nasgor nih siang gini enak sepertinya..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ganti lauk sosis atay telor jd bakso, lebih spesial

      Delete
  3. Wah enak itu nasgornya, apalagi Ada so goodnya

    ReplyDelete
  4. Wahhh enak banget lihat nasgor sama baksonya. Bikin mupeng pengeeennn nasgor pagi2

    ReplyDelete
  5. Recommended banget
    Saya kemarin juga mengalami hal yang sama haha
    Bisa dicoba nih nasi goreng sama bakso

    ReplyDelete
  6. Amazing. Kreativitas memang lahir dari kondisi yang insecure. Melihat foto masakannya saya jadikepingin nyicip nih, tapi saya minta ibu saya yg masak,karena saya tidak bisa memasak. hhe

    ReplyDelete
  7. Aduh jadi lapar nasi goreng pakai bakso, sosis mantap

    ReplyDelete
  8. kebetulan di rumah ada stok...ntar bikin juga deh..jadi lapar liatnya

    ReplyDelete
  9. hmm layak coba nih. Soalnya kalau saya biasa beli bakso di supermarket yang curah itu suka dalamnya anyep dan pecah/ancur. Rasanya malah kayak rasa tepung.

    ReplyDelete
  10. Wah yummy neh, aku suka baksoo ^^

    ReplyDelete
  11. Kayaknya resepnya harus dicoba neh

    ReplyDelete
  12. Tolong kirim ke Bengkulu donggggggg

    ReplyDelete
  13. Duuuhhh enak banget nih mba nasi goreng baksonya. Pasti rasanya nyuss. Apalagi bakso dari so good dimakan aja udah enak apalagi ini diolah barengan sama nasi goreng.. duh bikin lapeeer

    ReplyDelete
  14. Anak-anak juga suka nasi goreng, Mbak. Apalagi kalo dikasih bakso gini ya, pasti lebih suka lagi. So perlu dicoba, nih :)

    ReplyDelete
  15. Enak banget nasi goreng ditambahkan ddngan bakso, apalagi bakso So Good. Apalagi cara membuatnya mudah dan cepat ya, tak repot.

    ReplyDelete
  16. Ih..samaan kita.. :)
    Nasi goreng baso aku juga suka... Pake so good.. tos dulu ah.

    ReplyDelete
  17. Wah, bisa dicoba nih mengkolaborasikan antara bakso dan nasi goreng hihihi makasih buat resepnya Mbak :D

    ReplyDelete
  18. Iya emang betul itu mbak, ketika hari pertama dan kedua setelah lebaran entah kenapa sangat jenuh dan bosan akan makanan yg berbau lebaran. Anehnya yg aku minta masakin ke ibu justru masakan sayuran sederhana, macam oseng kecambah, oseng kangkung, sop bening atau lodeh oyong haha
    Mungkin buat mengurangi konsumsi lemak dan kolesterol, tapi anehnya emg sangat manjur utk merubah selera makan. Jadi lebih semangat makan

    ReplyDelete
  19. Makanan yang sangat praktis untuk sahabat yang menyukai makanan instan. tidak ribet. tapi saya belom mencoba nih produck nya..

    ReplyDelete
  20. Aku orangnya gk bisa banget kiat olahan bakso, bawaanny pengen lngsung nyomot aja. Ini menunya praktis banget mba, aku juga bisa nyontek buat bekwl sarapan ke kantor nih. Thanks sharingnya mba.

    ReplyDelete
  21. Pengen nyoba resep ini..makasi infonya ya

    ReplyDelete
  22. waktu lebaran, jangankan anak-anak yang memang mudah bosan, saya aja suka bosan dan nggak selera makan karena dimana-mana makanannya lauknya itu terus. dan bakso emang pilihan yang tepat buat variasi menu makan, karena ya siapa juga yang nggak suka bakso ya kan, makanan segala umat :)

    ReplyDelete
  23. Kandungan gizi yang sangatlah pas dan bagus untuk kesehatan tubuh sangat disarankan banget untuk dikonsumsi walaupun, bisa dibilang makanan instan. Tetapi, kandungan gizinya pun tidak hilang sama sekali. Apalagi bisa di kreasikan lagi.

    ReplyDelete
  24. Bakso so good itu rasanya emang beda ya mba. anak2 maunya cuma makan bakso ya so good. dikreasikan gini pasti jadi lebih enak. nyammm

    ReplyDelete
  25. Aku juga doyan nasi goreng pake bakso so good. Toss yuk. Enak ya praktis banget bikinnya, tks resepnya ya mbak.

    ReplyDelete
  26. Wah nasi goreng adalah makanan kesukaan aku, jadi pingin nyobain bikin nasi goreng pake bakso so good, kira kira gimana yah rasanya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

Powered by Blogger.