Maksimalkan Produktivitas Online dengan 5 alasan Terbaik Memilih Asus Eeebook E202

June 22, 2017
Assalamualaikum
Terus terngiang di benak saya, beberapa teman blogger yang mengatakan salut pada saya yang 'berhasil' menaklukkan Hp saya untuk menulis dan segala aktifitas blogger.

Saya memang merasa sangat berhasil untuk Itu. Sekian banyak rupiah tercetak dari hanya dengan hp saya, gak sih kalau melimpah rupiahnya, tapi fokusnya ke banyaknya aktivitas blogger yang saya lakukan dari curhat, job review, placement, bikin infografis hingga Vlog semua hanya dengan hp saja.

Dan saya sangat bersyukur. Setidaknya saya punya gadget yang sangat saya andalkan dan bisa menghasilkan sesuatu dengan segala keterbatasan yang ada. Bahkan sekarang hp saya layarnya pecah dan saya terus berkarya meski sulit melihat huruf disela-sela retaknya layar pecah. Ya, saya akui, saya pun salut sama kekuatan mata saya sendiri. :D

Hingga akhirnya sebagai penulis saya pun merenung. Tidak, tidak bisa selamanya begini. Hidup itu harus naik, harus meningkat. Tidak boleh cukup puas dengan yang sudah ada. Saya harus lebih berprestasi. Bukan hanya sekedar menghasilkan rupiah, tapi menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Alias lebih produktif. Memenangkan lomba nulis yang berhadiah keren selama ini belum kesampaian, menang lomba vlog pun belum karena keterbatasan hp saya dalam membuat video juga. 

Saya memang kurang beruntung soal gadget. Sejak laptop saya pecah ketimpa lemari, dengan lemari geser yang tiba-tiba meleset dari jalurnya lalu ujungnya menumbuk langsung layar laptop saya hingga rusak parah rasanya saat itu dunia menulis saya langsung buyar. Itu sebelum saya berhasil menaklukkan hp saya. Lalu hp yang berhasil saya taklukkan kini pecah layarnya karena saya jatuhkan sendiri. Takdir memang tidak selalu berakhir manis :|

Tapi hal baiknya, saya memiliki suami yang punya laptop. Ya kami memang LDR, tapi ada kalanya kami bertemu beberapa hari dalam 1-2 bulan. Selain senang akan kedatangan suami, saya menyadari betul bahwa saya senang saat bisa meminjam laptopnya. Hehehe.. 

Setiap suami pulang, saya surprise karena saya 'ternyata' bisa jauh lebih produktif. Saya yang dulu hanya bisa pake jasa pembuatan template sekarang bisa ganti template sendiri, yang SEO friendly (ciyeee) padahal saat itu suami saya hanya pulang 3 hari ke rumah. Ya, ganti template adalah sesuatu yang sulit saya lakukan dengan hp tapi sukses via laptop (versi saya) 

Dengan laptop pinjaman juga saya berhasil menyelesaikan misi saya sebagai tim media halal corner di Kuala Lumpur pada april 2017 lalu. Iya, laptop pinjaman dari ibu saya. Baru ngeh juga kalau dengan laptop saya bisa menulis beberapa post dalam semalam. Jadi saya lalu berpikir, ya saya harus bisa punya laptop juga. 

Saya saat ini sedang berusaha untuk itu. Saya menabung, menyisihkan fee job saya meski belum juga kebeli. Saya sudah menetapkan target laptop seperti apa yang harus saya punya nanti. Laptop seperti apa yang bisa menunjang saya dan buat saya makin produktif. Hingga saya melihat Asus Eeebook E202.

Jreng.. Jreng.. Namanya perempuan saya pasti pertama kali jatuh cinta liat fisik ya. Jadi sebelum saya kenal lebih jauh Asus Eeebook E202 sebenarnya saya jatuh cinta duluan sama wujud fisiknya. Lalu saya buat list juga Ini beberapa alasan kenapa jatuh cinta sama Asus E202.

1. Design Trendy
Asus E202 punya body yang slim, ringan, dan Model yang trendy. Bikin kita enak ngeliatnya, lebih pede dan Seneng bawanya kemana-mana. Yup, ukurannya hanya sebesar A4 dengan berat 1.21 kg dan varian warnanya ada Dark Blue,  lightning blue, silk white dan red rounge. Ya ampun kurang keren gimana lagi, saya bahkan sampai sekarang bingung suka warna yang mana.
Slim dan ringan

Dalam bayangan saya, kalau nanti saya harus bertugas lagi sebagai tim media untuk meliput berita besar apalagi untuk event keluar negeri. Ini notebook Asus E202 kayanya gak memalukan kalo kita pamerin di ruang media. Baik untuk kerja bareng sesama rekan media ataupun untuk presentasi tertentu ke atasan. Keren gini...

Pengen juga trendy kaya BCL :)
2. Canggih
Apalah gunanya teknologi baru kalau gak canggih ye kan.. Jadilah saya memilih E202 karena hadir dalam versi windows 10 dan DOS dengan prosesor intel. Memiliki port USB 3.1 type C.  Hebatnya apa sih?
Jadi USB 3.1 ini gaes, bisa di colok dari berbagai arah dengan colokan reversible dan kecepatan 3.1 tentunya bisa  lebih cepat 11x di bandingkan dengan USB 2.0 Pada produk umumnya. Keren banget kan..

3. Tahan Lama
Menyeimbangkan kesibukan saya sebagai ibu rumah tangga dengan 3 anak tanpa pembantu namun ingin aktif menulis, maka Asus E202 mewakili kebutuhan itu dengan daya baterai bertahan hingga 8 jam. Karena saya tidak pernah duduk diam hanya dengan menulis. Dengan baterai tahan lama saya bisa nyambi kerjaan rumah sambil nulis. Bisa di tinggal-tinggal kalau anak butuh ibunya.

Baterai panjang umur
Belum lagi ya kalau bikin vlog dan infografis,  ga asal upload kan. Nyari ide aja kadang butuh waktu lama di depan notebook, belum lagi proses editing, dubbing, dan berbagai persiapan vlog lainnya. Butuh banget baterai laptop kuat bertahan lama.

4. Hening
Eh apaan pakai hening segala. Saya ini loh kalau ngerjain job nulis sukanya malam. Mencari inspirasi pun malam. Apa jadinya kalo gak hening alias berisik. Bisa-bisa semua ide hilang menguap. Dan Notebook Asus E202 menjawab itu dengan teknologi Noise Free. Tenang adem tentrem kalo nulis pake Asus E202. Ide berdatangan, makin produktif makin keceh.

Tenang dan produktif

5. Senyaman memakai Hp
Terbiasa dengan Hp membuat saya kurang luwes saat ngeblog atau ngevlog dengan laptop. Itu saya kawatirkan sejak lama. Tapi dengan Asus Eeebook E202 itu tidak akan terjadi.

E202 punya keyboard yang sangat nyaman digunakan dengan one piecce chiclet ditambah jarak antar keyboard sejauh 1.66 mm membuat mengetik terasa sangat nyaman bahkan tahan hingga 10 juta kali pengetikan. Ini luarrrr biasa untuk orang yang sering curhat ngeblog kaya saya.

E202 punya touchpad yang sangat responsive dan lebar selayaknya yang kita rasakan ketika memakai smartphone. Di tambah lagi touchpadnya berukuran 36% lebih besar daripada laptop dengan size yang sama.

Selain Touchpad yang responsive, touchpadnya juga dilengkapi smart gesture dengan banyak fungsi seperti pada gesture di layar sentuh. Ajaib bukan, laptop rasa smartphone, TOP!

Nemuin notebook yang bisa di ajak kerjasama saat suka duka itu rasanya luar biasa. notebook palugada, apa lu mau gue ada. Dan itu ada semua di Asus Eeebook E202.

Nah itu tadi 5 alasan kenapa untuk meaksimalkan produktivitas saya lebih memilih Asus Eeebook E202. Semoga aja nanti Allah kasih rejeki buat saya memiliki unit ini yak.

Next day, ga akan ada alasan lagi ga bisa nulis karena baterai hp lowbat, kehabisan batre gak bisa telpon Karen hpnya di pakai anak. Edit video juga leluasa gak harus melotot di depan Hp berjam-jam karena ada Asus Eeebook E202 yang lebih nyaman touchpadnya senyaman memakai Hp.

Kalau kalian, pengen punya Notebook seperti apa?


Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com


34 comments:

  1. oyee tema yang ini memang lebih asik dari yang sebelumnya. hihi
    semoga sukses ikut lombanya, ruli

    ReplyDelete
  2. Wah jadi pengen ikutan juga nich Kak..keren yaa ASUSnya..eike masih pakaian ASUS lama nich Kak Ulii..

    ReplyDelete
  3. Akujadi pengen punya mba. KUalitasnya bagus banget. Pilihan warnanya juga banyak ya mba

    ReplyDelete
  4. aku juga mau notebook ini mam Ruly mudaha2an nyantol ya,,, keren banget spek dan warnanya

    ReplyDelete
  5. Aku mau yang putihhhh. Goodluck mak

    ReplyDelete
  6. Waaah saluut, selama ini bisa ngeblog via HP. Saya baru sanggup nge-draft aja Mbak. Moga kesampaian yah dapet laptop baru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Mudah2an kalo dpt laptop makin produktif ya

      Delete
  7. Aku gak bisa bayangin rasanya remuk hati melihat laptop remuk ketiban lemari ��. Laptopku Asus juga mba, dulu punya yang kecil. Tapi rusak karena kesabaran petir. Tapi rusaknya gak langsung mati sih, tapi perlahan jadi gak nyesek. Beli lagi laptop Asus lagi yang 11" enak ringan layar gak terlalu kecil. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. What,kok bs kesamber petir untung gak kena orangnya aliran listriknya ya

      Delete
  8. Mupeng banget ih sama Asus ini. Hiksss. Semoga bisa punya.

    ReplyDelete
  9. Awww disainnya trendy banget, cewek bgt.. Sukaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cewek bgt kaya aku kan mba zata, bwahahaha langsung di jewer

      Delete
  10. Asus ini emmang bikin mupeng ya mba..
    Jangankan mb ruli yg saat ini msh online pake hp. Sy yg udah pake lepi aja msh naksir krn yg sekarang beraat bikin punggung capel klo dibawa2...
    Good luck mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah.. Nah.. Ga salah ya sy mengagumi asus e202

      Delete
  11. aku ngeri sendiri mbak waktu baca scene laptop ketimpa lemari. kebayang sedihnya kek apa. semoga dapet notebook yang diidamkan mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Saat kejadian itu sy shock juga mba sempet nangis. Huhuhu

      Delete
  12. Aku juga salut sama Mbak Ruli pas awal2 kenal dulu, ih, ngeblog pake HP. lah dalah sekarang aku ketularan. Wkwkwkwk. Ngeblog ternyaman ya pakai HP. Walau ada keterbatasan mau gak mau harus tetap produktif ya.

    ASUS E202 ini yg paling aku suka ya karena baterainya tahan lama dan tipis, Mbak. Selama ini aku sudah jadi generasi bungkuk, Mbak. Hihi. Beban tas ranselku terlalu berat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha.. Pake hp dan netbook itu paduan sempurna ya mba ika, perfect

      Delete
  13. Semoga menang ya mbak, supaya makin produktif ngeblog dengan adanya laptop baru. Jadi ingat tragedi pecahnya hp mbak ruli huhuhu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. ya Rabb.. Duh itu pilu banget ga ada angin gada hujan tiba2 jatoh sendirI.Qadarullah..

      Delete
  14. Iya nih, kadang ada laptop yang lumayan berisik, ada bunyi wuss wuss gitu, entah karena tua performanya turun atau emang karena udah dari sononya, yanh pasti kalo ada yg hening kaya gini saya juga lebih milih yang tipe ini dong ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kdg emang uda dr sononya berisik ada juga. Aku pnh pny lappy yg berisik bgt soalnya uda dr sononya begitu hehehe

      Delete
  15. Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck yaaa...

    ReplyDelete
  16. Saya alhamdulillah sudah punya mbak hampir setahunan bersama notebook E202, tapi sering jadi rebutan sama suami yang juga hobi ngedit vidio/foto dan nge-games :D. Harus punya satu-satu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waini.. Betul juga tuh kalo pny masing2 bs anteng ya mba

      Delete
  17. artikelnya menarik Mbak 👍

    semoga do'anya dikabulkan :)

    salam kenal

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

Powered by Blogger.