Tips-tips Jitu Agar Rumah Terjual dengan Cepat

May 22, 2017
Assalamualaikum
Rumah merupakan salah satu kebutuhan dalam kehidupan, karena fungsinya yang sangat vital sebagai tempat untuk beristirahat dan juga aktivitas lainnya yang dapat menunjang aktivitas di luar. 


Seiring dengan selalu adanya permintaan akan rumah minimalis, tidak heran jika kemudian rumah dijadikan sebagai komoditas bisnis. Sehingga dalam menjual rumah diperlukan sebuah cara-cara jitu supaya rumah dapat terjual sesuai yang diharapkan. 

Oleh karena itu diperlukan beberapa trik untuk mendapatkannya, berikut beberapa cara dalam menjual rumah supaya dapat cepat laku.

1. Buat Rumah Menjadi Menarik
Saat akan mengiklankan sebuah rumah, tentunya harus diusahakan untuk membuatnya tampak semenarik mungkin agar nantinya ketika diiklankan melalui media foto pun tetap menarik, agar pembeli dapat tertarik untuk membeli rumah tersebut. 

2. Harga Rasional
Saat menentukan harga jual sebuah rumah, perlu mencari perbandingan-perbandingan harga rumah di lokasi sekitar. Hal ini bertujuan agar harga yang dipasang tidak terlalu jauh dengan harga di pasaran. 

3. Detail Rumah Secara Jelas 
Saat menjual rumah harus menjelaskan keadaan rumah secara jujur tentang kondisi rumah agar calon pembeli dapat mengukur rumah yang hendak dibelinya masuk atau tidak dengan harga yang ditawarkan dengan kondisi rumah yang ada, serta perhitungan apabila ada yang mesti diperbaiki nantinya.

4. Iklankan Di Berbagai Media
Semakin berkembangnya kemajuan teknologi maka media untuk beriklanpun semakin canggih. Tidak luput juga untuk bidang property dimana sekarang telah bermunculan suits-situs property yang menawarkan jasa jual beli rumah secara online seperti www.urbanindo.com

5. Melalui Agen
Saat dirasa semua cara telah dilakukan namun rumah yang hendak dijual belum juga terjual, maka tidak ada salahnya untuk mencoba jasa agen property yang telah memiliki jaringan dan juga kemampuan dalam bernegosiasi yang professional. Namun menggunakan jasa Agen properti tidaklah gratis, ada harga yang harus dibayar apabila rumah tersebut laku terjual, sehingga tidak terlalu disarankan jika ingin menjual rumah tidak terlalu terburu-buru.

Rumah itu ibarat jodoh, biasanya dia akan bisa bertemu sama penghuninya yang cocok. Tinggal kita sebagai pemilik rumah bagaimana mempertemukan Rumah tsb dengan peminatnya. 

Demikian beberapa tips dalam menjual rumah, semoga dapat bermanfaat.

7 comments:

  1. Kebanyakan di sini orang jual rumah, rumahnya dibiarkan aja. Jadi kelihatan nggak menarik deh.:(

    ReplyDelete
  2. Yang pasti harganya masuk akal, ya, Mbak? :D

    ReplyDelete
  3. Suka heran sama yang mau jual rumah, tapi rumahnya dibiarin ala kadarnya. Yang mau beli, liat tempatnya aja udah ilfil duluan :)

    ReplyDelete
  4. noted nih mbak...aku pernah mau beli rumah di fotonya bagus ealah ternyata setelah di tkp jelek

    ReplyDelete
  5. jual properti, jual rumah hmm aku sulit closingnya \hehe

    ReplyDelete
  6. udah ngiklanin tapi belum ada sinyal itu, harus dperbaiki di bgian apanya lagi ya,,,

    ReplyDelete
  7. ya kalo udah mastah itu baru saya maen di properti hehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

Powered by Blogger.