Mau beli Iphone secara online tanpa galau? Begini caranya

May 19, 2017
Hari gini,  siapa yang kenal iphone. Brand gadget dengan logo apel digigit ini pamornya luar biasa di kalangan masyarakat. Gak heran donk ya, banyak yang berharap memilikinya.

Iphone 7 plus - mataharimall.com
Mengenal sedikit produk yang di luncurkan sama Steve Jobs ini. Iphone pertama kali hadir di dunia pada tahun 2007 dengan julukan Iphone 1st gen dimana saat itu cuma punya kamera 2MP. Tapi saat itu dia sudah termasuk yang canggih di kelasnya.

Hingga tahun-tahun berlalu Apple Inc terus berinovasi meluncurkan seri iphone 3G dan 3Gs, lalu iphone 4 dan 4s dst Hingga yang terakhir di luncurkan di akhir 2016 lalu adalah seri Iphone 7 dan 7 Plus.

Perbedaan mencolok Iphone dengan Hp lainnya adalah karena Iphone menggunakan operating system (iOS) yang tahan terhadap serangan Malware. Sehingga data pribadi lebih aman dari serangan-serangan pencuri. Dan tentunya designnya yang elegan dan mewah dengan logo apel digigit. Sukses banget bikin yang pakai tampil lebih pede jika menggenggamnya.

Bahkan di seri yang terakhir di luncurkan yaitu iphone 7 dan 7 Plus inovasi iphone makin membuat pecinta gadget berdecak kagum. Seri terbaru ini di klaim anti air dan debu. Kemarin bahkan salah satu teman saya yang punya iphone 7 ini sudah membuktikannya dengan tanpa sengaja menjatuhkannya ke dalam air beberapa waktu dan kedalaman tertentu dan ternyata baik-baik saja. Surprise banget

Kelebihan lainnya, iphone seri 7 ini sudah memiliki 5 varian warna yang cakep untuk bisa dipilih yaitu black,  jet black, silver, gold dan rose gold. Internal memory yang gak tanggung-tanggung tersedia pilihan hingga 256 GB, Ram 2 GB dan CPUnya menggunakan Quad Core 2.23GHz.

Kekurangan iphone dari dulu adalah karena tidak memiliki memory external yang bisa di tambah. Sehingga jika kekurangan memory harus menggunakan icloud. Kekurangan lainnya adalah harganya yang cukup tinggi dikelasnya sementara merk hp lain terus meluncurkan seri terbaru yang tidak kalah canggihnya namun dengan harga lebih murah. 

Namun Dibalik kelebihan dan kekurangan itu, iphone tetaplah menjadi hp berkelas dan sukses banget ya bikin mupeng siapapun yang liat. Kadang endingnya ketika berhasil memilikinya atau akan memilikinya, rasanya masih tetep galau, ini salah beli atau engga ya, gitu aja mikirnya sampai muncul seri terbaru lagi Hahaha...

Apalagi nih kalau belinya online, pertimbangannya lebih banyak ketimbang beli langsung ke toko. Karena kita gak bisa liat langsung barangnya kan. Kalau gak mau beli iphone tanpa galau, coba simak tipsnya dulu deh

1. Pilih e-commerce terpercaya

Setiap e-commerce punya reputasi atas penjualannya. Dan terpercaya dalam hal ini selain masalah layanannya gak abal-abal, juga terpercaya memiliki koleksi yang lengkap, harga dan reviewnya juga lengkap. Contoh, coba lihat koleksi iphone Mataharimall. Sudah banyak yang berbelanja disana, pastinya reputasinya bukan lagi kelas abal-abal, koleksinya lengkap dari iphone seri awal sampai ke seri terbaru beserta harga dan ulasannya ada. 

2. Sesuai Budget

Ini yang paling utama, apalah gunanya banyak pilihan kalau uangnya belum siap. Nah caranya gampang, tinggal di filter aja semua iphone yang muncul sesuai urutan harga dari yang termurah dulu atau termahal dulu lalu sesuaikan dengan budget yang kita miliki sekarang. 

3. Sesuai kebutuhan

Ketika sudah ngelist iphone sesuai budget. Misalnya nih, dana yang tersedia baru cukup membeli iphone 6 ya udah fokus kesitu dulu, tutup mata sama iphone 7 dan abaikan iphone 5. Lalu tentukan kebutuhanmu. Butuh berapa GB, warna apa, dan bonus yang di butuhkan. Sekarang banyak gadget yang dapat bonusan tongsis, pelindung layar,  powerbank, dsb. Itu perlu banget di pertimbangkan ketimbang harus keluar duit lagi beli dilain waktu ya kan. 

4. Jangan Baper

Okey,  kadang menerima kenyataan pahit ga mudah. Sekian lama nabung ternyata uang kita baru cukup membeli iphone yang levelnya di bawah harapan kita. Ya udah jangan baper, pilihannya ya beli aja level bawahnya dulu. Atau menunda sebentar untuk menambah tabungan lagi.

Terkadang meski harus membeli iphone dengan seri yang di bawah dari yang sedang trend saat ini, tapi spek nya masih sangat update dengan kebutuhan, makanya Ga heran setiap kali iphone terbaru di luncurkan orang justru beramai-ramai membeli seri yang lebih lawasnya karena harganya sudah turun. 

5. Mantapkan hati selesaikan misi

Apaan yak lebay amat bahasanya, hahaha.. Maksudnya kalo sudah nemu yang di mau segerakan transaksi. You know,  resiko membeli online adalah saingan yang tak terlihat mata. Ya, sepersekian menit tu barang bisa aja di beli orang lain yang lebih cepat menyelesaikan transaksi. Nyesel gak lo, oke rejeki emang gak kemana sih tapi kalau harus hunting lagi kan wasting time. So, kalo dah yakin langsung ke shopping cart, selesaikan deh. 

6. Amankan semua bukti transaksi

Udah belinya tenang tapi kalau tiba-tiba yang datang ga sesuai terus gak bisa komplain karena bukti transaksi hilang, galau gak tuh.. Belinya tenang, makainya ga tenang. Untuk menghindari itu maka amankan semua bukti transaksi. Bila online jangan lupa untuk menyimpan email transaksi. Juga nota pembelian yang biasanya pasti di kirimkan juga meskipun belanjanya online. 

Nah kalau semua tips ini sudah di terapkan, insyaallah deh membeli iphone gak pake galau lagi dari sebelum beli, sampai sesudah memilikinya.

Masih kepincut sama iphone 7? Jika tabungan masi belum mencukupi, Untuk pemakaian sehari-hari saja iphone 5 dan 6 masih cukup unggul kok fitur-fiturnya, dengan harga yang sudah mulai turun dari harga awalnya kita bisa memilikinya dengan lebih mudah. Atau jika ingin melihat inovasi yang lebih canggih lagi? bersabar menunggu iphone 8. Pilihan di tangan anda, yang penting selalu terapkan tips anti galau di atas sebelum membelinya. Have fun..

8 comments:

  1. yaa mba ruli baru post , kalau dari kemaren2 gak bingung aku brosing mba 1 wkkkk..nice post mba , buat yg lgi pengen beli iphone ! aq kemaren beli yg terjangkau aja .. rasanya mubazir beli yg mahal.yg penting gak rebutan sama anak dulu.hihi

    ReplyDelete
  2. Tips bagus nih mba buat aku yang rada polos kalo mau beli sesuatu.. Hihi
    Apalagi sekelas iphone, moga nanti ada rejeki beli ini.
    Eh, btw ulang tahun saya 3 bulan lagi. Boleh ko mba kalo mau ngasih iphone biar sy ga galau.. 😂

    ReplyDelete
  3. beli iphone ini menang di gengsi kalau kataku. wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Belum yakin jg mba,,, secara sepupu prnh ketipu jd bnran baper, kn hrs d lihat neng n spec nya sesuai gk?,,, Jd blm brn beli online klo hp or elektronik

    ReplyDelete
  5. Mba dina : dah sono beli iphone 7 plus ajah hehehe

    Mba winda: sekalian macbook ya mba. Hihihi

    ReplyDelete
  6. Mba antung, sebagian memang beli demi gengsi, walau sebagian lainnya beli krn memang percaya mutu nya.. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Mom utie:iya memang byk titik rawan beli gadget secara online. Mudah2an tulisan ini bermanfaat ya

    ReplyDelete
  8. kece tipsnya mbak, memang kalo belanja online kudu hati2 biar nggak kena tipu...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

Powered by Blogger.